Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Adelaide ke Jakarta

Promo penerbangan di menit terakhir terpopuler

Merasa spontan? Tidak ada kata terlambat untuk memesan perjalanan. Berikut ini pilihan kami untuk penerbangan menit terakhir yang terbaik ke Jakarta...
Estimasi hanya harga terendah. Yang ditemukan dalam 14 hari terakhir.

Informasi penerbangan dari Adelaide ke Jakarta

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 5.844.890

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 4564 kilometer

10 jam 0 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Singapore Airlines

Soekarno-Hatta Jakarta dan Halim Perdana Kusuma Jakarta

2 bandara

Pertanyaan umum

Ada 2 bandara di Jakarta: Soekarno-Hatta Jakarta dan Halim Perdana Kusuma Jakarta.
Harga terbaik yang ditemukan di Skyscanner untuk penerbangan dari Adelaide ke Jakarta adalah Rp 5.844.890. Harga ini ditemukan dengan menggabungkan seluruh operator yang berbeda dan merupakan harga termurah untuk sebulan penuh.
10 jam 0 menit adalah rata-rata waktu penerbangan dari Adelaide ke Jakarta.
Tidak ada maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Adelaide ke Jakarta.

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Adelaide (ADL) ke Jakarta (CGKI)

Penerbangan langsung dari Adelaide (ADL) ke Jakarta (CGKI)

Hingga saat ini belum tersedia penerbangan langsung dari Bandara Adelaide (ADL) ke Jakarta baik ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) maupun ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP). Anda dapat terbang dari Adelaide ke Jakarta hanya dengan 1 kali transit yaitu ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK).

Maskapai yang terbang Adelaide (ADL) ke Jakarta (CGKI)

Tersedia banyak maskapai yang melayani penerbangan dari Bandara Adelaide (ADL) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dengan sekali transit. Maskapai-maskapai tersebut adalah Singapore Airlines, Virgin Australia, Malaysia Airlines, Qantas, China Southern Airlines, dan Qatar Airways. Maskapai Malaysia Airlines biasanya memberikan harga tiket penerbangan termurah.

Cara mendapatkan tiket pesawat dari Adelaide (ADL) ke Jakarta (CGKI) dengan harga paling murah

Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dari Bandara Adelaide (ADL) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dengan harga paling murah hanya di Skyscanner Indonesia.

Informasi Tentang Bandara Adelaide (ADL)

  • Datanglah tepat waktu

Bandara Adelaide (ADL) terletak tidak jauh dari pusat kota Adelaide yaitu hanya 5,7 kilometer. Meskipun demikian, anda sudah harus berada di ruang tunggu pesawat 30 menit sebelum pesawat lepas landas. Oleh karena itu, sebaiknya anda berangkat dari posisi anda di kota Adelaide menuju bandara sekurang-kurangnya 2 jam sebelum pesawat lepas landas.

  • Moda transportasi menuju bandara

Tersedia beberapa pilihan moda transportasi bagi anda menuju Bandara Adelaide (ADL) yaitu dengan menggunakan Adelaide Metro Bus, Shuttle Bus dan taksi. Adelaide Metro Bus terdiri dari JetExpress dan JetBus. Untuk mencapai bandara dengan cepat, pilihlah JetExpress. JetExpress dapat anda cari di beberapa pemberhentian di Kota Adelaide seperti Pulteney St, Sir Donald Bradman Dr, atau Sir Richard Williams Ave. Tiket JetExpress dapat anda peroleh dan bayarkan langsung begitu anda naik. Alternatif kedua adalah dengan menggunakan shuttle bus. Shuttle bus ini beroperasi setiap hari dengan tarif 10 AUD (Rp. 100.000). Pilihan terakhir adalah dengan menggunakan taksi. Taksi dapat diperoleh dipanjang jalan di Adelaide dan anda tidak perlu khawatir karena semua taksi di Adelaide menggunakan argo.

  • Informasi terminal

Bandara Adelaide (ADL) memiliki 1 gedung terminal bertingkat 3 yang melayani baik penerbangan domestik maupun penerbangan internasional. Untuk penerbangan ke Jakarta, anda akan terbang sebagai penumpang internasional. Check-in dapat anda lakukan di gedung terminal lantai 2. Khusus untuk anda pengguna maskapai China Southern Airlines, konter check-in terletak di lantai dasar persis setelah klaim barang dan bagasi, di dekat valet maskapai Qantas. Fasilitas yang tersedia di terminal bandara ini adalah loker penyimpan barang bawaan, toilet, koneksi internet nirkabel gratis, mesin atm, apotek, ruang merokok di lantai 2, outlet duty free dan banyak gerai makanan & minuman serta outlet pakaian.

  • Dokumen penting yang harus dibawa

Persiapkan lembaran/screemshot tiket danpaspor dan visa anda selama anda melakukan check-in di Bandara Adelaide (ADL).

Informasi Penting Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

  • Informasi terkait terminal

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) memiliki 3 terminal yaitu Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 Ultimate. Terminal 2 diperuntukkan khusus untuk penerbangan internasional. Setibanya anda di Terminal 2, anda akan diarahkan untuk menuju bagian imigrasi lalu ke klaim barang dan bagasi. Apabila semua tidak ada masalah, anda bisa keluar bandara dengan mengikuti petunjuk yang sudah ada di bandara. Selama di bandara anda dapat menikmati fasilitas seperti restoran, kedai kopi, tempat berbelanja, wifi gratis, mesin ATM di semua terminal, troli, toilet, ruang merokok, serta mushola di seluruh terminal.

