Peta

Harga Tiket Pesawat Juanda Surabaya (SUB) - Bangkok (BKKT)

Informasi penerbangan dari Juanda Surabaya ke Bangkok

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 2.085.638

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 2710 kilometer

5 jam 40 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Bangkok Suvarnabhumi dan Don Muang

2 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Surabaya ke Bangkok

  •  

  • Penerbangan langsung dari Surabaya ke Bangkok

    Sampai saat ini, tidak ada maskapai yang menyediakan penerbangan langsung dari Surabaya ke Bangkok. Rute ini umumnya melewati jalur Bandara Changi di Singapura atau Bandara Soekarno Hatta Surabaya. Penerbangan yang melalui Singapura adalah penerbangan dengan Tiger Air, Singapore Airlines, China Airlines, dan Jetstar, sedangkan yang melalui Surabaya adalah Bangkok Airways dan Garuda Indonesia. Terdapat beberapa pesawat lain yang menyediakan penerbangan tidak langsung, yaitu Cathay Pacific (melalui Hongkong) dan Royal Brunei (melalui Brunei Darussalam). Yang termasuk ke dalam kategori maskapai budget adalah Tiger Air dan Jetstar.  

Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Surabaya ke Bangkok

Informasi penting Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) dan Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok (BKK) 

  • Datang dengan tepat waktu

    Opsi transportasi dari pusat kota Surabaya menuju Bandara Juanda adalah Bus Damri atau taksi. Anda bisa menemukan Bis Damri di Terminal Bis Bungurasih atau Gresik. Biaya tiket dari terminal Bungurasih ke bandara adalah 20.000 rupiah (30-45 menit), sedangkan biaya tiket dari Gresik ke bandara adalah 35.000 rupiah (60 menit). Oleh karena bandara Juanda memiliki 2 buah terminal, sebelum menaiki bus, Anda sebaiknya bertanya kepada supir bus di terminal mana bus tersebut akan berhenti. Hal ini sebaiknya dilakukan mengingat jarak antara terminal 1 dan 2 cukup jauh dan dipisahkan oleh landasan pesawat.  

    Jika menumpangi taksi dari pusat kota Surabaya ke bandara, Anda akan dikenakan biaya rata-rata 90.000 rupiah. Harga ini bergantung pada kepadatan lalu lintas pada saat itu. 

  • Informasi terminal 

    Terminal di Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) 

    Terdapat 2 terminal penumpang di Bandara Internasional Juanda, yaitu Terminal 1 dan 2. Terminal 1 dikhususkan untuk penerbangan domestik. Sedangkan Terminal 2 adalah terminal untuk penerbangan domestik dan internasional. Penerbangan domestik Garuda Indonesia menggunakan Terminal 2 ini.  

    Fasilitas yang tersedia di terminal-terminal ini adalah Musholla, ATM, Telepon Umum, ruang perawatan bayi, ruang merokok, kran air minum, dan charging station. Selain itu, anda juga tidak akan kesulitan menemukan untuk makan dan minum. Pilihannya adalah Starbucks, Carl’s Jr., Bon Bon Voyage, Burger King, Roti’O, Keris Gallery, Boga Jaya, Food Corner, dan beberapa lounge seperti Angkasa Pura Hotel Lounge dan Garuda Executive Lounge. 

    Informasi selengkapnya mengenai Bandara Juanda bisa Anda temukan pada link berikut: https://www.skyscanner.co.id/bandara/sub/juanda-surabaya-bandara.html

  • Terminal di Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok (BKK) 

    Bandara Internasional Suvarnabhumi tergolong bandara yang sangat padat karena sebagai bandara utama di Thailand, bandara ini mengakomodir sejumlah wisatawan yang sangat banyak mengingat Thailand merupakan salah satu tujuan wisata favorit. Banyak maskapai besar beroperasi di bandara ini. Fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap, seperti wifi gratis, tempat pengisian daya baterai hp atau laptop, ruang beribadah, ruang merokok, pusat informasi, pusat informasi kehilangan, hingga berbagai restoran dan kafe. Beberapa tempat makan dan minum kopi yang terkenal diantaranya Burger King, McDonalds, dan Subway. Starbucks, Kopi Tiam, Auntie Anne’s, The Cream Fudge Factory, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda pun bisa berbelanja buku, pakaian, hingga souvenir. Di bandara ini, disediakan bis gratis yang bisa mengantarkan anda dari satu tempat ke tempat lainnya di dalam bandara. Bis ini bisa Anda peroleh di terminal kedatangan maupun keberangkatan.  

