Perusahaan penyewaan dapat mengenakan biaya tambahan untuk sopir berusia di bawah 25 tahun, biasanya dapat dibayarkan ketika Anda mengambil mobil Anda. Pembatasan umur dapat berlaku di lokasi tertentu. Periksa situs web perusahaan penyewaan sebelum memesan.

Selamat datang di kota Makassar! Ibukota propinsi Sulawesi Selatan di Indonesia ini merupakan destinasi wajib bagi penikmat wisata kuliner. Jelajahilah pesona kota yang dahulu bernama Ujung Pandang ini dan mulailah perjalanan Anda dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Manfaatkan layanan Skyscanner untuk menemukan tawaran penyewaan kendaraan terbaik dari bandara dan buatlah kenangan tidak terlupakan di Makassar.

Sewa Kendaraan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

Menyewa mobil merupakan alternatif transportasi yang menguntungkan bagi wisatawan, terutama bagi Anda yang dibatasi waktu atau baru pertama kali mengunjungi Makassar. Terdapat beberapa layanan penyewaan kendaraan di Makassar yang dikelola oleh swasta. Namun Anda juga dapat memanfaatkan layanan perusahaan penyewaan kendaraan seperti Avis untuk menyewa kendaraan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Anda dapat memilih dari berbagai model kendaraan, mulai dari city car (seperti Toyota Avanza dan sejenisnya) hingga van (seperti Toyota Innova dan sejenisnya). Mobil yang tersedia biasanya menggunakan transmisi manual dan bila Anda ingin mengendarai sendiri mobil tersebut, pastikan Anda berusia di atas 25 tahun serta memiliki surat izin mengemudi. Bersamaan dengan mobil, Anda juga mendapatkan asuransi perlindungan dari pencurian dan kecelakaan lalu lintas.

Berkendara di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin terletak kira-kira 15-20 menit dari pusat kota Makassar, dengan memanfaatkan jalan tol Insinyur Sutami.

Perjalanan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

Lokasi Bandara Internasional Sultan Hasanuddin cukup strategis untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata menarik, seperti:

  • Pantai Losari. Nikmatilah pemandangan matahari terbenam di pantai yang unik ini. Di sini, Anda tidak dapat menjumpai pasir. Namun di sini Anda dapat menjumpai penjaja kuliner khas Makassar yang hanya dapat Anda nikmati di sini, mulai dari pisang epe, coto, sop konro sampai dengan es pallu butung. Tidak heran pantai Losari selalu ramai engunjung, terutama di kala akhir pekan. Anda juga dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi air seperti banana boat, perahu, dan masih banyak lagi. Perjalanan dari bandara ke pantai ini membutuhkan waktu 36 menit melalui Jalan Tol Insinyur Sutami.

  • Benteng Rotterdam. Tidak jauh dari pantai Losari, benteng bersejarah yang merupakan salah satu peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo ini dibangun pada tahun 1545. Benteng ini merupakan tempat wisata wajib bagi Anda yang mencintai sejarah. Di sini Anda juga dapat menemukan museum La Galigo, di mana Anda dapat mempelajari sejarah dan kebudayaan Sulawesi. Apabila menggunakan mobil dari bandara, Anda dapat mengakses benteng ini dalam waktu 28-32 menit melalui Jalan Tol Insinyur Sutami.

  • Trans Studio Makassar. Tempat wisata ini merupakan taman hiburan dalam-ruangan (indoor) ketiga terbesar di dunia. Dibuka pada tahun 2009, Trans Studio memiliki lebih dari 20 wahana permainan menarik yang populer di kalangan wisatawan generasi muda dan keluarga. Anda dapat mengakses Trans Studio dari bndara melalui Jalan Tol Insinyur Sutami dalam waktu kurang lebih 43 menit.

  • Malino. Bagi Anda yang mencintai kegiatan wisata alam, jangan lewatkan berkunjung ke Malino. Kawasan yang terletak 90 kilometer dari pusat kota Makassar ini menawarkan panorama khas pegunungan memikat. Anda dapat menjumpai pula berbagai air terjun indah seperti Air Terjun Seribu Tangga dan Air Terjun Takapala, serta kebun the lembah biru dan bunker peninggalan masa kependudukan Jepang. Gunakanlah mobil untuk mengakses tempat ini dari bandara melalui Jalan Poros Malino atau Jalan Poros Makassar, atau Jalan Tol Insinyur Sutami. Waktu tempuh perjalanan ini yaitu sekitar 2 jam.

  • Tanjung Bira. Pantai yang menakjubkan ini terletak cukup jauh dari kota Makassar, yaitu sekitar 200 kilometer. Perjalanan dari banara ke Tanjung Bira menggunakan mobil (melalui Jalan Poros Takalar-Janeponto atau Jalan Poros Malino) membutuhkan waktu sekitar 5 jam. Namun kelelahan berkendara ini akan terobati begitu Anda menjejakkan kaki Anda di pasir putih Tanjung Bira dan menikmati pemandangan di pantainya yang teramat elok.

Aturlah perjalanan Anda sekarang juga dengan memanfaatkan fasilitas pencarian penerbangan dan tentunya penyewaan kendaraan dengan Skyscanner!

Informasi di bawah ini akurat hingga September 2015.

Sewa Mobil dengan Skyscanner

Selamat datang di pencarian sewa mobil terlengkap Skyscanner. Kami mencarikan ribuan destinasi dan membandingkan ribuan tawaran sewa mobil untuk membantu Anda menemukan kendaraan terbaik dengan harga murah. Kami akan membantu agar perjalanan Anda sehemat mungkin, sehingga Anda dapat menikmati perjalanan dengan gembira. Mari berkendara dengan kami.

Perbandingan Sewa Mobil Tanpa Biaya

Dengan Skyscanner Anda akan menemukan sejumlah harga sewa mobil termurah di internet. Begitu Anda menemukan tawaran yang sesuai, kami akan langsung menghubungkan Anda dengan situs perusahaan sewa mobil tersebut untuk melakukan pemesanan Anda. Kami tidak pernah menambahkan komisi, sehingga Anda akan selalu mendapatkan harga terbaik.

Cari menggunakan Skyscanner

Perlu menyewa mobil? Di sini tempatnya. Ke mana pun tujuan Anda, mobil apa pun yang Anda butuhkan, kami punya kuncinya. Cukup masukkan lokasi, tanggal pengambilan dan pengembalian, dan kami akan menemukan semua tawaran untuk Anda dari perusahaan penyewaan mobil terkemuka, sehingga Anda dapat membandingkan dan memesan mobil saat itu juga.