Peta

Penerbangan murah dari United Kingdom

Penerbangan dari kawasan di Kerajaan Inggris

Ketika mendengar kata ‘Inggris Raya’ atau United Kingdom, Anda mungkin akan langsung teringat pada keluarga kerajaan Buckingham Palace, Big Ben, London Eye, Piccadilly Circus, Westminster Abbey, dan pertandingan Wimbledon. Namun sebenarnya masih banyak yang dapat Anda jumpai di negara yang memiliki 25 situs dalam daftar warisan budaya UNESCO ini. Area wisata yang kini banyak digemari di Inggris justru adalah alam pedesaannya yang cantik, yang dapat Anda jumpai di karya sastra dan film kenamaan seperti Downton Abbey, Pride and Prejudice, Sense and Sensibility, dan masih banyak lagi. Wisata di alam pedesaan juga semakin populer karena cocok bagi mereka yang ingin melepaskan penat dari hiruk pikuk kesibukan perkotaan.

Jelajahilah daerah-daerah pedesaan yang cantik di Inggris Raya seperti di daerah Cotswolds. Terletak di perbukitan di Inggris Selatan, Anda dapat menjumpai beberapa pedesaan tradisional dan kota kecil di Inggris seperti di Adlestrop, Broadway, Chedworth, Minchinhampton, Burford, Chipping Norton, Cirencester, Moreton-in-Marsh, dan Stow-on-the-Wold. Lanskapnya yang indah, dipenuhi rumah-rumah berbahan batu dan taman-taman yang asri menghadirkan pengalaman berlibur yang unik bagi wisatawan asing maupun domestik. Tempat-tempat yang wajib masuk dalam itinerary liburan Anda di Cotswolds yaitu farmers market di Stroud, reruntuhan villa gaya Romawi di Chedworth, Broadway Tower, dan berbagai bangunan bersejarah seperti Chastleton House, Snowshill Manor, Chavanage, rumah William Morris's house di Kelmscott, Sudeley Castle, dan Berkeley Castle. Anda dapat menjumpai lanskap taman yang indah di Hidcote Manor, Painswick Rococo, dan di Abbey House Gardens.

Selain itu, kunjungilah daerah Yorkshire Dales di North Yorkshire yang dilingkupi berbagai lanskap dramatis seperti perbukitan, hutan kayu, moorland liar, dan lembah-lembah. Beberapa landmark alam yang terkenal di daerah ini yaitu Air terjun Aysgarth, puncak Ingleborough, Malham Cove, bukit Pen-y-Ghent, dan masih banyak lagi.

DI sini Anda juga dapat menengok gaya hidup masyakarat Yorkshire yang tradisional di berbagai kota kecil bersejarah yang mengutamakan perdagangan seperti di Hawes, Settle, Grassington, Skipton, dan Masham.

Daerah yang juga tidak boleh Anda lewatkan yaitu Shakespeare’s England atau daerah-daerah yang menginspirasi sastrawan ternama William Shakespeare dalam membuat karya-karyanya. Mulailah perjalanan Anda dari Stratford-upon-Avon di daerah Warwickshire yang merupakan kota kelahiran penulis Romeo dan Juliet ini. Di kota ini Anda dapat menjumpai berbagai bangunan bergaya Tudor dan berbagai bangunan yang berhubungan dengan Shakespeare seperti Ann Hathaway's Cottage (rumah tempat istri Shakespeare dibesarkan), Holy Trinity Church (tempat Shakespeare dimakamkan), dan Royal Shakespeare Theater. Lokasi-lokasi lain yang juga menginspirasi Shakespeare yaitu daerah Warwick, Kenilworth, dan Royal Leamington Spa.

Suasana alam pedesaan yang cantik dan mempesona juga dapat Anda jumpai di luar Inggris Raya. Di negara tetangga terdekat, yakni Irlandia, daerah yang tidak kalah memikat untuk dikunjungi yaitu County Kerry. Daerah ini sedemikian populernya sehingga wisata mengelilingi daerah yang memiliki alamnya mempesona ini dikenal sebagai Ring of Kerry. Beberapa pemandangan alam yang dapat Anda kunjungi di rute perjalanan ini yaitu Gap of Dunloe, Killorglin, Dingle Bay, Waterville, Killarney National Park, dan Torc Waterfall. Tengoklah pula kehidupan masyarakat pedesaan di Irlandia di kota-kota di rute Ring of Kerry ini seperti Killarney, Kenmare, Caherciveen (Cathair Saidhthin), dan Killorglin.

Daerah lain yang tidak kalah memikat di benua Eropa yaitu daerah Alsace di Perancis, yang mengusung perpaduan unik budaya Perancis dan Jerman. Di Alsace, banyak lokasi pedesaan cantik yang wajib Anda kunjungi baik di daerah Alsace Selatan (seperti Eguisheim, Hunawihr dan Riquewihr) maupun Alsace Utara (seperti di Hunspach dan Mittelbergheim). Pengalaman yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di Alsace yaitu mencicipi minuman anggur di berbagai pedesaan cantik di Alsatian Vineyard Route (Rute des vins),yang meliputi daerah Marlenheim hingga Thann.

Terakhir, pengalaman wisata alam pedesaan yang memikat juga dapat Anda temui di Tuscany. Terletak di sebelah Barat negara Italia, daerah ini termasuk dalam lokasi wisata paling popular di negara Spaghetti ini. Di daerah Tuscany ini Anda dapat menjumpai berbagai kota kecil dan pedesaan dengan vineyard yang indah seperti Arezzo, Cortona, Chianni, Chiusi, Montepulciano, Pienza, dan San Gimignano. Daerah Tuscany juga sangat terkenal sebagai daerah penghasil anggur terbaik dunia. Begitu sampai di daerah ini, jangan lupa pula untuk mencicipi minuman anggur khasnya di kota-kota tempat asalnya seperti Chianti, Montalcino, Montepulciano, Bolgheri, Maremma, dan San Gimignano.

Buatlah pengalaman perjalanan tidak terlupakan dengan Skyscanner. Carilah informasi rute penerbangan dan harga tiket pesawat termurah ke berbagai tujuan ini dan tempat tujuan lainnya dari Inggris Raya dengan Skyscanner secepatnya!

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.