Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Seoul Incheon Int'l ke Gimhae International

Informasi penerbangan dari Seoul Incheon International ke Gimhae International

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 2.053.657

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 338 kilometer

3 jam 15 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Asiana Airlines

Gimhae International

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Seoul Incheon ke Busan 

Penerbangan langsung dari Seoul Incheon ke Busan 

Tidak ada penerbangan langsung dari bandara Seoul Incheon International (ICN) ke Busan. Biasanya untuk pergi ke Busan dari bandara Seoul Incheon International (ICN), Anda harus transit di Osaka, Fukuoka, atau bahkan Beijing. Penerbangan paling singkat adalah menggunakan Asiana Airlines dan Air Busan (berangkat pukul 13.10 setiap hari) dengan transit di Fukuoka atau Korean Air (berangkat pukul 08.00 setiap hari) yang transit di Fukuoka juga. Kemudian ada China Eastern (transit Yantai), Jeju Air (transit Fukuoka), Jin Air (transit Osaka), dan Asiana Airlines (transit Beijing) yang melayani penerbangan ke Busan dengan jadwal bervariasi. 

Maskapai budget yang terbang dari Seoul Incheon ke Busan

Jeju Air dan Jin Air adalah dua maskapai budget yang menawarkan penerbangan dari bandara Seoul Incheon International (ICN) ke Busan. 

Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Seoul Incheon ke Busan?

Anda dapat menggunakan layanan khusus Skyscanner, yaitu fitur pemberitahuan info harga, untuk bisa mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari bandara Seoul Incheon International (ICN) ke Busan. 

Informasi Penting tentang Bandara Seoul Incheon International (ICN) 

Datang dengan tepat waktu 

Bandara Seoul Incheon International (ICN) terletak di pulau tersendiri di sebelah Barat pusat kota Seoul. Bandara ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum dengan waktu tempuh sekitar 1 jam hingga 1,5 jam. Namun, menyiapkan waktu lebih banyak selalu merupakan ide bagus. 

Informasi terminal 

Bandara Seoul Incheon International (ICN) merupakan salah satu bandara terbesar dan tersibuk di dunia. Banyaknya turis yang datang dan pergi ke ibukota negeri ginseng ini menjadikan bandara Seoul Incheon International (ICN) terkenal. Terminalnya sendiri ada tiga, yaitu Terminal 1, Concourse (untuk penerbangan internasional), dan Terminal 2 yang rencananya akan dibuka pada tahun 2018 khusus untuk Korean Air dan maskapai-maskapai SkyTeam. Tidak mengherankan jika fasilitas di bandara ini sangat lengkap. Mulai dari lounge, café, restoran, duty free shops, dan berbagai fasilitas lainnya tersedia di bandara ini. 

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Seoul Incheon International (ICN) ke Busan 

Anda membutuhkan paspor dengan visa yang berlaku untuk dapat pergi dari bandara Seoul Incheon International (ICN) ke Busan.

Informasi Terminal

  • Informasi Penting tentang Bandara Gimhae International (PUS) di Busan

Bandara Gimhae International (PUS) di Busan merupakan markas dari Air Busan. Bandara ini memiliki terminal untuk domestik dan terminal untuk internasional. Kedua terminal tersebut memiliki fasilitas yang lengkap, yaitu restoran, café, lounge, hingga wifi gratis.

Perbandingan antara Seoul Incheon dan Busan 

  • Perbedaan waktu antara Seoul Incheon dan Busan 

Tidak ada perbedaan waktu antara bandara Seoul Incheon International (ICN) dan Busan. 

  • Informasi mengenai cuaca di Busan dan waktu terbaik untuk mengunjungi Busan 

Busan cenderung hangat dan memiliki cuaca yang ramah. Kota ini cocok dikunjungi sepanjang tahun karena selalu ada hal yang menarik dilihat setiap musim. Namun musim semi dan musim gugur biasanya disebut-sebut sebagai dua musim yang paling baik untuk mengunjungi Busan. Pada musim semi, yaitu April-Mei, udaranya sejuk dan langit cerah. Selain itu, pada musim semi ada festival menonton cherry blossom, yaitu Jinhae Gunhangje di Changwon, dekat Busan. Kemudia Oktober-November adalah musim gugur di mana Anda bisa menyaksikan kecantikan Busan dalam senja kemerahan. 

