Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Singapura ke Shanghai

Informasi penerbangan dari Singapura Changi ke Shanghai

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 2.832.426

Maskapai penerbangan langsung

3

Penerbangan per pekan

37

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 3800 kilometer

4 jam 45 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Singapore Airlines

Shanghai Pu Dong dan Shanghai Hongqiao

2 bandara

Maskapai Penerbangan langsung dari Singapura ke Shanghai

Berencana terbang ke Shanghai? Gunakan Skyscanner untuk mencari tiket penerbangan murah dari Singapura ke Shanghai sekarang juga!

Terdapat 2 bandara di Shanghai yaitu Bandara Pu Dong dan Bandara Hongqiao. Tetapi maskapai yang terbang langsung dari Singapura ke Shanghai hanya ada melalui Bandara Pu Dong. Beberapa maskapai yang terbang langsung dari Bandara Internasional Changi Singapura ke Bandara Pu Dong adalah Spring AirlinesChina Eastern dan Singapore Airlines.

 

Maskapai Penerbangan Budget dari Singapura ke Shanghai

Maskapai bertarif rendah yang menawarkan penerbangan dari Singapura ke Shanghai adalah Spring Airlines melalui Bandara Internasional Changi Singapura ke Bandara Pu Dong.

 

Daftar Maskapai dan Jadwal Penerbangan dari Singapura ke Shanghai

Berikut adalah jadwal maskapai yang melakukan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Changi Singapura ke Bandara Pu Dong:

Daftar Maskapai

Jadwal Penerbangan

Spring Airlines

Setiap hari (pukul 23:10)

China Eastern

Setiap hari (pukul 10:10, 16:35, 23:10, 00:55)

Singapore Airlines

Setiap hari (pukul 08:05, 09:45, 12:45, 01:15, 17:25)

 

Cara Dapatkan Tiket Pesawat Termurah dan Promo Bagus dari Singapura ke Shanghai

Manfaatkan Skyscanner untuk memperoleh informasi jadwal dan harga tiket, yang lalu dapat diurutkan berdasarkan harga, total waktu perjalanan, waktu keberangkatan, jenis maskapai, dan juga jumlah pemberhentian (bila ada). Untuk mendapatkan jadwal tiket pesawat termurah dari Singapura ke Shanghai, cukup tekan fitur ‘Bulan Termurah’ pada saat mencari jadwal penerbangan.

Fitur ‘Info Harga’ dapat digunakan untuk membantu memutuskan kapan waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat termurah dari Singapura ke Shanghai. Informasi ini dapat Anda pantau di email Anda, sehingga Anda tidak akan pernah ketinggalan informasi harga tiket murah di rute perjalanan yang Anda inginkan. Informasi lebih lengkap dapat Anda baca di tautan berikut.

Untuk mencari tiket murah, baca tips selengkapnya di artikel Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo. Semua informasi ini dapat Anda akses di website Skyscanner Indonesia atau di aplikasi Skyscanner yang diunduh ke smartphone Anda.

 

Informasi Bandara Singapura dan Bandara Shanghai

Informasi Terminal

  • Terminal Keberangkatan Bandara Singapura. Bandara Internasional Changi Singapura merupakan bandara internasional yang melayani kota Singapura. Bandara ini sangat luas dengan fasilitas sangat komplit dan terdiri dari 360 gerai. Fasilitas yang terdapat pada bandara ini yaitu lounge, cafe, bistro, food court, fasilitas hiburan, fasilitas perawatan bayi, taman, ATM, akses internet gratis, televisi layar besar, bioskop. Bandara Internasional Changi Singapura memiliki 3 terminal.
  • Terminal Kedatangan Bandara Shanghai. Bandara Pu Dong merupakan bandara internasional utama dan bandara terbesar di Shanghai, letaknya sekitar 30 km di timur pusat kota. Bandara ini memiliki 2 terminal penumpang dan satu terminal kargo. Fasilitas pada bandara ini yaitu lounge, rumah makan, pertokoan, fasilitas perawatan bayi, ATM, akses internet gratis, penukaran valuta asing, transportasi. 

 

Di Terminal Apa Saja Maskapai yang Terbang ke Shanghai Beroperasi?

