Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Singapura Changi ke Bangkok

Informasi penerbangan dari Singapura Changi ke Bangkok

Maskapai penerbangan langsung

11

Penerbangan per pekan

223

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1432 kilometer

2 jam 0 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Singapore Airlines

Bangkok Suvarnabhumi dan Bangkok Don Muang

2 bandara

Penerbangan dari Singapura ke Bangkok

  • Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Singapura ke Bangkok

Bangkok merupakan kota dengan banyak destinasi belanja yang seru sekaligus kota dengan banyak kuil yang memesona. Saat merencanakan perjalanan dari Singapura ke Bangkok, Anda akan dengan mudah menemukan penerbangan Singapura-Bangkok. Beragam maskapai penerbangan terbang dari Singapura menuju Bangkok setiap harinya, seperti Thai Airways, Bangkok Airways (dioperasikan oleh Thai Airways), Cathay Pacific, Singapore Airlines, dan Air India (dioperasikan oleh Singapore Airlines) yang terbang ke Bandara Bangkok Suvarnabhumi. Jika Anda mencari penerbangan ke bandara lainnya di Bangkok yang bernama Bandara Bangkok Don Mueang, Anda bisa menggunakan penerbangan dari sejumlah maskapai budget.

  • Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Singapura ke Bangkok

Bangkok sering menjadi destinasi liburan para backpacker karena harga akomodasi, barang, serta makanan yang cukup terjangkau. Kabar baiknya, cukup banyak maskapai budget yang terbang dari Singapura ke Bangkok sehingga Anda juga bisa menghemat biaya perjalanan ke Bangkok. Anda bisa terbang dengan Scoot, AirAsia, Jetstar, atau Thai Lion Air dari Singapore ke Bangkok. Sebagian besar maskapai budget mendarat di Bandara Bangkok Don Mueang, namun beberapa mendarat di Bandara Suvarnabhumi. 

  • Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Singapura ke Bangkok Suvarnabhumi
Maskapai Frekuensi Waktu Berangkat Keterangan
Air India Senin, Selasa, Kamis, Sabtu 16.00 Dioperasikan oleh Singapore Airlines
Bangkok Airways Setiap hari 07.40 Dioperasikan oleh Thai Airways
12.25
15.55
20.50
Cathay Pacific Setiap hari 13.35  
Jetstar Senin dan Rabu 07.20  
10.45  
12.50  
16.50  
19.15  
Selasa dan Jumat 07.20  
10.45  
12.50  
19.15  
Kamis 07.20  
09.15  
10.45  
19.15  
Sabtu 07.20  
10.45  
16.50  
19.15  
Minggu 07.20  
10.45  
19.15  
Scoot Setiap hari 06.35  
08.25  
12.35  
15.30  
18.00  
Singapore Airlines Setiap hari 07.10  
09.35  
12.50  
16.00  
17.30  
18.35  
Thai Airways Setiap hari 07.40  
12.25  
15.55  
20.50  
  • Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Singapura ke Bangkok Don Mueang
Maskapai Frekuensi Waktu Berangkat Keterangan
AirAsia Setiap hari 10.55  
14.40  
17.05  
20.40  
22.10  
Scoot Setiap hari 06.45  
22.20  
Thai Lion Air Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat 12.55  
20.30  
Sabtu, Minggu 12.20  
20.30  
  • Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Singapura ke Bangkok?

Singapura dan Bangkok sama-sama merupakan destinasi wisata bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia sehingga sering menjadi tujuan wisata yang populer bagi orang Indonesia. Terdapat banyak pilihan maskapai penerbangan dan jadwal penerbangan dari Singapura ke Bangkok, baik itu ke Bandara Bandara Bangkok Suvarnabhumi maupun Bandara Bangkok Don Muang. Anda akan bisa menemukan harga tiket pesawat termurah untuk rute Singapura-Bangkok dengan Skyscanner. Daftarkan diri Anda pada layanan Informasi Harga dari Skyscanner agar Anda selalu mendapat informasi tentang perubahan harga dari tiket pesawat Singapura-Bangkok incaran Anda. Untuk tahu lebih banyak cara memperoleh tiket pesawat murah, silahkan baca lebih lanjut di “Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo”. Jangan lupa unduh aplikasi Skyscanner di smartphone Anda untuk mempermudah perencanaan perjalanan Anda.

 

Informasi Bandara di Singapura dan Bandara di Bangkok

  • Informasi terminal di Bandara Changi Singapura

Terdapat 3 terminal di Bandara Internasional Changi (IATA: SIN): Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3. Ketiga terminal terletak berdekatan dan terhubung dengan Changi Airport Skytrain people-mover system dan free shuttle bus.

