Peta

Harga Tiket Pesawat Kupang (KOE) ke Waingapu (WGP)

Informasi penerbangan dari Kupang ke Waingapu

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Maskapai penerbangan langsung

3

Penerbangan per pekan

25

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 373 kilometer

0 jam 30 menit

Waingapu

1 bandara

Penerbangan Dari Kupang ke Waingapu

 

Maskapai Yang Melayani Penerbangan Dari Kupang Ke Waingapu

Untuk menuju Kota Waingapu ada beberapa maskapai yang dapat Anda gunakan dari Bandara Internasional El Tari. Maskapai Wings Air, NAM Air dan Trans Nusa dapat menjadi pilihan Anda untuk menuju ke Bandara Internasional Umbu Mehang Kunda di Waingapu.

Maskapai Budget Rendah Yang Terbang Dari Kupang ke Waingapu

Wings Air merupakan maskapai dengan tarif cukup rendah dan terpopuler yang menawarkan penerbangan dari Bandara Internasional El Tari di Kupang menuju Bandara Internasional Umbu Mehang Kunda di Kota Waingapu.

Daftar Maskapai Dan Jadwal Penerbangan Dari Kupang Ke Waingapu

Berikut jadwal penerbangan untuk masing-masing maskapai:

Daftar Maskapai Hari Penerbangan  Jam Penerbangan
Wings Air Setiap hari 06.00
NAM Air  Senin, Rabu, Jumat, Minggu 11.35
Selasa, Kamis, Sabtu 13.10
Trans Nusa Rabu, Jumat 11.35

Bagaimana Cara Untuk Mendapatkan Tiket Pesawat Termurah Dan Promo Bagus Dari Kupang ke Waingapu?

Dapatkanlah tips tiket pesawat murah dengan harga promo dengan menggunakan layanan Info Harga oleh Skyscanner. Untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan informasi mengenai Bulan Termurah atau beragam informasi harga dari waktu ke waktu, Anda bisa mengunduh Aplikasi Skyscanner. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengakses informasi terupdate kapan saja. Informasi selengkapnya dapat Anda dapatkan disini.

Informasi Bandara Internasional El Tari Dan Bandara Internasional Umbu Mehang Kunda

  • Informasi Terminal

Bandara Internasional El Tari merupakan bandara yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bandara ini memiliki cukup banyak maskapai untuk melakukan penerbangan ke berbagai tempat seperti maskapai Lion air, Citilink, Garuda Indonesia, Malaysia Airlines dll. Terdapat 2 terminal dalam bandara ini yaitu terminal domestik dan internasional. Dalam bandara ini dilengkapi fasilitas misalnya toilet, wifi, charger box, musholla, toko oleh-oleh dan ruang ASI juga tersedia.

Bandara internasional Umbu Mehang Kunda adalah bandara yang terletak di Kota Waingapu, Kab. Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bandar udara ini jaraknya sekitar 5 km dari pusat Kota. Maskapai yang beroperasi dalam Bandar udara ini seperti Wings Air, Nam Air, Trans Nusa Air, Susi Air, dan lain-lain. Bandara Internasional Umbu Mehang Kunda juga memiliki 2 terminal yaitu domestik dan internasional. Sama seperti bandara lainnya, fasilitas yang tersedia di bandara ini seperti ruang tunggu, toilet, musholla, dll.

  • Di Terminal Apa Saja Maskapai Yang Terbang Ke Waingapu Beroperasi?

Kedua maskapai, yaitu Wings Air dan NAM Air terbang dari terminal domestik di Bandara Internasional El Tari.

  • Moda Transportasi Yang Tersedia Dari Pusat Kota Kupang Dan Bandara

Bandara Internasional El Tari berjarak sekitar 10-15 km dari kota Kupang karena terletak di luar kota Kupang. Ada beberapa pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menuju ke bandara, seperti :

  • Angkutan Kota

Angkutan umum ini dikenal dengan nama “Bemo” di Kota Kupang, angkutan umum ini bentuknya sama sepeti angkutan Kota yg lain dan harganya juga lebih murah. Tarif bemo sekitar Rp3.000,00-Rp5.000,00 tergantung dari tujuan Anda dan pastikan jurusan Bemo sesuai dengan tujuan Anda agar tidak salah jalur.

  • Taksi

Pilihan transportasi yang lebih cepat dan mudah untuk ditemui dimana saja, dari kota Kupang menuju bandara Anda akan dikenakan tarif Rp80.000,00.

  • Moda Transportasi Yang Tersedia Dari Bandara Umbu Mehang Kunda Dan Pusat Kota

Untuk menuju pusat Kota Waingapu terdapat banyak pilihan transportasi di Bandara Umbu Mehang Kunda, seperti:

  • Ojek

Untuk mencari bus antar Kota, anda dapat menggunakan ojek dari bandara menuju pangkalan bus dengan biaya sekitar Rp250.000,00.

  • Sewa mobil

Jika dari bandara Anda berniat langsung menjelajahi kota ini, dengan menyewa mobil seharga Rp500.000,00 Anda sudah mendapatkan fasilitas sopir dan bensin.

  • Taksi

Menggunakan taksi dari bandara menuju Kota Waingapu dikenakan tarif sekitar Rp40.000,00.

Perbedaan Antara Kupang Dan Waingapu

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Kupang dan Waingapu.

