Peta

Harga Tiket Pesawat Juanda Surabaya (SUB) - Pangkalpinang (PGK)

Informasi penerbangan dari Juanda Surabaya ke Pangkalpinang

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 2.184.980

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 938 kilometer

3 jam 0 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Pangkalpinang

1 bandara

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Surabaya (SUB) ke Pangkalpinang (PGK)

Penerbangan langsung dari Surabaya (SUB) ke Pangkalpinang (PGK)

Hingga saat ini tidak tersedia penerbangan langsung dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) ke Bandara Depati Amir Pangkalpinang (PGK). Anda dapat mencapai Pangkalpinang dari Surabaya dengan penerbangan sekali transit. Maskapai yang terbang rute ini dengan sekali transit adalah Citilink, Lion Air, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, dan Batik Air.

Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Surabaya (SUB) ke Pangkalpinang (PGK)

Penerbangan dengan tarif terendah untuk penerbangan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) ke Bandara Depati Amir Pangkalpinang (PGK) biasanya ditawarkan oleh maskapai Lion Air dan Sriwijaya Air.

Cara mendapatkan tiket pesawat dari Surabaya (SUB) ke Pangkalpinang (PGK) dengan harga paling murah

Solusi bagi anda yang ingin mendapatkan harga tiket pesawat termurah untuk penerbangan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) ke Bandara Depati Amir Pangkalpinang (PGK) adalah dengan mencarinya di Skyscanner Indonesia.

Informasi Tentang Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB)

  • Datang tepat waktu

Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) berada 20 kilometer di sebelah selatan kota Surabaya. Jarak yang cukup jauh ini dan kondisi lalu lintas kota Surabaya yang cenderung padat menyebabkan perjalanan anda dari pusat kota bisa memakan waktu sampai dengan 1 jam. Untuk menghindari kemungkinan ketinggalan pesawat, berangkatlah dari posisi anda paling lambat 2 jam sebelum pesawat lepas landas.

  • Moda transportasi menuju bandara

Untuk ke Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB), tersedia bus Damri yang berangkatnya setiap 20 menit sekali. Bus yang dilengkapi dengan air conditioner ini berangkat dari Terminal Bus Bungurasih dan Terminal Bunder Gresik. Tarif bus ini adalah dari Rp.20.000-Rp.35.000. Untuk bisa lebih cepat meskipun sedikit lebih mahal, tersedia banyak taksi yang dapat mengantarkan anda ke bandara. Tarif taksi ini berkisar dari Rp.100.000-Rp.125.000. Alternatif lain adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi apabila tersedia.

  • Informasi terminal

Sebagai satu-satunya bandara yang melayani penumpang untuk kota besar Surabaya dan sekitarnya, Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) memiliki 2 terminal besar yaitu Terminal 1 (T1) dan Terminal 2 (T2). Dua terminal ini terpisahkan oleh landasan pesawat sehingga pastikan anda turun di terminal yang sesuai dengan maskapai yang anda gunakan. Pengguna maskapai Citilink dan Batik Air akan diberangkatkan melalui Terminal 1 sub-terminal 1A, sedangkan pengguna maskapai Sriwijaya Air dan Lion Air akan diberangkatkan melalui Terminal 1B. Khusus untuk penumpang pesawat Garuda Indonesia, anda akan diberangkatkan melalui Terminal 2. Di tiap terminal anda akan menemukan fasilitas-fasilitas seperti mesin atm, toilet, troli, musholla, aneka gerai makanan dan minuman serta outlet busana.

  • Dokumen penting yang harus dibawa

Jangan sampai lupa untuk selalu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan lembaran/screenshot tiket pesawat anda.

Informasi Penting Seputar Bandara Depati Amir Pangkalpinang (PGK)

  • Informasi terminal

Bandara Depati Amir Pangkalpinang (PGK) terletak di Jl. Soekarno Hatta, Dul, Pangkalan Baru, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Setibanya di bandara ini anda akan tiba di pintu kedatangan domestik. Fasilitas yang disediakan di bandara ini sangat lengkap dan membuat penumpang menjadi nyaman seperti mesin self check-in maka anda tidak akan berdesakan melakukan check-in dan mendapatkan boarding pass. Terdapat juga wifi yang dapat diakses oleh penumpang yang berkecepatan 50 mbps dan terdapat berbagai jenis kursi pada ruang tunggu bandara yang membuat anda nyaman sembari menunggu pesawat dan terdapat tempat pembelian oleh – oleh serta restoran.

