Peta

Harga Tiket Pesawat Yogyakarta (JOG) - Palembang (PLM)

Informasi penerbangan dari Yogyakarta ke Palembang

harga pulang-pergi termurah dari Yogyakarta ke Palembang pada bulan lalu

Rp 1.277.685

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Yogyakarta ke Palembang

3

penerbangan per minggu dari Yogyakarta ke Palembang

30

rata-rata waktu penerbangan dari Yogyakarta ke Palembang, jarak total 836 kilometer

1 jam 15 menit

Palembang

1 bandara

Yogyakarta – Palembang

 

Cari Tiket Pesawat Murah dari Yogyakarta ke Palembang

 

  • Penerbangan langsung dari Yogyakarta ke Palembang :  

 

Saat ini terdapat dua maskapai penerbangan yang melayani penerbangan langsung dari Yogyakarta ke Palembang. Anda bisa memilih maskapai NAM Air yang terbang setiap hari pada pukul 10.25 atau  Express Air yang juga terbang setiap hari pada pukul 09.10. Di samping itu Anda bisa memilih tiket pesawat dari maskapai Garuda Indonesia yang menawarkan lebih banyak pilihan waktu keberangkatan namun dengan perhentian di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK).  

 

  • Maskapai budget yang terbang dari Yogyakarta ke Palembang :  

 

Saat ini tidak terdapat maskapai bertarif rendah yang terbang langsung dari Yogyakarta ke Palembang. Adapun demikian, Anda bisa memilih maskapai budget seperti Lion Air yang terbang dari Yogyakarta ke Jakarta terlebih dahulu lalu melanjutkan dengan maskapai budget lain dari Jakarta menuju Palembang.  

 

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Yogyakarta ke Palembang? 

 

Skyscanner hadir untuk membantu Anda menemukan harga tiket pesawat termurah rute Jogjakarta ke Palembang. Anda pun bisa menggunakan layanan Informasi Harga (Info Harga) yang akan selalu menginformasikan Anda mengenai kenaikan dan penurunan pada tiket pesawat yang sedang Anda cari.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (JOG)

 

  • Datang dengan tepat waktu :  

 

Selain terletak cukup dekat dengan pusat kota, Bandara Yogyakarta Adisutjipto memiliki berbagai pilihan transportasi umum. Anda bisa menggunakan taksi, bus Damri dari kota di sekitar Jogja seperti Magelang dan Purworejo, bus Trans Jogja misalnya dari Malioboro dan Stasiun Tugu, serta kereta api yang menuju ke Stasiun Maguwo (stasiun bandara). Lalu lintas terkadang bisa ramai dan padat sehingga sisihkan waktu yang cukup untuk perjalanan. Anda harus tiba di bandara setidaknya satu setengah jam sebelum waktu keberangkatan untuk melakukan check-in. 

  • Informasi terminal dan fasilitas : 

Bandara Adisucipto memiliki dua buah terminal, yakni Terminal A untuk maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, dan Batik Air serta Terminal B untuk maskapai Air Asia, Silk Air, Sriwijaya Air, Nam Air, dan Airfast. Pastikan lokasi terminal keberangkatan dengan melihat informasi di tiket pesawat atau hubungi maskapai penerbangan yang digunakan.  

Selama menunggu waktu boarding, Anda bisa berkunjung dan berbelanja di toko-tokonya serta bersantai di salah satu tempat makan dan kedai kopi, yang sebagian besar berada di luar area tunggu. Fasilitas lain yang dapat dijumpai di bandara ini adalah ATM, musholla, dan toilet. Nantinya Jogjakarta akan memiliki sebuah bandara baru yang berlokasi di Kulonprogo.  

