Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Geneva

Promo penerbangan di menit terakhir terpopuler

Merasa spontan? Tidak ada kata terlambat untuk memesan perjalanan. Berikut ini pilihan kami untuk penerbangan menit terakhir yang terbaik ke Geneva...
Estimasi hanya harga terendah. Yang ditemukan dalam 14 hari terakhir.

Informasi penerbangan dari Jakarta ke Geneva

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 7.764.286

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 11335 kilometer

17 jam 25 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Emirates

Geneva

1 bandara

Pertanyaan umum

Ada satu bandara di Geneva: Geneva.
Harga terbaik yang ditemukan di Skyscanner untuk penerbangan dari Jakarta ke Geneva adalah Rp 7.764.286. Harga ini ditemukan dengan menggabungkan seluruh operator yang berbeda dan merupakan harga termurah untuk sebulan penuh.
17 jam 25 menit adalah rata-rata waktu penerbangan dari Jakarta ke Geneva.
Tidak ada maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Jakarta ke Geneva.

Rute Jakarta – Geneva

 

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta Ke Geneva

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Geneva  

 

Hingga saat ini belum ada satupun maskapai yang terbang langsung dari Jakarta ke Geneva. Meskipun demikian, anda dapat menghemat waktu dengan menggunakan maskapai yang terbang dari Jakarta ke Geneva dengan hanya satu kali transit yaitu Saudia, Etihad Airways, Qatar Airways, Emirates dan Turkish Airlines.

 

 

  • Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta ke Geneva 

 

Dari sekian banyak maskapai yang terbang dari Jakarta ke Geneva dengan hanya 1 kali transit, tidak ada satupun maskapai yang memberikan biaya penerbangan budget hingga saat ini.

 

 

  • Cara mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta ke Geneva dengan harga paling murah 

 

Membuka situs www.skyscanner.co.id adalah cara terbaik untuk bisa mendapatkan harga tiket penerbangan dari Jakarta menuju Geneva dengan harga paling murah. Situs ini juga dapat diakses melalui aplikasi Skyscanner yang dapat diunduh ke smartphone atau tablet anda. 

 

Informasi Tentang Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)

 

  • Datang tepat waktu 

 

Terletak agak jauh dari pusat kota Jakarta, tepatnya di Cengkareng, perjalanan ke bandara akan memakan waktu sekitar 2-3 jam. Ditambah lagi kondisi lalu lintas Jakarta yang tidak dapat diprediksi. Agar tidak ketinggalan pesawat, anda sebaiknya berangkat dari posisi anda 3 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat.

 

  • Transportasi menuju bandara 

 

Tersedia 2 pilihan bagi Anda untuk sampai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pilihan pertama adalah dengan menggunakan bus Damri. Bus Damri dapat anda temukan di halte-halte khusus bus Damri di titik-titik tertentu di kota Jakarta. Informasi lengkap ada di www.busbandara.com.  Pilihan kedua adalah dengan menggunakan taksi. Tarif taksi dari pusat kota Jakarta ke bandara adalah Rp. 200.000. Taksi sangat berguna apabila anda membawa banyak barang bagasi.  

 

  • Informasi terminal 

 

Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta anda akan berangkat melalui terminal 2 yaitu terminal khusus untuk keberangkatan dan kedatangan internasional. Fasilitas standar yang ada di terminal ini adalah troli, atm centre, toilet, wifi, konter pengisian daya baterai, ruang ibadah, serta ruang khusus untuk merokok. Tersedia juga gerai makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. 

  • Dokumen yang harus dibawa

Anda sebelumnya sudah harus memiliki visa kunjungan ke Geneva, Swiss dari kedutaan besar Swiss yang ada di Jakarta.

 

Informasi Tentang Bandara Geneva (GVA) 

 

  • Informasi terminal 

 

Bandara Geneva berlokasi di perbatasan antara Prancis dan Swiss dan dapat diakses dari dua negara ini. Bandara ini memiliki 2 terminal. Terminal 1 merupakan terminal utama sedangkan terminal 2 hanya dibuka pada saat diperlukan, biasanya pada saat musim dingin. Terminal 1 terdiri dari dua sektor yaitu French Sector dan Swiss Sector. Pada saat anda turun dari pesawat, anda tinggal ikuti petunjuk yang ada untuk ke tempat pengambilan barang dan bagasi. Setelah itu jalan melewati Swiss customs lalu naik satu lantai. ke konter check-in. Di lantai ini, ikuti petunjuk “destination France” dan anda akan keluar dari terminal.  Di terminal ini anda dapat menemukan beberapa restoran mulai dari restoran yang enyediakan makanan khas Eropa, fast food seperti McDonalds, sampai dengan makanan Asia di Thai Urban Kitchen. Disini juga tersedia banyak outlet ternama seperti Hermes, Mont Blanc, Victoria Secret dan Ralph Lauren. Fasilitas lain yang ada di terminal ini adalah bank, money changer, koneksi internet gratis, ruang mandi, troli, porter sampai dengan konter penyimpanan barang.  

