Peta

Penerbangan ke Spanyol

Pesona Warna-Warni Spanyol

Spanyol dengan gaya hidupnya yang dinamis dan berwarna, sejarah dan kebudayaannya yang kaya, dan kehangatannya merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Eropa. Negara kedua terbesar di Eropa Barat ini memang memiliki banyak daya tarik, mulai dari keindahan alam Kepulauan Canary dan Pantai La Concha di Kota San Sebastian, kemegahan arsitektur bangunannya seperti Istana Al Hambra di Granada atau Gereja Sagrada Familia di Barcelona, koleksi karya seninya yang tersimpan dengan baik di sejumlah museum yang tersebar di berbagai kota, seperti Museum Pablo Picasso di Malaga, pertunjukan tari Flamenco di Seville, hingga wisata kulinernya yang lezat, salah satunya tapas. Spanyol menawarkan beragam kegiatan wisata yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi siapapun yang berkunjung ke negara ini. 

Spanyol dan Kekayaan Seni serta Budayanya

Spanyol merupakan negara yang sangat kaya akan seni dan budaya. Para pecinta museum akan bersenang-senang selama berada di negara ini. Kota-kota besar di Spanyol memiliki museum yang sangat layak dan bahkan wajib untuk dikunjungi. Di antaranya adalah Kota Madrid di mana terdapat Museo del Prado dan Museum of Contemporary Art, Bilbao dengan Museum Guggenheim yang memiliki koleksi karya seni modern dan kontemporer terkenal dunia, serta tentunya Malaga dengan Museum Pablo Picasso yang terkenal. Sebenarnya dengan berkeliling kota, wisatawan juga sudah akan termanjakan matanya oleh keindahan arsitektur bangunan dan patung yang menghiasi sejumlah jalan serta taman. Selama berada di Madrid, wisatawan dapat berjalan-jalan di daerah Puerta de Sol, yaitu sebuah alun-alun terkenal yang dikelilingi banyak bangunan indah dan terkenal, seperti Casa de Correos. Wisatawan juga dapat berkunjung ke dalam Palacio Real atau Royal Palace di Madrid yang dibangun pada tahun 1738 - 1755. Istana ini merupakan tempat tinggal Raja Spanyol namun kini lebih sering digunakan untuk acara tertentu. Istana Al Hambra di Granada juga merupakan salah satu istana yang menarik perhatian banyak wisatawan. Kota Barcelona juga merupakan kota yang cantik dengan keindahan arsitekturnya, seperti yang terlihat dari Sagrada Familia. Gereja ini merupakan salah satu tujuan wisata yang ramai di Spanyol. Arsitek Antoni Gaudi mengerjakan proyek ini selama 40 tahun, yakni mulai dari 1882 dan hingga sekarang masih berlangsung pembangunannya. 

Wisatawan akan semakin mengenal budaya Spanyol dengan menonton pertunjukan tari Flamenco. Pertunjukan ini dapat dilihat di berbagai kota, akan tetapi kota Seville menjadi kota favorit untuk menyaksikan pertunjukan tari yang luar biasa ini. Terdapat cukup banyak Flamenco Tablaos (nama tempat pertunjukan tarian ini) yang tersebar di kota Seville. Selain itu wisatawan juga dapat melihat pertunjukan yang menimbulkan banyak pro dan kontra, yakni pertunjukan adu banteng yang sangat khas Spanyol. Salah satu tempat untuk menonton aksi para matador adalah di Las Ventes Madrid. 

Keindahan Alam Spanyol

Kegiatan wisata di Spanyol tidak hanya berkunjung ke museum atau bangunan kuno. Spanyol memiliki alam yang indah. Pantai-pantai di Spanyol telah terbukti menjadi salah satu alasan utama wisatawan berkunjung ke negara ini. Beberapa pantai yang favorit di kalangan wisatawan adalah Pantai La Concha di San Sebastian. Pantai ini mendapat sebutan sebagai salah satu pantai urban top dunia. Wisatawan akan dapat menikmati pemandangan yang indah dengan berlatar hiruk pikuk kota, berenang, dan menyelam. Pantai La Barceloneta di Barcelona juga menarik. Pantai lainnya adalah pantai yang berada di Galicia yang berjarak 40 menit dengan menggunakan kapal dari Baiona. Banyak orang berpendapat bahwa Pantai Rodas yang terdapat di area ini merupakan pantai tercantik di Spanyol. Pantai ini memiliki pasir putih dan air biru yang sangat indah. Di samping itu, Spanyol juga memiliki banyak pulau yang juga menarik perhatian wisatawan, seperti Kepulauan Canary. Di kepulauan inilah terdapat puncak gunung volkanik. Wisatawan dapat berkunjung ke Tenerife dan naik car cable ke puncak gunung tertinggi di Spanyol, yaitu Gunung Teide. Para turis juga dapat menjelajah Taman Nasional Lanzarote’s Timanfaya. Di kota, wisatawan juga tetap dapat menikmati keindahan alam. Kota-kota di Spanyol memiliki banyak taman yang asri dan berhiaskan patung serta air mancur yang cantik, seperti Buen Retiro Park atau Taman El Retiro di Madrid serta Taman Los Reales Alcazares dan Taman Maria Luisa di Seville. 

