Peta

Penerbangan murah dari Malaysia

Malaysia merupakan sebuah negara yang terletak di Asia Tenggara dan berbatasan dengan Indonesia dan Singapura. Di negara ini, wisatawan dapat menyaksikan kelompok etnis Melayu, India, dan Cina hidup berdampingan dengan harmonis dan menciptakan sebuah kombinasi budaya yang unik. Terdapat beragam kegiatan wisata yang dapat wisatawan lakukan di Malaysia, mulai dari menikmati pantai dan menyelam di Pulau Sipadan serta Pulau Langkawi, bersepeda gunung di Gunung Kinabalu yang berada di Taman Kinabalu di Sabah, berwisata sejarah di Penang, hingga berkunjung ke salah satu menara tertinggi di dunia yaitu Petronas Twin Towers yang berada di Kuala Lumpur. Liburan di Malaysia menjanjikan pengalaman yang menyenangkan bagi siapa saja.

Where to go

Tujuan Domestik

Terdapat sejumlah kota dari Malaysia yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa kota yang menjadi destinasi populer di negara ini adalah Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, dan Penang.

Kuala Lumpur

Sebagai ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur menjadi salah satu kota di Malaysia yang banyak menarik perhatian wisatawan. Banyak objek wisata menarik di Malaysia yang berada di kota ini. Petronas Twin Tower atau Menara Kembar Petronas yang merupakan salah satu menara tertinggi di dunia menjadi salah satu destinasi favorit di kalangan wisatawan. Selain itu banyak orang yang berkunjung ke Batu Caves di mana daya tarik utamanya adalah patung Dewa Murugan setinggi 42,7 meter dan 272 anak tangga yang akan membawa wisatawan melihat sejumlah kuil Hindu di dalam gua. Para pencinta belanja akan menyukai Bukit Bintang yang merupakan salah satu area berbelanja terbesar di Malaysia. Orang tua tidak perlu khawatir membawa anak-anak berlibur di Kuala Lumpur karena kota ini juga menawarkan sejumlah tempat wisata yang menarik bagi mereka, seperti KL Bird Park, National Zoo, dan taman bermain di Genting Highlands.

Kota Kinabalu

Para pencinta pantai akan menyukai wisata ke Kota Kinabalu atau yang sering orang sebut sebagai KK. Mulai dari menikmati pasirnya yang putih, berenang di dalam airnya yang jernih, hingga menyelam, banyak kegiatan yang wisatawan dapat lakukan di pantai-pantai Kota Kinabalu. Tidak hanya pantai, kota ini juga terkenal oleh hutannya, salah satunya yang berada di Pulau Gaya. Sebagai sebuah kota yang terletak di dekat laut, hidangan lautnya yang segar wajib wisatawan coba.

Penang

Penang merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Malaysia. Di kota ini wisatawan bisa merasakan perpaduan budaya Timur dan Barat, serta melihat keberhasilan kota ini dalam menjaga sejarah dan tradisi namun tetap mampu mengikuti perkembangan zaman. George Town merupakan tujuan wisata yang wajib selama berada di Penang. Di sepanjang jalan berdiri bangunan-bangunan tua dengan arsitektur yang menarik serta penuh dengan sejarah. UNESCO menobatkan tempat ini sebagai salah satu warisan budaya dunia. Selain kaya akan sejarah, Penang juga kaya akan hidangan yang lezat. Terdapat beragam tempat makan yang menyajikan masakan Cina, Melayu, dan India di berbagai sudut kota Penang dan menjadikan kota ini sebagai “surga makanan” di Malaysia. Wisatawan dapat melengkapi pengalaman wisata dengan naik ke Penang Hill dan melihat pemandangan kota dari ketinggian, berwisata religi ke Gereja St. George, Masjid Kapitan Keling, dan Kuil Ular (Snake Temple), berbelanja di Lorong Kulit, Gurney Plaza, dan Queensbay, serta menikmati Pantai Batu Ferringhi.

Penerbangan Internasional

Selain Malaysia, negara lainnya di Asia Tenggara juga menawarkan pengalaman wisata yang unik dan berkesan.

Singapura

Singapura merupakan negara yang menyenangkan untuk dikunjungi oleh wisatawan dari segala kelompok usia. Kondisi Singapura yang bersih dan teratur memudahkan para wisatawan untuk menjelajah dengan puas negara-kota ini. Banyak kegiatan yang wisatawan dapat lakukan. Mereka dapat menambah pengetahuan dengan berkunjung ke beragam museum menarik, seperti National Museum of Singapore dan ArtScience Museum. Selain itu mereka bisa menikmati alam dengan bermain ke Botanical Garden, Gardens by the Bay, Pantai East Coast, dan Singapore Zoo. Anak-anak akan menyukai beragam atraksi yang terdapat di Pulau Sentosa, seperti Universal Studio Singapore. Berjalan-jalan di antara gedung pencakar langit juga menjadi atraksi tersendiri selama berada di Singapura. Sejumlah gedung memperlihatkan arsitektur yang luar biasa. Wisata ke Singapura tentu tidak akan lengkap apabila belum berbelanja di Orchard Road dan berbagai pusat perbelanjaan lainnya.

Indonesia

Salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki kebudayaan yang kaya adalah Indonesia. Setiap suku budaya memiliki keunikannya masing-masing, baik dalam hal bahasa, adat istiadat, hingga masakannya. Oleh karena itu terdapat banyak kota di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi, seperti Jakarta, Yogayakarta, Medan, Denpasar, dan Makassar. Keindahan alam Indonesia juga menjadi salah satu daya tarik wisata di negara ini. Siapa yang belum pernah mendengar cerita mengenai kecantikan pantai di Bali, Kepulauan Anambas, dan Kepulauan Gili di Lombok, serta kemegahan Gunung Bromo serta Rinjani.

Thailand

Thailand juga merupakan negara di Asia Tenggara yang terkenal oleh keindahan pantai dan lautnya. Wisatawan akan terpukau oleh Pantai Patong di Phuket dan Pantai Railey di Krabi. Wisatawan pun akan dapat merasakan dinamika dan eksotisme Thailand di ibu kotanya yang bernama Bangkok. Wisatawan bisa berkunjung ke The Grand Palace dan beragam kuil yang cantik, seperti Wat Pho dan Wat Arun. Pasar apung Damnoen Saduak dan Amphawa Floating Market serta ke Pasar Chatuchak juga menjadi destinasi yang populer di kalangan para wisatawan.

Setiap kota di Malaysia memiliki daya tariknya masing-masing. Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, dan Penang merupakan kota-kota yang menjadi destinasi wisata favorit domestik dari Malaysia. Terletak berdekatan dengan Malaysia, negara Singapura, Indonesia, dan Thailand juga menarik untuk dikunjungi. Wisatawan dapat mencari penerbangan murah dari Malaysia ke kota dan negara di sekitarnya dengan menggunakan Skyscanner Indonesia. Pencarian tiket pesawat murah dari dan ke Malaysia menjadi begitu mudah dan cepat!

Foto oleh Flickr\Auswandern Malaysia

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.