  • Informasi tentang cuaca di Waingapu

Di kupang maupun Waingapu cuacanya sangat terasa lebih panas dibandingkan dengan kota-kota lain, namun tidak ada perbedaan secara signifikan antara keduanya.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Waingapu

Dari segi biaya hidup, Kupang tergolong cukup tinggi dibandingkan dengan Waingapu. Jika Anda makan di tempat makan sederhana satu paket makanan harganya dari Rp20.000,00-Rp46.000,00. Sedangkan jika Anda makan di restoran harga makanan bisa dimulai dari harga Rp140.000,00-Rp350.000,00 dan tergantung dari menu yang Anda pilih. Untuk harga air mineral sendiri hampir sama sekitar Rp3.000,00-Rp5.000,00.

Petunjuk Liburan Di Waingapu

  • Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi

Ada banyak keindahan yang bisa Anda dapatkan jika berkunjung ke tempat ini, seperti pantai londa lima, air terjun gunung meja, pulau salura, dll.

  • Pantai Londa Lima

Letak pantai ini kira-kira 12 km dari Kota Waingapu, pantai dengan pasir putih menjadi salah satu tempat untuk berlibur, berjemur dan juga memancing bahkan membeli langsung tangkapan ikan segar dari para nelayan. Pantai ini juga sebagai tempat upacara adat Merapu (Hamayang).

  • Air Terjun Gunung Meja

Obyek wisata ini berada di Desa Kuta, jaraknya sekitar 15 km dari Kota Waingapu. Ciri khas dari tempat wisata ini yakni dibagian pertama terdapat genangan air yang yang berwarna biru dikarenakan kedalaman dari air tersebut, dibagian kedua dan ketiga batu-batu tersebut terlihat berwarna yang menambah pesona indah dari tempat ini.

  • Pulau Salura

Jika Anda ingin melakukan aktifitas diving ataupun memancing tempat wisata ini bisa menjadi pilihannya. Berada di Desa Salura yang berjarak 150 km dari Kota Waingapu.

  • Aktivitas Yang Harus Dilakukan

Hal-hal yang harus Anda lakukan ketika mengunjungi Kota Waingapu adalah :

  • Jika Anda berkunjung di bulan Februari dan Maret, maka Anda dapat menyaksikan pertunjukan para ksatria dari sumba yang akan beraksi dengan kudanya, karena di Pulau ini sangat banyak terdapat ritual tradisionalnya.
  • Mengunjungi rumah adat menjadi salah satu kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan. Rumah adat ini wajib Anda kunjungi jika Anda memiliki keingintahuan yang tinggi karena akan banyak pengatahuan terkait dengan sejarah yang bisa Anda dapatkan. Rumah adat ini juga memiliki bentuk yang unik untuk Anda yang menyukai aristektur tardisional.
  • Melihat kerajinan menjadi daya tarik bagi sebagian orang. Kurang lengkap rasanya jika Anda berkunjung tidak melihat kerajinan yang ada di tempat ini. Banyak kerajinan yang membuat kita merasa kaya dan bangga dengan Indonesia. Terdapat kerajinan parang, kain tenun, dll yang bisa Anda temui di kampung adat ataupun pasar tradisional.

 

  • Rekomendasi Tempat Penginapan Di Waingapu

Beberapa rekomendasi tempat yang nyaman dengan disertai view yang indah seperti:

Resort ini menjadi salah satu pilihan untuk menginap dan berlibur. Anda dapat melihat indahnya pemandangan pantai timbangan dari hotel ini karena berada diatas perbukitan dan terletak di Desa Timbangan.

Penginapan ini letaknya hanya 1,10 km dari pusat Kota Waingapu. Harga yang cukup terjangkau dan cocok untuk Anda yang berkunjung untuk keperluan bisnis maupun hanya sekedar berlibur.

Letak hotel ini cukup strategis dan terjangkau karena lokasinya tidak terlalu jauh dari bandara sekitar 3,7 km dan 0,97 km dari pusat Kota Waingapu.

  • Festival Di Waingapu Yang Terkenal

Terdapat beberapa festival yang dapat Anda saksikan jika Anda berkunjung ke Waingapu:

  • Ritual Adat Pasola

Ritual ini merupakan ajang untuk uji nyali serta keterampilan dalam berkuda sekaligus membawa lembing kayu untuk membidik lawannya. Ritual ini diadakan setiap tahunnya namun selalu dinantikan dan dirindukan masyarakat setempat.

  • Festival Dentuman Drum Band

Festival ini juga diadakan setiap tahun, dentuman drum band ini biasanya diadakan oleh anak-anak sekolah dengan irama yng kompak dan serasi. Busana yang dikenakan berbeda-beda yang menandakan bahwa Indonesia memiliki suku dan agama yang berbeda-beda namun tetap satu bangsa.

  • Perayaan Wula Poddu

Wula Poddu ini biasanya diadakan saat bulan Oktober sebagai perayaan hari raya.

  • Makanan Yang Harus Dicoba Beserta Rekomendasi Restoran/Tempat Makannya

Kurang enak rasanya ketika Anda berkunjung ke suatu tempat tidak mencicip khas makanan dari tempat-tempat tersebut, seperti halnya di Waingapu terdapat beberapa makanan khasnya :

  • Manggulu

Manggulu dengan bahan dasarnya pisang kapok yang dicampur dengan kacang tanah adalah makanan khas Waingapu yang berbentuk seperti dodol.

  • Ikan tenggiri bakar

Siapa yang tidak kenal dengan ikan tenggiri? Sebagian besar dari Anda pasti pernah mengkonsumsinya. Ini merupakan salah satu makanan dari waingapu dengan sajian sambal tomat dan kecap.

  • Kepala ikan kuah asam

Menu ini banyak digemari masyarakat waingapu, dengan memilih dan kemudian memasak bagian kepala ikan kemudian dinikmati dengan cara dihisap.

 

Informasi ini benar per September 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.