Peta

Harga Tiket Pesawat Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) - Palangkaraya (PKY)

Informasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Palangkaraya

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Maskapai penerbangan langsung

0

Palangkaraya

1 bandara

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Palangkaraya (PKY)

Penerbangan langsung dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Palangkaraya (PKY)

Sampai saat ini belum tersedia penerbangan langsung dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) ke Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY). Meski demikian, anda tetap dapat menuju Palangkaraya dengan 1 kali transit. Maskapai yang melayani penerbangan tersebut adalah Batik Air, transit di Surabaya lalu dilanjutkan dengan menggunakan maskapai Lion Air.  

Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Palangkaraya (PKY)

Maskapai Lion Air dan Batik Air merupakan satu perusahaan penerbangan low-cost yang bisa memberikan anda tiket penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) ke Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY) dengan tarif rendah.

Cara mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Palangkaraya (PKY) dengan harga paling murah

Tiket penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) ke Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY) akan bisa anda dapatkan dengan harga termurah hanya di Skyscanner Indonesia.

Informasi Tentang Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP)

  • Datanglah tepat waktu

Berangkat ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) di saat-saat terakhir sangat tidak disarankan mengingat kondisi lalu lintas Jakarta yang tidak bisa diprediksi. Meskipun jarak bandara ini dari pusat kota hanya 12 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam, ada baiknya anda berangkat dari posisi anda 2 jam sebelum pesawat lepas landas.

  • Moda transportasi menuju bandara

Letak Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) yang masih berada di tengah-tengah kota Jakarta menyebabkan bandara ini dapat diakses dengan beragam moda transportasi. Taksi dapat mengantarkan anda ke bandara ini dari pusat kota Jakarta hanya dengan Rp. 80.000. Untuk lebih hematnya anda dapat menggunakan bus Damri dengan tarif Rp.20.000-Rp.40.000 tergantung posisi halte awal anda pada saat mencari mencari bus. Apabila posisi anda relatif dekat dengan bandara, anda dapat menggunakan ojek atau angkot dengan tarif sekitar Rp. 10.000. Alternatif lain adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi apabila tersedia.

  • Informasi terminal

Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) memiliki 2 terminal penumpang yaitu terminal domestik dan terminal internasional. Penerbangan ke Palangkaraya akan dioperasikan melalui terminal domestik. Begitu masuk lobi terminal domestik, anda akan menemukan konter check-in lalu dilanjutkan dengan menunggu pesawat di ruang tunggu dengan mengikuti petunjuk yang sudah tersedia disana. Proses check-in ini ditutup 30-45 menit sebelum pesawat lepas landas, tergantung dari kebijakan masing-masing maskapai. Fasilitas yang tersedia di terminal ini adalah atm, wifi, troli, toilet mushola, ruang khusus merokok, dan beberapa gerai makanan dan minuman seperti Indomaret, Circle K, dan Starbucks.

  • Dokumen penting yang harus dibawa

Kartu Tanda Penduduk (KTP) wajib anda bawa untuk bisa melewati proses check-in dan diperbolehkan untuk naik ke pesawat.

Informasi Penting Seputaran Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY)

  • Informasi seputar terminal

Setibanya anda di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY) yang lokasinya di Jalan A.Donis Samad Panarung, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, anda akan diturunkan di terminal kedatangan domestik. Setelah itu anda bisa menuju ke pengambilan barang dan bagasi yang anda bawa. Apabila tidak ada masalah dengan barang bawaan anda, anda bisa langsung melanjutkan perjalanan menuju pintu keluar terminal. Selama anda di bandara, anda bisa menikmati fasilitas bandara seperti wifi, restoran, mushola, aneka kedai makanan dan minuman, toilet, dan smoking area.

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota

Untuk menuju ke pusat kota Palangkaraya anda bisa menggunakan taksi dengan biaya kurang lebih Rp. 70.000-Rp. 100.000 sampai ke tempat tujuan anda.

Perbandingan Antara Jakarta dan Palangkaraya

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dan Palangkaraya

Jika anda dari Jakarta Halim Perdana Kusuma ke Palangkaraya naik pesawat dengan sekali transit, anda akan menempuh waktu paling cepat 5 jam 50 menit. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Palangkaraya.

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Palangkaraya

Untuk warga Jakarta, waktu terbaik untuk berkunjung ke Palangkaraya adalah pada bulan Juli sampai Oktober, karena pada rentang bulan ini Palangkaraya mengalami musim kemarau sehingga jalan-jalan anda tidak akan terganggu oleh hujan.

  • Biaya hidup di Palangkaraya

Untuk biaya hidup, sedikit lebih mahal biaya hidup di Jakarta. Dalam sehari biaya untuk makan sederhana saja rata-rata Rp. 70.000. Untuk berkeliling di kota Palangkaraya hanya tersedia angkutan kota. Bila anda berkeliling naik angkutan kota anda dikenai biaya Rp. 10.000- Rp 15.000, sesuai dengan jarak tempat tujuan anda. Ada juga fasilitas lainnya seperti penginapan yang dekat dengan area kuliner di malam hari. Untuk tarif penginapan sekitar Rp. 90.000-Rp. 250.000 per malamnya. Hotel dapat anda pesan dengan biaya termurah di Skyscanner Indonesia.

Destinasi wisata di Palangkaraya

  • Taman Wisata Fantasi Beach

Taman ini berada di tengah-tengah kota Palangkaraya, dari bandara ditempuh dalam waktu kira-kira 20 menit. Obyek wisata ini menawarkan permainan seperti flying fox, sepeda air, outbond, dan ada juga hiburan lain seperti musik. Untuk mengunjungi wisata Fantasi Beach ini anda dikenai biaya Rp. 15.000, belum termasuk tarif wahana permainan.

  • Wisata Susur Sungai Kahayan

Merupakan obyek wisata yang dapat dicapai dalam waktu sekitar 40 menit dari kota Palangkaraya dengan menggunakan kendaraan roda dua. Sungai Kahayan ini merupakan salah satu sungai terpanjang di Kalimantan. Disini anda dapat menyusuri sungai berair jernih yang kadang berwarna hijau kecoklatan khas air sungai dengan pemandangan hutan gambut. Untuk biaya masuk ke obyek wisata ini anda akan dikenakan tarif sekitar Rp. 75.000 per orang.

  • Taman Wisata Kumkum

Taman ini disebut juga dengan kebun binatang kecil karena ada beberapa binatang langka seperti beruang, burung dan monyet. Disini anda juga bisa menyewa gubug untuk bersantai sambil menikmati pemandangan wilayah ini dengan harga Rp.10.000-Rp.20.000 per jam. Waktu tempuh untuk sampai ke Taman Wisata Kumkum ini sekitar 1 jam dari bandara.

 

 

Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.