Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Sapporo Chitose (CTS)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Sapporo Chitose

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 4.533.125

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 6492 kilometer

10 jam 0 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

ANA

Sapporo Chitose

1 bandara

Cari Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Sapporo

 

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Sapporo

Rencanakanlah perjalanan tidak terlupakan ke Sapporo, ibukota propinsi Hokkaido yang mempesona. Anda dapat menemukan berbagai maskapai penerbangan yang mengoperasikan penerbangan dari Jakarta ke Sapporo. Bila Anda bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Anda dapat mengakses Bandara Chitose Baru di Sapporo dengan memilih di antara beberapa maskapai seperti Garuda Indonesia, Air Asia, ANA, Japan Airlines, Asiana Airlines, China Airlines, Philippine Airlines, dan masih banyak lagi. Jadwal penerbangan ini tersedia setiap hari. 

 

Maskapai Penerbangan Budget dari Jakarta ke Sapporo

Hingga Agustus 2016, belum terdapat maskapai penerbangan budget yang mengoperasikan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Chitose Baru. Maskapai penerbangan budget Air Asia menawarkan harga termurah untuk perjalanan ini, namun Anda perlu transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur selama minimal dua jam. Jadwal penerbangan ini juga tersedia setiap hari. 

 

Dapatkan tiket pesawat termurah dari Jakarta ke Sapporo

Temukanlah tiket pesawat termurah dari Jakarta ke Sapporo dengan maskapai penerbangan sebagai berikut:  

Skyscanner juga menyediakan informasi apabila terjadi perubahan harga tiket pesawat untuk rute perjalanan ini. Pastikan Anda selalu ter-update dengan informasi harga tiket penerbangan termurah: http://www.skyscanner.co.id/berita/dapatkan-tiket-pesawat-termurah-pakai-layanan-info-harga-skyscanner

 

Informasi Penting Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Chitose Baru (CTS)

Datang tepat waktu

Mengingat penerbangan ke Sapporo merupakan penerbangan internasional, pastikan Anda merencanakan perjalanan dari tempat tinggal Anda ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan baik agar tiba di bandara minimal dua jam sebelum keberangkatan.  

Anda dapat menggunakan mobil pribadi atau taksi untuk mengakses mengakses Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari pusat kota Jakarta melalui Jalur Tol Prof Dr. Sedyatmo dalam waktu 30 menit (tergantung kemacetan). Selain itu, Anda dapat pula menggunakan bus Damri yang berangkat dari berbagai titik di Jakarta. Tergantung rush hour dan tingkat kemacetan, bus dapat mengakses bandara dari pusat kota dalam waktu sekitar 70 menit.  

 

Informasi terminal

 

  • Terminal Keberangkatan Bandara Intenasional Soekarno-Hatta 

 

Mulailah perjalanan Anda dari Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Terminal Keberangkatan Internasional ini dilengkapi oleh berbagai fasilitas yang dapat anda gunakan seperti lounge area, WiFi gratis, tempat penukaran valas, area belanja duty-free, musholla, berbagai restoran, dan area merokok. Informasi lebih lanjut tentang bandara ini dapat Anda temukan di: https://www.skyscanner.co.id/bandara/cgk/soekarno-hatta-jakarta-bandara.html  

 

 

  • Terminal Kedatangan Bandara Chitose Baru 

 

Bandara ultra modern ini memiliki dua terminal terpisah untuk penerbangan internasional dan domestik. Di bandara ini, Anda dapat memanfaatkan fasilitas WiFi gratis, beraneka restoran, ruang ganti, locker, layanan peminjaman stroller untuk keluarga, ruang doa, dan bahkan spa! Tidak perlu khawatir bosan menunggu di bandara karena bandara ini juga memiliki art display, museum, teater, dan observation deck. Bila berencana menginap dekat bandara, terdapat beberapa pilihan seperti New Chitose Airport Onsen, Air Terminal Hotel, dan Hotel Grand Terrace Chitose.Informasi lebih lanjut tentang bandara ini dapat Anda temukan di: https://www.skyscanner.co.id/bandara/cts/sapporo-chitose-bandara.html  

 

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Sapporo

Apabila Anda memiliki e-passport, maka Anda bebas mengunjungi negeri sakura selama 15 hari tanpa perlu mengurus visa kunjungan. Informasi lebih lanjut tentang hal ini dapat And abaca di: https://www.skyscanner.co.id/berita/buat-e-paspor-dan-ke-jepang-tanpa-visa-untuk-melakukan-10-kegiatan-ini

Pastikan masa berlaku paspor Anda lebih dari enam bulan pada tanggal keberangkatan Anda dan nama Anda yang tertera di tiket pesawat sesuai dengan nama Anda di paspor. Tunjukkan paspor dan tiket pesawat saat melakukan check-in. Setelah itu, Anda akan memperoleh boarding pass di mana tertera nomor tempat duduk Anda. 

 

Informasi Destinasi

Perbedaan waktu antara Jakarta dan Sapporo

Terdapat perbedaan waktu dua jam antara Jakarta dan Sapporo, di mana Sapporo lebih cepat dua jam dibandingkan Jakarta. 

 

Informasi cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Sapporo

Mengingat lokasinya di sebelah utara Jepang, cuaca di Sapporo jauh lebih dingin dibanding di Jakarta. Pastikan untuk selalu mambawa pakaian hangat ketika berkunjung. Mengingat Sapporo amatlah terkenal akan Festival Salju, maka waktu terbaik untuk melihat kegiatan ini yaitu di bulann Januari hingga Maret. Bila Anda ingin mengagumi indahnya bunga sakur mekar, disarankan untuk berkunjung di bulan Mei. 

