Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Zurich (ZRH)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Zurich

harga pulang-pergi termurah dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Zurich pada bulan lalu

0

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Zurich

16 jam 10 menit

rata-rata waktu penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Zurich, jarak total 11143 kilometer

Singapore Airlines

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Zurich pada bulan lalu

1 bandara

Zurich

Penerbangan dari Jakarta ke Zurich

 

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Zurich

Bandara yang melayani penerbangan dari Jakarta ke Zurich adalah Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Zurich. Saat ini belum tersedia maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Zurich, penerbangan dengan waktu tercepat menuju Zurich bisa melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta. Adapun beberapa maskapai yang melayani penerbangan dari Jakarta ke Zurich antara lain Singapore Airlines, Swiss dan Garuda Indonesia.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Jakarta ke Zurich

Sampai saat ini tidak ada maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta menuju Zurich.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Jakarta ke Zurich

Berikut jadwal maskapai yang melakukan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Zurich:

Maskapai Hari Penerbangan Jam Penerbangan Transit
Singapore Airlines Setiap hari 19.00, 20.15 Singapura
Swiss Setiap hari 19.00 Singapura
Singapore Airlines + Swiss Setiap hari 19.00 Singapura
Garuda Indonesia + Singapore Airlines Senin, Selasa, Jumat, Minggu 20.40 Singapura
Rabu, Kamis, Sabtu 21.05 Singapura

Garuda Indonesia

+ Swiss
Setiap hari 18.20 Singapura

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Zurich?

Informasi untuk tiket pesawat murah dari Jakarta ke Zurich dapat Anda peroleh melalui situs Skyscanner. Untuk memudahkan Anda mengeceknya dimanapun dan kapanpun, Anda dapat mengunduh Aplikasi Skyscanner. Di dalamnya, terdapat fitur Info Harga yang memberitahu Anda update terkait perubahan harga tiket yang Anda inginkan. Tips lainnya untuk mendapatkan promo tiket pesawat murah, dapat Anda cek disini.

Informasi Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Internasional Zurich

  • Informasi Terminal

Jakarta memiliki Bandara Internasional Soekarno Hatta yang melayani penerbangan ke Bandara Internasional Zurich. Bandara ini merupakan bandara utama yang melayani penerbangan di Jakarta, terletak di Tangerang, Banten. Bandara Internasional Soekarno Hatta memiliki 3 sub terminal, terminal 1 (terminal 1A, 1B dan 1C), terminal 2 (terminal 2D, 2E dan 2F) serta terminal 3 ultimate. Bandara ini dilengkapi dengan 180 counter check in, 45 gate dan 36 carousel. Adapun fasilitas lainnya seperti hotel, shuttle bus, ATM, kids zone, charging station, shopping center, ATM, free wifi dan airport lounge.

Bandara Internasional Zurich juga disebut sebagai Bandara Kloten, terletak sekitar 15 km dari pusat kota Zurich. Bandara ini merupakan yang terbesar di Swiss dengan dua terminal, area kedatangan berada di lantai dasar, sementara area keberangkatan berada di lantai 1. Di dalamnya ada 3 zona gerbang yakni gerbang A, B dan E. Gerbang A dan B dapat Anda tempuh dengan berjalan kaki sementara gerbang E perlu ditempuh dengan skymetro. Bandara ini difasilitasi dengan Airside Center yang berisi area check in, pertokoan, area parkir serta beberapa pilihan transportasi yang disediakan pihak bandara. Airside center terhubung langsung dengan bangunan terminal E. Adapun fasilitas lainnya seperti observation deck, family service, transit hotel, area merokok, layanan informasi dan money changer

 

Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Zurich beroperasi?

Jika Anda menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Anda dapat menuju ke terminal 3U, sementara untuk maskapai Singapore Airlines dan Swiss Anda dapat menuju terminal 2D. Kedua terminal tersebut menyediakan layanan penerbangan ke Bandara Internasional Changi Singapore, karena Anda perlu transit terlebih dahulu di Singapura untuk kemudian dilanjutkan ke Bandara Internasional Zurich.

