Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Sanya (SYX)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Sanya

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 4.697.717

Maskapai penerbangan langsung

1

Penerbangan per pekan

1

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 2741 kilometer

4 jam 15 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Sanya

1 bandara

Cari Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Sanya  

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Sanya 
Hingga September 2016, belum tercatat rute perjalanan langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta ke Bandara Sanya. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih di antara maskapai penerbangan Jetstar, Xiamen Airlines, Hong Kong Airlines atau Cathay Pacific yang mengakomodir rute penerbangan dari Jakarta ke Sanya setelah sekali transit di Singapura, Guangzhou, atau Hong Kong.   

Maskapai Penerbangan Budget dari Jakarta ke Sanya 
Maskapai penerbangan budget yang dapat Anda gunakan dari Jakarta ke Sanya yaitu Jetstar. Bersama maskapai ini, Anda dapat mencapai Sanya dengan cukup transit sekali di Singapura.  

Dapatkan tiket pesawat termurah dari Jakarta ke Sanya 
Manfaatkan layanan Skyscanner Indonesia untuk menemukan tiket pesawat termurah dari Jakarta ke Sanya. Kapan Anda berencana berangkat? Skyscanner Indonesia dapat membantu Anda mencarikan tiket termurah di tanggal tersebut. Bila Anda belum tahu kapan persisnya Anda akan berangkat, Skyscanner Indonesia juga dapat merekomendasikan kapan tanggal termurah untuk pergi. Tidak hanya itu! Skyscanner Indonesia juga dapat mengupdate Anda bila terjadi perubahan harga, sehingga Anda akan selalu ter-update dalam pencarian tiket penerbangan harga termurah dari Jakarta ke Sanya.  

 

Informasi Penting Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Sanya (SYX)

Datang tepat waktu 
Poin terpenting dari seluruh perjalanan Anda dimulai sejak merencanakan perjalanan Anda dari rumah ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta. Pastikan agar kemacetan Jakarta tidak menjadi halangan untuk tiba di bandara tepat waktu. Mengingat penerbangan dari Jakarta ke Sanya merupakan penerbangan internasional, disarankan untuk tiba di bandara minimal dua jam sebelum waktu keberangkatan. 
Untuk menjangkau bandara, Anda dapat menggunakan bus Damri dari berbagai titik di Jakarta. Tergantung jam keberangkatan dan tingkat kemacetan, Anda dapat mengakses bandara dari pusat kota Jakarta dalam waktu 70 menit. Cara lain yaitu menggunakan mobil atau taksi melalui Jalur Tol Prof Dr. Sedyatmo, dimana Anda dapat mencapai bandara dalam waktu 30 menit (tergantung kemacetan).  

Informasi terminal

 

  • Terminal Keberangkatan Bandara Intenasional Soekarno-Hatta 
    Seperti halnya perjalanan internasional lain, Anda akan bertolak dari Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Fasilitas yang dapat Anda temukan di sini sangat lengkap dan berstandard internasional. Kenalilah bandara ini lebih lanjut dengan meng-klik tautan berikut.   

 

  • Terminal Kedatangan Bandara Sanya 
    Bandara yang akan menyambut kedatangan Anda di Sanya yaitu Bandara Internasional Phoenix, yang sering dikenal juga dengan nama Bandara Sanya. Informasi lebih lanjut tentang bandara ini dapat Anda temukan di tautan berikut.   

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Sanya 
Selain passport dan tiket pesawat, siapkanlah pula visa ke China untuk bisa berkunjung ke Sanya. Ketentuan pembuatan visa ke China tidaklah rumit, dan dapat Anda temukan di tautan berikut.  

 

Informasi Destinasi

Perbedaan waktu antara Jakarta dan Sanya 
Terletak di zona waktu UTC+08:00, Terdapat selisih waktu satu jam antara Jakarta dan Sanya, di mana Sanya lebih cepat satu jam dibandingkan Jakarta.  

