Peta

Tiket Pesawat Murah ke Kamboja

Berwisata ke Kamboja

Di mana lagi Anda bisa menemukan candi-candi Khmer yang menakjubkan, pantai-pantai untuk bersantai, resor di pesisir pantai, jalan besar dengan pohon-pohon yang berjejer, dan jalan-jalan di sepanjang sungai? Dengan pesona dunia zaman dulu di kota kolonial yang tenang, serta masakan penuh rasa yang segar ini, biarkanlah Kamboja memikat Anda dengan sihirnya.Segera cari tiket penerbangan termurah ke Kamboja di Skyscanner Indonesia dan sehabis itu rencanakan hal-hal apa saja yang ingin Anda lakukan ketika Anda pergi untuk liburan keluarga, liburan sekolah, maupun liburan-liburan lainnya ke Kamboja.

 

 

Kegiatan liburan di Kamboja

 

Informasi tambahan untuk Kamboja

 

Cari penerbangan ke Kamboja

 

Kegiatan liburan di Kamboja

Di Phnom Penh, lihat Royal Palace dan Silver Pagoda yang megah, serta Museum Nasional untuk kesenian Khmer. Naik cruise di sepanjang Sungai Mekong, dan belanjalah sutera dan suvenir di Russian Market. Kunjungi Museum Genosida Tuol Sleng yang mengerikan tapi sekaligus menarik, serta lapangan tempat Choeung Ek dibunuh.

 

Selain Siem Reap, Angkor Wat kini menjadi tempat favorit untuk menyaksikan sunrise yang tak terlupakan. Anda akan dibuat kagum oleh Banteay Strei yang cantik dan berwarna merah mawar, pohon-pohon yang tumbuh di antara reruntuhan Ta Prohm, dan ukiran wajah Bayon di tembok kota Angkor Thom. Tontonlah tarian tradisional Apsara. Pergilah juga dalam sebuah day trip ke Sambor Prei Kuk yang kuno, sisi tebing Preah Vihear, dan patung Buddha tidur Phnom Suntuk.

 

Rasakan desa terapung dan tradisi memancing di Tonle Sap. Jelajahi Battambang yang atraktif, kota perbatasan Poipet, dan hutan liar Banteay Chhmar. Dekat Kompong Cham yang tenang, lihatlah lumba-lumba Irrawady di Kampie, naik kuda di Sen Monorom, dan nikmati juga kecantikan alami Banlung dan Danau Kawah Yeah Laom.

 

Menjauh sedikit dari itu semua, pergilah ke Sihanoukville dan daerah pantai dengan pantai-pantai berpasir, seafood, dan pulau-pulau di lepas pantai lainnya. Kunjungi juga Kampot dan Gunung Bokor, Kep yang keanggunannya mulai pudar, serta Taman Nasional Ream yang memiliki hutan bakau dan juga binatang di alam bebas.

 

Perbaikan jalan di beberapa tahun terakhir sangat menguntungkan turis. Bis jarak jauh menghubungkan Phnom Penh ke seluruh daerah di kota secara reguler. Anda bisa menghubungi penginapan atau agen travel setempat untuk mengatur perjalanan Anda. Bis mini yang baru mau berangkat ketika sudah penuh mungkin adalah cara termurah untuk berkendara di kota, tapi cenderung lebih ramai (oleh orang-orang maupun binatang ternak!). Pilihan lain yang agak sedikti lebih mahal adalah dengan berbagi taksi, atau di daerah yang lebih terpencil, truk pick-up.

 

Ada kapal yang secara reguler berlayar di sepanjang sungai dan Tonle Sap, serta bersiar hingga ke Mekong. Kapal terbang dan kereta api juga tersedia, tapi keduanya masih belum terlalu dikembangkan dan masih bersifat tidak rutin. Di kota lainnya, berkelilinglah menggunakan tuk-tuk, moto, dan cyclo, karena taksi hanya tersedia di Phnom Penh dan Siem Reap. Atau sewalah mobil dan supir untuk wisata seharian penuh.

 

Informasi tambahan untuk Kamboja

Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan

- Berpakaianlah yang sopan, terutama saat ke kuil. Tutupi lutut dan bahu Anda.

- Mintalah izin sebelum mengambil foto. Orang Kamboja seringkali menutupi keseganannya dengan senyuman, jadi pastikan Anda mendapatkan izin dari mereka terlebih dahulu.

- Jangan sentuh siapapun di kepala, karena kepala dianggap suci. Sebaliknya, kaki dianggap sebagai bagian terendah dari tubuh, jadi jangan menunjuk sesuatu atau orang dengan kaki Anda.

- Jangan tunjukkan rasa frustasi atau kemarahan. Hal ini tidak diterima secara sosial dan akan membuat banyak orang Kamboja merasa tidak nyaman.

 

 

Tahukah Anda?

Walau dikenal sebagai Kamboja, negara ini sesungguhnya telah berganti nama berulang kali setiap ada pemerintahan baru. Pada masa republikan, negara ini disebut sebagai Republik Khmer, Democratic Kampuchea pada masa Khmer Merah, dan Republik Rakyat Kampuchea di zaman Barisan Keselamatan. Kini, nama resminya adalah Kerajaan Kamboja.

 

Kain krama bermotif kotak-kotak memiliki banyak kegunaan, baik sebagai scarf, penutup kepala, kain untuk menggendong anak, untuk menyelimuti atau menutupi sesuatu, dan juga sebagai dekorasi. Kain karma banyak ditemukan dalam warna merah atau biru dan terbuat dari katun, tenunan tangan sutera Khmer, atau chunchiet, sebuah campuran kapas sintetis. Pada dasarnya, suvenir khas Kamboja ini bisa dibeli di pasar-pasar di mana saja.

 

Cari penerbangan murah ke Kamboja

Pergi dengan Tigerair, Malaysia Airlines, Garuda Indonesia, SilkAir, atau maskapai lainnya untuk pergi ke Bandara Internasional Phnom Penh. Cukup banyak maskapai yang terbang dari Indonesia ke Kamboja. Untuk membandingkan tiket pesawat termurah ke Kamboja, kunjungi Skyscanner, dan dapatkan tiket penerbangan paling ekonomis untuk kunjungan Anda ke Kamboja.

 

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.