Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Muscat (MCT)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Muscat

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 5.490.518

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

7

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 6222 kilometer

7 jam 45 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Oman Air

Muscat

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Jakarta ke Muscat

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Muscat

Sayangnya hingga hari ini belum ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Muscat. Alternatif tercepat yang tersedia adalah dengan transit satu kali. Beberapa maskapai yang melayani rute ini antara lain adalah Mihin Lanka (transit di bandara Bandaranayake (CMB) Colombo), Oman Air (transit di bandara Changi (SIN) Singapura), Qatar Airways (transit di bandara Hamad (DOH) Doha), dan Emirates (transit di bandara Dubai (DXB)). Penerbangan-penerbangan yang disebutkan tadi berangkat dari bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta.

  • Maskapai budget yang terbang dari Jakarta ke Muscat

Tidak ada maskapai budget yang terbang dari Jakarta ke Muscat untuk saat ini.

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Muscat

Anda bisa menggunakan layanan spesial dari Skyscanner supaya dapat memperoleh penawaran menarik untuk penerbangan dari Jakarta ke Muscat. Layanan yang dimaksud adalah fitur pemberitahuan info harga yang menjamin Anda mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus. 

 

  • Informasi Penting tentang Bandara Soekarno-Hatta (CGK)

 

  • Datang dengan tepat waktu

Bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi, Uber, taksi, maupun DAMRI. Bandara yang terletak di Barat ibukota ini dapat ditempuh via jalan tol. Butuh waktu sekitar satu hingga satu setengah jam untuk mencapainya. Namun, Anda disarankan menyiapkan waktu lebih banyak untuk menghindari keterlambatan.

  • Informasi terminal

Terminal 1, Terminal 2, dan New Terminal 3 di bandara Soekarno-Hatta (CGK) saling terhubung dengan shuttle bus. Fasilitas lengkap dapat Anda temui pada ketiga terminal tersebut. Sebutlah ATM, penukaran uang, lounge, ruang merokok, café, restoran, hingga ruang ibadah atau musholla. Khusus untuk penerbangan internasional, biasanya dipusatkan di Terminal 2D, 2E, atau 3, sesuai maskapai.

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Muscat

Anda memerlukan visa untuk dapat mengunjungi Muscat. Visa ini dapat diperoleh di Kedutaan Besar Oman di Jakarta atau pada saat tiba di sana alias visa on arrival. Beberapa traveler menyarankan untuk menggunakan visa on arrival saja karena biayanya lebih murah dan tidak ribet. Namun, jika Anda merasa lebih mantap untuk memiliki visa sebelum berangkat, Anda dapat menengok laman resmi Kedutaan Besar Oman di Jakarta mengenai proses pembuatannya. 

 

  • Informasi Penting tentang Bandara Muscat International (MCT) 

 

  • Informasi terminal

Bandara Muscat International (MCT) memiliki satu terminal dengan dua lantai. Saat ini pembangunan sedang dilakukan dan terminal yang baru akan menjadi terminal utama, sementara terminal lama akan menjadi terminal dua di mana penerbangan budget nantinya dipusatkan. Bandara yang terletak sekitar 32 kilometer dari pusat kota lama ini memiliki beberapa fasilitas restoran, café, dan beberapa perbelanjaan. Untuk informasi lebih lengkap, Anda dapat membaca ulasan mengenai bandara Muscat International (MCT)

 

Perbandinganantara Jakarta dan Muscat

 

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dan Muscat

Waktu di Jakarta lebih cepat tiga jam daripada waktu di Muscat.

  • Informasi mengenai cuaca di Muscat dan waktu terbaik untuk mengunjungi Muscat

Kota Muscat di Oman memiliki cuaca yang cenderung panas karena terletak di daerah teluk dan gurun. Suhu rata-rata pada siang hari adalah sekitar 30 derajat celcius, sementara di malam hari bisa mencapai 15 derajat celcius. Bulan Oktober hingga Maret biasanya cuaca di Muscat menjadi lebih bersahabat walaupun masih cukup panas. Oleh karena itu, banyak yang menyarankan untuk menunjungi Muscat pada bulan-bulan tersebut.