 

Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Jakarta dan Bandara Internasional Soekarno Hatta

Anda dapat menggunakan beberapa moda transportasi berikut ini untuk mencapai Bandara Internasional Soekarno Hatta dari pusat kota Jakarta.

  • Bus Damri

Bus Damri merupakan salah satu transportasi umum yang disediakan pemerintah untuk layanan khusus ke bandara. Anda dapat menemukan bus ini di beberapa terminal maupun stasiun di Jakarta. Untuk jam operasionalnya, sudah tersedia sejak pukul 03.00 pagi hingga pukul 19.00 malam. Tarifnya sekitar Rp 40.000,00 – Rp 45.000,00, tergantung dari titik mana Anda berangkat.

  • Jakarta Airport Connexion

Pemerintah juga menyediakan transportasi umum lainnya bagi Anda yang ingin berangkat dari hotel maupun mall di Jakarta menuju ke Bandara Internasional Soekarno Hatta yakni Jakarta Airport Connexion. Anda dapat menemukan bus tersebut dari mulai pukul 05.00 pagi hingga pukul 20.00 malam dengan biaya sekitar Rp 50.000,00 untuk pemberangkatan dari hotel, dan Rp 25.000,00 untuk pemberangkatan dari mall. Jenis operator yang tersedia antara lain, PPD, Perum Damri, Blue Bird dan Sinar Jaya.

  • Taksi

Jika Anda menginginkan transportasi yang lebih bersifat private dan nyaman, Anda dapat menggunakan taksi menuju bandara. Akan tetapi, tarifnya terbilang lebih mahal sekitar Rp 150.000,00 – Rp 200.000,00 . Operator taksi resmi yang beroperasi antara lain, Blue Bird, Silverjaya, Taxiku, Express, Diamond, Primajasa, Gamya, Tiara Express Premium dan Gading.

 

Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Zurich dan Bandara Internasional Zurich

Bandara Internasional Zurich terletak sekitar 10 km dari pusat kota Zurich. Anda dapat menggunakan beberapa moda transportasi berikut ini:

  • Kereta

Kereta merupakan transportasi tercepat untuk mencapai Zurich yakni sekitar 10 menit saja. Untuk jam operasionalnya dari pukul 05.00 pagi sampai pukul 15.30 sore dengan interval waktu keberangkatan 5 – 10 menit. Anda dapat membeli tiketnya di area kedatangan bandara, tersedia  2 jenis tiket yakni single ticket dan day pass (valid 24 jam) Untuk tiket single trip harganya sekitar CHF 6.60 (Rp 90.950,00)  untuk dewasa dan CHF 3.3 (Rp 45.475,00) untuk anak-anak. Sedangkan tiket day pass harganya sekitar CHF 13.20 (Rp 182.000,00) untuk dewasa dan CHF 6.60  (Rp 90.950,00) untuk anak – anak.  Supaya lebih efisien, sebaiknya Anda membeli Zurichcard, yang memungkinkan Anda menggunakan berbagai transportasi umum tanpa harus membeli tiket kembali. Zurichcard juga memberikan potongan harga untuk masuk ke beberapa tempat umum seperti museum, restoran dan pusat perbelanjaan. Untuk tarif yang dikenakan sekitar CHF 24 (Rp 330.800,00) untuk massa waktu 24 jam atau CHF 48 (Rp 661.500,00) untuk massa waktu 72 jam.

  • Taksi

Anda dapat mencapai kota Zurich dalam waktu 15 menit dengan menggunakan taksi. Taksi tersedia di depan area kedatangan 1 dan 2 bandara. Tarif dasar taksi sekitar CHF 6 (Rp 82.700,00) dan CHF 3.80 (Rp 52.400,00)  untuk setiap kilometernya, sehingga untuk mencapai kota Zurich Anda perlu menyiapkan biaya sekitar CHF 50 (Rp 689.100,00) – CHF 70 (Rp 964.700,00). Anda juga dapat memesan taksi dengan harga tetap dari operator taksi 7 x 7 atau iTaxi.