Belanja di Spanyol

Kota Madrid memiliki sejumlah tempat berbelanja yang menyenangkan dan ramai oleh turis maupun penduduk lokal. Wisatawan dapat menghabiskan waktu di Gran Via yang merupakan sebuah jalan dengan sederetan toko. Wisatawan juga dapat berbelanja di Principe Pio Shopping Mall yang merupakan pusat perbelanjaan yang sangat besar dan lengkap. Pada hari Minggu pagi, wisatawan dapat berkunjung ke El Rastro yang merupakan sebuah pasar pagi di mana banyak penjual barang antik, bunga, hingga pakaian. Kota Barcelona juga merupakan kota yang menyenangkan bagi para pecinta belanja. Wisatawan dapat pergi ke Maremagnum yang dibangun di atas Laut Mediterania. Selain itu, wisatawan juga dapat berkunjung ke Diagonal Mar.  Wisatawan yang ingin mencari oleh-oleh dapat menemukannya di sejumlah toko yang terletak dekat dengan Sagrada Familia. 

Wisata Keluarga di Spanyol

Seluruh keluarga dapat menikmati waktu liburan yang menyenangkan selama berada di Spanyol karena pada umumnya kota-kota besar di negara ini memilki tempat wisata untuk keluarga. Beberapa yang menjadi tempat wisata favorit di Madrid adalah Faunia, Warner, the Zoo, dan Fun Fair. Sedangkan Barcelona menawarkan tempat wisata keluarga, seperti Tibidado Amusement Park dan Barcelona Aquarium. Anak-anak juga akan menyukai liburan ke Mundomar Marine Park di mana mereka dapat berenang dengan singa laut serta bermain air di Big Bang di Aqualandia di Benidorm, Costa Blanca.  

Kelezatan Masakan Khas Spanyol

Spanyol memiliki beragam makanan khas yang lezat. Beberapa di antaranya adalah tapas yang merupakan hidangan kentang yang disajikan dengan saus panas dan dapat diisi dengan beragam bahan makanan lain, seperti cumi. Kota Seville dan Madrid terkenal dengan tapas. Hidangan lain

yang tidak kalah menarik dan terkenal di Barcelona adalah pa amb tomaquet, yaitu roti dengan tomat dan minyak olive. 

Penerbangan Murah ke Spanyol 

Spanyol telah memiliki 25 bandar udara internasional yang siap menyambut wisatawan dari berbagai belahan dunia. Beberapa bandar udara yang ramai oleh turis di antaranya adalah Bandar Udara Internasional Adolfo Suarez Barajas di Madrid, Bandar Udara Internasional El Prat di Barcelona, Bandar Udara Internasional Seville di Seville, dan Bandar Udara Internasional Tenerife South dan Bandar Udara Internasional Tenerife North di Kepulauan Canary. Bandara-bandara ini melayani berbagai rute penerbangan seperti Singapura-Spanyol, Dubai-Spanyol, dan masih banyak lagi. Selain itu, bandara ini juga banyak melayani penerbangan antar kota di Spanyol, khususnya bagi para wisatawan yang memilih berkeliling Spanyol dengan menggunakan pesawat udara. Pilihan maskapai penerbangan pun banyak, di antaranya adalah KLM, Emirates, Air France, Singapore Airlines, dan Garuda Indonesia. Banyaknya pilihan rute dan maskapai penerbangan memungkinkan para wisatawan untuk memperoleh penerbangan murah ke Spanyol. Wisatawan dapat menggunakan Skyscanner Indonesia dalam mencari tiket pesawat murah ke Spanyol dengan cara yang mudah, cepat. 

Penerbangan ke Spanyol

Foto oleh Flickr/archer10

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.