Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

Kodingareng, Makassar, Indonesia

Tiket Pesawat Murah ke Makassar

Liburan Seru ke Makassar

Makassar,  yang dahulu dikenal dengan nama “Ujung Pandang”, merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Makassar merupakan kota terbesar di Pulau Sulawesi. Apabila dibandingkan dengan kota lain di Sulawesi dan Indonesia Timur, Makassar salah satu kota yang lebih maju dalam hal ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.  Pariwisata kota Makassar menawarkan berbagai jenis kegiatan dan tempat wisata yang menarik bagi wisatawan berlibur sendiri, bersama dengan teman-teman maupun melakukan liburan keluarga. Selain itu, terdapat sejumlah daerah wisata populer seperti Toraja yang tak jauh dari Makassar sehingga dapatdikunjungi juga selama liburandi Makassar.

 

Mencari Tiket Pesawat Murah ke Makassar

Sebagai sebuah kota besar, bandara di Makassar melayani penerbangan domestik dan internasional. Bandar udara di Makassar adalah Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin. Rute penerbangan yang telah tersedia di antaranya adalah penerbangan Jakarta - Makassar, Denpasar (Bali) - Makassar, Surabaya - Makassar, Balikpapan - Makassar, Kuala Lumpur - Makassar, dan Singapore - Makassar. Terdapat sejumlah maskapai penerbangan yang melayani rute-rute penerbangan ini, seperti  Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Batik Air, dan Indonesia AirAsia. Banyaknya pilihan maskapai ini membuka kesempatan yang luas bagi para calon wisatawan untuk mencari tiket penerbangan murah ke Makassar. Kegiatan pencarian tiket pesawat termurah buat ke Makassar dapat dilakukan melalui situs pencarian travel Skyscanner. Skyscanner membantu calon wisatawan untuk menemukan harga terbaik untuk penerbangan dan hotel buat liburan hemat ke Makassar.

 

Wisata Alam di Makassar

Makassar memiliki sejumlah tujuan wisata alam yang indah. Pantai Losari, salah satu simbol kota Makassar, selain menjadi tujuan wisata alam juga pilihan tempat wisata bagi keluarga. Di sepanjang pantai ini terdapat beberapa tempat yang menjual makanan khas Makassar, seperti pisang epe. Wisatawan pun dapat menikmati hidangan khas ini sambil menikmati keindahan pemandangan matahari terbenam.  Pantai Losari juga titik penghubung ke sejumlah pulau di Makassar yang juga tak kalah indahnya. Dengan menyewa perahu, para wisatawan dapat berkunjung ke Pulau Kodingareng Keke. Bagi para pencinta diving, di pulau ini terdapat terumbu-terumbu karang yang sangat indah. Tidak jauh dari Pulau Kodingareng Keke, terdapat pulau lainnya, yaitu Pulau Samalona. Pulau ini merupakan pulau kecil dengan pasir putih dan pemandangan bawah laut yang luar biasa. Para wisatawan dapat menghabiskan waktu dengan berjemur di pantai, berenang, dan melakukan snorkling.

 

Pilihan Wisata Keluarga

Liburan ke Makassar merupakan tujuan wisata populer pilihan keluarga. Kota ini memiliki berbagai pilihan tempat wisata yang akan membuat seluruh keluarga menghabiskan waktu yang menyenangkan selama liburan. Salah satu tempat wisata keluarga yang menarik adalah Trans Studio Makassar yang terletak di Jl. Metro Tanjung Bunga. Trans Studio merupakan sebuah taman bermain yang menyediakan berbagai wahana permainan. Di pesisir Pantai Tanjung Bunga juga terdapat tempat wisata yang seru buatliburan keluarga, yaitu Pusat Rekreasi Pantai Akkarena. Adabanyakkegiatan yang dapat dilakukan di taman ini, dari bersantai sambilmendengarkan musik, bermain, dan berolahragaairseperti Jet Sky dan Banana Boat. Selain kedua tempat itu, Bugis Waterpark di Bukit Bunga merupakan wahana rekreasi air dan taman air yang asyik buat seluruh keluarga. Tempat wisata lainnya yang cocok bagi anak-anak berlokasi di perbatasan Gowa dan Makassar, yaitu Gowa Discovery Park. Taman ini memiliki taman gajah dan taman burung yang luas, serta wahana waterboom dan treetop outbond yang mengasyikkan.

