Peta

Tiket Pesawat Murah ke Maladewa

Jalan-jalan ke Maladewa

Maladewa yang juga dikenal dengan nama Maldives: Sebuah negara kepulauan dengan ribuan pulau yang terbentuk dari 26 atol. Maldives, negara yang belakangan ini terkenal karena keindahan lautnya. Banyak pasangan pergi ke sini untuk honeymoon atau sekedar foto prewedding. Tempatnya yang sepi enak dijadikan tempat untuk bersantai bersama keluarga atau pasangan Anda, sehingga juga memungkinkan untuk Anda membawa anak-anak ketika liburan sekolah atau liburan panjang ke sini. Airnya yang bersih memungkinkan anak-anak Anda untuk melihat ikan dan terumbu karang tanpa perlu snorkeling. Segera pesan tiket pesawat termurah Anda ke Maladewa dengan Skyscanner Indonesia.   

 

 tiket-pesawat-murah-maladewa-skyscanner-indonesia

Tips berwisata di Maladewa

 tiket-pesawat-murah-maladewa-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk Maladewa

 tiket-pesawat-murah-maladewa-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke Maladewa

 

Tips berwisata di Maladewa

Pulau Male yang merupakan ibu kota dan jantung dari Maldives ini memiliki luas 1.6km2. Kunjungi Islamic Centre dan Friday Mosque. Belanja souvenir di Chandani Magu dan Bazaar Singapura, yang ternyata barang-barangnya diimpor dari Singapura! Pada sore hari, pergilah ke Pasar Ikan untuk melihat para nelayan yang datang dengan tangkapannya, dan cobalah teh, kari, dan ‘short eats’ (makanan ringan) di salah satu kedai the di sana.

 

Memilih resor yang tepat untuk sebagian besar turis merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan ketika tinggal di Maldives. Di sana sudah terdapat sekitar 100 resor, mulai dari yang mewah hingga sederhana, berkesan santai hingga yang adventuris. Resor yang popular biasanya menempati atol yang di tengah. Sebaiknya kamu membandingkan paket-paket yang tersedia dari resor-resor tersebut. Kalau budget-mu tidak terlalu besar, mungkin kamu bisa mencoba tinggal di salah satu rumah penduduk di salah satu pulau. Di sini kamu bisa tahu bagaimana rasanya hidup seperti orang lokal dan dapat mempelajari kebudayaan Islam-nya – di mana alkohol dilarang, dan wanita harus berenang dengan menggunakan burqa. Tapi ini merupakan sebuah pengalaman yang berharga. Alternatif yang lain adalah tinggal di atas kapal. Ambillah paket snorkeling atau menyelam selama beberapa hari untuk menjelajah pulau-pulau dan karang di daerah terpencil juga kapal karam pada siang hari, kemudian tidur di atas kapal pada malam hari. Di mana pun kamu tinggal, yang menjadi bintang dari Maldives sebenarnya adalah air lautnya yang jernih. Kebanyakan turis menghabiskan liburannya dengan mengeksplorasi batu karang yang indah, serta aneka ragam ikan, kura-kura, dan kerang yang hidup di antara batu karang ini.

 

Sesampainya kamu di bandara di Hulhule, satu-satunya sarana transportasi ke pulau-pulau adalah dengan kapal atau pesawat amfibi. Resor biasanya menyediakan antar-jemput dari dan ke bandara untuk tamu mereka, dan biasanya ini sudah termasuk di dalam paket mereka. Jika kamu mau, kamu juga bisa menyewa pesawat amfibi tentunya dengan harga yang tidak murah.

Untuk berkeliling, naiklah taksi perahu motor cepat atau bernama dhonis yang bisa dikenali dengan warnanya yang cerah. Kamu juga bisa menyewa kapal untuk memancing atau berlayar – kamu bisa menanyakan paket ini di resor kamu atau carilah yang menyediakan jasa ini di pulau. Pulau-pulau di Maldives bisa dibilang kecil sehingga semestinya kamu tidak perlu menyewa motor, sepeda, atau naik taxi di Male. Kamu sebenarnya bisa berkeliling pulau dalam waktu 30 menit.

 

Informasi tambahan untuk Maladewa

Do’s and Don’t’s

- Bawalah tabir surya, kacamata hitam, dan topi untuk melindungimu dari sinar matahari.

- Berpakainlah yang sopan ketika kamu jalan keluar dari resor, terutama di pulau-pulau yang masih ditinggali orang lokal. Lutut dan bahu kamu harus tertutup.

- Jangan meminum alkohol di luar pulau dari resor yang kamu tinggali karena alkohol dilarang.

- Jangan membawa pulang karang hitam atau tempurung kura-kura. Beberapa jenis species sudah termasuk kategori ‘hampir pundah’ sehingga dilindungi oleh hukum.

 

Tahukah Anda?

‘Short eats’ atau hedhikaa, adalah makanan ringan yang biasanya suka dimakan di luar jam makan. Makanan ringan ini biasanya manis dan gurih, dan biasanya terbuat dari ikan, kelapa, dan pati. Cobalah makanan ini di buffet resor kamu, atau lebih baik kamu mencobanya di kedai teh di mana kamu juga bisa berinteraksi dengan orang lokal.

Kepulauan Maldives sebenarnya terbuat dari atol, sebuah struktur alami yang kompleks di planet ini. Terbentuk sejak bertahun-tahun yang lalu dari makhluk laut kecil seperti polip karang, karang ini kemudian melingkari sebuah laguna yang dangkal, sehingga terbentuk suatu habitat yang kaya akan keanekaragamanan ikan dan kehidupan laut lainnya.

 

Cari penerbangan murah ke Maladewa

Banyaknya maskapai yang terbang ke Maladewa menawarkan harga yang cukup beragam. Namun, tentunya jika budget adalah fokus Anda, pastikan Anda mendapatkan tiket penerbangan paling ekonomis ke Maladewa di Skyscanner. Srilankan Airlines dan Malaysia Airlines menyediakan harga yang relatif murah, sedangkan Emirates, Singapore Airlines, dan Qatar Airways menawarkan harga yang lebih mahal. Namun, hal ini bisa berubah tergantung dengan waktu Anda merencanakan liburan. Bandara Internasional Maldives bernama Bandara Internasional Ibrahim Nasir.

 

Foto oleh Shutterstock

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.