Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Kuwait (KWI)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Kuwait

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 7.720.098

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 7415 kilometer

10 jam 50 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Emirates

Kuwait

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Jakarta ke Kuwait

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Kuwait

Hingga saat ini belum ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Kuwait. Penerbangan yang ada biasanya transit di bandara Hamad (DOH) Doha dengan maskapai Qatar Airways (berangkat pukul 00.01 WIB, 08.45 WIB, dan 17.55 WIB setiap hari), bandara Dubai (DXB) dengan maskapai Emirates (berangkat pukul 00.15 WIB dan 17.45 WIB setiap hari), atau bandara Abu Dhabi (AUH) dengan maskapai Etihad (berangkat pukul 00.15 WIB dan 17.40 WIB setiap hari). Seluruh penerbangan yang telah disebutkan tadi berangkat dari bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta.

  • Maskapai budget yang terbang dari Jakarta ke Kuwait

Sayangnya penerbangan dengan maskapai budget ke Kuwait dari Jakarta belum tersedia untuk saat ini.

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Kuwait

Dengan menggunakan layanan spesial dari Skyscanner, Anda bisa mendapatkan penawaran harga tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Kuwait. Layanan tersebut adalah fitur pemberitahuan info harga yang bisa Anda coba sekarang juga. 

 

  • Informasi Penting tentang Bandara Soekarno-Hatta (CGK)

 

  • Datang dengan tepat waktu

Bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta terletak di Tangerang, sekitar 30 kilometer dari pusat ibukota. Beberapa cara dapat ditempuh untuk menuju bandara tersebut, antara lain dengan kendaraan pribadi, taksi, Uber, maupun bus DAMRI. Persiapkan waktu sekitar dua jam supaya tidak terburu-buru untuk menuju ke bandara Soekarno-Hatta (CGK).

  • Informasi terminal

Bandara Soekarno-Hatta (CGK) memiliki tiga terminal, yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan New Terminal 3. Ketiganya dihubungkan oleh shuttle bus gratis. Bandara ini memiliki fasilitas yang dapat dikatakan lengkap, seperti ATM, penukaran uang, restoran, café, hingga ruang ibadah (musholla). Penerbangan internasional biasanya berangkat dari Terminal 2D, 2E atau terminal 3, tergantung maskapai yang Anda gunakan.

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Kuwait

Anda memerlukan visa kunjungan untuk dapat pergi dari Jakarta ke Kuwait. Visa ini dapat Anda peroleh di Kedutaan Besar Kuwait untuk Indonesia. Sayangnya pengurusan visa Kuwait membutuhkan waktu yang cukup lama dibandingkan dengan negara-negara teluk lainnya. Anda harus memperoleh calling visa asli dari Kuwait dan bisa memakan waktu sekitar 1-2 bulan. Informasi lebih lengkap mengenai visa Kuwait dapat Anda peroleh pada Kedutaan Besar Kuwait untuk Indonesia di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. 

 

  • Informasi Penting tentang Bandara Kuwait International (KWI)  

 

  • Informasi terminal

Bandara Kuwait International (KWI) berlokasi sekitar 15.5 kilometer dari pusat kota Kuwait. Di samping bandara komersial, sebagian area dari bandara Kuwait International (KWI) juga diperuntukkan sebagai bandara militer. Bandara ini memiliki fasilitas yang boleh dibilang lumayan, yaitu duty free yang buka 24 jam, aneka café dan restoran, serta wifi. 

 

Perbandinganantara Jakarta dan Kuwait

 

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dan Kuwait

Kuwait terpaut empat jam dari Jakarta, di mana Jakarta (GMT +7) lebih cepat daripada di Kuwait (GMT +3).

  • Informasi mengenai cuaca di Kuwait dan waktu terbaik untuk mengunjungi Kuwait

Kuwait memiliki cuaca yang panas dan terik, khas cuaca gurun. Jika Anda mengunjungi Kuwait pada musim panas, Anda sebaiknya menghindari sinar matahari langsung dan banyak-banyak minum air. Pada bulan November hingga April, cuaca di Kuwait tidak terlalu panas sehingga dapat dipertimbangkan sebagai waktu terbaik untuk mengunjungi kota ini.

  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Kuwait

Kuwait merupakan kota yang mahal dibandingkan dengan Jakarta. Bayangkan, harga secangkir kopi dan seporsi makan siang bisa mencapai 3 Kuwaiti Dinar atau setara Rp 130.000,00. Jika Anda berencana pergi ke Kuwait, maka sebaiknya Anda menukarkan Rupiah Anda dengan Kuwaiti Dinar terlebih dahulu. Bawa juga Dollar sebagai cadangan, karena nilai tukarnya lebih tinggi jika Anda membawa mata uang Rupiah.

  • Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Kuwait

Anda dapat menggunakan bus atau taksi dari bandara Kuwait International (KWI) ke pusat kota dan sebaliknya. Tarif bus rute 501 ke pusat kota adalah 0.25 Kuwait Dinar (setara + Rp 10.000,00) dan memakan waktu sekitar 30 menit. Sedangkan tarif taksi adalah sekitar 7 Kuwait Dinar atau setara kurang lebih Rp 300.000,00. Opsi lainnya adalah menyewa mobil sendiri yang dapat dengan mudah Anda lakukan menggunakan layanan dari Skyscanner.

  • Metode pembayaran yang diterima di Kuwait 

Kuwaiti Dinar merupakan mata uang yang dipakai di Kuwait. Selain tunai, Anda juga dapat menggunakan debit maupun kredit. Tapi selalu bawa tunai untuk berjaga-jaga seandainya merchant yang Anda kunjungi tidak menerima debit atau kredit.

  • Tips wisata di kota Kuwait

Kota Kuwait merupakan kota yang megah di daerah Arab. Beberapa obyek wisata menarik juga terdapat di kota ini, antara lain: 

  • Seif Palace: merupakan istana ikonik kota Kuwait yang terkenal dengan menara penjaganya karena dilapisi dengan keramik biru dan emas murni. Sempat rusak karena terhantam misil pada perang teluk, tapi Seif Palace berhasil diperbaiki. 
  • Al Hamra Tower: pada saat dibangun, Al Hamra Tower mendapatkan status sebagai menara tertinggi di dunia. Saat ini, menara tertinggi di kota Kuwait ini menduduki peringkat ke-23 sebagai menara tertinggi di dunia. 
  • Kuwait Water Towers: bangunan ini merupakan koleksi dari 31 menara air di kota Kuwait yang terbagi menjadi lima kelompok menara. Menara-menara berbentuk jamur ini mampu menampung sekitar 3.000 kubik air per menaranya. Desainnya yang unik dirancang oleh arsitek dari Swedia dan dibangun pada tahun 1965. 
  • Kuwait Towers: menara-menara ini merupakan bagian keenam dari koleksi menara-menara air di kota Kuwait. Terdiri dari tiga menara, dua di antaranya merupakan menara yang menampung air. Desain Kuwait Towers berbeda dari lima koleksi menara sebelumnya. Kuwait Towers dan Kuwait Water Towers sempat memenangkan penghargaan arsitektur kelas dunia. Tidak salah jika kumpulan menara air tersebut layak Anda kunjungi. 

 

Sudah siap memulai pejalanan ke Kuwait? Tunggu apa lagi? Cari tiketnya sekarang juga via Skyscanner

 

Informasi ini benar per Oktober 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.