Peta

Penerbangan ke Kanada

Indahnya Kanada!

Kanada adalah negara terbesar di Amerika Utara dan merupakan salah satu negara yang menarik perhatian banyak wisatawan. Negara ini menawarkan beragam tempat untuk dijelajahi, baik oleh orang tua, muda, maupun anak-anak. Kanada terkenal oleh pemandangan alam yang menakjubkan, salah satunya Pegunungan Rocky, flora dan fauna yang terjaga dengan baik seperti di Taman Nasional Banff, sejarah dan budaya yang kaya dan menarik, serta gaya hidup masyarakatnya yang dinamis dan terbuka. Semua kalangan akan menikmati berwisata di kota-kota seperti Vancouver, Victoria, Toronto, Quebec, dan juga Otawa yang merupakan Ibu Kota Kanada. Liburan di Kanada akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. 

 

Keindahan Alam Kanada

Kanada memiliki alam yang luar biasa. Salah satu pemandangan alam yang menjadi tujuan wisata favorit di Kanada adalah Pegunungan Rocky yang panjangnya lebih dari 3.000 mil dan terletak di Vancouver. Banyak wisatawan yang memilih Rocky Mountaineer untuk menjelajah Pegunungan Rocky. Kereta modern ini akan membawa para penumpangnya melakukan sebuah perjalanan tak terlupakan di salah satu pegunungan terindah di dunia. Selain itu, wisatawan dapat melakukan beragam aktivitas, mulai dari mendaki gunung, rafting, bersepeda, berkuda, ski, memancing, hingga piknik. Wisata safari ternyata juga dapat dilakukan di Kanada yaitu pada saat musim panas di daerah Churchill. Cara termudah mencapai lokasi ini adalah dengan menggunakan pesawat dari Bandara Udara Internasional Winnipeg. Para wisatawan akan dapat menyaksikan berbagai hewan yang bermigrasi. Hewan-hewan yang dapat dilihat di antaranya adalah beruang polar, caribou, lebih dari 150 jenis burung, dan masih banyak lagi. Selama di sini, wisatawan juga akan dapat mendaki gunung, bermain kayak, dan pada bulan Agustus dapat menonton pertunjukan Aurora Borealis yang menakjubkan. Taman Nasional Banff yang terletak di Alberta merupakan tujuan wisata di Kanada yang tidak kalah menarik. Wisatawan akan terpukau oleh keindahan hutan, gunung, sungai, dan danau yang terdapat di dalam taman ini. Selain itu terdapat beragam satwa liar, seperti black bear, bison, grizzly bear, dan juga 280 jenis burung. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di taman nasional terbesar dan terfavorit di Kanada baik di musim dingin maupun panas. Wisatawan dapat melakukan ski, golf, mendaki gunung, memancing, berkuda, berkunjung ke museum, dan lain-lain.     

 

Sejarah, Seni, dan Budaya Kanada

Kanada memiliki sejarah yang menarik untuk dikenal. Negara yang pernah dijajah oleh Bangsa Prancis dan Inggris serta mendapat pengaruh besar dari negara tetangga, yaitu Amerika Serikat pada akhirnya melahirkan sebuah budaya yang kaya dan unik. Kedatangan komunitas Cina dan India juga semakin memperkaya komunitas di Kanada. Salah satu tempat di Kanada yang dapat dikunjungi untuk mengenal lebih dalam sejarah panjang dari negara ini adalah Canadian Museum of History yang terdapat di pusat kota Ottawa. Di sini, wisatawan akan mempelajari sejarah Kanada melalui

koleksi seni dan benda bersejarah yang tersimpan dengan baik, salah satunya totem pole. Totem pole, yang merupakan warisan penduduk asli, adalah sebuah patung yang dipahat di kayu yang berasal dari pohon-pohon besar lalu dicat dengan warna terang. Selain itu, sambil berkunjung ke museum ini, wisatawan juga dapat berkeliling di sekitar museum dan menikmati pemandangan Parliament Hall. Saat berada di Ottawa, wisatawan dapat menyempatkan diri untuk berkunjung ke Rideau Canal yang indah dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Ottawa. 

Berbeda dengan kota lainnya di Kanada, Quebec memiliki penampilan yang mirip dengan kota di Eropa. Hal ini tidak terlepas dari besarnya pengaruh budaya Prancis selama masa penjajahan. Wisatawan akan terpukau oleh deretan bangunan kuno dengan arsitektur yang indah, khususnya di daerah Kota Tua, seperti Citadel dan Chateau Frontenac. Tidak hanya itu, wisatawan juga dapat berkunjug ke taman historis yang dimiliki kota ini, yaitu Montgomery Falls dan Plans of Abraham, serta berkeliling di National Museum of Fine Arts dan Museum of Civilization. Kota Victoria yang merupakan sebuah pulau dan kental oleh pengaruh Inggris juga merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.  Di kota ini, wisatawan akan dapat melihat warisan arsitektur Inggris yang indah, seperti Craigdarroch Castle Historic House Museum dan tidak ketinggalan menikmati tradisi minum teh di sore hari yang juga dilakukan di sini.  