Berikut daftar maskapai dan terminal keberangkatan di Bandara Internasional Changi Singapura:

Maskapai

Terminal

Spring Airlines

Terminal 1

China Eastern

Terminal 3

Singapore Airlines

Terminal 3

 

Metode Transportasi yang Tersedia dari Pusat Kota Singapura dan Bandara

Bandara Internasional Changi Singapura terhubung dari dan ke pusat kota melalui sarana transportasi berikut:

  • Taksi. Metode transportasi yang bisa Anda gunakan menuju bandara, maksimal penumpang yaitu 4 orang dengan tarif awal taksi adalah SGD 2.80.
  • Uber dan Grab Taksi. Transportasi online yang bisa Anda pesan kapan saja dan dimana saja, terdapat beberapa versi Uber yaitu harga versi murah bisa memesan Uber-X sedangkan untuk mobil yang lebih bagus dan harga lebih mahal bisa memesan Uber Black. Untuk tarif tergantung jarak yang Anda tempuh.
  • MRT & LRT. Transportasi berbentuk monorail dengan gerbong 2-3. Terdapat 5 jalur MRT dan 3 jalur LRT. Jalur MRT diberi warna berbeda dalam peta sehingga mudah dibaca, jalur berwarna hijau merupakan jalur ke bandara. Tarif MRT berdasarkan jarak atau jumlah stasiun yang dilewati. Tarif satu jarak stasiun dikenakan SGD 0.60 – 0.80. cara pembayarannya bisa menggunakan point-to-point atau menggunakan ez-link card, kartu ini dapat diisi dengan saldo.
  • Bus. Transportasi ini menggunakan sistem pembayaran kartu EZ-link dapat dipakai di semua bus. Anda bisa menggunakan aplikasi google maps untuk mencari nomor bus atau rute bus. Tarif bus dihitung berdasarkan jarak untuk harganya bisa dilihat di papan setiap halte bus.

 

Metode Transportasi dari Pusat Kota Shanghai dan Bandara

Dari Bandara Pu Dong, Anda dapat pergi ke pusat kota Shanghai dengan menggunakan sarana transportasi berikut:

  • Pu Dong Airport Shuttle Bus. Transportasi ini menyediakan 10 jalur bus dari bandara Pu Dong menuju pusat kota. Transportasi ini bisa Anda temui di bandara.
  • Shanghai Maglev Metode transportasi ini juga dikenal sebagai kereta cepat Shanghai. Stasiun kereta ini dapat ditemui di bandara Pu Dong, perjalanan menuju pusat kota hanya dengan waktu 7 menit jika menggunakan kereta ini. Jika Anda menaiki kereta ini dari bandara maka Anda akan turun di Stasiun Longyang Road. Jika Anda ingin menjelajahi kota Shanghai Anda harus menggunakan taksi karena stasiun kereta ini hanya ada 2.
  • Taksi. Transportasi ini dapat Anda temui di bandara, tarifnya sekitar CNY 150-180 dari bandara ke pusat kota dengan lama perjalanan sekitar 50 menit.

 

Informasi Destinasi

Perbedaan Waktu antara Singapura dan Shanghai

Tidak ada perbedaan waktu antara Singapura dan Shanghai.

 

Informasi Cuaca di Shanghai

Shanghai memiliki 4 musim: musim panas (Juni-September), musim dingin (Desember-Februari), musim semi (Maret-April) dan musim gugur (Oktober-November).

 

Informasi Mata Uang di Shanghai

Mata uang yang digunakan di Shanghai yaitu Renminbi.

 

Informasi Perkiraan Biaya di Shanghai

Untuk konsumsi, siapkanlah budget berikut untuk sekali makan per orang:

  • Restoran cepat saji: 25 – 40 Renminbi (Rp 51.000,- hingga Rp 82.000,-)
  • Restoran kelas menengah: 22 – 50 Renminbi (Rp 45.000,- hingga Rp 102.000,-)
  • Kafe atau restoran kelas atas: 75 – 150 Renminbi (Rp 150.000,- hingga Rp 307.000,-)

Untuk minuman siapkan budget sebagai berikut:

  • Air mineral: 1.50 – 4.50 Renminbi (Rp 3.000,- hingga Rp 9.200,-)
  • Minuman bersoda: 2.5 – 5 Renminbi (Rp 5.000,- hingga Rp 10.000,-)
  • Kopi: 20 – 35 Renminbi (Rp 41.000,- hingga Rp 72.000,-)
  • Alkohol: 8 – 45 Renminbi (Rp 16.000,- hingga Rp 92.000,-)

 

