Peta

Harga Tiket Pesawat Guangzhou (CAN) - Beijing (BJSA)

Informasi penerbangan dari Guangzhou ke Beijing

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 3.255.100

Maskapai penerbangan langsung

7

Penerbangan per pekan

243

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1881 kilometer

2 jam 55 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

China Southern

Beijing Capital dan Beijing Nanyuan

2 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Guangzhou ke Beijing 

Penerbangan langsung dari Guangzhou ke Beijing 

Bandara Internasional Baiyun (CAN) adalah nama bandara yang terletak di Kota Guangzhou yang merupakan ibu kota dari Provinsi Guangdong, Cina Selatan. Dari bandara ini, terdapat maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Bandara Internasional Baiyun (CAN) menuju Bandara Beijing Nanyuan (NAY) yaitu China United Airlines. Sedangkan penerbangan langsung ke Bandara Internasional Beijing Capital (PEK) dilayani oleh China Eastern Airlines, Shenzhen Airlines, China Southern Airlines, Air China, dan Hainan Airlines

Bagaimana caranya untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah dan promo terbaik dari Guangzhou ke Beijing?

Anda dapat mengakses situs Skyscanner Indonesia untuk mendapatkan tiket pesawat murah dan promo terbaik untuk tiket pesawat dari Guangzhou ke Beijing. Akan ditampilkan berbagai pilihan harga yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. 

Terdapat layanan informasi yang akan mengirimkan email secara otomatis ke akun Anda apabila terdapat perubahan harga pada tiket yang Anda inginkan. Untuk mendapatkan layanan ini, Anda hanya perlu mengaksesnya di tautan ini

Informasi penting Bandara Internasional Baiyun (CAN), Bandara Beijing Nanyuan (NAY) dan Bandara Internasional Beijing Capital (PEK) 

Datang dengan tepat waktu 

Sebaiknya Anda sudah berada di bandara 1 jam sebelum waktu keberangkatan agar Anda memiliki waktu lebih untuk menjalani prosedur-prosedur sebelum keberangkatan. Namun Anda juga bisa melakukan online check-in untuk mempercepat prosedur di bandara. 

Anda juga harus merencanakan transportasi yang akan Anda gunakan ke bandara agar bisa mencapai bandara tepat pada waktunya. Kendaraan umum yang bisa Anda gunakan antara lain subway, airport shuttle bus, dan intercity bus. Jika Anda menggunakan subway, pergilah ke Line 3 untuk menuju ke bandara. Apabila menggunakan shuttle bus, Anda bisa memilih Line 1 sampai 5 yang melayani perjalanan ke bandara. Line 1 berangkat dari stasiun kereta dengan tarif 15¥-18¥ (Rp29.200,00-Rp35.000,00), lama perjalanan kira-kira 45 menit. Line 2 berangkat dari Crowne Plaza City Centre memiliki tarif 19¥ (Rp36.900,00) dan waktu tempuh 50 menit. Line 3 berangkat dari Fangchun Coach Station dengan tarif 15¥-23¥ (Rp29.200,00-Rp44.700,00) dan waktu tempuh 70 menit. Line 4 dari Pearl Garden Hotel dengan tarif 17¥-29¥ (Rp33.100,00-Rp56.400,00) dan lama perjalanan 90 menit. Line 5 dari Hlibin Hotel dengan tarif 17¥-21¥ (Rp33.100,00-Rp40.800,00)dan waktu tempuh 60 menit. Intercity Bus juga memiliki banyak rute keberangkatan seperti Zengcheng (durasi 90 menit, tarif 56¥ (Rp108.800)), Conghua (durasi 50 menit, tarif 32¥ (Rp62.200,00)), Heyuan (durasi 180 menit, tarif 103¥ (Rp200.000,00), dan lain-lain. Anda bisa mengakses tautan berikut ini untuk mengetahu lebih lanjut tentang transportasi umum ke Bandara Internasional Baiyun (CAN). 