    Informasi selengkapnya mengenai bandara Suvarnabhumi bisa Anda lihat pada tautan berikut: http://www.skyscanner.co.id/bandara/bkk/bangkok-suvarnabhumi-bandara.html  

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Surabaya ke Bangkok

    Sebagai orang Indonesia, Anda tidak perlu memiliki visa untuk berkunjung ke negara-negara asia tenggara seperti yang dijelaskan pada tautan berikut:http://www.skyscanner.co.id/berita/inspirasi/9-negara-bebas-visa-untuk-paspor-indonesia-bagian-3/ 

    Dalam perjalanan ini, Anda tidak membutuhkan visa. Anda cukup perlu membawa paspor dan tentunya tiket pesawat Anda. Tiket pesawat bisa dalam bentuk fisik maupun elektronik, misalnya disimpan di dalam HP. Setelah Anda check-in, Anda akan diberikan boarding pass.  

  • Perbedaan waktu dari Surabaya ke Bangkok  

    Tidak terdapat perbedaan waktu antara Surabaya dan Bangkok. 

    Informasi mengenai cuaca di Bangkok dan waktu terbaik untuk mengunjungi Bangkok 

    Bangkok memiliki tiga musim, yaitu musim panas (Maret – Juni), musim hujan (Juli – Oktober), dan Musim sejuk (November – Februari). Musim panas dan sejuk adalah waktu terbaik mengunjungi Bangkok. 

    Di Bangkok, terdapat beberapa festival yang sayang bila dilewatkan, diantaranya Festival Songkran pada bulan April, Festival Loy Krathong pada bulan November, dan Perayaan Chinese New Year pada bulan Februari. Pastikan Anda mempertimbangkan ini untuk mengunjungi Bangkok jika Anda ingin menyaksikan festival-festival tersebut.  

    • Biaya yang kira-kira akan dikeluarkan di Bangkok 

    Di Bangkok, untuk makan di sebuah restoran menengah keatas, rata-rata harga makanan adalah 800 baht atau sekitar 300.000 rupiah sedangkan di restoran kelas bawah atau warung pinggir jalan, harga rata-rata adalah 60 baht atau sekitar 23.000 rupiah. Untuk secangkir kopi cappuccino, harga rata-rata adalah 74 Baht atau 28.000 rupiah.  

    Untuk mendapatkan harga konversi mata uang terbaik, Anda sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu harga konversi mata uang di beberapa konter money changer atau bank. Menukarkan uang di money changer bandara tidak disarankan karena biasanya jauh lebih mahal. Ada baiknya Anda membawa sejumlah uang yang cukup dalam baht agar tidak terpaksa menarik uang melalui ATM disana walaupun itu juga solusi yang cukup baik dibandingkan menukar uang di money changer bandara.  

    • Biaya transport dari pusat kota ke Bandara Suvarnabhumi di Bangkok 

    Taksi adalah alat transportasi yang paling mudah dan nyaman di Bangkok. Taksi di Bangkok menggunakan sistem meter. Harga taksi dimulai dengan besaran 35 baht dan akan mengalami kenaikan sebesar 6 baht per kilometernya. Akan tetapi, jika Anda menumpangi taksi dari bandara, Anda akan dikenakan biaya tambahan pajak bandara sebesar 50 baht. Biasanya, biaya ini tidak dicantumkan di taksi meter, namun Anda harus menambahkan 50 baht dari harga total saat membayar.  