Petunjuk Liburan di Shanghai

Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi

  • Xintiandi Area. Kunjungi lokasi ini untuk melihat beragam hiburan khas Kota Shanghai, disini juga Anda bisa menikmati segala sesuatu berbau tradisional mulai dari makanan, hiburan, cafe, toko buku. Di sini Anda akan merasakan nuansa Cina Kuno dengan bangunan modern khas abad 21.
  • Yuyuan Garden. Taman bersejarah yang cukup tua merupakan taman termewah dan terbaik yang ada di sini. Taman ini luasnya 2 hektar dengan desain yang indah beberapa bagian taman diantaranya Grand Rockery, Lotus Pool, Inner Garden, Heralding Spring Hall dan Ten Thousand Flower Tower.
  • The Bund. Tempat wisata favorit di Shanghai ini merupakan waduk atau dermaga, dari tempat ini Anda dapat melihat indahnya pemandangan gedung-gedung atau beragam bangunan dengan berbagai macam paduan mulai dari arsitektur gaya klasik, gaya romawi hingga bangunan bergaya era Renaissance. Di kota ini juga terdapat sebuah tembok penahan banjir sepanjang 1700 meter dan tembok penghalang ini dikenal dengan spotnya yang indah untuk beromantis ria.

 

Aktivitas yang Harus Dilakukan

  • Shopping di Nanjing Road. Shanghai dikenal sebagai surganya belanja. Oleh karenanya jangan lewatkan untuk berbelanja di tempat favorit para wisatawan yaitu di Nanjing Road. Tempat ini merupakan surga belanja baik untuk warga lokal maupun wisatawan. Tempat ini terdapat berbagai macam toko yang menjual produk inetrnasional hingga tradisional.
  • Menonton Sirkus di Shanghai Centre Theatre. Shanghai terkenal dengan keberanian pemain akrobat dari Cina. Banyak para wisatawan dari Eropa hingga Amerika melihat atraksi pemain sirkus profesional disini. Anda akan takjub jika menyaksikan sirkus ini.
  • Wisata Kuliner di Shanghai Old Street. Tempat wisata kuliner ini populer karena menawakan berbagai makanan khas dan makanan tradisional, seperti chou tofu, shengjian baou, jidan bing dan masih banyak lagi, dengan harga miring.

 

Rekomendasi Tempat Penginapan di Shanghai

  • Les Suites Orient, Bund Shanghai. Hotel ini terletak di jantung Kota Shanghai, dekat dengan Jinling East Road Ferry Wharf, Three on the Bund yang dapat dicapai dengan jalan kaki, selain itu juga dekat dengan Pusat Jajanan Kuil Town God dan Yuyuan Bazaar.
  • The Bund Riverside Hotel. Hotel ini dekat dengan distrik pertokoan Nanjing Road, Shanghai Landmark Department Store dan Yong’an Department Store, tidak jauh dari sini juga terdapat The Bund dan Pudong Riverside Promenade and Park.
  • Howard Johnson Plaza Shanghai. Terletak di pusat Kota Shanghai, dekat dengan Distrik pertokoan Nanjing Road, Yong’an Department Store, Great World Entertainment Center dan Shanghai Fashion Store.

Anda dapat mencari dan membandingkan informasi hotel dan penginapan termurah di Shanghai dengan Skyscanner di tautan berikut.

 

Makanan yang Harus Dicoba Beserta Rekomendasi Restoran / Tempat Makan

  • Kembang Tahu di Jesse Restaurant. Makanan khas yang terbuat dari tahu kemudian dicampur dengan air gula. Makanan ini memiliki kadar protein yang tinggi. Makanan ini juga banyak dimanfaatkan sebagai pemulihan kesehatan.
  • Xiao Long Bao di Nanxiang Mantou Shanghai. Pangsit kukus yang ada kuah dan daging di dalamnya, adonan ini dikukus dalam rantang bambu khusus. Makanan ini sangat nikmat saat masih panas. Biasanya disajikan langsung dengan rantang bambu tersebut dan dilengkapi dengan cuka hitam dan irisan jahe.
  • Bebek Peking di Hakkasan. Makanan ini wajib dicoba saat Anda di Shanghai! Terbuat dari daging bebek yang dicampur dengan saus asam manis dan rasa gurih dari makanan Bebek Peking ini adalah dari hasil panggangnya. Makanan ini biasa disantap dengan nasi dan saus spesial dari bebek Peking yang sangat enak.

 

* Informasi di bawah ini akurat hingga September 2017

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.