Informasi terminal 

  • Terminal di Bandara Internasional Baiyun (CAN) 

Bandara Internasional Baiyun (CAN) merupakan salah satu bandara terbesar di Cina yang terletak 28 kilometer dari pusat kota. Bangunan bandara terdiri dari 4 lantai dan lantai keberangkatan berada pada lantai 3. Lantai keberangkatan memiliki 8 pintu masuk/keluar. Bus atau taksi bisa langsung berhenti di depan masuk pintu keberangkatan. Anda bisa melihat informasi tentang jadwal penerbangan di bandara melalui layar besar apabila Anda masuk dari pintu masuk no. 4 . Penerbangan ke Beijing merupakan penerbangan domestik. Terdapat 6 wilayah check-in dan 144 check-in counter di lantai keberangkatan. Jika Anda menggunakan China Southern Airline dan China Eastern Airlines, Anda bisa check-in di daerah C, D, M. Jika Anda menggunakan Air China, Hainan Airlines dan Shenzhen Airlines Anda bisa check-in di daerah E, K, L. Jika Anda menggunakan China United Airlines, Anda bisa check-in di daerah N. Setelah check-in dan mendapatkan boarding pass, akan dilakukan pemeriksaan keamaan.  Anda akan diarahkan ke ruang tunggu boarding setelah melalui prosedur-prosedur tersebut. Area boarding dibagi menjadi dua, yakni timur dan barat. Area timur 1 diperuntukkan untuk penerbangan internasional dan terdiri dari 16 gates (A1-A16) sedangkan area timur 2 diperuntukkan untuk penerbangan domestik yang terdiri dari 15 gates (A17-A31). Area B terletak di sebelah barat bangunan terminal, terdiri dari area barat 1 dan barat 2. Pada area barat 1, terdapat 17 boarding gates (B101-B117) dan 13 gates pada area barat 2 (B118-B131). 

  • Terminal di Bandara Beijing Nanyuan (NAY) 

Bandara Beijing Nanyuan (NAY) memiliki jarak 13 km dari Tiananmen Square dan terletak pada daerah Fengtai. Bandara ini memiliki 2 bangunan terminal. Termasuk salah satu bandara kecil di China, bandara ini tergolong cukup sepi. Sehingga saat Anda sampai di bandara ini, Anda tidak akan perlu mengantri saat pengambilan barang bawaan di conveyor belt.Tidak ada pemeriksaan paspor karena ini merupakan penerbangan domestik, namun tetap siapkan paspor Anda apabila dibutuhkan. Setelah mengambil barang bawaan Anda, Anda akan berada di lantai kadatangan. Dari sini Anda bisa meninggalkan bandara menggunakan transportasi umum seperti bus maupun taksi. 

  • Terminal di Bandara Internasional Beijing Capital (PEK) 

Bandara Internasional Beijing Capital (PEK) terletak di daerah Shunyi dan memiliki jarak 25 km dari Tiananmen Square. Bandara ini merupakan bandara terpenting dan tersibuk di China. Terdapat 3 bangunan terminal pada bandara ini. Terminal 1 merupakan terminal tertua dan telah digunakan sejak tahun 1980. Saat ini terminal 1 digunakan untuk penerbangan-penerbangan domestik. Jika Anda menggunakan Hainan Airlines, maka nantinya Anda akan tiba di terminal 1. Jarak dari terminal 1 ke terminal 2 sangat dekat, Anda hanya perlu berjalan selama 5 menit untuk mencapai terminal 2. Terminal 2 merupakan terminal tersibuk karena digunakan untuk melayani penerbangan domestik dan internasional. Jika Anda menggunakan China Eastern Airlines dan China Southern Airlines maka Anda akan tiba di terminal 2. Jika Anda menggunakan Shenzhen Airlines dan Air China, Anda akan tiba di terminal 3. Tidak ada perbedaan prosedur kedatangan pada terminal 1, 2 maupun 3. Tidak akan ada pemeriksaan paspor setelah melalui pintu kedatangan karena penerbangan ini adalah penerbangan domestik. Namun tetap siapkan kartu identitas dan paspor Anda untuk mempermudah apabila dilakukan pemeriksaan identitas. Setelah itu Anda akan diarahkan ke tempat pengambilan barang. Anda bisa mengetahui di belt mana Anda bisa mengambil barang bawaan Anda melalui informasi yang bisa Anda lihat di layar yang terpasang di ruangan tersebut. Anda akan memasuki lantai kedatangan setelah Anda mengambil barang bawaan Anda. Lantai kedatangan di terminal 1 dan 2 berada pada lantai 1 sedangkan pada terminal 3 lantai kedatangan berada pada lantai 2.  