Bandara Changi merupakan salah satu bandara terbaik di dunia. Fasilitas di Bandara Changi sangatlah lengkap sehingga menunggu waktu keberangkatan pesawat di bandara ini menjadi pengalaman yang nyaman. Anda bisa menemukan wifi, duty free shop, beragam toko, banyak pilihan tempat makan termasuk halal dan vegetarian, prayer room, ruang menyusui, tempat bermain anak, kursi pijat, taman kupu-kupu, movie lounge, dan lain-lain.  

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Bangkok beroperasi?

Lokasi keberangkatan dari maskapai AirAsia, Thai Airways, Cathay Pacific, Jetstar di Bandara Changi berada di Terminal 1. Lokasi keberangkatan dari maskapai Singapore Airlines dan Scoot di Bandara Changi berada di Terminal 2. Sedangkan, lokasi keberangkatan dari maskapai Lion Air berada di Terminal 3.

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Singapura dan Bandara Changi
  1. Taksi

Cara nyaman ke Bandara Changi adalah dengan taksi, namun biayanya lebih mahal dibandingkan pilihan transportasi lainnya.

  1. Bus

Sejumlah bus melayani rute ke Bandara Changi. Dari pusat kota Singapura, Anda bisa menggunakan bus nomor 36/36 A. Bus akan berhenti di basement level dari setiap terminal Bandara Changi.

  1. MRT (Mass Rapid Transit)

Cara untuk menuju ke Bandara Changi yang banyak digunakan traveller adalah dengan MRT East West Line. Anda harus turun di Stasiun MRT Tanah Merah lalu berganti MRT ke arah Bandara Changi.

 

  • Informasi bandara di Bangkok

Bandara di Bangkok terdiri atas Bandara Bangkok Suvarnabhumi dan Bandara Bangkok Don Mueang.

Perbedaan Bandara Suvarnabhumi dan Bandara Don Mueang terletak pada fungsi Bandara Suvarnabhumi yang lebih melayani penerbangan maskapai full-service dan internasional dari dan ke Bangkok.

  • Informasi terminal di Bandara Bangkok Suvarnabhumi

Bandara Bangkok Suvarnabhumi (IATA: BKK) dibangun untuk menggantikan posisi Bandara Don Muang sebagai bandara utama di Bangkok, ibu kota Thailand. Oleh karena itu, sebutan lain dari Bandara Suvarnabhumi adalah Bandara Internasional Bangkok Baru (New Bangkok International Airport). Lokasi Bandara Suvarnabhumi berada di Racha Thewa di Bang Phli, Samut Prakan, atau sekitar 25 km dari pusat kota Bangkok. Bandara yang memiliki arti nama “Land of Gold” ini sekarang beroperasi dengan satu buah terminal yang berukuran sangat luas dan digunakan baik untuk domestik maupun internasional. Fasilitas di Bandara Suvarnabhumi tergolong lengkap. Anda bisa menemukan ATM, tempat penukaran uang, duty free shop, mobile charging, ruang menyusui, tempat bermain anak, muslim prayer room, hingga hotel di dalam dan dekat bandara.

  • Moda transportasi yang tersedia dari Bandara Bangkok Suvarnabhumi dan pusat kota Bangkok
  1. Kereta Express Line

Kereta Express Line menghubungkan Bandara Suvarnabhumi dengan Makassan. Dari Stasiun Makassan, Anda bisa dengan mudah melanjutkan perjalanan ke destinasi Anda di Bangkok melalui Phetchaburi MRT yang terletak 300 meter dari situ. Di samping itu, terdapat kereta Express Line yang menghubungkan Bandara Suvarnabhumi dengan Phaya Thai yang terhubung dengan Phaya Thai BTS.

  1. Kereta City Line

Berbeda dengan kereta Express Line, kereta City Line berhenti di sejumlah stasiun dalam perjalanannya dari Bandara Suvarnabhumi ke Phaya Thai BTS.

  1. Bus

Terdapat sejumlah nomor bus yang beroperasi di Bandara Suvarnabhumi, seperti 554 dan 555 ke Rangsit dan 553 ke Samutprakarn.

  1. Taksi

Anda menggunakan taksi untuk bepergian dari Bandara Suvarnabhumi ke destinasi Anda di Bangkok. Lokasi antrian taksi berada di Gate 4 dan 7 Lantai 1.

