Peta

Penerbangan murah dari Australia

Berbicara tentang Australia, seketika kita akan mengingat tentang outback dan satwa kangguru, koala, serta marsupial. Benua terkecil di dunia ini memiliki aneka flora dan fauna yang unik karena secara geografis Australia telah lama terisolasi dari dunia. Di Australia memang amatlah tepat dikunjungi bagi Anda yang berjiwa petualang.

Daerah yang wajib dikunjungi di Australia yaitu daerah Queensland. Di lepas pantai Queensland, Anda dapat menjumpai fenomena alam terindah Australia yaitu Great Barrier Reef. Dapat diakses melalui Cairns, Great Barrier Reef merupakan kumpulan terumbu karang terbesar di Australia dengan jumlah mencapai 400 jenis karang. Panjang area ini mencapai 3.000 kilometer dan diperkirakan ada 1.500 spesies ikan hidup di sana. Pemandangan alam bawah lautnya yang teramat spektakuler ini konon sudah ada sejak 25 juta tahun yang lalu. Masih di area yang sama, yaitu di Pulau Lady Elliot, Anda dapat menyaksikan kura-kura bertelur dan berenang berdampingan dengan aneka satwa laut unik Australia seperti ikan paus minke kerdil dan ikan pari. Tidak jauh dari lepas pantai Queensland bagian Selatan, Anda juga dapat mengunjungi Pulau Fraser yang merupakan pulau pasir terbesar di dunia dengan panjang sekitar 123 kilometer dan lebar mencapai 22 kilometer.

Tidak jauh dari kota Sydney, biarkan jiwa petualang Anda menghantarkan Anda ke New South Wales. Di daerah ini Anda dapat menjumpai Blue Mountains, pegunungan yang indah dan masuk dalam World Heritage Area UNESCO. Beberapa tempat populer di daerah pegunungan ini yaitu Echo Point di Katoomba, Govett's Leap, Cliff Drive, Gordon Falls, Kanangra Walls, dan Wentworth Falls. Di sekitar daerah ini, Anda juga dapat menjumpai berbagai taman nasional seperti Blue Mountains National Park, Kanangra Boyd National Park, dan Wollemi National Park.

Bagi Anda yang membutuhkan tantangan yang lebih memicu adrenalin, cobalah bertualang di Pulau Tasmania. Siapkanlah diri Anda untuk melakukan perjalanan arung jeram yang mendebarkan menyusuri Sungai Franklin River, di tengah arus yang bergelombang, ngarai yang tenang dan hutan myrtle, semak leatherwood dan pinus Huon kuno. Pilihan kegiatan lain yaitu mendaki jalur Overland Track yang ikonik melalui Cradle Mountain Lake St Clair National Park yang memukau, Landmark alam lainnya yang dapat Anda jumpai di Pulau Tasmania yaitu Bay of Fires (pantai pasir putih dengan bebatuan warna merah), Cataract Gorge, Freycinet Peninsula and Wineglass Bay, dan Hastings Caves. Di pulau ini pula Anda memiliki kesempatan unik berinteraksi dengan aneka satwa unik seperti kangguru, wombat, wallaby, platypus, dan tentu saja, Tasmania Devil.

Petualangan yang mendebarkan juga dapat Anda temukan dengan mengunjungi Selandia Baru. Negara yang lokasinya sangat berdekatan dengan Australia ini terkenal akan lanskapnya yang begitu indah sehingga menjadi lokasi syuting film Lord of the Rings. Keindahan alam Selandia Baru dapat Anda temukan di berbagai lokasi, seperti Aoraki Mount Cook (puncak tertinggi Selandia Baru), Fiordland National Park, Milford Sound, dan gletser Fox and Franz Josef di Westland National Park. Anda juga dapat menikmati berbagai geyser dan pemandian air panas yang kaya akan sulfur di Rotorua. Bersiaplah pula mengikuti berbagai aktivitas mendebarkan seperti abseiling di Waitomo, bungee jumping di Danau Taupo, gliding di Omarama, scuba diving dan snorkeling di Matauri Bay, Sea-kayaking di Abel Tasman Marine Reserve, menyelam di kandang hiu di Kaikoura, berenang bersama lumba-lumba dan menonton ikan paus di Kaikoura, serta masih banyak lagi.

Adrenalin Anda juga dijamin pasti terpacu dengan berkunjung ke Indonesia. Zamrud khatulistiwa ini memiliki lokasi geografis, iklim tropis, dan kondisi alam yang unik. Di Indonesia, Anda dapat menjumpai berbagai gunung tinggi yang tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tapi juga menantang para pendaki di antaranya di Gunung Semeru (Jawa Timur), Gunung Kerinci (Sumatra), Gunung Bromo (Jawa Timur), Gunung Tambora (Nusa Tenggara Barat), dan Gunung Rinjani (Lombok). Selain itu, alam bawah laut Indonesia juga menarik untuk dikunjungi oleh para peminat diving, seperti di Wakatobi, Kepulauan Raja Ampat, Taman Nasional Bunaken, dan masih banyak lagi.

Negara lain yang juga menyimpan harta karun pemandangan alam yang unik dan menarik dijelajahi yaitu Peru. Jelajahilah hutan hujan di sepanjang Sungai Amazon dan Colca Canyon yang merupakan ngarai terdalam di dunia. Paculah adrenalin Anda dengan mendaki pegunungan Andes yang megah atau menyusuri Lembah Urubamba mengikuti jalur yang ditinggalkan masyarakat Inca. Pengalaman menjelajahi situs-situs peninggalan bersejarah Inca ini akan membuat Anda merasa seperti Indiana Jones. Pastinya pengalaman itu tidak akan terlupakan bukan?

Tunggu apa lagi? Carilah informasi rute penerbangan dan harga tiket pesawat termurah ke berbagai tujuan ini dan tempat tujuan lainnya dari Australia dengan Skyscanner!

Penerbangan populer dari Australia ke...

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.