Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Mumbai (BOM)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Mumbai

harga pulang-pergi termurah dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Mumbai pada bulan lalu

Rp 3.650.057

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Mumbai

0

rata-rata waktu penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Mumbai, jarak total 4663 kilometer

8 jam 10 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Mumbai pada bulan lalu

Singapore Airlines

Mumbai

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Mumbai

Belum ada maskapai penerbangan langsung yang melayani penerbangan dari Jakarta ke Mumbai. Penerbangan dari Jakarta menuju Mumbai saat ini masih harus transit di beberapa kota di dunia seperti di Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Colombo atau kota lainnya yang menyediakan penerbangan lanjutan menuju Mumbai.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Jakarta ke Mumbai

Scoot, Jetstar Asia, GoAir dan Malindo Air merupakan maskapai bertarif rendah yang terbang tidak langsung dari Jakarta menuju Mumbai. Maskapai-maskapai bertarif rendah tersebut menjadi alternatif penerbangan bertarif rendah ketika akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Mumbai.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Jakarta ke Mumbai

Maskapai  Waktu Keberangkatan  Langsung / Transit  Kota Transit  Lama Penerbangan  Waktu Kedatangan 
Srilankan Airlines 14.25 Transit   Colombo 13 jam 15 menit 02.10 
Garuda Indonesia 12.50  Transit   Bangkok 9 jam 30 menit  20.50 
Thai Airways 13.05  Transit   Bangkok 10 jam 25 menit  22.00 
Saudia  20.00  Transit   Jeddah 25 jam  19.30 
Turkish Airlines 21.30  Transit   Istanbul 33 jam 15 menit 05.15 
Emirates  00.15  Transit    Dubai  15 jam 15 menit  14.00 
17.45  16 jam 10 menit  08.25 
Qatar Airways  08.45  Transit    Doha  19 jam 15 menit 02.30  
23.25  28 jam 35 menit 
Jetstar Asia 16.35 Transit Singapura 16 jam 05 menit 07.10
Scoot Chennai
GoAir  

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Mumbai?

Informasi bandara di Jakarta dan Mumbai

  • Informasi terminal Bandara Soekarno-Hatta Jakarta

Bandara Soekarno-Hatta Jakarta saat ini memiliki tiga buah terminal. Satu terminal untuk penerbangan domestik dan dua terminal untuk penerbangan domestik dan internasional.

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta hanya dikhususkan untuk penerbangan domestik. Terdapat tiga sub terminal didalam Terminal 1 yaitu Terminal 1A, Terminal 1B dan Terminal 1C.

Terminal 1A menjadi terminal untuk maskapai Lion Air dan Wings Air untuk rute pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Ambon serta Papua.

Terminal 1B masih menjadi terminal yang dilayani oleh maskapai Lion Air untuk rute pulau Sumatera, Nusa Tenggara dan Bali. Selain Lion Air, di Terminal 1B terdapat beberapa maskapai seperti Kartika Airlines dan Express Air.

Terminal 1C saat ini diisi oleh beberapa maskapai yaitu Citilink, Batik Air, Trigana Air, Kalstar dan juga Airfast Indonesia.

Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta saat ini merupakan terminal untuk penerbangan domestik dan internasional. Terdapat tiga sub terminal di dalam Terminal 2 yaitu Terminal 2D, 2E dan 2F.

Terminal 2D saat ini digunakan untuk penerbangan internasional maskapai-maskapai asing.

Terminal 2E masih digunakan untuk penerbangan internasional maskapai-maskapai asing, Air Asia internasional dan Lion Air internasional.

Terminal 2F saat ini telah digunakan untuk penerbangan domestik oleh maskapai Air Asia domestik, Nam Air dan Sriwijaya Air.

Terminal 3 Ultimate saat ini menjadi terminal terbaru yang belum lama diresmikan oleh Angkasa Pura yang digunakan khusus hanya untuk maskapai Garuda Indonesia untuk tujuan domestik maupun tujuan internasional.

Fasilitas yang ada di terminal Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sudah sangat lengkap diantaranya seperti lounge, mushola, toilet, duty free, ATM, pusat informasi, wifi seluruh terminal, restoran dan sarana parkir yang luas.

  • Informasi terminal Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta

Saat ini Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menjadi bandara kedua di Jakarta yang mulai difungsikan kembali menjadi bandara komersial sebagai penunjang dari bandara utama yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Fasilitas di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta saat ini sudah cukup menunjang kebutuhan penumpang di bandara. Fasilitas berupa konter check in masing-masing maskapai, toilet, restoran dan fasilitas lainnya.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Mumbai?

Penerbangan tujuan Mumbai berada di Terminal 3 Ultimate untuk Garuda Indonesia dan Terminal 2D untuk maskapai Thai Airways, Turkish Airlines, Srilankan Airlines,Saudia, Emirates, Oman Air, Qatar Airways dan Jetstar Asia.