 

  • Informasi terminal di Bandara Bangkok Don Mueang

Bandara Internasional Don Mueang (IATA: DMK) terletak 20 km dari pusat kota Bangkok. Salah satu bandara tertua di dunia ini melayani penerbangan regional dan maskapai bertarif-rendah. Terdapat 2 terminal di Bandara Don Muang, yaitu Terminal 1 untuk penerbangan internasional dan Terminal 2 untuk penerbangan domestik. Meskipun bangunan dan desain terminal terlihat tua serta sederhana, tetapi fasilitas di Bandara Don Mueang tergolong memadai. Fasilitas yang tersedia di antaranya wifi, ATM, tempat penukaran uang, duty free shop, tempat bermain, apotik, tempat makan, dan muslim prayer room.

  • Moda transportasi yang tersedia dari Bandara Bangkok Don Muang dan pusat kota Bangkok
  1. Taksi

Salah satu tips untuk menghemat biaya transportasi dari Bandara Don Muang menuju pusat kota adalah dengan menggunakan taksi ke stasiun BTS terdekat, yaitu Mo Chit, lalu melanjutkan perjalanan dengan kereta.

  1. Bus

Jika ingin menggunakan bus, Anda harus menuju ke luar area Bandara Don Muang. Bus nomor 29, 49, dan 59 merupakan bus-bus yang menuju ke pusat kota Bangkok.

  1. Hotel shuttle

Sejumlah hotel memiliki shuttle dari dan ke Bandara Don Muang. Anda bisa mengaturnya dengan hotel yang bersangkutan.

 

Perbedaan antara Singapura dan Bangkok

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Perbedaan waktu antara Singapura dan Bangkok sebanyak 1 jam dengan waktu di Singapura lebih cepat dari Bangkok.

  • Informasi tentang cuaca di Bangkok

Ciri khas dari cuaca di Bangkok adalah suhu udaranya yang panas dan lembap, yaitu berkisar 30 derajat Celsius dan tidak terlalu banyak perbedaan antara siang dan malam hari. Meskipun demikian, suhu udara pada cool season (November hingga Februari) lebih sejuk dibandingkan dua musim lainnya di Bangkok yaitu panas (Maret hingga Juni) dan hujan (Juli hingga Oktober). Banyak orang berpendapat bahwa waktu terbaik berkunjung ke Bangkok adalah pada periode Desember hingga Februari dengan suhu udara yang lebih nyaman dan cuaca yang pada umumnya cerah.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran di Bangkok

Mata uang yang berlaku di Bangkok adalah Baht. Saat liburan di Bangkok dan menjelajah kotanya, pastikan Anda selalu membawa uang tunai. Pembayaran dengan kartu kredit biasanya baru dapat dilakukan di hotel dan pusat perbelanjaan besar. Anda pun harus membayar biaya tambahan apabila bertransaksi dengan kartu kredit, begitu pula saat Anda mengambil uang tunai dari ATM di Bangkok. Tempat penukaran uang di Bangkok tersebar di banyak tempat.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Bangkok

Bangkok dapat dibilang sebagai sebuah destinasi liburan yang terjangkau. Anda dapat menemukan akomodasi murah dengan fasilitas yang sudah memadai, serta barang-barang dan makanan murah. Misalnya, biaya makanan di restoran sederhana berkisar 60 Baht (24.200 Rupiah) dan pengeluaran makan untuk dua orang di restoran kelas menengah sekitar 725 Baht (293.000 Rupiah). Harga secangkir kopi sekitar 72 Baht (29.000 Rupiah) dan air mineral ukuran 330 ml sekitar 9 Baht (3.600 Rupah).

 

Petunjuk Liburan di Bangkok

Aktivitas yang harus dilakukan di Bangkok

  • Melakukan tur di pasar apung

Thailand memiliki sejumlah floating market dan salah satu yang paling terkenal adalah Damnoen Saduak Floating Market yang dapat dicapai dalam waktu 1 jam perjalanan dari kota Bangkok. Sesampainya di pinggir kanal, Anda bisa naik ke dalam perahu dan menikmati pengalaman pasar apung yang unik ini. Menyusuri kanal yang sempit, Anda akan berjumpa dengan penduduk lokal yang menjual beragam hal di dalam perahunya, seperti sayuran dan buah. Anda pun dapat sekaligus wisata kuliner dengan mencicipi mini coconut pancakes dan minum es kelapa yang segar.