  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Busan 

Secara umum, biaya di Busan mirip di Seoul Incheon. Sebagai ilustrasi, secangkir cappuccino di Busan dan Incheon sama-sama sekitar 4.300 Won atau sekitar Rp 50.000,00. Sedangkan untuk makan siang reguler, Busan sedikit lebih mahal disbanding Incheon, di mana harganya dapat mencapai 6.950 Won atau setara Rp 82.000,00, sementara di Incheon hanya 6.500 Won atau setara Rp 76.000,00. 

  • Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Busan 

Untuk dapat pergi dari bandara Gimhae International (PUS) ke pusat kota atau sebaliknya, Anda dapat menggunakan beberapa moda transportasi seperti kendaraan pribadi, taksi, bus, dan kereta. Biasanya jarak tempuh antara pusat kota dan bandara atau sebaliknya adalah sekitar 40 menit menggunakan kendaraan pribadi, taksi, atau bus dan sekitar satu jam menggunakan kereta. Jika menggunakan bus, biayanya adalah sekitar 6.000 Won atau setara Rp 70.000,00, sedangkan kereta adalah sekitar 5.000 Won atau setara Rp 60.000,00. Sementara itu, jika menggunakan taksi, tarifnya adalah sekitar 15.000 Won atau setara Rp 175.000,00. Anda juga dapat menyewa kendaraan sendiri dengan tarif 75.000 Won per hari atau sekitar Rp 800.000,00. Menyewa kendaraan sendiri tentu lebih nyaman, tapi cukup sulit untuk dapat menemukan mobil yang sesuai dengan harga yang cocok. Nah, Skyscanner dapat membantu Anda untuk mengatasinya dengan menyediakan fitur khusus untuk menyewa kendaraan

  • Metode pembayaran yang diterima di Busan 

Anda dapat menggunakan kartu kredit, kartu debit, maupun membayar dengan uang tunai untuk melakukan transaksi di Busan. 

Tips wisata jika sedang berwisata di Busan 

Busan adalah kota pelabuhan di daerah Timur Korea Selatan yang merupakan kota terbesar kedua setelah Seoul. Busan terkenal karena pantai, alam, pemandian air panas, kebudayaan, dan juga acara festival film internasional. Berikut adalah beberapa destinasi favorit yang layak dikunjungi di Busan: 

  • Changwon

Destinasi ini wajib dikunjungi oleh siapa pun yang mampir ke Busan pada musim semi untuk menikmati festival Jinhae Gunhangje alias cherry blossom festival. Bunga-bunga merah muda akan bermekaran dengan cantiknya, menandakan lewatnya musim dingin nan beku dan hadirnya musim semi yang ceria. 

  • Bukit Dalmaji, Haeundae

Terkenal sebagai jalan romantis ala Busan, di mana Anda (dan pasangan) dapat melihat keindahan laut dari ketinggian bukit. Banyak atraksi menarik di bukit ini, seperti galeri, café, spa, bahkan amfiteater. Cocok untuk Anda yang sedang kasmaran bersama pasangan. 

  • Kuil Beomeosa

Merupakan salah satu kuil terbesar Negeri Ginseng. Terletak di atas bukit, kompleks kuil yang besar ini merupakan tempat yang tenang karena jauh dari pusat kota. Jika Anda ingin menyendiri, melepaskan penat dari rutinitas, serta menikmati keindahan alam pegunungan dan pemandangan kota dari atas, maka tempat ini adalah tempat yang cocok untuk Anda. 

  • Desa Budaya Gamcheon

Sering disebut sebagai “Santorini dari Timur,” desa yang kaya akan kebudayaan tradisional Korea ini dulunya adalah penampungan pengungsi pada waktu perang Korea. Banyak pemandangan indah yang akan Anda temui ketika berjalan-jalan di desa yang terletak di kaki bukit ini. 

  • Kuil Yonggungsa

Secara harafiah Kuil Yonggungsa berarti Kuil Istana Naga. Kuil ini cukup unik karena terletak di dekat pantai, bukan di gunung seperti biasanya. Anda dapat mengunjungi kuil Buddhis yang terkenal ini sambil mendengarkan bunyi ombak berdeburan yang menyenangkan. Selain itu, jika Anda turun ke bawah, Anda akan menemukan sumber mata air yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. 

 

Tertarik mengeksplorasi Busan? Segera cari penerbangan murah dari Seoul Incheon International (ICN) ke Busan di Skyscanner

 

Informasi ini benar per Februari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.