  • Shuttle Bus

Tersedia minibus 7x7 yang akan mengantar Anda ke hotel – hotel di pusat kota Zurich. Anda dapat memesannya secara online dengan tarif sekitar CHF 25 (Rp 344.510,00) untuk dewasa dan anak – anak. Waktu operasional bus dari bandara menuju hotel yakni pukul 06.30 pagi – 11 siang dengan interval waktu setiap 30 menit sekali. 

Perbedaan antara Jakarta dan  Zurich

Apakah ada perbedaan waktu?

Terdapat perbedaan waktu sekitar 6 jam antara Jakarta dengan Zurich, dimana waktu Zurich lebih lambat dibandingkan Jakarta terutama di musim dingin yakni akhir Oktober sampai akhir Maret.

Informasi tentang cuaca di Zurich

Terdapat perbedaan cuaca antara Jakarta dengan Zurich. Zurich memiliki iklim dingin dan sedang dengan curah hujan yang signifikan. Suhu rata – rata sekitar 19.9°C dengan bulan terpanas di bulan Juli serta bulan terdingin di Januari dimana suhunya bisa mencapai -5.9°C.

Informasi tentang perkiraan biaya di Zurich

Biaya hidup di Zurich cenderung lebih mahal dibandingkan di Jakarta. Untuk biaya standard makanan, Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar CHF 25 (Rp 344.510,00). Sementara untuk biaya makanan yang lebih berkualitas tinggi sekitar CHF 100 (Rp 1.378.042,00). Akan tetapi, jika Anda menginginkan biaya makan yang lebih murah Anda dapat membeli junkfood seperti MCDonalds dengan biaya CHF 14 (Rp 192.925,00). Sebotol air dapat Anda peroleh dengan harga sekitar CHF 3.35 (Rp 46.200,00) sementara kopi dapat Anda peroleh dengan harga sekitar CHF 4.92 (Rp 67.800,00).

Petunjuk liburan di Zurich

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Zurich merupakan kota terbesar yang ada di Swiss, wilayah yang terkenal dengan kawasan pegunungan Alpen ini menawarkan berbagai destinasi wisata dari mulai budaya sampai kekayaan alam. Berikut rekomendasi tempat wisata yang patut Anda kunjungi:

  • Altstadt

Area kota tua peninggalan abad pertengahan, disini Anda dapat menikmati pemandangan kota dengan arsitektur klasik khas abad pertengahan dan baroque. Di dalamnya juga terdapat museum – museum seperti Rietberg Museum yang merupakan vila berusia 2 abad dan National Museum Swiss. 

  • Uetliberg

Bukit dari bagian pegunungan Albins, dengan hotel dan tower di atas puncaknya yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan danau Zurich. Anda juga dapat melakukan hiking maupun berkemah di area perbukitan ini. Salah satu wisata alam yang menarik di Zurich.

  • Uhren Museum Beyer

Swiss terkenal dengan industri produk jam tangannya, melalui museum ini Anda dapat menemukan koleksi jam antik dari berbagai belahan dunia. Museum ini sendiri merupakan bagian dari Chronometrie Beyer yang menjadi perusahaan retailer jam tangan terkenal di Swiss. Dari mulai jam tangan dengan model gothic sampai model renaissance tersedia di museum tersebut.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Menikmati pemandangan dengan kapal pesiar

Anda dapat menikmati pemandangan kota Zurich melalui sungai Limmat dengan menaiki kapal pesiar di bulan April sampai Oktober. Kapal pesiar Zurich memiliki atap kaca yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan di sepanjang sungai Limmat. Kapal ini dapat Anda temukan di sebelah Museum Nasional, dengan jam operasional dari pukul 10.00 pagi sampai pukul 17.00 sore setiap 30 menit sekali.

  • Mencicipi cokelat langsung di pabriknya

Salah satu pabrik lokal di Zurich yakni pabrik local Chocolatier Sprungli menyediakan paket wisata bagi Anda pecinta cokelat. Disana, Anda tidak hanya akan belajar tentang cokelat tapi juga langsung mencicipinya. Tersedia juga toko cokelat bagi Anda yang ingin membelinya sebagai souvenir. Anda dapat berkunjung dari hari senin – kamis pukul 09.30 – 12.00 dan pukul 13.30 – 16.00.

