Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Changchun (CGQ)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Changchun

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 5.410.549

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 5901 kilometer

10 jam 10 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

China Southern

Changchun

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Jakarta ke Changchun

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Changchun

Changchun adalah ibu kota dan kota terbesar dari Provinsi Jilin. Kota ini terletak di timur laut Cina. Bandara Internasional Changchun Longjia (CGQ) adalah nama bandara di kota tersebut. Tidak ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Changchun. Maskapi yang melayani penerbangan tidak langsung adalah China Southern Airlines dengan transit di Bandara Internasional Guangzhou Baiyun dan Asiana Airlines dengan transit di Bandara Seoul Incheon

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah dan promo terbaik dari Jakarta ke Changchun

Anda dapat mengakses situs Skyscanner Indonesia untuk mendapatkan tiket pesawat muran dan promo terbaik untuk tiket pesawat dari Jakarta ke Changchun. Skyscanner akan memberikan berbagai pilihan harga yang sesuai dengan keinginan Anda. Skyscanner juga menyediakan layanan informasi yang otomatis akan mengirimkan email ke akun Anda apabila terdapat perubahan harga tiket penerbangan. Untuk mendapatkan layanan ini, Anda hanya perlu mengaksesnya di layanan “info harga”

 

  • Informasi penting Bandara Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Changchun Longjia (CGQ)
  • Datang dengan tepat waktu

Tentu Anda tidak ingin melewatkan penerbangan Anda, maka sebaiknya Anda tiba 1 jam sebelum keberangkatan. Untuk mempermudah proses check-in, Anda bisa melakukan check-in secara online

Waktu yang diperlukan untuk pergi ke Bandara Soekarno-Hatta dari pusat Kota Jakarta kira-kira 30-45 menit. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Kendaraan umum yang biasanya digunakan adalah Bus Damri dan taksi. Tarif untuk Bus Damri dan taksi masing-masing adalah Rp 40.000,- sampai Rp 65.000,- dan kira-kira Rp 100.000,- untuk taksi. Bus Damri memiliki tempat pemberangkatan dan rute perjalanan yang telah diatur dengan jadwal. apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Bus Damri, Anda dapat mengakses tautan berikut ini

  • Informasi terminal
  • Terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)

Bandara Soekarno-Hatta terdiri dari 3 terminal fungsional. Jika Anda menggunakan pesawat China Southern Airlines, maka Anda harus mendatangi terminal 2E. Sedangkan jika Anda menggunakan pesawat Asiana Airlines, maka Anda harus mendatangi terminal 2D. 

Fasilitas yang ada di Bandara Soekarno-Hatta cukup lengkap. Terdapat, tempat berbe;anjan. Restoran, kafe, ATM, Wifi, Ruang merokok (terminal 1 dan 2), serta musholla di seluruh terminal. 

  • Terminal di Bandara Internasional Changchun Longjia (CGQ)

Bandara Internasional Changchun Longjia terletak diantara kota Jiutai dan Kota Longjia. Bandara ini memiliki fasilitas yang lengkap; tempat perbelanjaan, restoran makanan asia dan barat, bank, kantor pos, money exchanger, ruang khusus ibu dan bayi, ruang rekreasi, serta ruang pelayanan medis tersedia bagi Anda. Sambil menunggu penerbangan Anda juga dapat mengakses  Wifi bandara. 

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Changchun

Dokumen yang harus Anda persiapkan untuk perjalanan Anda ke Changchun adalah kartu identitas (KTP), paspor, dan visa karena pernerbangan ini merupakan penerbangan internasional. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang pembuatan visa, Anda dapat mengakses tautan berikut ini.

 

Perbedaan antara Jakarta dan Changchun

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Changchun

Terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dengan Changchun. Changchun 1 jam lebih cepat dari Jakarta 

  • Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Changchun

Waktu terbaik mengunjungi Changchun adalah pada saat musim semi (bulan Maret – Mei). Pada bulan-bulan tersebut rata-rata temperaturnya adalah -2o samapai dengan 15o C. Curah hujanpun tidak tinggi. Pada musim tersebut akan sangat tepat untuk berkeliling Changchun dan menikmati keindahan alamnya, seperti keindahan dari Jingyuetan National Forest Park. Musim dingin di Changchun bisa sangat dingin, mencapai suhu -20,5o C dan musim panasnya bisa mencapai suhu 39,5o C. 

  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Changchun

Biaya yang Anda keluarkan untuk satu porsi makan siang di daerah bisnis adalah 20 Yuan (Rp 39.000,-). Satu paket makanan cepat saji adalah 29 Yuan (Rp 57.000,-). Jika anda ingin membeli minuman, 2 liter minuman bersoda seharga kira-kira 6 Yuan (Rp 12.000,-). 