  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Muscat

Secangkir kopi di Muscat seharga sekitar 1.7 Omani Rial atau setara dengan Rp 60.000,00. Sedangkan seporsi makan siang di tempat reguler dibanderol dengan harga 3 Omani Rial atau kurang lebih Rp 100.000,00. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa harga-harga di Muscat jauh lebih mahal ketimbang di Jakarta. Lebih baik Anda membawa Omani Rial dari Indonesia bila memungkinkan karena nilai tukarnya lebih baik di Indonesia. Jika terpaksa menukar uang di Muscat, lebih baik Anda membawa Dollar supaya nilai tukarnya tetap kompetitif.

  • Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Muscat

Beberapa alternatif moda transportasi dapat Anda gunakan untuk pergi dari pusat kota Muscat ke bandara bandara Muscat International (MCT) dan sebaliknya. Bus yang dioperasikan oleh Oman National Transport Company bisa Anda jumpai di Sultan Qaboos Highway, di luar kompleks bandara dengan tarif di bawah 1 Omani Rial. Taksi juga dapat dengan mudah Anda temui di sana dengan tarif sekitar 5-8 Omani Rial (+ Rp 170.000,00-270.000,00). Selain itu, Anda mungkin terpikir untuk menyewa mobil sendiri supaya dapat lebih fleksibel. Tenang saja, Skyscanner siap membantu Anda dengan layanan pencarian penyewaan mobil di Muscat, langsung dari gadget Anda.

  • Metode pembayaran yang diterima di Muscat

Muscat menggunakan Omani Rial sebagai alat pembayaran resmi. Tunai, debit, maupun kredit dapat digunakan di sini. Namun, ada baiknya Anda tetap membawa uang tunai untuk berjaga-jaga seandainya dibutuhkan.

  • Tips wisata di kota Muscat

Muscat merupakan kota yang bisa dibilang underrated jika dibandingkan dengan beberapa kota di negara tetangganya seperti Abu Dhabi dan Dubai. Namun, neberapa destinasi wisata di sini secara mengejutkan cukup menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah: 

  • Museum Bait Al Zubar: museum ini menampilkan berbagai koleksi privat dari keluarga Zubair, mulai dari perhiasan hingga berbagai artefak khas Oman. Kompleks museum ini terdiri dari enam gedung dengan miniatur desa Oman di tengah-tengah, serta berbagai tanaman asli Oman. Anda wajib mengunjungi museum yang terawat ini jika berada di Muscat. 
  • Istana Al Bustan: merupakan sebuah istana yang awalnya dibangun untuk tempat istirahat bagi teman-teman Sultan dan delegasi khusus Gulf Cooperation Council pada tahun 1985. Memiliki interior yang megah, istana Al Bustan merupakan bagian dari dan dikelola oleh jaringan hotel Ritz Carlton. Anda dapat memasuki lobi atriumnya yang memiiki ketinggian 125 kaki dan dihiasi oleh lampu gantung mahaindah. Betul- betul spektakuler! 
  • Masjid Agung Sultan Qaboos: masjid agung yang satu ini memang sangat megah. Salah satu bukti kemegahannya adalah memiliki karpet buatan tangan seluas 70 x 60 meter dan dinobatkan sebagai karpet terbesar kedua di dunia. Selain itu, sekitar dua ribuan reviewer pada salah satu situs wisata pun memberikan bintang lima alias bintang tertinggi untuk masjid ini. Pembangunannya sendiri membutuhkan waktu sampai 6 tahun 4 bulan dan dimulai pada tahun 1995. Satu destinasi wisata di kota Muscat yang tak boleh Anda lewatkan tentunya. 

 

Jadi, sudah siapkah Anda berpetualang di kota Muscat? Cari tiket penerbangan murahnya saat ini juga via Skyscanner

 

Informasi ini benar per Oktober 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.