 

  • Transportasi dari bandara ke pusat kota  

 

Bandara ini berlokasi kurang lebih 4 kilometer dari pusat kota Geneva yang dapat dengan mudah diakses dengan menggunakan bus atau Unireso. Unireso memungkinkan anda untuk menggunakan kereta, tram, bis atau boat di area Prancis-Vaud-Geneva dengan hanya menggunakan satu tiket. Hanya perlu 6 menit untuk mencapai pusat kota Geneva dengan menggunakan kereta. Anda dapat mencapai stasiun kereta di pintu keberangkatan dan pintu kedatangan. Semua kereta akan berhenti di stasiun Geneva-Cornavin (pusat kota). Atau anda dapat menggunakan bus kota yang berhanti tiap 8-15 menit. Anda dapat mengakses bus di pintu check-in disebelah stasiun kereta. Bagi anda yang membawa banyak barang, tersedia taksi untuk menuju pusat kota. Tarif taksi ke pusat kota berkisar dari CHF 35.00 sampai dengan CHF 45.00 (Rp. 600.000) dan itu tergantung padatnya kondisi lalu lintas pada saat itu.

 

Perbandingan Antara Jakarta Dengan Geneva

 

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dengan Geneva  

 

Penerbangan dari Jakarta ke Geneva akan ditempuh dalam waktu sekitar 18 jam, namun itu tergantung dari lama anda berada di bandara transit. Geneva memiliki waktu 5 jam lebih awal daripada waktu di Jakarta.

 

  • Saat terbaik mengujungi Geneva  

 

Geneva memiliki 4 musim. Saat terbaik untuk mengunjungi Geneva adalah pada bulan Juli sampai Agustus. Pada rentang bulan ini cuaca bersuhu sedang dan sedikit berangin. Anda juga dapat menyaksikan banyak olahraga air di danau Geneva pada saat ini. Anda dapat menyaksikan Lake Parade pada bulan Juli dan Fetes de Geneve di bulan Agustus.  

 

  • Biaya hidup di Geneva  

 

Biaya hidup di Geneva lebih tinggi sampai dengan 200% dibandingkan dengan biaya hidup di Jakarta. Untuk berkeliling kota dapat anda lakukan dengan berjalan kaki karena luas kota Geneva yang kecil dan para pengguna jalan dikenal ramah dengan para pejalan kaki. Atau anda dapat memanfaatkan transportasi umum seperti bus dan trams dengan satu tiket (TPG). Tiket Transport Publics Genevois (TPG) dapat anda beli di stasiun kereta utama atau mesin tiket yang tersebar di kota Geneva. Tiket TPG untuk berkeliling kota Geneva (mayoritas kota ada di Zona 10) anda hanya akan dikenakan tarif Rp. 42.000 (3 CHF). 

 

  • Mata uang yang diterima di Geneva 

 

Mata uang yang diterima di Geneva adalah Swiss Franc (CHF). 

 

  • Panduan wisata selama di Geneva  
  • Lake Geneva merupakan salah satu tempat wisata favorit selama bertahun-tahun. Banyak hal dapat anda lakukan disini. Apabila anda berkunjung pada bulan Juli, anda dapat menyaksikan parade. Apabila tidak, anda masih dapat menikmati pemandangan indah di sepanjang danau ini. Bagi anda yang ingin mencicipi anggur, anda dapat mengunjungi kebun anggur di Laussane di pesisir utara danau. Bagi anda yang ingin merilekskan diri, anda dapat berkunjung ke Yverdon-les-Bains (beberapa kilometer di utara Laussane) dimana terdapat beberapa pantai dan pemandian air panas. Untuk masuk ke area Lake Geneva anda tidak akan dikenakan biaya. Lokasi ini dapat dengan mudah diakses dengan menggunakan bus dan kereta dari pusat kota Geneva karena hampir semua transportasi umum melewati Geneva Lake ini.  
  •  Palais des Nations adalah salah satu tempat yang menarik untuk anda kunjungi. Kompleks besar ini merupakan salah satu yang terbesar di Eropa dan merupakan rumah dari pusat diplomasi antar budaya terbesar di dunia. Disini anda dapat melihat Assembly Hall (tempat UN General Assembly berkumpul) dan Council Chamber, rumah dari Conference of Dismarment. Untuk melihat ke dalam bangunan ini, anda harus didampingi oleh pemandu. Tur disediakan setiap hari dengan harga tiket masuk Rp. 135.000 (10 CHF).  
  • Apabila anda ingin membuat foto liburan yang unik, anda dapat  singgah di English Garden (Jardin Anglais). Disini anda akan menemukan jam bunga (Harloge Fleurie). Jam aktif ini terbuat dari  6000 jenis bunga berbeda. Taman ini terletak di beberapa blok di timur Old Town, dekat dengan pusat kota dan dapat anda capai dengan berjalan kaki.  

 

 

Informasi ini benar per Agustus 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.