Peta

Penerbangan murah dari Singapura

Singapura merupakan sebuah negara-kota yang berada di Asia Tenggara dan bertetangga dengan Malaysia serta Indonesia. Meskipun luas negara ini tidak terlalu besar, namun Singapura mampu memberikan pengaruh yang besar di dunia. Negara-kota ini pun tumbuh menjadi negara yang nyaman untuk wisatawan kunjungi. Udara dan lingkungan yang bersih, gedung-gedung pencakar langit yang menghiasi kota ini, taman-tamannya yang indah, sistem transportasi yang baik, serta beragam pusat perbelanjaan menjadi sejumlah daya tarik wisata dari negara ini. Wisatawan dapat berkunjung ke beragam museum yang menarik, seperti National Museum of Singapore, ArtScience Museum, dan Singapore Art Museum. Wisatawan juga dapat berkeliling di Merlion Parc, Botanical Garden, dan Gardens by the Bay, bermain air dan pasir yang bersih di Pantai East Coast dan Pantai Sentosa, mencoba wahana seru di Universal Studio Singapore, serta melihat beragam hewan dari dekat di Singapore Zoo dan River Safari. Orchard Road, Bugis, dan Vivo City merupakan tempat wisata belanja yang favorit di Singapura.

Where to go

Tujuan Domestik

Singapura memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, termasuk pulau-pulau yang berada di sekelilingnya. Berikut ini adalah 3 pulau yang menjadi destinasi wisata pulau yang favorit di Singapura.

Pulau Sentosa

Pulau Sentosa merupakan pulau yang paling banyak wisatawan kunjungi di Singapura. Pulau yang terletak lebih kurang 15 menit dari Singapura ini memiliki pasir pantai yang bersih, lapangan golf, hotel, serta beragam atraksi yang menarik. Wisatawan dapat mencoba Skyline Luge Sentosa, berjalan-jalan di Butterfly Park & Insect Kingdom, menonton pertunjukan Songs of the Sea, dan masih banyak lagi.

Pulau Ubin

Pulau Ubin adalah desa terakhir yang terdapat di Singapura di mana wisatawan dapat bersantai dari hiruk pikuk kota. Wisatawan dapat mencapai pulau ini dengan menggunakan kapal dari Changi Point Ferry Terminal. Bersepeda mengelilingi pulau ini merupakan salah satu aktivitas yang banyak orang lakukan selama di Pulau Ubin. Wisatawan dapat menjelajah hutan dan berkunjung ke resort yang menawarkan banyak kegiatan. Atraksi utama dari Pulau Ubin adalah Check Jawa yang memiliki ekosistem yang sangat unik.

Pulau Kusu

Pulau Kusu juga merupakan pulau yang menarik untuk wisatawan jelajahi. Orang mengenal pulau ini sebagai “Peak Islands” atau “Tortoise Island”. Di pulau ini terdapat Kuil Da Bo Gong yang terkenal yang dibangun pada tahun 1923 di mana banyak orang datang untuk berdoa, khususnya pada bulan ke-9 dari penanggalan lunar. Selain menjadi lokasi dari sejumlah tempat ibadah, daya tarik lainnya dari pulau ini adalah lagoon, pantainya yang bersih serta beragamnya hewan yang hidup di sini.

Tujuan Internasional

Selain Singapura, negara-negara tetangga juga merupakan destinasi wisata yang populer karena memiliki banyak objek wisata yang menarik serta budaya yang kaya. Dari Singapura, wisatawan dapat pergi berkunjung ke Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Indonesia

Indonesia adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Asia Tenggara. Indonesia terkenal oleh budayanya yang kaya. Setiap daerah memiliki keunikannya masing-masing. Selain itu alamnya yang memesona juga menjadi daya tarik dari negara ini. Jakarta yang merupakan ibu kota dari Indonesia merupakan destinasi wisata yang menarik untuk didatangi. Kota ini begitu dinamis, modern, tetapi juga berusaha tetap mempertahankan tradisi serta nilai-nilai lokal. Wisatawan yang menyukai pantai akan menikmati liburan di Bali, Lombok, dan Banyuwangi. Di Indonesia juga terdapat banyak tempat yang cocok untuk diving, seperti Raja Ampat dan Taman Laut Bunaken. Pencinta budaya akan jatuh cinta dengan budaya Toraja, Jawa, dan beragam budaya lain di Indonesia.

Malaysia

Malaysia merupakan sebuah negara dengan budaya yang kaya dan alam yang juga indah. Salah satu kota yang banyak orang kunjungi adalah Kuala Lumpur di mana terdapat Petronas Twin Towers. Selain itu, Kota Penang yang orang-orang sebut sebagai “food capital of Malaysia” juga merupakan destinasi wisata yang favorit di Malaysia. Wisatawan tidak hanya akan mencicipi beragam makanan lezat tetapi juga dapat berwisata sejarah di George Town yang merupakan salah satu tempat yang dinyatakan sebagai warisan budaya oleh UNESCO. Bagi penggemar pantai dan aktivitas air dapat bermain ke Pulau Sipadan dan Pulau Langkawi.

Filipina

Selain Indonesia dan Malaysia, Filipina merupakan negara di Asia Tenggara yang tidak kalah menarik. Banyak wisatawan berkunjung ke negara ini untuk menikmati pemandangan alamnya yang indah. Filipina terkenal oleh kecantikan pantai dan pulaunya. Salah satu pulau yang banyak orang datangi adalah Boracay yaitu sebuah pulau kecil dengan banyak daya tarik. Pulau ini memiliki pantai yang memesona dan resorts yang indah. Wisatawan dapat berkuda, snorkeling, scuba diving, hingga berkeliling dengan kapal untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dan menjelajah gua gunung volkanik. Pulau Malapascua juga menarik banyak pengunjung terutama bagi yang menyukai kegiatan diving. Tempat diving yang terkenal juga di Filipina adalah Tubbatacha Reef National Marine Park. Selain itu terdapat Puerto Princesa Underground River, Donsol, Chocolate Hills, dan Banaue Rice Terkenal yang merupakan destinasi populer di Filipina. Kota Manila yang merupakan ibu kota dari Filipina juga menarik untuk wisatawan kunjungi. Di kota ini terdapat beragam objek bersejarah dan salah satunya adalah Gereja San Agustin.

Foto oleh Flickr\DEM ROMERO

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.