Saat ini penerbangan internasional masih dilayani oleh Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Untuk Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta masih melayani penerbangan domestik.

  • Informasi terminal Bandara Chhatrapati Shivaji Mumbai

Bandara Chhatrapati Shivaji Mumbai merupakan bandara tersibuk kedua setelah bandara di Delhi India. Bandara Chhatrapati Shivaji Mumbai memiliki dua buah terminal yaitu Terminal 1 untuk domestik dan Terminal 2 untuk domestik dan internasional.

Fasilitas di Bandara Chhatrapati Shivaji Mumbai sangat lengkap diantaranya ATM, Bank, penukaran uang, ruang meditasi dan ibadah, wifi, restoran, kantor post, penitipan bagasi dan fasilitas lengkap lainnya.

Perbedaan antara Jakarta dan Mumbai

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Ya. Terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Mumbai. Waktu di Jakarta 1 jam 30 menit lebih cepat dibandingkan dengan waktu di Mumbai.

  • Informasi tentang cuaca di Mumbai

Mumbai memiliki cuaca yang cenderung panas dengan suhu tahunan rata-rata 26.8 derajat celcius dengan curah hujan rata-rata 2386 mm.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran

Mumbai saat ini menggunakan Rupee sebagai mata uang yang sah digunakan. Pembayaran non tunai dapat diterima juga di Mumbai.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Mumbai

Dibutuhkan sedikitnya 245 Rs atau sekitar Rp. 51,200 untuk satu kali makan di Mumbai.

Petunjuk liburan di Mumbai

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut ini beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi ketika ke Mumbai:

  • Gateway of India

Merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Mumbai. Gateway of India dibangun untuk mengenang atas kunjungan dari Raja George V dan Ratu Marry pada tahun 1911.

  • Chhatrapati Shivaji Maharaji Vastu Sangrahalaya

Merupakan sebuah museum besar yang berisi sekitar 5000 artefak dengan gaya bangunan bergaya indo saracenic yang dilengkapi dengan taman disekelilingnya.

  • Flora Fountain

Merupakan air mancur yang berada di tengah sebuah tugu yang berbentuk unik. Flora Fountain dibangun pada tahun 1864 untuk menghormati Sir Bartle Frere.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Berfoto di Gateway of Mumbai merupakan salah satu aktivitas yang menarik untuk dilakukan ketika di Mumbai.
  • Mengunjungi Babulnath Temple yang merupakan sebuah candi Hindu yang dibangun pada abad ke 18.
  • Berbelanja di Fashion Street Market di Mumbai untuk oleh-oleh ataupun mencoba fashion a la India.

Rekomendasi tempat penginapan di Mumbai

Berada di Kompleks Bandra Kurla membuat Sofitel Mumbai Bks sebagai hotel yang dekat sekali dengan pusat bisnis. Fasilitas lengkap ditawarkan oleh hotel berbintang lima ini. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Hotel dengan standar bintang lima ini menawarkan berbagai fasilitas yang sangat lengkap sebagai layanan yang maksimal untuk pengunjung hotel. The Leela Mumbai berada di pusat kota Mumbai yang sangat dekat sekali dengan Danau Powai dan Shoppers Stop sebagai pusat keramaian disekitar Mumbai. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Hotel yang memberikan segala kenyamanan untuk pengunjungnya karena memiliki fasilitas bintang lima yang ditawarkan. Akses yang sangat mudah dan dekat dengan pusat bisnis di Mumbai menjadikan Taj Santacruz sangat cocok untuk semua pengunjung. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Festival di Mumbai yang terkenal

  • Festival Diwali

Merupakan sebuah festival agama Hindu untuk melambangkan kemenangan baik atas buruk. Banyak lampu dan cahaya yang sengaja dibuat untuk memeriahkan Diwali.

  • Festival Holi

Merupakan sebuah festival warna yang diselenggarakan pada awal musim semi di semua wilayah di Nepal, India dan Bangladesh. Acara Holi menjadi sangat unik karena pada perayaan tersebut masyarakat saling melempar dan menyiram yang lainnya dengan bubuk berwarna-warni.

Makanan yang harus dicoba dan rekomendasi restoran di Mumbai

  • Vada Pav merupakan salah satu kuliner khas Mumbai yang banyak ditemui di jalanan kota Mumbai. Vada Pav berbahan dasar sayuran dan roti yang menjadikannya burger untuk vegetarian.
  • Pav Bhaji merupakan roti tebal yang diberi perasan air lemon dan bawang putih. Saus tomat menjadi pelengkap bagi hidangan Pav Bhaji ini.
  • Bhel Puri merupakan hidangan street foot Mumbai yang berbahan dasar kentang, kecambah, kacang, bawang putih dan mangga mentah yang menyehatkan.

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.