Informasi cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Sanya 
Sanya terletak di bagian paling Selatan negara China. Iklimnya yang tropis dan lokasi geografisnya yang berbatasan langsung dengan laut, membuat kota ini dikenal sebagai Hawaii-nya China. Temperaturnya pun cenderung hangat, bahkan di bulan Desember sekalipun. Anda dapat menikmati indahnya pantai dan alam kota Sanya dan sekitarnya kapan saja. Peak season wisatawan biasanya terjadi di bulan Oktober hingga Januari, serta di perayaan Imlek. Bila Anda ingin menghindari padatnya arus wisatawan yang ingin menghindar dari musim dingin dan juga kenaikan harga-harga barang di sekitar Imlek, hindarilah periode ini.  

Biaya yang kira-kira akan dikeluarkan di Sanya 
Siapkanlah kurang lebih 650-700 Renminbi (Rp 1.300.000,- hingga Rp 1.400.000,-) untuk budget liburan selama sehari di Sanya. Dengan budget tersebut, Anda sudah dapat menikmati beberapa tempat wisata dan juga makan pagi hingga malam di hari tersebut.  

Biaya transport dari pusat kota Sanya ke Bandara Sanya 
Metode transportasi paling populer di Sanya yaitu menggunakan kendaraan roda empat. Alternatif pertama yaitu taksi, dengan tarif mulai dari 8 Renminbi (Rp 16.000,-) di dua kilometer pertama dan 2 Renminbi (Rp 4.000,-) setiap penambahan kilometer. Alternatif yang lebih populer yaitu menyewa mobil. Penyewaan kendaraan biasanya dibatasi hingga 24 jam atau 400 kilometer, dengan harga mulai dari 350-800 Renminbi per harinya (Rp 380.000,- sampai Rp 1.600.000,-). Informasi lebih lanjut tentang cara menyewa mobil di Sanya dapat dikses di tautan berikut.  
Alternatif lain yaitu menyewa sepeda motor elektrik di perusahaan seperti TAILG. Menyewa sepeda motor elektrik cukup populer karena cukup murah yaitu sekitar 50 Renminbi per hari (Rp 98.000,-) setelah sebelumnya meninggalkan 1800 Renminbi refundable deposit (sekitar Rp 3.500.000,-). Lain halnya dengan menyewa kendaraan roda empat yang mengharuskan kepemilikan Surat Izin   

Metode Pembayaran yang Diterima di Sanya 
Mata uang yang digunakan di Sanya yaitu Renminbi. Metode pembayaran yang umum digunakan yaitu dengan uang tunai, yang dapat Anda tarik secara mudah dari ATM menggunakan kartu debit atau kredit bertandakan AMEX, Visa, Barclaycard, dan Diner's Club. Anda juga dapat menukarkan uang Anda ke Renminbi di konter penukaran valas di Bandara Sanya atau di cabang-cabang bank besar seperti Bank of China, ICBC, dan Agricultural Bank of China. Saat menarik uang di bank, jangan lupa siapkan fotokopi passport Anda. Kartu kredit biasanya hanya dapat digunakan di hotel bintang empat atau lima.   

Tips Wisata di Sanya 
Wisata alam di Sanya merupakan pengalaman yang tidak boleh dilewatkan. Berikut beberapa tempat menarik yang wajib Anda kunjungi di Sanya: 

  • Tianya Haijiao. Dalam bahasa Indonesia, nama tempat ini berarti ‘di ujung langit, di perbatasan laut’. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan indahnya surga di dunia. Di sini Anda dapat melihat tiga resort pantai yang populer di kalangan wisatawaan: Asian Dragon Bay (Yalong Wan), Dadonghai, dan Sanya Bay. 
  • Pulau Wuzhizhou. Pulau di Haitang Bay ini menawarkan pemandangan alam yang memikat. Kunjungilah pulau ini dengan menggunakan kapal ferry bila Anda berada di Sanyadan sekitanrya. 
  • Nanshan Temple. Kuil yang terletak 40 kilometer dari sebelah barat kota Sanya ini merupakan salah satu kuil Buddha terpopuler di Propinsi Hainan. Anda dapat melihat spektakulernya pemandangan laut dan gunung dari kuil yang menampung patung raksasa Dewi Guan Yin ini. 

Manfaatkan berbagai fasilitas Skyscanner dan rencanakanlah perjalanan Anda ke Sanya sekarang juga!   

Informasi di bawah ini akurat hingga September 2016  

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.