Berbagai alat transportasi tersedia untuk melayani Anda berkeliling kota. Bus kota dapat mengantar Anda ke berbagai sudut Kota Changchun, biaya tiket bus kota adalah 1 Yuan (Rp 2.000,-). Harga tiket total tergantung dari jumlah perhentian yang Anda lalui. Anda juga bisa menggunakan subway. Harga yang harus Anda bayar bergantung pada jarak yang dilalui; 2 Yuan (Rp 4.000,-) untuk 14,5 km pertama, 3 Yuan (Rp 6.000,-) untuk 14,5 – 24,5 km, dan 4 Yuan (Rp 8.000,-) untuk jarak yang lebih jauh. Jika Anda menginginkan transportasi yang lebih nyaman, Anda bisa menggunakan taksi. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk 2,5 km pertama adalah 5 Yuan (Rp 10.000,-) dan ditambah dengan biaya bahan bakar sebesar 1 Yuan (Rp 2.000,-). Setelah melewati 2,5 km pertama, tarif akan berubah menjadi 2 Yuan (Rp 4.000,-) per 1 km. 

  • Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Changchun

Transportasi yang dapat Anda gunakan untuk menuju ke bandara dari pusat kota Changchun maupun sebaliknya adalah: 

  • Airport shuttle bus. Terdapat 4 shuttke bus dalam sehari yang digunakan untuk ke bandara. Bus tersebut berangkat dari kantor penjual tiket yang beralamat di Chongqing road no. 2288. Anda dapat menggunakan bus yang berangkat pada pukul 05.30, 07.30, 12.00, dan 15.00 untuk ke bandara, serta yang pukul 12.30, 15.30, 19.30, dan 21.30 jika Anda ingin berangkat dari bandara ke pusat kota. Lama perjalanan kira-kira 80 menit. Harga tiket perorangnya adalah 40 Yuan (Rp 78.000,-). 
  • Taksi. Jika Anda memilih untuk menggunakan taksi, bersiaplah untuk membayar biaya yang lebih mahal. Tarif taksi dari pusat kota sampai ke bandara adalah 200 – 300 Yuan (Rp 390.000,- sampai 590.000,-). Walaupun mahal tetapi perjalanan Anda dijamin kenyamanannya. Harga tersebut juga masih bisa ditawar, tawarlah sebelum Anda menaiki taksi. 

Anda juga bisa menggunakan layanan sewa mobil yang ditawarkan oleh Skyscanner Indonesia agar perjalanan Anda menjadi lebih nyaman. Layanan sewa mobil dapat Anda akses pada tautan berikut ini.  

  • Metode pembayaran yang diterima di Changchun

Mata uang Changchun adlah Yuan, atau biasa juga disebut dengan Renminbi (RMB). Metode pembayaran yang diterima di Changchun adalah tunai, debit, dan kredit. Tempat-tempat perbelanjaan besar menerima penggunaan kartu debit dan kredit. Namun apabila Anda berbelanja di tempat-tempat kecil, sebaiknya Anda menyiapkan uang tunai lebih. 

  • Tips wisata di Changchun

Berikut beberapa tempat wisata terkenal di Changchun yang sayang apabila Anda lewatkan: 

  • Puppet Manchurian Palace Museum. Museum ini terletak di Changchun (ibu kota Provinsi Jilin), dibangun di atas sisa-sisa Istana Aisin Gioro Puyi, yang merupakan raja terakhir dari Dinasti Qing. Arsitektur dari museum ini merupakan gabungan dari gaya barat dan cina. Terdapat beberapa taman dan lintasan balap. Biaya masuk ke museum ini adalah 80 Yuan/orang (Rp 155.000,-). 
  • Jingyuetan National Forest Park. Terletak 12 km dari pusat Changchun, Jingyuetan National Forest Park disebut sebagai “a pure land in a big city”. Taman nasional ini berisikan keindahan dari 30 jenis pohon, danau, pegunungan, dan kesegaran udara disini juga membuat tempat ini dijuluki “natural oxygen bar”. Tempat ini merupakan tempat ideal untuk hiking di musim semi dan ski saat musim dingin. Biaya untuk memasuki taman nasional ini adalah 30 Yuan/orang (Rp 59.000,-). 
  • Changchun Film Theme Park. Changchun adlah kota yang terkenal dengan industri filmnya. Sehingga Changcun Film Theme Park ini merupakan salah satu destinasi yang wajib untuk Anda kunjungi. Dengan biaya masuk 240 Yuan (Rp 470.000,-), Anda bisa menikmati pameran teknologi perfilm-an, arsitektur cina dan barat, film 4D, melihat pembuatan film dari jarak dekat, bahkan Anda bisa terlibat dalam pengambilan gambar suatu film. 

Anda dapat menggunakan layanan tiket Skyscanner Indonesia untuk mendapatkan penawaran harga tiket pesawat terbaik untuk penerbangan dari Jakarta ke Changchun. Silahkan ikuti tautan ini untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan keinginan Anda.

 

Informasi ini benar per 28 Oktober 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.