Peta

Harga Tiket Pesawat Makassar (UPG) ke Manado (MDC)

Informasi penerbangan dari Makassar ke Manado

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.610.590

Maskapai penerbangan langsung

3

Penerbangan per pekan

37

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 948 kilometer

1 jam 40 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Manado

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Makassar ke Manado

Maskapai penerbangan Lion Air, Citilink dan Garuda Indonesia memiliki penerbangan langsung dari Makassar ke Manado. Penerbangan Citilink memiliki jadwal reguler setiap hari pada pukul 16.40 dengan lama penerbangan 1 jam 40 menit. Penerbangan Lion Air memiliki jadwal reguler setiap hari pada pukul 08.45,12.25 dan 20.40 dengan lama penerbangan 1 jam 40 menit. Penerbangan Garuda Indonesia memiliki jadwal reguler setiap hari pada pukul 09.15 dengan lama penerbangan 1 jam 45 menit.

Selain penerbangan langsung dari Makassar menuju Manado, terdapat beberapa pilihan penerbangan tidak langsung dengan transit di beberapa kota di Indonesia.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Makassar ke Manado

Maskapai Citilink dan Lion Air merupakan maskapai bertarif rendah yang terbang langsung dari Makassar menuju Manado.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Makassar ke Manado

Maskapai Waktu Keberangkatan Langsung / Transit Kota Transit Lama Penerbangan Waktu Kedatangan
Citilink 16:40 Langsung - 1 jam 40 menit 18:20
Lion Air 08:45 Langsung - 1 jam 40 menit 10:30
12:25 14:05
20:40 20:40
Garuda Indonesia 09:15 Langsung - 1 jam 45 menit 11:00

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Makassar ke Manado?

  • Bisa lihat tips mendapatkan tiket termurah disini.
  • Silahkan tekan fitur ‘Bulan Termurah’, fitur ‘info harga’ atau unduh aplikasi Skyscanner.

Informasi bandara di Makassar dan Manado

  • Informasi terminal Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Bandara Sultan Hasanuddin Makassar merupakan bandara megah dengan klasifikasi internasional tipe A. Terdiri dari satu buah terminal untuk keberangkatan domestik dan internasional. Fasilitas di terminal Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sudah sangat lengkap diantaranya adalah ATM, konter check in masing-masing maskapai, baggage claim, restoran, toilet, dan ruang tunggu yang luas.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Manado?

Penerbangan tujuan Manado berada di terminal domestik yang saat ini masih satu terminal dengan maskapai lainnya.

  • Informasi terminal Bandara Sam Ratulangi Manado

Bandara Sam Ratulangi Manado memiliki satu buah terminal untuk domestik dan internasional. Fasilitas di terminal Bandara Sam Ratulangi Manado sudah lengkap seperti ATM, restoran, konter check in dan toilet sudah sangat memadai di Bandara Sam Ratulangi Manado. Kedatangan dari Makassar untuk maskapai Lion Air, Citilink dan Garuda Indonesia berada di satu terminal yang sama di terminal kedatangan domestik.

Perbedaan antara Makassar dan Manado

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Tidak. Tidak terdapat perbedaan waktu antara Makassar dan Manado.

  • Informasi tentang cuaca di Manado

Manado memiliki cuaca yang cenderung panas dengan suhu tahunan rata-rata 26.6 derajat celcius dengan curah hujan rata-rata 2780 mm.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran

Manado menggunakan mata uang Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah. Pembayaran non tunai dapat diterima juga di Manado.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Manado

Dibutuhkan sedikitnya Rp. 12,500 untuk satu kali makan di Manado.

Petunjuk liburan di Manado

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut ini beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi ketika ke Manado:

  • Taman Laut Bunaken

Salah satu objek wisata paling direkomendasikan sebagai objek wisata wajib di Manado.Taman Laut Bunaken adalah taman laut yang sudah masuk kedalam situs warisan dunia UNESCO karena keindahan lautnya yang sangat memukau hingga dikenal oleh seluruh dunia. Ada lebih dari 30 titik selam di Taman Laut Bunaken untuk melihat keindahan bawah lautnya.

  • Danau Tondano

Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Manado. Banyak wisatawan yang datang ke Danau Tondano untuk melihat keindahan alam di Danau Tondano yang diapit oleh tiga gunung yaitu Gunung Kaweng, Gungung Tampusu dan Gunung Masarang yang sangat indah.

  • Pulau Manado Tua

Objek wisata yang banyak diminati oleh wisatawan yang datang ke Manado. Dengan hanya menaiki kapal motor selama satu jam, wiatawan dapat menikmati keindahan Pulau Manado Tua yang kaya akan ekosistem alamnya.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Menyelam di keindahan Taman Laut Bunaken menjadi hal yang wajib dilakukan ketika berkunjung ke Manado. Taman Laut Bunaken merupakan surge bagi para pencinta kegiatan fotografi bawah laut atau menyelam.
  • Menikmati keindahan pasir putih dan air biru yang jernih di Pulau Lihaga menjadi hal yang sangat direkomendasikan bagi para wisatawan. Keindahan Pulau Lihaga dapat bersaing dengan pariwisata dunia seperti Kepulauan Maladewa.
  • Menikmati keindahan taman bunga di Tomohon menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Karena dapat melihat banyak bunga mekar di satu lokasi di Tomohon. Berfoto dengan latar taman bunga Tomohon memiliki kesan tersendiri yang tak terlupakan.

Rekomendasi tempat penginapan di Manado

Terletak di pusat kota Manado, Aston Manado Hotel menjadi tempat menginap yang cocok bagi wisatawan yang menginginkan kenyamanan saat berlibur di kota Manado. Berada tidak jauh dari beberapa lokasi menarik di Manado menjadikan Aston Manado Hotel merupakan rekomendasi yang tepat bagi para wisatawan. Silahkan lihat ketersediaannya disini.

Berada dekat dengan pusat perbelanjaan di pusat kota Manado, Aryaduta Manado memiliki fasilitas yang sangat lengkap yang menunjang semua kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke Manado. Silahkan lihat ketersediaannya disini.

Merupakan salah satu hotel bintang tiga yang berada di pusat kota Manado yang menawarkan harga yang cukup terjangkau. Dengan harga mulai dari Rp. 400 ribuan, wisatawan dapat menginap di Travello Manado dengan mendapatkan fasilitas setara kelas hotel bisnis. Silahkan lihat ketersediaannya disini.

Festival di Manado yang terkenal

  • Manado Fantastic Festival

Merupakan agenda kegiatan dari Wonderful Indonesia yang mengkampanyekan kegiatan pariwisata di kota Manado. Banyak kegiatan dalam Manado Fantastic Festival diantaranya seperti peragaan busana khas Manado, pameran masakan khas Manado, pameran kesenian Manado dan masih banyak kegiatan lainnya yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Makanan yang harus dicoba dan rekomendasi restoran di Manado

  • Bubur Manado menjadi salah satu kuliner asli Manado yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Manado. Nama lain dari Bubur Manado ini adalah Titunuan yang berasal dari bahan sayur-sayuran dan beras.
  • Nasi Jaha merupakan beras dan ketan yang dimasak didalam sebuah bamboo yang dibakar. Cara masak yang unik menjadikan cita rasa Nasi Jaha berbeda dengan rasa nasi pada umumnya.
  • Ikan Cakalang Fufu menjadi salah satu kuliner menarik khas Minahasa yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Manado. Ikan Cakalang diolah dengan dicampur bumbu lalu dimasak dengan cara diasap.

 

 

 

Informasi ini benar per September 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.