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Guangzhou ke Beijing 

Dokumen yang harus Anda persiapkan untuk perjalanan Anda ke Beijing adalah kartu identitas (KTP), tiket pesawat, paspor, dan visa Cina yang telah valid saat Anda sudah berada di Guangzhou. Penerbangan dari Guangzhou ke Beijing merupakan penerbangan domestik, namun selama Anda berada di Cina, Anda harus memiliki visa yang masih valid masa berlakunya. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang pembuatan visa, Anda dapat mengakses tautan berikut ini

Perbedaan waktu dari Guangzhou ke Beijing 

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Guangzhou dan beijing. 

Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Beijing 

Beijing memiliki temperatur terpanas pada bulan Juli dengan suhu rata-rata 27oC dan paling dingin pada bulan Januari dengan suhu rata-rata -4oC. Waktu terbaik untuk mengunjungi Beijing adalah pada bulan September-Oktober. Pada bulan-bulan terseebut, suhu rata-rata tertinggi pada bulan September adalah 26oC dan rata-rata terendah 14oC. Sedangkan pada bulan Oktober, rata-rata tertingginya 19oC dan rata-rata terendahnya 7oC. Suhu pada malam hari cukup dingin sehingga sebaiknya Anda membawa baju hangat. Festival yang sering diadakan pada bulan-bulan tersebut adalah The Mid-Autumn Festival, Beijing 798 Art Festival, Red Leaf Festival, Beijing Chrysantheum Exhibition, dan lain-lain. Jalanan di kota Beijing pada waktu-waktu tersebut tergolong lebih sepi sehingga Anda bisa berkeliling Beijing dengan lebih leluasa. Tempat yang bisa Anda kunjungi di Beijing antara lain Forbidden City, Tembok Besar Cina, Tiananmen Square, dan lain-lain. 

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Beijing 

Biaya yang Anda keluarkan untuk satu porsi makan siang di daerah bisnis adalah 30 Yuan (Rp58.300,00). Paket makan 2 orang dengan tiga hidangan adalah 180 Yuan (Rp349.500,00). Satu paket makanan cepat saji adalah 30 Yuan (Rp58.300,00). Jika anda ingin membeli minuman, 0.33 liter minuman bersoda seharga kira-kira 3.7 Yuan (Rp7.200,00), sedangkan satu botol air putih seharga 2.33 Yuan (Rp4.600,00). 

Tersedia berbagai transportasi untuk berkeliling kota. Bus kota merupakan salah satu transportasi yang mudah dijumpai dan bisa mengantar Anda ke berbagai sudut Kota Beijing. Bus Kota tersebut dibagi menjadi 9 kategori dan secara umum beroperasi dari pukul 05.30 sampai dengan 23.00. Tarif Bus Kota tergantung dari jauhnya jarak tempuh. Tarif minum adalah 2 Yuan (Rp3.900,00) untuk 10 km pertama, kemudian tambahan 1 Yuan (Rp2.000,00) untuk setiap 5 km. Apabila Anda menggunakan Beijing Transportation Smart Card, Anda akan mendapatkan potongan harga 50% saat menggunakan Bus Kota. Anda juga bisa menggunakan subway yang terdiri dari 18 jalur. Tarif subway juga bergantung dari jarak tempuh. Anda membayar 3 Yuan (Rp5.900,00) untuk jarak 6 km, 4 Yuan (Rp7.800,00) untuk jarak 6-12 km, 5 Yuan (Rp9.800,00) untuk 12-22 km, 6 Yuan (Rp11.700,00) untuk jarak 22-32 km dan tambahan 2 Yuan (Rp3.900,00) untuk setiap 20 km apabila Anda sudah melebihi 32 km. Transportasi lain yang bisa Anda gunakan adalah taksi. Jarak tempuh akan mempengaruhi tarif yang harus Anda bayar. Tarif minimum yang Anda bayar adalah 13 Yuan (Rp25.300,00) untuk 3 km pertama kemudian akan bertambah 2.3 Yuan (Rp4.500,00) untuk setiap satu km setelahnya.  

