Peta

Penerbangan ke Belanda

Liburan ke Belanda

Belanda terkenal akan kincir angin klasiknya, seniman Renaissance, bakiak kayu, taman bunga tulip, jalur sepeda yang sangat panjang, dan tanggul raksasa yang menahan air laut. Dengan infrastruktur yang sempurna, fasilitas yang lengkap dan modern, dan populasi penduduk yang fasih berbahasa Inggris, menjadikan Belanda negara yang nyaman untuk dikunjungi. Belanda yang waktu itu berada di Indonesia selama kurang lebih 3 abad lamanya, meninggalkan beberapa kesamaan antara Belanda dan Indonesia. Penasaran seberapa banyak kemiripan negara kita dengan negara kincir angin? Segera cek harga tiket pesawat termurah di Skyscanner Indonesia dan dapatkan tiket penerbangan paling ekonomis Anda. Bawa juga anak-anak Anda ketika liburan sekolah ataupun liburan panjang lainnya karena Belanda merupakan tempat yang asyik untuk liburan keluarga.

 

 tiket-pesawat-murah-belanda-skyscanner-indonesia

Kegiatan liburan di Belanda

 tiket-pesawat-murah-belanda-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk Belanda

 tiket-pesawat-murah-belanda-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke Belanda

 

Kegiatan liburan di Belanda

Kota kosmopolitan Amsterdam menawarkan banyak hal mulai dari lorong-lorong jalan yang indah di Jordaan, Van Gogh Museum, dan Rijksmuseum (museum seni dan sejarah). Ikut tur keliling kanal dengan perahu, bersantai di brown café (kafe dengan interior dari kayu berwarna gelap yang menjadi ciri khas kafe di Amsterdam), dan nikmati kehidupan malam di Red-light District. Kunjungi kota Haarlem yang menawan dan gurun pasir serta hutan di Texel. Cicipi keju di Edam, dan kunjungi Utrecht untuk melihat pemandangan indah dari atas Domtoren (Dom Tower) dan jelajahi kota bersejarah Amersfoot dan Kasteel de Haar yang megah. Nikmati olahraga air dan naik perahu di Sneek, kunjungi pulau-pulau kecil (island-hopping) di Ijsselmeer, dan tamasya ke pantai di Frisian Islands.

 

Di bagian utara Leiden, bunga-bunga tulip mekar di hamparan yang luas Keukenhof Gardens. Kunjungi kantor-kantor kedutaan besar dan museum di The Hague, pabrik keramik di Delft, dan kincir angin di Kinderdijk di sepanjang sungai Lek. Berjalan kaki keliling sambil mengagumi arsitektur modern  kota Rotterdam dengan  ikon kotanya yang terkenal yaitu, Erasmus Bridge (Jembatan Erasmus). Bersepeda di Taman Nasional Hoge Veluwe, yang di dalamnya juga terdapat Kroller-Muller Museum yang terkenal dengan koleksi hasil karya Van Gogh. Jelajahi keindahan kota Groningen, berjalan di mudflats (dataran luas berlumpur) di Wadden yang mengarah ke Laut Utara (North Sea), melihat hunebedden yang merupakan monumen batu peninggalan sejarah. Berlayar melalui terowongan yang unik di Den Bosch, merasakan keragaman budaya dan gaya hidup di Maastricht, mengagumi kehebatan teknologi dari pembangungan Delta Project.

 

Jarak perjalanan tidaklah jauh, hal ini sangat mempermudah untuk keliling Belanda. Kereta memiliki tarif yang terjangkau dan jadwalnya pun sangat terjamin, dan mungkin keretalah yang paling bisa anda harapkan untuk perjalanan antar kota. Tidak perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk membeli tiket, Off-Peak Discount Pass sangatlah tepat untuk perjalanan panjang. Berkendara juga bisa menjadi pilihan untuk melakukan perjalanan di Belanda dengan kondisi jalan yang sangat terjaga dan harga sewa yang bersaing. Namun, harga bahan bakar dan parkir cukup mahal.

 

Belanda adalah negara yang dikelilingi oleh air, kapal feri menjadi transportasi utama yang menghubungkan pulau-pulau kecil dengan pulau utama, perahu kecil juga tersedia sebagai salah satu transportasi air di beberapa kanal. Anda bisa menyewa perahu khusus untuk menjelajahi danau dan laut.

 

Sebagian besar kota-kota di Belanda memiliki sarana tranportasi seperti bis dan tram, Amstredam dan Rotterdam juga memiliki kereta bawah tanah (subway). Taksi cukup mahal dan biasanya harus pesan melalui telepon. Jalur khusus sepeda tersedia di setiap kota dan saling terhubung, secara teori anda bisa mengelilingi seluruh negara Belanda dengan bersepeda.

 

Informasi tambahan untuk Belanda

Do's and Don'ts

- Cium pipi kiri-kanan-kiri adalah cara yang lazim dilakukan untuk menyapa lawan jenis.

- Berikan tip 10% jika anda merasa mendapatkan layanan yang baik, walaupun biaya pelayanan (service charge) sudah termasuk dalam harga makanan di restoran.

- Jangan menyebut Belanda dengan “Holland”, karena Holland adalah nama suatu daerah di Belanda bukan sebutan lain untuk Belanda.

- Jangan memamerkan kekayaan atau barang-barang mewah yang anda miliki, karena warga Belanda sangatlah sederhana dan tidak menyukai perilaku yang suka pamer.

 

Tahukah Anda?

Belanda dikenal sebagai ibukota sepeda di dunia. Hampir semua orang, mulai dari pengusaha sampai oma-oma, menggunakan sepeda, ada 1.3 sepeda per orang yang sudah cukup usia untuk mengendarai sepeda. Lebih dari 20.000km jalur khusus sepeda di seluruh Belanda, lakukan apa yang biasa dilakukan penduduk lokal, dan nikmati liburan anda di Belanda dengan bersepeda.

 

Kebanggaan atau ciri khas dari Amsterdam adalah budayanya yang maju dan liberal. Hal ini dapat dilihat dari kawasan red-light district yang terkenal, di mana perempuan-perempuan menjajakan diri di kaca, rumah bordil dan sex shops ada di setiap pojok kawasan. Dengan suasana yang sensual dan menggoda,  menghabiskan malam di kawasan tersebut pasti akan menjadi hiburan yang menyenangkan

 

Cari penerbangan murah ke Belanda

 Dari Indonesia ke Bandara Amsterdam Schiphol, ada banyak maskapai-maskapai yang menawarkan penerbangan penerbangan dengan harga tiket pesawat yang beragam. Di antara nya ada: Valuair, Emirates, Malaysia Airlines, Garuda Indonesia, KLM, dan Etihad Airways. Jangan bingung pilih maskapai yang mana, karena Skyscanner hadir untuk Anda! Dengan Skyscanner, Anda akan mendapatkan tiket pesawat paling murah ke Belanda dalam waktu yang sangat singkat.

Foto oleh Flickr/Giuseppe Bognanni

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.