 

Wisata Kuliner yang Mengundang Selera

Belum lengkap liburan ke Makassar apabila belum mencicipi makanan setempat. Kota Makassar memiliki sejumlah makanan khas dan menjadi makanan favorit para wisatawan. Salah satu makanan khas Makassar yang sudah sangat terkenal adalah Coto Makassar. Coto Makassar adalah sop yang berisi usus, hati, otak, daging sapi atau kuda, dan dimasak dengan berbagai bumbu, seperti laos, jintan, dan ketumbar. Coto Makassar biasanya disajikan dengan ketupat atau lontong. Salah satu tempat terkenal di Kota Makassar yang menyediakan coto makassar adalah Aroma Coto Gagak yang terletak di Jl. Gagak. Konro Bakar juga merupakan salah satu makanan khas Makassar.  Salah satu tempat yang terkenaladalah Sop Konro Karebosi yang terletak di dekat Lapangan Karebosi atau tepatnya di Jl. Gunung Lompobattang no 41. Konro bakar terbuat dari daging ikan sapi bakar yang disajikan dengan bumbu kacang dan kuah sop konro. Makanan yang juga menjadi favorit masyarakat di sini adalah es pallubutung dan pisang epe yang dapat dijumpai di berbagai tempat wisata di Kota Makassar seperti di sepanjang Pantai Losari.  Seperti halnya di beberapa kota di Indonesia, yakni Ambon dan Aceh, Makassar juga memiliki tradisi minum kopi sehingga banyak warung kopi di kota ini. Di Sulawesi Selatan terdapat dua daerah penghasil kopi yang sudah terkenal di mata dunia, yaitu Toraja dan Kalosi sehingga mendapatkan kopi berkualitas bukan perkara sulit. Salah satu warung kopi yang terkenal di Makassar adalah Warkop Phoenam yang terletak di Jl. Jampea dan Jl. Boulevard serta Warkop Dottoro yang terletak di daerah utara Makassar. Para pencinta makanan dan wisata kuliner, temukan tiket pesawat dengan harga paling ekonomis ke Makassar.

 

Wisata Sejarah dan Budaya di Makassar

Bagi pecinta sejarah dan budaya, Kota Makassar menawarkan sejumlah tempat wisata yang kaya akan kedua hal itu. Kota ini memiliki peninggalan sejarah kesultanan Gowa berupa benteng yang bernama Benteng Fort Rotterdam. Benteng ini pernah dihancurkan oleh Belanda dan sebagian dari bangunannya dibangun kembali dengan gaya arsitektur Belanda. Wisatawan akan dapat melihat bentuk bangunan yang klasik dan apabila dilihat dari atas bentuk bangunan ini pun menyerupai penyu sehingga benteng ini juga dikenal dengan nama Benteng Panynya atau yang berarti penyu. Kunjungan ke Museum Lagaligo yang terdapat di dalam benteng ini akan  menambah wawasan para pengunjungnya mengenai sejarah dari kota Makassar. Tempat wisata lainnya yang terletak sedikit jauh dari Makassar adalah Benteng Somba Opu. Benteng Somba Opu terletak di perbatasan antara Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, tepatnya di Jl. Daeng Tata, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong. Di tempat ini, para wisatawan dapat melihat sisa-sisa dari reruntuhan Benteng Somba Opu. Dahulu kala, benteng ini merupakan bentang kuat yang terbuat dari batu merah dan menjadi saksi sejarah dari perjuangan Sultan Hasanuddin. Saat ini benteng ini berada di dalam kompleks Miniatur Budaya Sulawesi Selatan dimana pengunjung juga dapat melihat berbagai rumah adat yang terdapat di Sulawesi Selatan. Kabupaten Gowa juga memiliki tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan yaitu Balla Lompoa. Balla Lompoa menyimpan berbagai peninggalan dari kerajaan Gowa-Tallo.