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Beijing 

Transportasi yang dapat Anda gunakan untuk menuju ke Bandara Beijing Nanyuan (NAY) dari pusat kota Beijing adalah: 

  • Bus. Anda bisa menaiki bus dari Beijing Railway Station dengan waktu tempuh kira-kira 1 jam dan dengan tarif 24 Yuan (Rp46.600,00). Bus dengan jalur ini memiliki perhentian di Puhuangyu, Hongqiao Market, Ciqikou, dan Chongwenmen. Selain di Beijing Railway Station, Anda juga bisa menaikinya dari Gongzhufen Xinxing Hotel. Perhentian bus di jalur ini antara lain West Railway Station, South Railway Station, West Gongyi Bridge, dan Xingong. Lama perjalanan adalah 1 jam dengan tarif 24 Yuan (Rp46.600,00). 
  • Taksi. Tarif taksi bisa dikatakan cukup tinggi namun dengan tingkat kenyamanan yang sepadan. Tarif taksi dari beberapa tempat penting di Beijing antara lain, tarif 50 Yuan (Rp97.100,00) dari Tian’anmen Square, tarif 35 Yuan (Rp68.000,00) dari Wangfujing (selama 30 menti), tarif 40 Yuan (Rp77.700,00) dari Beijing Railway Station (selama 25-30 menit), dan tarif 50 Yuan (Rp97.100) dari South Railway Station (selama 30 menit). 

Transportasi yang dapat Anda gunakan untuk menuju ke Bandara Internasional Beijing Capital (PEK) dari pusat kota Beijing adalah: 

  • Airport Shuttle Bus. Terdapat 18 jalur yang dilayani oleh airport shuttle bus untuk menuju ke bandara. Beberapa diantaranya Line 1 mengantarkan Anda dari Fangzhuang ke bandara dengan tarif 43 Yuan (Rp83.500,00), Line 2 dari Xidan dengan tarif 42 Yuan (Rp81.600,00), Line 3 Railway Station ke bandara dengan tarif 45 Yuan (Rp87.400,00). Untuk informasi lebih lengkap mengenai tarif dari jalur lainnya, Anda bisa mengakses tautan berikut ini
  • Taksi. Jika Anda menggunakan taksi, bersiaplah untuk membayar dengan harga yang lebih mahal. Tarif taksi dari Forbidden City/Tiananmen Square adalah 90-120 Yuan (Rp175.800,00-Rp233.000,00), tarif dari Wangfuzjing Street adalah 90 Yuan (Rp175.800,00), dari Beijing Railway Station 90-100 Yuan (Rp175.800,00-Rp194.100,00), Tarif dari Bird’s Nest/Water Cube adalah 80 Yuan (Rp155.300,00), tarif dari West, South, dan North Railway Station masing-masing adalah 130 Yuan (Rp252.400,00), 120 Yuan (Rp233.000,00), dan 100 Yuan (Rp194.100,00). Tarif dari Badaling Great Wall adalah 220-250 Yuan (Rp427.100,00-Rp485.300,00) dan tarif dari Mutianyu Great Wall adalah 200-220 Yuan (Rp388.300,00-Rp427.100,00). 

Skyscanner Indonesia menyediakan layanan sewa mobil untuk menjadikan perjalanan Anda lebih mudah. Akseslah layanan sewa mobil pada tautan berikut ini.  

Metode pembayaran yang diterima di Beijing 

Mata uang Beijing  adalah Yuan, atau biasa juga disebut dengan Renminbi (RMB). Metode pembayaran yang diterima di Beijing adalah tunai, debit, dan kredit. Apabila Anda ingin menggunakan kartu debit maupun kredit Anda, sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu apakah kartu Anda bisa digunakan di Beijing. Informasi mengenai hal tersebut bisa Anda dapatkan di situs bank Anda. Anda tetap harus menyiapkan uang tunai yang cukup selama perjalanan di Beijing. Saat menukarkan mata uang Rupiah Anda, tukarlah dengan Yuan dalam berbagai pecahan karena terkadang ada beberapa tempat perbelanjaan yang tidak menerima uang dengan pecahan yang terlalu besar. 