    Dari Bandara Suvarnabhumi ke pusat kota akan dikenakan biaya taksi sekitar 250-350 Baht dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit tergantung dari kondisi lalu lintas. Sedangkan dari Bandara Don Muang ke pusat kota berjarak sekitar 24 km yang bisa ditempuh dalam waktu 30 menit. Harga taksi ke pusat kota dari bandara ini rata-rata sebesar 350 baht. Dari dari bandara Don Muang ke Bandara Suvarnabhumi berjarak 50 km dengan waktu tempuh 45 menit menggunakan taksi.  

    Selain taksi, Anda juga bisa menggunakan bis atau kereta dari Bandara Suvarnabhumi ke pusat kota Bangkok. Dengan bis, Anda membayar hanya 35 baht namun lama perjalanan lebih panjang daripada taksi. Sedangkan dengan kereta, Anda akan membayar 45 baht menuju ke pusat kota (Phayathai Station) dalam waktu 30 menit. Jika Anda ingin melanjukan perjalanan menggunakan MRT, Anda berhenti di Makkasan City Interchange Station (MRT Petchaburi Station) dan beralih ke MRT. Namun jika Anda ingin melanjutkan perjalanan dengan BTS, Anda sebaiknya berhenti di Phayathai Station.   

    Selain opsi diatas, Anda juga bisa menyewa kendaraan. Skyscanner bisa membantu Anda dalam pencarian mobil sewa yang murah dengan mengklik tautan berikut: 

    http://www.skyscanner.co.id/sewa-mobil

    http://www.skyscanner.co.id/transfer-bandara

    • Metode pembayaran yang diterima di Bangkok 

    Mata uang yang digunakan di Bangkok adalah Baht. Di beberapa daerah wisata populer di Bangkok, mata uang lain seperti dolar atau bahkan rupiah juga bisa diterima. Akan tetapi, sangat disarankan bagi Anda untuk membawa Baht yang cukup selama disana. Anda juga bisa menggunakan kartu kredit di tempat-tempat tertentu, seperti misalnya Department Store atau Hotel.  

    • Tips wisata jika sedang berwisata di Bangkok 

    Berikut beberapa tips untuk Anda yang ingin berwisata ke Bangkok: 

    1. Bawalah paspor atau fotokopi paspor Anda kemanapun Anda pergi. Pengecekan terhadap identitas juga cukup sering dilakukan oleh polisi di Bangkok, terutama di klub malam. Jika Anda merasa tidak aman membawa paspor asli, bawalah dalam bentuk fotokopi. 
    2. Tetaplah waspada dengan barang bawaan Anda karena di Bangkok kejadian pencopetan juga kerap kali terjadi.  
    3. Tawarlah saat berbelanja. Jika Anda berbelanja pakaian yang tidak ada label harga, itu berarti Anda bisa menawar. Sama halnya jika Anda ingin menaiki tuktuk (semacam bajaj di Indonesia), Anda harus pintar-pintar menawar harga. Jika tidak, bisa saja Anda akan diberikan harga yang lebih tinggi dari biasanya.  
    4. Tempat wisata yang menarik dikunjungi di Bangkok adalah Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun, Floating market, Chinatown, Chao Praya River, Pasar Chatuchak, Jalan Khao San, dan masih banyak tempat-tempat lainnya.  

       

      Jika Anda sudah memantapkan rencana untuk mengunjungi Bangkok, ini saatnya Anda melakukan pencarian tiket pesawat murah di Skyscanner melalui tautan berikut: http://www.skyscanner.co.id/penerbangan-ke/bkkt/penerbangan-murah-ke-bangkok.html  

      Gunakanlah MRT untuk pergi dari satu tempat ke tempat lainnya. Mobilisasi di Bangkok sangat dimudahkan dengan adanya MRT. Selain nyaman, harganya juga tidak mahal dibandingkan taksi atau tuktuk. Pastikan Anda mengetahui rute MRT dan membawa peta Bangkok untuk memudahkan Anda dalam pencarian tempat tujuan Anda. 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.