  • Menginap di Stranbad Mythenquai Resort

Penginapan ini merupakan penginapan popular di Zurich, terletak tepat di samping danau Zurich. Penginapan ini menawarkan pemandangan langsung pegunungan Alpen yang terkenal serta fasilitas lainnya yang menarik untuk liburan musim panas. Penginapan ini buka dari mulai pukul 09.00 – 20.00 di bulan Juni –Oktober serta November – Mei.

Rekomendasi tempat penginapan di Zurich

Berikut beberapa pilihan tempat penginapan yang tersedia di Zurich:

Lokasinya tepat berada di kota Zurich, dan dekat dengan beberapa tempat wisata lainnya seperti Museum Rietberg, Menara Pengamatan Uetliberg dan Stadion Letzigrund. Adapun fasilitasnya mencakup sarapan gratis setiap pagi, akses internet, kolam renang indoor, layanan kamar 24 jam, mini bar, pusat kebugaran dan pusat bisnis.

Lokasi berada di pusat kota Zurich dan dekat dengan kebun binatang Zurich, kantor pusat FIFA serta Museum Nasional Swiss. Hotel ini bertaraf bintang 5 yang dilengkapi dengan fasilitas  kolam renang outdoor dan indoor, spa layanan lengkap, pusat bisnis, layanan limo serta layanan antar jemput transportasi ke luar hotel.

Hotel bintang 5, terletak tepat di Zurich dan dekat dengan Fraumuenster, Bahnhofstrasse yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Fasilitas hotel termasuk perpustakaan, staf multibahasa, pusat bisnis, layanan limo dan taman.

Festival di Zurich yang terkenal

  • Festival Badenfahrt

Festival yang diadakan setiap sepuluh tahun sekali, berisi teater, pertunjukan musik, konser dan hiburan lainnya. Selain itu juga tersedia makanan, stand, bar dan kios makanan. Biasanya menjelang festival ini, seluruh pusat kota dihias dengan tema tertentu.

  • The Street Parade

Festival musik khusus elektronik dan techno yang memungkinkan wisatawan untuk menari bersama mengelilingi lembah danau Zurich dan berpesta di sekitarnya.

  • Food Zurich

Festival kuliner yang menyajikan berbagai makanan khas Zurich yang dibuat oleh berbagai koki dan restoran terkenal. Dalam festival ini diisi dengan acara makan malam, festival makanan jajanan, kursus memasak profesional sampai pertandingan memasak.

Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya

Selain tempat wisata yang menarik, Zurich juga dikenal dengan wisata kulinernya yang lezat, berikut rekomendasi tempat kuliner yang perlu Anda kunjungi :

  • Cheese Fondue di Chasalp

Makanan khas Zurich yang terbuat dari keju leleh jenis emmentaler atau gruyere dan dicampur dengan anggur putih, bawang putih, tepung jagung dan cherry brandy. Cheese fondue biasa disajikan di dalam pot keramik khusus dengan kompor kecil di bawahnya sehingga suhunya tetap hangat. Kemudian, biasanya ada bahan lain seperti roti, daging sapi atau coklat yang dicelupkan (fondue) ke dalam keju panas tersebut. Chasalp menyajikan berbagai jenis cheese fondue dan Anda dapat meraciknya sendiri di meja Anda.

  • Rosti di La Rotisserie

Hidangan kentang mentah atau setengah matang yang ditaruh di atas roti. Diatasnya biasa ditaburi keju parut, dengan isian daging, bawang dan apel. Tekstur rosti renyah diluar dan lembut didalam, biasa dimakan sebagai lauk dengan bayam, daging dan telur goreng. Anda dapat menemukan hidangan nasional ini salah satunya di restoran La Rotisserie.

  • Birchermuesli di Confiserie Cafe Sprungli

Makanan tradisional Swiss yang berisi sereal atau oat, sayuran, buah – buahan, jus lemon dan susu kental. Anda bisa memperoleh makanan ini di Confiserie Café Sprungli.

 

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 15 hari terakhir.