Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Milan Malpensa (MXP)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Milan Malpensa

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 7.788.404

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 11136 kilometer

16 jam 10 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Emirates

Milan Malpensa

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Jakarta ke Milan

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Milan

Tidak terdapat maskapai yang menyediakan penerbangan langsung dari Jakarta ke Milan. Beberapa maskapai yang menawarkan penerbangan tidak langsung dengan durasi penerbangan tercepat adalah Singapore Airlines, Qatar Airways, dan Emirates.  

 

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo terbaik dari Jakarta ke Milan

Anda dapat melihat informasi tiket pesawat termurah di halaman Skyscanner. Berikut tautan tiket pesawat termurah tersebut: 

Anda juga bisa mendapatkan e-mail pemberitahuan mengenai perubahan harga tiket pesawat dengan menggunakan layanan “Info Harga” Skyscanner. Silahkan akses tautan berikut http://www.skyscanner.co.id/berita/dapatkan-tiket-pesawat-termurah-pakai-layanan-info-harga-skyscanner

 

  • Informasi penting Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Milano Malpensa (MXP)

 

  • Datang tepat waktu 

 

Kendaraan pribadi atau umum dapat Anda gunakan untuk mencapai Bandara Soekarno-Hatta. Kendaraan umum yang bisa Anda gunakan adalah Bus Damri atau taksi. Bus Damri adalah bus resmi bandara dari dan ke Jakarta Pusat (Stasiun Gambir, Mal Thamrin City, dan Kemayoran), Jakarta Selatan (Terminal Blok M, Terminal Pasar Minggu, dan Terminal Lebak Bulus), Jakarta Utara (Mangga Dua dan Terminal Tanjung Priok), Jakarta Timur (Terminal Rawamangun dan Terminal Kampung Rambutan), Bekasi (Bekasi, Kota Harapan Indah Bekasi, dan Cikarang/Plaza Jababeka), Tangerang (Lippo Karawaci), Bogor (Bogor dan Cibinong/City Mal), Karawang, Purwakarta, dan Merak-Cilegon-Serang. Durasi perjalanan ke bandara menggunakan bus damri bergantung pada jarak dan padatnya lalu lintas. Tarifnya pun bervariasi, mulai dari Rp 40.000 - Rp 65.000. Untuk informasi lebih lengkap, Anda dapat mengaksesnya disini. Jika Anda memilih menggunakan taksi, tarifnya sekitar Rp 100.000,- dengan durasi 30 – 45 menit apabila lalu lintas lancar.  

Anda sebaiknya tiba di bandara 1 jam sebelum waktu berangkatnya pesawat Anda untuk mencegah keterlambatan dalam check-in. Untuk memastikan Anda tidak terlambat dalam check-in, Anda juga dapat melakukan check-in secara online

  • Informasi terminal
  • Terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)

Terdapat 3 terminal di Bandara Soekarno-Hatta, yakni Terminal 1, 2, dan 3. Untuk berpindah dari terminal satu dengan lainnya, Anda bisa menumpangi bus shuttle milik bandara secara gratis atau berjalan kaki untuk Terminal 1 dan 2. Terminal 3 terletak lebih jauh sehingga sebaiknya Anda menggunakan bus shuttle.  

Berikut terminal yang digunakan oleh masing-masing maskapai untuk rute Milan: 

  • Singapore Airlines: 2D 
  • Qatar Airways: 2D 
  • Emirates: 2D  

Setiap terminal memiliki fasilitas yang cukup lengkap, yaitu restoran, tempat berbelanja, kafe, Wifi, ATM, ruang merokok di Terminal 1 dan 2, serta Musholla di seluruh terminal.  

Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang Bandara Soekarno-Hatta, klik tautan berikut: http://www.skyscanner.co.id/bandara/cgk/soekarno-hatta-jakarta-bandara.html

 

  • Terminal di Bandara Milano Malpensa (MXP)

Bandara Milano Malpensa memiliki 2 terminal. Maskai Singapore Airlines, Qatar Airways, dan Emirates, maka Anda akan tiba di Terminal 1C. Selanjutnya akan terdapat pemeriksaan paspor dan visa, pergilah ke jalur Non-EU. Setelah itu, Anda pergi ke tempat pengambilan bagasi. Untuk mendapatkan bagasi Anda, diperlukan waktu beberapa saat untuk menunggu bagasi diturunkan dari pesawat. Apabila Anda tidak menemukan bagasi Anda, Anda dapat meloprkan hal tersebut ke bagian Lost & Found

Jika Anda ingin menggunakan Malpensa Express untuk pergi ke pusat kota Milan, Anda hanya perlu pergi ke terminal 1 untuk menunggu kedatangan transportasi tersebut. Apabila ingin menggunakan taksi, pergilah ke exit gate 6 pada terminal 1. Jika Anda ingin menggunakan bus, Anda dapat membeli tikat dibagian kedatangan dari terminal 1 dan terminal 2 atau Anda juga bisa membeli tiket saat Anda sudah berada di dalam bus. 

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Milan

Anda perlu menyiapkan kartu identitas (KTP), paspor dan visa Anda untuk pergi ke Milan karena ini merupakan penerbangan internasional. Visa yang Anda butuhkan adalah Visa Schengen yang mencakup 26 negara di Eropa, termasuk Itali. Untuk mengetahui cara pembuatan visa ini, Anda dapat melihat website http://www.vfsglobal.com/italy/indonesia/Bahasa/index.html  

 

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Milan

Terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Milan. Milan 5 jam lebih lambat dari Jakarta.