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota

Untuk menuju ke pusat kota anda bisa menggunakan taksi resmi bandara yang akan mengantar dari bandara menuju pusat kota dengan tarif Rp. 45.000. Apabila anda ingin menggunakan kendaraan umum, anda bisa menggunakan angkot berwarna kuning yang ada di depan lobi dengan tarif Rp. 4.000. Jika anda ingin menggunakan jasa penyewaan mobil anda bisa menggunakannya dengan tarif Rp. 350.000 per hari tergantung tempat tujuan anda.

Perbandingan Antara Surabaya dan Pangkalpinang

  • Perbedaan waktu antara Surabaya dan Pangkalpinang

Waktu paling cepat yang akan ditempuh untuk penerbangan dari Surabaya ke Pangkalpinang dengan sekali transit adalah 5 jam. Tidak ada perbedaan waktu antara Surabaya dan Pangkalpinang.

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pangkalpinang

Untuk anda warga Surabaya yang ingin berlibur ke Pangkalpinang, waktu yang cocok untuk berlibur adalah pada bulan Mei hingga bulan Oktober, karena pada saat itu kota Pangkalpinang mengalami musim kemarau.

  • Biaya hidup di Pangkalpinang

Untuk biaya hidup di Pangkalpinang kurang lebih sama dengan biaya hidup di Surabaya. Dalam sehari, anda mengeluarkan untuk biaya makan sederhana rata – rata Rp 70.000, namun kembali kepada bagaimana gaya hidup anda. Jika anda ingin berkeliling kota Pangkalpinang anda bisa menggunakan angkutan umum seperti angkot yang banyak beroperasi. Atau anda bisa menggunakan jasa penyewaan mobil dengan harga Rp. 350.000 beserta supir yang akan mengantar anda berkeliling. Anda sudah bisa menikmati hotel dengan fasilitas lengkap dengan harga Rp. 200.000. Untuk reservasi hotel dapat dilakukan dengan sangat mudah dan anda bisa mendapatkan harga hotel paling murah di Skyscanner Indonesia.

Tips wisata ke Pangkalpinang

Ada baiknya anda menggunakan jasa penyewaan mobil beserta supir untuk mengantar anda berwisata di Pangkalpinang karena disini tidak ada becak atau ojek sehingga anda harus bisa pintar-pintar memilih angkot dengan rute yang sesuai dengan tempat tujuan anda. Destinasi wisata di Pangkalpinang diantaranya:

  • Pantai Matras

Pantai yang paling sering dikunjungi di pulau Bangka. Pantai Matras terletak di Di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat. Untuk bisa mengunjungi pantai ini anda harus menempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi yang jaraknya 40 kilometer dari pusat kota. Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.000 per orang.

  • Museum timah

Satu-satunya museum timah yang ada di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Di museum ini anda bisa mendapatkan informasi bagaimana sejarah proses penambangan timah dari awal menggunakan proses tradisional maupun dokumen. Museum ini buka setiap hari Senin sampai hari Kamis mulai pukul 09.00 sampai 16.00. Untuk menuju museum ini anda bisa menggunakan kendaraan umum dengan tarif Rp. 000 dan jarak yang ditempuh sekitar 3 kilometer dengan waktu perjalanan selama kurang lebih 5 menit. Anda tidak dikenakan biaya untuk masuk ke museum ini.

  • Pantai Tikus

Salah satu pantai yang memiliki keindahan yang luar biasa yang ada di kota Pangkalpinang. Pantai ini dinamakan Pantai Tikus karena banyak jalan menuju pantai ini. Untuk bisa menuju ke pantai ini anda akan menempuh waktu 45 menit dari pusat kota dengan jarak 36 kilometer. Bagi anda yang menggunakan mobil, anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 000. Jika anda ingin menikmati suasana pantai menggunakan tenda, disini anda bisa menyewa tenda dengan harga Rp. 50.000.

 

 

Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.