Peta

Tiket Pesawat Murah ke Jerman

Temukanlah betapa artistiknya pesona sejarah Eropa dengan berkunjung ke negara Jerman. Di sini Anda dapat menjumpai berbagai pemandangan yang mungkin sebelumnya hanya dapat Anda temukan dalam buku dongeng, seperti istana-istana yang dramatis, bangunan gereja kuno yang megah, dan masih banyak lagi. Karisma masa lampaunya inilah yang membuat Jerman tidak pernah gagal memikat wisatawan dari generasi ke generasi.

Anda dapat melihat perjalanan negara Jerman ini di ibukotanya sendiri yaitu Berlin. Landmark kota ini yang menjadi saksi sejarah Jerman yaitu Gerbang Bradenburg, gerbang kota satu-satunya yang masih berdiri dan melambangkan reunifikasi Jerman. Gerbang yang dibangun pada abad ke-18 ini merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di benua Eropa. Kunjungilah pula Berlin Wall Memorial (Gedenkstätte Berliner Mauer) di Bernauer Strasse dan temukanlah sisa-sisa Tembok Berlin dan Window of Remembrance. Monumen ini didirikan untuk mengenang mereka yang menjadi korban pada masa berdirinya Tembok Berlin. Beberapa peninggalan tragedi Holocaust juga masih dapat Anda temukan di kota ini seperti Memorial to the Murdered Jews of Europe (dekat Gerbang Bradenburg) serta Jüdisches Museum.

Kota lain yang juga menyimpan banyak landmark yang menjadi saksi sejarah Jerman yaitu kota Dresden. Landmark bersejarah yang paling menonjol di kota ini yaitu Frauenkirche (Our Lady Church), gereja Lutheran yang dibangun tahun 1720-an, hancur saat Perang Dunia II dan telah direkonstruksi kembali pada tahun 2005. Pecinta arsitektur gaya Baroque yang cantik juga dapat Anda temukan dengan melihat rumah-rumah gaya Baroque di Dresden Baroque Quarter, yang tersebar dari daerah Heinrichstrasse hingga Albert Platz. Jangan lupa pula mengunjungi salah satu opera house terindah di dunia di kota ini, yaitu SemperOper, yang telah menjadi saksi pementasan perdana berbagai opera bersejarah gubahan komposer klasik sepertii Wagner dan Strauss.

Selain itu, jangan lewatkan pula kesempatan mengunjungi Heidelberg. Kota ini terutama terkenal akan kastilnya, Heidelberg Castle, yang terletak di kaki gunung Königstuhl, dan Old Bridge yang terletak di atas sungai Neckar. Kedua landmark bersejarah yang telah berusia lebih dari 700 tahun ini menghadirkan kesan romantis yang berbeda dari kota-kota Jerman pada umumnya. Jangan lewatkan pula city center-nya yang bersejarah (Altstadt) dan main street-nya yang memikat (Hauptstraße), serta gereja Jesuitenkirche bergaya Baroque yang dibangun pada tahun 1712.

Bagi Anda yang menginginkan wisata di kota-kota di luar Jerman yang menawarkan keindahan Eropa masa lampau, kunjungilah Praha. Ibukota Republik Ceko ini berjarak cukup dekat dari Jerman, dan dapat diakses melalui penerbangan langsung selama 50 menit dari Berlin menggunakan maskapai lokal Jerman seperti Air Berlin. Salah satu kota terindah di Eropa ini dipenuhi berbagai landmark yang gaya arsitekturnya kaya akan keindahan abad pertengahan bernuansa Gothic, seperti Prague Castle (kastil terbesar di Eropa), Saint George's Basilica, Prague City Museum, Old Town Hall dan Wenceslas Square. Jangan lewatkan pula kampung Yahudi bersejarah, yang didirikan oleh saudagar Yahudi pada abad ke-10. Di area ini Anda dapat menjumpai pemakaman Yahudi bersejarah, Lobkowicz Museum, dan beberapa sinagoga yang kini masuk dalam Jewish Museum.

Opsi destinasi lainnya yang dapat Anda jelajahi untuk pengalaman wisata sejarah Eropa yaitu kota Vienna. Ibukota negara Austria ini dapat diakses dengan kereta atau melalui penerbangan langsung selama 1 jam 15 menit dengan maskapai penerbangan lokal Jerman seperti Air Berlin. Apabila Anda mengunjungi Vienna pada periode karnaval, maka Anda dapat menghadiri pesta-pesta dansa layaknya bangsawan Eropa zaman dahulu. Telusurilah pula Historic Centre of Vienna dan kunjungilah tempat-tempat bersejarah lainnya seperti Ringstrasse, Vienna Opera House dan Schönbrunn Palace.

Selain itu, keindahan masa lampau benua Eropa juga dapat Anda temukan di Saint Petersburg. Kota bersejarah yang cantik di Russia ini memiliki berbagai tempat yang menarik untuk dieksplorasi seperti Catherine’s Palace, Peterhof, Hermitage Museum, Peter and Paul Fortress, Church of Saviour on Spilled Blood, Saint Isaac's Cathedral, dan masih banyak lagi. Historic Center of Saint Petersburg bahkan masuk dalam UNESCO World Heritage. Perjalanan dari Jerman ke Saint Petersburg relatif memakan waktu selama 4 jam, dan Anda dapat memanfaatkan layanan maskapai penerbangan Eropa seperti Air Baltic, Belavia, Aeroflot, Air Berlin, dan Czech Airlines.

Carilah informasi rute penerbangan dan harga tiket pesawat termurah ke berbagai tujuan ini dan tempat tujuan lainnya dari Jerman dengan Skyscanner!

Penerbangan ke Jerman

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.