Tips wisata di Beijing 

Berikut beberapa tempat wisata terkenal di Beijing yang sayang apabila Anda lewatkan: 

  • Forbidden City

Forbidden City atau yang saat ini juga dikenal dengan nama Palaca Museum terletak di tengah Kota Beijing, tepatnya di sebelah utara Tiananmen Square. Forbidden Cityt dibangun pada rentang tahun 1406 sampai 1420. Sebutan Forbidden City diberikan karena pada jaman dahulu, orang-orang yang boleh memasuki area ini hanyalah orang-orang yang telah diberikan ijin oleh raja. Tempat ini berbentuk persegi panjang yang membentang di lahan seluas 74 hektar, menjadikannya kompleks istana terbesar di dunia. Forbidden City dikelilingi parit dengan lebar mencapai 52 meter dan tembok setinggi 10 meter serta terdapat lebih dari 8.200 ruangan di dalam istana ini. Secara garis besar, tempat ini dibagi menjadi 2 area. Area selatan atau Outer Court adalah tempat yang digunakan oleh raja untuk melatih pasukannya sedangkan area utara atau Inner Court adalah tempat tinggal keluarga kerajaan. Saat Anda mengunjungi Forbidden City, sebaiknya Anda menggunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman karena Anda harus banyak berjalan untuk melihat sebagian besar dari istana legendaris ini. Apabila Anda bersama dengan rombongan, pengalaman maksimal akan Anda dapatkan dengan cara meminta pemandu wisata untuk menjelaskan sejarah dan tempat-tempat penting di istana. Namun apabila Anda berpergian sendiri, Anda bisa menyewa audio guide yang disediakan di sekitar istana. 

  • Greatwall Tembok Besar China

Anda pasti sudah pernah mendengar nama tersebut, bukan? Ya, tempat yang pernah menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia ini adalah destinasi wajib saat Anda pergi ke Beijing. Tembok Besar China terletak di sepanjang tepi kota Beijing dan dahulu digunakan untuk melindungi kota dari serangan musuh yang ingin merebut kota dari kerajaan. Area Tembok Besar China yang berada di Beijing memiliki panjang hingga 600 km. Bagian Tembok Besar China di Beijing yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan adalah Badaling, Mutianyu (kedua bagian tersebut masih sangat dijaga keasliannya), serta bagian –bagian yang telah direnovasi seperti Juyonguan, Jinshanling, Simatai, Jiankou, dan Gubeikou. Anda hanya perlu berkendara 1-2 jam dari pusat kota Beijing untuk mencapai bagian-bagian tersebut. Bersiaplah untuk berjalan kaki dan menjelajahi kemegahan Tembok Besar China! 

  • Tiananmen Square

Tempat lain yang wajib Anda kunjungi selain dua destinasi di atas adalah Tiananmen Square. Terletak di pusat kota Beijing, tempat ini menawarkan berbagai hal untuk Anda kunjungi dan lihat keindahannya seperti Tiananmen Tower, Monument to the People’s Heroes, Great Hall of the People, Chairman Mao Zedong Memorial Hall, dan lain-lain. Tarif yang harus Anda bayar untuk bisa memasuki Tiananmen Tower adalah 15 Yuan (Rp29.200,00) dimana Anda bisa melihat foto Mao Zedong terpampang dan merupakan salah satu ikon tempat tersebut. Namun apabila Anda hanya ingin berada di halaman Tiananmen Square, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apa-apa. 

Anda dapat menggunakan layanan tiket Skyscanner Indonesia untuk mendapatkan penawaran harga tiket pesawat terbaik untuk penerbangan dari Guangzhou ke Beijing. Silahkan ikuti tautan ini untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan keinginan Anda.

 

 

Informasi ini benar per 25 Februari 2017 

 

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.