 

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Yogyakarta ke Palembang : 

 

Saat melakukan penerbangan dari Yogyakarta ke Palembang, dokumen yang perlu Anda tunjukkan adalah tiket pesawat dan KTP atau paspor.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II  Palembang (PLM)

 

  • Informasi terminal, fasilitas, dan transportasi :  

 

Bandara Internasional Palembang Sultan Mahmud Badaruddin II berada di km 10 kecamatan Sukarame. Bandara yang mengambil nama dari salah seorang Pahlawan Nasional ini berjarak 12 km dari pusat kota Palembang atau sekitar 25 menit dari pusat kota. Dengan kedua terminalnya, yaitu Terminal Domestik dan Terminal Internasional, Bandara Palembang ini siap menyambut kedatangan Anda. Bandara ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti ATM di ATM Center yang berada dekat area informasi, ruang menyusui di ruang tunggu terminal domestik, fasilitas untuk orang cacat, tempat penukaran uang, macam-macam pilihan restoran dan kedai kopi (baik di ruang tunggu maupun di luar), toko-toko, tempat bermain anak, free charging area, internet corner, dan rest area di mana terdapat sejumlah kursi berukuran lebih panjang yang bisa digunakan untuk tidur.  Dari segi transportasi umum, Anda bisa menggunakan sewa mobil, taksi, bus Trans Musi Koridor 5 dengan tujuan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II – Alang-alang Lebar, dan bus Damri tujuan Prabumulih (depan kantor DPRD).  

 

Perbandingan antara Yogyakarta dan Palembang

 

  • Perbedaan waktu antara Yogyakarta dan Palembang : 

 

Tidak terdapat perbedaan waktu antara kota Jogjakarta dan Palembang. Keduanya berada di zona waktu yang sama.   

 

  • Informasi cuaca di Palembang dan waktu terbaik mengunjungi Palembang :  

 

Cuaca di Palembang tergolong panas sepanjang tahun dengan hujan turun pada bulan Oktober sampai April. Apabila Anda berkunjung pada bulan Agustus, Anda bisa menyaksikan Bidar Boat Race.  

 

  • Biaya yang akan saya kira-kira keluarkan di Palembang :  

 

Pengeluaran di Yogyakarta dan Palembang tidak terlalu jauh berbeda. Misalnya biaya makan di tempat sederhana berkisar Rp 25.000 dan di tempat makan cepat saji berkisar Rp 35.000. Sedangkan harga secangkir kopi di tempat dengan level mid-range adalah sekitar Rp 33.000.  

 

  • Biaya transportasi dari pusat kota ke bandara di Palembang (atau sebaliknya) :  

 

Biaya taksi berkisar Rp 80.000 hingga Rp 90.000. Sedangkan untuk pilihan bus, harga tiket Bus Trans Musi adalah Rp 4.000 sedangkan dan harga tiket bus Damri adalah Rp 75.000.  

 

  • Metode pembayaran yang diterima di Palembang :  

 

Sebagai sebuah ibu kota provinsi, Sumatera Selatan, Palembang sudah tergolong kota modern dengan pilihan transaksi yang beragam di berbagai tempatnya. Anda bisa menggunakan kartu kredit dan kartu debit, selain menggunakan uang tunai. ATM dapat dijumpai di banyak lokasi. Sebaiknya Anda tetap selalu memiliki uang tunai di dalam dompet Anda.  

 

  • Tips wisata jika sedang berwisata di Palembang :  

 

Palembang memiliki banyak tempat wisata menarik, seperti Jembatan Ampera, yang menghubungkan Seberang Ulu dan Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Di dekat jembatan itu terdapat pasar tempat jual oleh-oleh. Wisata kuliner dapat dilakukan di pinggir Sungai Musi, yang memiliki panjang 750 km. Beberapa objek wisata juga dapat dilihat di sepanjang sungai ini yaitu Kampung Arab dan Benteng Kuto Besak. Di samping itu, tempat wisata yang sangat populer di Palembang adalah Pulau Kemaro yang berada di tengah Sungai Musi. Taman Hutan Wisata Punti Kayu, yang berjarak hanya 7 km dari pusat kota, merupakan pilihan tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Anda bisa berkunjung ke kebun binatang, berpiknik, dan bermain perahu. Sempatkan diri juga untuk berkunjung ke Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin.  

 

Informasi ini benar per Juli 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.