 

Kegiatan Wisata Keluarga di Kanada

Kanada merupakan tujuan wisata yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Salah satu tempat yang dapat dikunjungi adalah Butchart Gardens di Victoria. Sepanjang tahun taman ini penuh dengan bunga-bunga yang warna-warni. Pada musim semi pengunjung akan terpukau oleh keindahan bunga tulip dan daffodil serta pada musim panas pengunjung akan terpesona oleh taman mawar dan keindahan lampu-lampu yang menghiasinya di malam hari dengan berlatar belakang pertunjukkan kembang api. Taman lainnya yang juga terkenal adalah Stanley Park di Vancouver. Di taman ini, wisatawan dapat bersepeda dan melihat sejumlah totem pole yang menghiasi taman. Seluruh keluarga juga akan menghabiskan waktu yang menyenangkan di pantai-pantai yang terdapat di Kanada. Salah satunya adalah Pantai Wasaga di Ontario yang menjadi tujuan favorit anak muda karena keindahan pantainya dan banyaknya kegiatan yang dapat dilakukan, mulai dari berenang hingga bersepeda. Pantai lainnya yang juga menjadi tujuan wisata favorit adalah Long Beach di Tofino. Di sini, anak-anak juga akan menyukai melihat whale yang bermigrasi setiap musim semi dan panas.  

Selain taman dan pantai, wisatawan juga dapat pergi ke Air Terjun Niagara. Air terjun ini terletak di perbatasan antara Ontario (Kanada) dan new York (Amerika Serikat). Di Ontario, salah satu tempat terbaik untuk melihat air terjun adalah dari Taman Queen Victoria. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat air terjun secara lebih dekat dengan menggunakan kapal Maid of the Mist, kereta gantung, kapal jet, dan bahkan helikopter. Di sekitar Air Terjun Niagara terdapat banyak tempat wisata lain yang menyenangkan, terutama bagi anak-anak, yaitu taman bermain, museum lilin, dan water park. 

Kota Toronto juga memiliki tempat wisata keluarga yang menarik, yaitu Wonderland Theme Park. Taman bermain ini adalah yang pertama dibangun di Kanada. Taman ini memiliki banyak pilihan wahana, seperti roller coaster dan juga sebuah water park.   

 

Wisata Kuliner di Kanada 

Kanada terkenal oleh sirup maple dan bahkan negara ini merupakan produsen terbesar sirup maple. Sirup ini terbuat dari gula maple dan biasa dinikmati bersama-sama dengan pancake, waffle, dan sejumlah makanan lainnya. Selain itu, hidangan lain yang khas Kanada dan berasal dari Quebec adalah poutine. Masakan ini terdiri atas kentang goreng, gravy, dan cheese cuds. Penduduk lokal juga sangat menyukai butter tarts sebagai hidangan penutup. Makanan lain yang khas Kanada adalah montreal-style bagel. Berbeda dengan bagel pada umumnya, bagel dari Kanada ini memiliki ukuran yang lebih kecil, lebih manis, dan dibuat dengan menggunakan oven dari kayu. 

 

Penerbangan Murah ke Kanada

Kanada memiliki sejumlah kota besar yang ramai oleh wisatawan. Para wisatawan dari segala penjuru dunia dapat dengan mudah mencapai kota-kota di Kanada dan bepergian antar kota di Kanada dengan menggunakan jalur udara. Kota Ottawa memiliki bandara bernama Bandar Udara Internasional Ottawa MacDonald-Cartier. Bandara di Vancouver bernama Bandar Udara Internasional Vancouver.  Calgary memiliki bandara bernama Bandar Udara Internasional Calgary. Sedangkan Bandar Udara Internasional Montreal-Mirabel terdapat di Montreal dan Bandar Udara Internasional Pearson berada di Toronto. Selain kota-kota ini, banyak kota lainnya di Kanada yang juga memiliki bandar udara bertaraf internasional. Sejumlah maskapai penerbangan hadir untuk melayani rute penerbangan dari dan ke Kanada, di antaranya adalah Air Canada, United, Cathay Pacific, ANA, Korean Air, dan KLM. Hal ini membuat para wisatawan berkesempatan untuk memilih penerbangan termurah ke Kanada. Salah satu cara untuk mencari tiket murah ke Kanada adalah dengan menggunakan Skyscanner Indonesia. Skyscanner akan membantu wisatawan mendapatkan penerbangan murah dengan cara yang cepat dan mudah!

Foto oleh Flickr/afcone

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.