 

Biaya yang kira-kira akan dikeluarkan di Sapporo

Meski Jepang terkenal cukup mahal, terdapat berbagai cara untuk menghemat pengeluaran di Sapporo. Untuk makanan dan minuman, Anda dapat mengeluarkan mulai dari 1500 yen hingga 4500 yen per hari, tergantung dari tempat makan yang Anda tuju. Anda dapat menghemat pengeluaran makanan dengan membeli berbagai santapan di convenience store. Bila Anda ingin mencoba makanan khas Sapporo yaitu hairy crab atau Kegani, maka Anda harus menyiapkan budget lebih tinggi. Untuk berwisata, Anda dapat mengeuarkan budget mulai dari 0 yen hingga lebih dari 1000 yen. Taman, kuil dan beberapa museum tidak mengenakan biaya masuk, namun beberapa tempat wisata mengenakan biaya masuk, seperti Hokkaido Museum of Modern Art (250 yen atau Rp 33.000,-), Ishiya Chocolate Factory (600 yen atau sekitar Rp 77.000,-) dan Clock Tower (200 yen atau Rp 26.000,-) 

Ada beberapa cara untuk menghemat biaya transportasi di Sapporo. Anda dapat membeli one day pass seperti Subway 1-day card (830 yen atau sekitar Rp 107.000,-), Donichika Ticket (520 yen atau sekitar Rp 67.000,-) dan Sapporo-Otaru Welcome Pass (1700 yen atau sekitar Rp 219.000,-). Alternatif lainnya yaitu menggunakan kartu prabayar yang dapat diisi ulang seperti Kitaca dan Sapica. Keduanya dapat dibeli seharga 2000 yen (atau sekitar Rp 258.000,-), di mana selain kartu, Anda juga memperoleh 1500 yen saldo penggunan dan 500 yen refundable deposit. Bila cuaca memungkinkan dan Anda ingin mengeksplorasi Sapporo dengan sepeda, Anda dapat menyewa sepeda seharga 500 yen (atau sekitar Rp 65.000,-) per harinya. 

 

Biaya transport dari pusat kota Sapporo ke Bandara Chitose Baru

Anda dapat mengakses Bandara Chitose Baru dari pusat kota Sapporo dan juga sebaliknya dengan menggunakan beberapa alternatif transportasi berikut: 

  • Kereta JR Line. Stasiun kereta terletak di lantai basement satu terminal penerbangan domestik. Kereta ini merupakan alternatif tercepat yang menghubungkan pusat kota Sapporo dan bandara. Tiket sekali jalan dapat Anda beli dengan harga 1070 yen (Rp 138.000,-) 
  • Penyewaan mobil. Konter penyewaan mobil terletak di terminal penerbangan domestik dan juga internasional. Anda dapat memilih dari berbagai perusahaan penyewaan kendaraan seperti Toyota Rental & Leasing, Nissan Rent-A-Car, Honda Rent-A-Car, World Net Rent-A-Car, JR Station Rent-A-Car, Orix, Times, Nippon, Budget, dan Hokkaido BUBU. Biaya sewa kendaraan yaitu sekitar 7500 yen (sekitar Rp 970.000,-) per hari. 
  • Bus. Chuo Bus dan Hokuto Bus mengoperasikan bus setiap 10-15 menit dari bandara ke pusat kota Sapporo. Anda dapat membeli tiket sekali jalan di konter bus atau di vending machine dengan harga 1030 yen (Rp 133.000,-). 
  • Taksi. Anda dapat menjumpai stand taksi di pintu keluar terminal penerbangan domestik dan internasional. Biasanya Anda akan dikenakan tariff sekitar 10.000 hingga 13.000 yen (Rp 1.300.000,- hingga Rp 1.700.000,-) tergantung kondisi kemacetan. Beberapa perusahaan taksi juga menawarkan harga fixed untuk layanannya mulai dari 7000 yen (Rp 900.000,-) selama Anda melakukan booking sebelumnya. 

 

Metode Pembayaran yang Diterima di Sapporo

Mata uang yang digunakan di Sapporo yaitu Yen. Anda dapat menukarkan uang tunai Anda ke Yen di berbagai konter penukaran valas di Bandara Chitose Baru atau di bank-bank setempat seperti Hokkaido Bank Foreign Exchange Plaza dan Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ. Anda juga dapat menarik uang di beberapa ATM Citibank, Japan Post Bank, dan Seven Bank. Kartu kredit VISA, American Exress, dan Dinners Club juga diterima di beberapa tempat di Sapporo, namun pastikan dengan kasir setempat sebelum bertransaksi. 

 

Tips Wisata di Sapporo

Sapporo kaya akan berbagai tempat wisata menarik seperti Hokkaido Shrine, Historic Village of Hokkaido, Clock Tower, dan Sapporo Beer Museum. Jangan lewatkan pula Festival Salju Sapporo yang amat terkenal di seluruh dunia. Informasi tempat wisata menarik di Sapporo dapat Anda simak di https://www.skyscanner.co.id/penerbangan-ke/spka/penerbangan-murah-ke-sapporo.html

 

Aturlah perjalanan Anda sekarang juga dengan memanfaatkan aneka fasilitas pencarian penerbangan dari Skyscanner

 

* Informasi di bawah ini akurat hingga Agustus 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.