  • Informasi mengenai cuaca di Milan dan waktu terbaik untuk mengunjungi Milan

Bulan Juli adalah bulan terpanas di Milan dengan suhu rata-rata 25oC dan Januari adalah bulan terdingin dengan suhu rata-rata mencapai 3oC. Waktu terbaik untuk mengunjungi Milan adalah Bulan April – Mei dan akhir September – Oktober. Pada bulan – bulan tersebut, Anda akan mendapati banyak wisatawan yang berlibur ke Milan. 

  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Milan

Biaya yang akan Anda keluarkan untuk makanan di Milan bervariasi berdasarkan pemilihan tempat makan Anda. Harga satu porsi makanan di suatu restoran kelas bawah sekitar 12€ - 20€ (Rp 178.500,- – Rp 297.500,-). Apabila Anda pergi ke restoran kelas menengah, Anda bisa mendapatkan 3 jenis makanan dengan harga 50€ - 70€ (Rp 744.00,- – Rp 1.041.300,-). Harga satu paket makanan di restoran cepat saji adalah 7€ - 8.5€ (Rp 104.200,- – Rp 126.400,-). Harga air perbotol (0.33 Liter) sekitar 1€ - 1.5€ (Rp 14.900,- – Rp 22.400,-). Transportasi umum yang bisa Anda gunakan di Milan antara lain bus, tram, trolleybus, dan metro. Untuk menggunakan ke empat jenis transportasi tersebut, Anda cukup membeli satu jenis tiket yang kegunaannya dibatasi oleh waktu. Harga satu tiket yang berlaku selama 90 menit setelah dicap adalah 1.5€ (Rp 22.400,-). Sedangkan harga tiket yang berlaku selama 24 jam dan 48 jam setelah dicap adalah 4.50€ dan 8.25€ (Rp 67.000,- dan Rp 122.700,-). 

  • Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Milan

Terdapat beberapa pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan untuk ke bandara, antara lain Malpensa Express, Bus, dan taksi. Jika Anda ingin menggunakan Malpensa Express, biaya yang harus Anda keluarkan adalah 11€ (Rp 163.700,-) jika Anda berangkat dari Cardona dan 10€ (Rp 149.000,-) dari Centrale. Bus memiliki tarif yang lebih murah, yaitu 5€ dari Centrale namun dengan waktu tempuh yang lebih lama dibandingkan dengan Malpensa Express. Apabila Anda menggunakan taksi, biaya yang Anda keluarkan sekitar 90€ (Rp 1.339.000,-). Skyscanner menyediakan layanan penyewaan mobil untuk memudahkan transportasi Anda selama di tempat wisata. Informasi lebih lengkap dapat Anda lihat di http://www.skyscanner.co.id/sewa-mobil 

  • Metode pembayaran yang diterima di Milan

Metode pembayaran yang dapat diterima adalah tunai, debit, maupun kredit. Walaupun ketiga cara pembayaran tersebut diterima, sebaiknya Anda menyediakan uang tunai lebih karena tempat-tempat perbelanjaan kecil sering kali tidak menerima kartu debit atau kredit. 

  • Tips wisata jika sedang berwisata di Milan

Milan adalah kota yang terkenal dengan fashion-nya namun tetap berpegang pada nilai-nilai tradisional, Anda akan terkesan dengan keindahan yang ditawarkan oleh kota ini. Berikut kami berikan beberapa tips berwisata di Milan agar liburan Anda menjadi lebih menarik: 

  • Kebanyakan masyarakat Milan tidak bisa berbahasa Inggris. Apabila Anda berwisata ke Milan, sebaiknya Anda mempelajari beberapa istilah atau kalimat-kalimat penting yang sekiranya akan Anda gunakan dalam bahasa Italia karena staf di bandara atau pekerja di restoran hanya mengerti sedikit bahasa Inggris. 
  • Bawalah payung atau jas hujan. Hujan dapat turun secara tiba-tiba di Milan. Sebaiknya Anda menyiapkan sendiri payung atau jas hujan Anda jika tidak ingin basah kuyup karena tidak tahu dimana tempat membeli payung atau jas hujan. 
  • Jika Anda ingin membeli tiket transportasi, Anda bisa pergi ke kafe yang berisi tanda ‘T’ besar atau di tempat membeli koran dan majalah. Kedua tempat tersebut merupakan tempat alternatif membeli tiket selain membelinya di stasiun. 
  • Rencanakan tempat-tempat yang akan kunjungi dengan baik. Apakah Anda ingin mengagumi megahnya Katedral Milan? Atau berbelanja di Galleria Vittorio Emanuele II yang menawarkan arsitekturnya yang indah? Atau melihat mural Perjamuan Malam Terakhir yang dibuat oleh Leonardo da Vinci? Milan memiliki berbagai tempat wisata menarik dan sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu, rencanakan sebaik mungkin wisata Anda di Milan. 

Untuk mendapatkan informasi lebih mengenai berwisata di Milan dan penerbangan murah ke Milan, Anda dapat mengikuti tautan berikut ini: https://www.skyscanner.co.id/transportasi/penerbangan/cgk/mxp/penerbangan-murah-dari-soekarno-hatta-jakarta-ke-milan-malpensa.html  

 

Informasi ini benar per 28 Agustus 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.