  • Berbelanja dengan puas tanpa terlalu menguras dompet

Banyak wisatawan yang datang liburan ke Bangkok khusus untuk shopping murah. Ibu kota Thailand ini memang terkenal sebagai salah satu destinasi impian untuk para pencinta belanja. Anda bisa menjelajah beragam pusat perbelanjaannya yang populer di Bangkok dan banyak berada di kawasan Siam, seperti MBK Center, Siam Paragon Mall, dan masih banyak lagi. Beragam pernak-pernik, sepatu, tas, dan pakaian yang menarik dan dengan harga murah ini selalu sukses mencuri perhatian para wisatawan. Tempat belanja lain di Bangkok yang tidak boleh terlewatkan adalah Chatuchak Market yang buka hari Jumat pukul 18.00 – 24.00 dan Sabtu serta Minggu pada pukul 09.00 – 18.00. Di lokasi ini bersiaplah melihat lebih dari 8.000 toko yang menjual berbagai barang, dari fashion, keperluan rumah tangga, lampu, hingga tanaman.

  • Menjelajah Khao San Road

Meskipun beragam mall dan restoran modern telah memenuhi berbagai sudut kota Bangkok, namun tidak lantas membuat Khao San Road kehilangan popularitasnya. Berkeliling di Khao San Road masih tetap menjadi kegiatan wisata yang populer di Bangkok. Di sepanjang jalan ini, Anda akan melihat beragam toko, mobil VW yang telah diubah menjadi sebuah cocktail bar, tuk-tuk, penjual makanan-makanan unik seperti serangga goreng dan kodok, dan masih banyak lagi. Lalu pada malam hari, Khao San Road menjadi salah satu lokasi nightlife yang seru di Bangkok dengan banyaknya pilihan bar dan restoran serta live music.

 

Tempat yang harus dikunjungi di Bangkok

  • Grand Palace dan Wat Phra Kaew

Liburan ke Bangkok tidak akan lengkap apabila Anda belum berkunjung ke objek wisata yang paling populer di Bangkok, yaitu Grand Palace dan Wat Phra Kaew. Dibangun pada tahun 1782, Grand Palace menjadi kediaman Raja Thai selama kurang lebih 150 tahun dan kini masih digunakan sebagai tempat berlangsungnya sejumlah perayaan. Di dalam kompleks istana ini terdapat beragam bangunan dan di antaranya berdiri Wat Phra Kaew yang merupakan kuil Buddha paling penting di Thailand. Orang mengenal kuil ini dengan sebutan Temple of Emerald Buddha. Arsitekturnya yang megah dan detil akan membuat Anda terpesona.

  • Wat Arun

Terdapat sejumlah kuil Buddha di Bangkok. Di samping Wat Phra Kaew, Wat Arun merupakan kuil yang juga menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan saat ke Bangkok. Kuil yang dikenal dengan nama Temple of Dawn ini menarik karena desainnya yang berbeda dengan kuil lain, selain karena lokasinya yang berada tepat di pinggir sungai dan menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati matahari terbenam.

  • Jim Thompson House

Satu lagi tempat wisata yang harus dikunjungi saat berkunjung ke Bangkok adalah Jim Thompson House. Jim Thompson merupakan seorang warga Amerika yang selama 30 tahun menetap di Bangkok dan tiba-tiba hilang di hutan Malaysia. Selama hidupnya, ia menunjukkan rasa cinta yang besar terhadap seni, terutama karya seni Asia Tenggara. Ia tidak hanya membangun kompleks rumahnya dengan menggunakan rumah tradisional Thai tetapi juga mengisi dan menghias rumahnya dengan beragam hasil karya seni dari Thailand dan beragam daerah lain di Asia Tenggara. Kini rumahnya terbuka untuk dikunjungi selayaknya mengunjungi museum.

 

Rekomendasi tempat penginapan di Bangkok

  • Ibis Bangkok Siam

Penting untuk menemukan lokasi hotel yang tepat, termasuk saat di Bangkok. Jika Anda mencari hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan favorit di Bangkok dan fasilitas skytrain (BST), maka Ibis Bangkok Siam bisa menjadi pilihan yang cocok. Hotel ini berada dekat dengan Siam Square dan beragam mall, seperti MBK Center, Siam Paragon Mall, Pratunam Market, dan Patpang Night Market. Sebagai hotel berbintang tiga, hotel Ibis Bangkok Siam tidak hanya menawarkan lokasi yang strategis di pusat kota Bangkok, dia pun memiliki fasilitas yang beragam, di antaranya ATM, bank, restoran, dan wifi. Anda bisa menjumpai hotel ini di alamat Rama I Wangmai, Pathumwan, Bangkok 10330.

