Peta

Cari Tiket Pesawat ke Filipina

Wisata ke Filipina: "It's always fun in the Philippines", katanya!

Filipina merupakan wadah bertemunya kebudayaan Melayu, Spanyol, dan Amerika yang kental pada tiap sisi kehidupannya. Negara kepulauan ini mempunyai wilayah daratan 299.764 km² dan terdiri dari 7.107 pulau-pulau yang mengililingi perairan yang kaya akan perikanan dan terumbu karangnya.

Menjelajahi Filipina sangat mengasyikkan dengan begitu banyak pilihan tempat untuk dikunjungi dan dinikmati. Perjalanan kita dapat dimulai dari Manila, ibukota Filipina yang menawarkan suasana metropolitan dengan pusat komersial dan perdagangan di Makati. Jejak sejarah Manila dapat disaksikan di benteng Intramuros dan Museum Ayala. Atau istirahatkan kaki Anda di Rizal Park dan Greenbelt Park. Beragam toko dan pusat perbelanjaan dapat Anda jelajahi di daerah Chinatown Manila dan Greenbelt. Selain Manila, Cebu adalah tempat dengan nilai historis yang tinggi di Filipina. Sejarah mencatat perjalanan terakhir Ferdinand Magellan yang mendarat di Cebu pada tahun 1521; jejak sejarahnya dapat Anda temukan di Magellan's Cross. Basilica Minore del Santo Niño, yang didirikan pada tahun 1565, merupakan tempat bersejarah di Cebu, yang kokoh bertahan dari tiga kali peristiwa pembakaran. Keunikan Filipina lainnya adalah kekayaan fauna yang terdapat di Bohol. Di Taman Nasional Rajah Sikatuna, Anda dapat menyaksikan langsung kelucuan Tarsier, primata terkecil di dunia. Atau saksikan keajaiban perubahan bukit hijau menjadi kecoklatan pada musim kering di Chocolate Hills.

Selain kekayaan sumber daya dan pemandangan alam yang indah, Filipina menyelenggarakan berbagai festival nasional maupun daerah sepanjang tahun! Beberapa festival yang terkenal di Filipina adalah: Festival Aliwan dengan parade tari-tarian dan kendaraan hias di kota Pasay, Festival Ati-atihan di kota Kalibo dan Festival Sinulog di kota Cebu dengan nuansa religinya untuk menghormati Santo Niño (bayi Yesus), Festival Bangus yang menyelenggarakan pemanggangan ikan Bangus secara massal sepanjang 2 kilometer di kota Dagupan, Festival Moriones di pulau Marinduque menjelang Paskah dimana laki-laki dan wanita mengenakan topeng serdadu Romawi yang melakonkan Longinus, dan Festival Bunga Panagbenga di kota Baguio dengan parade kendaraan hias.

Filipina juga terkenal akan kelezatan kulinernya dengan rempah-rempah dan bahan makanan yang meleburkan rasa manis, asam, dan asin ke dalam berbagai makanan utama dan penutupnya. Pengaruh Hispanik, Amerika, Tiongkok, dan Asia dapat dirasakan pada hidangan seperti lechón (daging babi panggang), adobo (daging atau seafood yang direndam saus cuka dan bawang putih), sinigang (sup dengan asam jawa), kare-kare (sup buntut dengan saus kacang), tapa (daging asap), bakmi pancit, and es campur halu-halò.

Ayo, tunggu apalagi? Cari segera penerbangan ke Filipina dari Indonesia dengan Skyscanner. Hanya dengan satu situs pencarian penerbangan, Anda tidak perlu repot mengunjungi berbagai situs untuk membandingkan harga penerbangan ke Filipina. Anda bahkan dapat mencari penerbangan yang termurah sepanjang tahun maupun sepanjang bulan dengan memilih opsi tanggal fleksibel pada fungsi pencarian. Gunakan Skyscanner dan rencanakan perjalanan Anda ke Filipina dengan cepat dan ekonomis!

Foto oleh Shutterstock/91005323

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.