Peta

Tiket Pesawat Murah ke Beijing

Beijing

 

Beijing adalah ibu kota dari Republik Rakyat Cina. Kota yang merupakan salah satu dari keenam kota tertua di Cina, saat ini merupakan pusat pemerintahan, politik, ekonomi, perdagangan, dan pendidikan. Kota Beijing mampu merajut dengan indah masa lalu dengan masa sekarang. Selama berwisata di Beijing, wisatawan akan dapat berkunjung ke berbagai tempat wisata yang penuh dengan kisah sejarah Cina, seperti Kota Terlarang atau Forbidden City serta Drum dan Bell Tower. Tujuan wisata lainnya yang ramai oleh wisatawan adalah Tembok Cina, Danau-danau Shichahai dan Danau Beihai, Lapangan Tiananmen, Istana Musim Panas, Kuil Surga, dan masih banyak lagi. Sejumlah sudut kota juga masih mempertahankan sisa-sisa arsitektur dari masa lalu. Wisatawan masih dapat menemukan hutong atau gang yang dahulu banyak terdapat di kota ini. Tak lupa kegiatan yang wajib ditulis di dalam agenda wisata di Beijing adalah menyantap bebek peking yang merupakan salah satu masakan yang terkenal di dunia. Wisatawan yang ingin melihat seni budaya Cina dapat menonton pertunjukan opera tradisional, yaitu Peking Opera dan pertunjukan seni bela diri serta akrobat. 

 

Penerbangan Murah ke Beijing

Beijing merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di dunia. Terdapat dua bandar udara internasional yang siap melayani penerbangan-penerbangan dari dan ke Beijing, yakni Bandara Beijing Nanyuan dan Bandara Beijing Capital. Rute penerbangan ke Beijing memang cukup banyak, saat ini juga telah tersedia penerbangan langsung dari Indonesia ke kota Beijing. Selain itu rute penerbangan lainnya adalah Shanghai-Beijing, Singapura-Beijing, Nanning-Beijing, Makau-Beijing, Hong Kong-Beijing, dan Kuala Lumpur-Beijing. Terdapat banyak pilihan maskapai penerbangan, di antaranya adalah Garuda Indonesia, Hainan Airlines, Singapore Airlines, Cathay Pacific, China Southern, ANA, Korean Air, Malaysia Airlines, Hong Kong Airlines, dan Emirates. Banyaknya pilihan rute dan maskapai penerbangan serta waktu keberangkatan membuka lebar kesempatan bagi wisatawan untuk dapat terbang ke Beijing dengan menggunakan tiket pesawat murah. Wisatawan dapat melakukan pencarian penerbangan murah ke Beijing dengan menggunakan Skyscanner. Skyscanner merupakan situs yang akan membandingkan beragam harga penerbangan dari berbagai maskapai penerbangan dan wisatawan dapat langsung memesan penerbangan termurah ke Beijing melalui situs ini. Cara menggunakan layanan ini sangatlah cepat, mudah, dan gratis sehingga siapapun dapat melakukannya. 

 

Beijing : Kota Penuh dengan Sejarah

Beijing memang merupakan kota yang bersejarah sejak zaman dahulu. Saat ini dengan posisinya sebagai ibu kota, Beijing semakin memantapkan posisinya sebagai kota yang terus memegang peranan penting dalam perkembangan negara Republik Rakyat Cina. Kota Beijing memiliki banyak tempat wisata bersejarah, mulai dari istana, taman, kuil, hingga Tembok Cina yang tersohor di seluruh dunia. Tidak heran apabila beragamnya tempat wisata ini mampu menarik hati para wisatawan tidak hanya lokal tetapi juga mancanegara. 

 

Terdapat sejumlah tempat yang menarik untuk dikunjungi selama berada di kota Beijing. Tempat pertama tentunya adalah Tembok Besar Cina. Bangunan ini memiliki panjang 6.400 km. Wisatawan juga dapat berjalan-jalan di Lapangan Tiananmen dan melihat foto Mao berukuran besar. Selain itu, tempat wisata di Beijing yang juga ramai oleh pengunjung adalah Kota Terlarang atau Forbidden City yang dahulu merupakan rumah kaisar. Di belakangnya terdapat Coal Hill Park atau Jingshan di mana pengunjung dapat melihat pemandangan bunga dan pohon yang indah. Di pagi hari, tempat ini menjadi tempat berkumpulnya orang-orang tua untuk bernyanyi dan berlatih tai chi. Mereka sangat terbuka apabila turis ingin ikut serta. Kuil Surga juga layak untuk didatangi. Arsitektur kuil yang berasal dari Dinasti Ming akan sayang apabila dilewatkan. Wisatawan juga akan menikmati menghabiskan waktu di taman-taman yang berada di Istana Musim Panas (Yihe Yuan). Berwisata ke danau-danau Shichahai juga akan menjadi pengalaman yang berkesan. Pada zaman dahulu, danau ini merupakan bagian dari taman kaisar sehingga dapat dibayangkan betapa indahnya tempat ini. Saat ini di sekeliling danau terdapat banyak restoran dan bar yang biasanya dijadikan tempat untuk menikmati pemandangan sambil merasakan getaran masa lalu yang masih terasa. Cara lainnya untuk mencoba cara hidup sebagian besar masyarakat Beijing dahulu kala adalah dengan berkeliling di hutong atau jalan-jalan kecil yang dikelilingi oleh rumah-rumah asli dari penduduk lokal. Kini sudah tidak banyak hutong yang tersisa. Wisatawan dapat pergi ke Guloudajie Road dan berkeliling dengan berjalan kaki, bersepeda, atau menaiki becak.  