 

Berkunjung ke Tanah Toraja

Salah satu kegiatan wisata yang dapat dimasukkan ke dalam agenda wisata selama di Makassar adalah berkunjung ke Tanah Toraja. Toraja merupakan salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang terkenal oleh keindahan alam serta budayanya, salah satunya upacara kemaian yang dapat berlangsung selama berhari-hari. Toraja memiliki sejumlah objek wisata seperti Tongkonan Pallawa. Tongkonan adalah rumah adat dari masyarakat Toraja dan memiliki arsitektur berupa atap melengkung dan di bagian depan terdapat deretan tanduk kerbau. Ke’te Kesu merupakan objek wisata lainnya di Toraja dimana terdapat perkampungan, tempat kerajinan ukiran, dan kuburan. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk membeli oleh-oleh bagi keluarga dan teman. Objek wisata lainnya yang unik di Toraja adalah Lemo. Lemo merupakan sebuah kuburan yang dibuat di bukit batu. Di pemakaman ini, pengunjung dapat melihat mayat yang disimpan di udara terbuka di tengah bebatuan curam. Upacara adat Rambu Solo yang merupakan sebuah upacara adat kematian masyarakat Toraja juga biasanya menarik sangat banyak wisatawan. Salah satu kegiatan di dalam upacara adat ini adalah penampilan dari sejumlah atraksi budaya, seperti adu kerbau dan pementasan musik serta tari khas Toraja. Terdapat sejumlah alternatif untuk ke Toraja dari Makassar, seperti melalui jalur darat dengan jarak tempuh lebih kurang 6-7 jam dengan menggunakan mobil sewa atau bis dan jalur udara yang memakan waktu perjalanan lebih kurang 55 menit. Penasaran seperti apakah rupanya 'negeri orang mati yang hidup' ini? Segera cari tiket pesawat Anda ke Makassar sehingga Anda bisa mendapatkan tiket penerbangan termurah ke Makassar dari berbagai maskapai dengan Skyscanner.

 

Oleh-Oleh Khas Makassar

Para wisatawan tidak akan mengalami kesulitan dalam mencari oleh-oleh khas Makassar karena banyaknya pilihan, mulai dari makanan hingga minyak gosok. Skyscanner akan mendekatkan Anda pada Kota Makassar sehingga Anda bisa bereksplorasi, mencari berbagai macam oleh-oleh yang Anda Inginkan, tentunya dengan memberikan list tiket pesawat termurah ke Makassar. Salah satu tempat untuk membeli oleh-oleh adalah di sepanjang Jl. Somba Opu. Makanan ringan yang biasa dijadikan oleh-oleh adalah kacang sembunyi. Seperti namanya di dalam setiap kacang terdapat kacang tanah yang bersembunyi di dalamnya. Bagian luar dari kacang ini biasanya dibungkus oleh rasa karamel yang pedas. Selain kacang sembunyi, terdapat juga makanan ringan bernama bannang-bannang yang memiliki tampilan seperti benang kusut. Terbuat dari tepung beras dan gula merah, bannang-bannang memiliki rasa yang manis. Kopi Toraja juga dapat menjadi pilihan oleh-oleh bagi kerabat yang merupakan pecinta kopi. Selain makanan, minyak gosok dan balsem cap tawon juga merupakan oleh-oleh khas Makassar. Minyak gosok ini bermanfaat untuk menyembuhkan banyak penyakit. 

    lainnya

    Penerbangan termurah ke Makassar dari...

    I Kodingareng

    Pasir putih yang membentang di perairan jernih dengan deretan cottage-cottage mungil di sepanjang Kodingareng adalah salah satu pesona maritim di Makassar.

    Kodingareng, Makassar, Indonesia

     Tawaran Makassar

    Hotel di Makassar

     Terpopuler di Skyscanner

    harga mulai dari Rp 746.024 pulang-pergi

    Foto oleh flickr/closari

    tutup