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota

Untuk menuju pusat kota dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK), anda bisa menggunakan banyak alternatif pilihan transportasi seperti taksi, bus Damri maupun kendaraan sewa. Apabila anda memilih menggunakan taksi, biaya yang anda keluarkan sedikit mahal sekitar Rp. 120.000 – Rp. 150.000 tergantung tempat tujuan anda. Anda bisa menemukan taksi di pintu keluar terminal kedatangan. Atau bagi anda yang memilih menggunakan bus Damri, anda akan dikenakan tarif Rp. 40.000. Perjalanan akan ditempuh selama kurang lebih 30 – 45 menit. Anda bisa menemukan bus Damri di sekitar loket pembelian karcis. Untuk anda yang berkunjung bersama keluarga atau rombongan ada baiknya anda menggunakan jasa penyewaan kendaraan.

Perbandingan Antara Adelaide Dengan Jakarta

  • Perbedaan waktu antara Adelaide dan Jakarta

Penerbangan dari Bandara Adelaide (ADL) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dengan sekali transit akan ditempuh dalam waktu 11 jam 10 menit, sangat tergantung dengan maskapai yang anda gunakan. Waktu di Adelaide 2,5 jam lebih cepat daripada waktu di Jakarta.

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Jakarta

Untuk anda yang ingin berkunjung atau akan menghabiskan masa liburan anda di kota Jakarta, ada baiknya anda datang pada bulan April hingga bulan Oktober karena pada bulan tersebut Jakarta mengalami musim kering sehingga liburan anda tidak akan diganggu oleh hujan maupun banjir. Selain itu anda juga akan bisa menikmati kota Jakarta dengan beragam festival seperti Java Jazz Festival pada bulan Maret, Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada bulan Juni- Juli, Festival Kota Tua pada bulan Juli, dan Jakarta Great Sale pada bulan Juni-Juli.

  • Biaya hidup selama di Jakarta

Biaya hidup di Jakarta tergolong mahal, namun tetap lebih murah daripada biaya hidup di Adelaide. Dalam sehari, budget yang anda keluarkan untuk makan sederhana rata-rata Rp. 105.000. Untuk berkeliling di kota anda dapat menggunakan Trans Jakarta dengan tarif Rp. 3.500 tergantung tempat tujuan anda. Pilihan lainnya anda bisa menggunakan taksi dengan tarif berkisar Rp. 30.000 – Rp. 45.000 disesuaikan dengan jarak tempat tujuan anda. Untuk tempat tinggal anda selama di Jakarta, anda sudah bisa menikmati hotel dengan fasilitas lengkap dengan harga Rp. 200.000.

Destinasi wisata di Jakarta

  • Kebun Raya Ragunan

Kebun raya yang terletak 14 km dari pusat kota, untuk menuju ke tempat ini anda bisa menggunakan kendaraan selama 35 menit perjalanan. Bagi anda yang ingin mengunjungi Kebun Raya Ragunan akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 4.000 untuk dewasa dan untuk anak-anak sebesar Rp. 3.000. Anda bisa mengajak keluarga atau teman anda melihat 2.000 ekor satwa yang ada disini. Kebun Raya Ragunan ini juga memiliki wahana bermain bersama binatang dengan biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp. 2.500 – Rp. 18.000. Harga tiket masuk Primata Schmutzer untuk hari Selasa – Jumat sebesar Rp. 6.000 khusus untuk usia 3 tahun ke atas dan pada hari Sabtu – Minggu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 7.500 khusus untuk usia 3 tahun ke atas. Kebun Raya Ragunan buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 06.00 – 16.00.

  • Monumen Nasional

Monumen ini menyimpan sekitar 141.899 benda dari 7 jenis koleksi seperti arkeologi, prasejarah, keramik, sejarah, etnografi, geografi, numismtik-heraldik. Monumen nasional ini terletak 6 km dari pusat kota Jakarta. Untuk menuju ke Monumen Nasional akan menempuh waktu selama 15 menit. Museum ini buka setiap hari Selasa – Minggu, untuk hari Selasa – Jumat, museum ini buka mulai pukul 08.00 – 16.00 sedangkan untuk hari Sabtu – Minggu, museum ini buka mulai pukul 08.00 – 17.00 dan untuk hari Senin serta hari libur nasional, museum ini tutup. Untuk tiket masuk anda akan dikenakan biaya Rp. 5.000 untuk dewasa dan Rp. 2.000 untuk anak-anak.

  • Sea World

Destinasi wisata ini memiliki banyak koleksi biota seperti 22.000 ekor ikan dari 126 jenis, 28 reptil dari 5 jenis, dari perairan laut yaitu 1 mamalia, 30 reptil dari 5 jenis, 79 avertebrata dari 13 jenis dan 5.180 ekor ikan dari 26 jenis. Untuk hari kerja, harga tiket masuk sebesar Rp. 85.000 dan untuk akhir pekan tiket masuk sebesar Rp 100.000. Untuk anda yang ingin menikmati Sea World dan Ocean Dream Samudra, anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 160.000 untuk hari kerja dan Rp. 200.000 untuk akhir pekan. Sea World pada hari kerja buka mulai pukul 09.00 – 18.00 dan untuk akhir pekan atau hari libur nasional buka mulai pukul 09.00 – 18.00.

 

Informasi ini benar per Februari 2017

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.