 

Liburan bersama Keluarga di Beijing

Wisata sejarah cukup mendominasi kegiatan wisata di Beijing. Namun, seluruh anggota keluarga tetap dapat menikmati liburan di kota ini. Selain, anak-anak dapat belajar tentang sejarah Cina dengan berkunjung ke berbagai tempat bersejarah di Beijing, orang tua juga dapat mengajak mereka berkunjung ke Kebun Binatang Beijing yang terletak di distrik Xicheng. Kebun binatang ini menjadi rumah bagi setidaknya 450 spesies. Banyak pengunjung yang datang ke kebun binatang ini khusus untuk melihat panda, monyet emas, dan macan. Selain binatang-binatang itu, juga terdapat binatang beruang kutub, zebra, kanguru, gajah, jerapah, dan masih banyak lagi. Di tempat ini, pengunjung dapat pula berkunjung ke Akuarium Beijing. Wisatawan dapat melihat banyak jenis ikan serta atraksi lumba-lumba dan singa laut. Kegiatan wisata yang akan membuat anak-anak terpesona adalah menonton pertunjukan akrobat di Teater Chaoyang. Seluruh keluarga akan menghabiskan waktu menyenangkan dengan melihat atraksi menakjubkan yang ditunjukkan oleh para ahli akrobat dan senam dengan menggunakan kursi, sepeda, piring berputar, dan masih banyak lagi. Teater ini berada di 36 Dongsanhuan North Road di Distrik Chaoyang. Anak-anak yang menyukai film kung fu juga pasti akan menyukai kunjungan ke Red Theatre Beijing yang menampilkan pertunjukan kung fu secara langsung. Teater ini terletak di 44 Xingfu Street di Distrik Dongcheng. 

 

Wisata Kuliner di Beijing

Bebek peking biasanya menjadi makanan yang paling dicari selama berwisata di Beijing. Bebek peking memiliki tekstur yang renyah dan dagingnya juga tidak terlalu berlemak. Biasanya bebek peking dimakan dengan pancake dan saus manis. Terdapat cukup banyak tempat makan yang menyediakan menu ini dan restoran favorit untuk menyantap bebek ini adalah Da Dong Roast Duck Restaurant di 1-2/F Nanxincang International Plaza, 22A Dongsishitiao di Distrik Dongcheng dan Quanjude Peking Roast Duck Restaurant yang berada di Qianmen Street dekat dengan Lapangan Tiananmen. Selain bebek peking, makanan khas lainnya dari Beijing adalah Fangsham, yaitu makanan para kaisar. Makanan ini memang dibuat sangat mirip dengan makanan yang disajikan di kekaisaran. Zhajiangmian juga merupakan salah satu makanan favorit di Beijing namun perlu diketahui bahwa makanan ini termasuk tidak halal karena terdapat kandungan babi. Selain itu bahan utama dari makanan ini adalah mie. Mie dan babi ini disajikan dengan sayuran dan saus soya yang lezat. Wisata kuliner di Beijing tidak akan lengkap apabila belum menyicipi makanan ringan khas Beijing seperti hati goreng, babat goreng, dan aiwowo. Terdapat banyak tempat yang menjual makanan ringan khas Beijing ini, misalnya di Fangzhuang Food Street dan Wangfujing Snack Street.  

 

Tempat Berbelanja di Beijing

Para pecinta belanja tidak perlu khawatir selama berada di Beijing. Kota ini akan mampu memenuhi hasrat belanja para pengunjungnya terutama dengan semakin banyaknya kawasan berbelanja yang muncul di berbagai sudut kota Beijing. Nanluoguxiang di Gulou merupakan salah satu kawasan yang penuh oleh toko, galeri, serta cafe untuk beristirahat sejenak. Area yang juga menjadi salah satu tujuan favorit untuk berbelanja adalah di Wangfujing Shopping Street dan Qianmen Street. Keduanya terletak tidak jauh dari Lapangan Tiananmen, sekitar 10-15 menit apabila berjalan kaki. Di area ini, wisatawan dapat berkunjung ke berbagai toko yang menjual banyak macam barang, mulai dari pakaian, sepatu, buku, serta makanan ringan khas Beijing. Di malam hari, wisatawan dapat menikmati keindahan lampu-lampu yang menghiasi jalan ini. Di Qianmen Street, bangunan-bangunan tua telah beralih fungsi menjadi toko dan terdapat kereta Cina tua yang melintasi jalan sehingga berwisata ke tempat ini akan memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda dari tempat lain. Selain itu, pecinta barang antik dapat berkunjung ke pasar loak Panjiayuan di Third East Ring Road di mana banyak penjual barang antik dan lukisan. 

Penerbangan termurah ke Beijing dari...

Foto oleh Flickr/Thomas Fischler

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.