  • Ariyasom Villa & Spa

Ariyasom Villa & Spa merupakan salah satu boutique hotel terkenal di Bangkok. Menempati bangunan rumah yang dibangun pada tahun 1940, boutique hotel ini menawarkan akomodasi yang terasa nyaman namun tetap elegan. 24 kamarnya memiliki desain bergaya colonial Thai dengan langit-langit tinggi dan jendela yang memberikan pemandangan taman serta kolam renang yang cantik. Ariya Somvilla merupakan tempat menginap yang cocok untuk pasangan, termasuk yang sedang berbulan madu di Bangkok. Boutique hotel ini beralamat di 65 Sukhumvit Soi, Sukhumvit Rd Klangtoey Nua, Wattana Bangkok.

  • Baan Kachitpan Bangkok

Bagi Anda yang traveling ke Bangkok dengan cara backpacking dan mencari akomodasi budget, Anda tidak perlu khawatir karena Bangkok memiliki beragam pilihan tempat menginap yang murah. Salah satu guesthouse yang menarik di Bangkok adalah Baan Kachitpan Bangkok. Guesthouse yang memiliki desain interior yang klasik, sederhana, dan didominasi warna putih ini menyediakan fasilitas kamar bersih, sarapan, wifi gratis, serta lokasi yang cukup dekat dengan Grand Palace, Temple of Emerald Buddha, dan Khao San Road. Alamat lengkapnya adalah 31 Trok Slip, Dinso Road, Bawon Niwet, Phra Nakhon, Khaosan, 10200 Bangkok.

 

Festival Bangkok yang terkenal

  • Festival Songkran

Jika Anda ingin menghadiri salah satu festival terkenal di Bangkok, datanglah pada tanggal 13 hingga 15 April saat mereka sedang merayakan Festival Songkran. Meskipun bank dan toko-toko yang dijalankan oleh keluarga tutup, namun Anda akan bisa bergabung dengan warga lokal dan merayakan tahun baru Thailand dengan cara yang unik. Mereka saling menyemprotkan air yang sebenarnya menyimbolkan usaha untuk membersihkan dari petaka buruk di masa lalu dan membuka lembaran baru dengan semangat baru. Salah satu area untuk melihat kemeriahan perayaan Songkran di Bangkok adalah di Khao San Road.

  • Festival Lay Krathong

Festival menarik lainnya di Bangkok adalah Lay Krathong. Festival ini biasanya berlangsung di bulan November. Masyarakat akan berkumpul di danau, sungai, dan kanal untuk melepaskan ‘Krathong”, sebutan untuk wadah yang bisa terbuat dari berbagai macam bahan, biasanya berbentuk bunga lotus, dan berhiaskan lilin serta bunga. Mereka melakukannya sebagai bentuk penghormatan kepada dewi air. Salah satu lokasi di Bangkok untuk menyaksikan keindahan prosesi Lay Krathong adalah di Asiatique dan Lumpini Park.

 

Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya

  • Tom Yum Goong (Sup Udang Pedas)

Sup udang pedas atau lebih dikenal dengan nama aslinya “Tom Yum Goong” merupakan salah satu makanan Thailand yang sudah terkenal di seluruh dunia. Hidangan yang mengkombinasikan cita rasa dan keharuman serai, cabai, daun jeruk, saus, ikan, serta udang segar dan jamur ini wajib Anda coba saat liburan ke Bangkok. Salah satu tempat makan terbaik di Bangkok untuk mencicipi Tom Yum adalah di Ban Khun Mae. Saat makan di sana, cobalah glass noodles salad-nya yang merupakan menu favorit juga. Restoran Ban Khun Mae beralamat di 458/6-9 Siam Square Soi 8, Rama I Road, Patumwan District, Bangkok 10330.

  • Pad Thai

Pad Thai adalah sebutan untuk mie goreng Thailand. Cara membuat Pad Thai adalah dengan memasak mie di atas wajan panas, lalu memasukkan bawang bombay, tauge, telur, saus ikan, cabai bubuk, gula, dan kacang yang sudah dihaluskan. Anda bisa kuliner Pad Thai di Bangkok dengan berkunjung ke tempat makan Thip Samai Pad Thai di 313 Mahachai Rd, Samranrat, Phra Nakorn 10200. Lueng Pha Pad Thai yang terletak di sebelahnya juga populer untuk Pad Thai-nya.

  • Mango Sticky Rice

Mango sticky rice merupakan hidangan penutup khas Thailand. Terbuat dari ketan, mangga segar, dan santan kelapa, mango sticky rice adalah hidangan yang pas terutama saat cuaca di Bangkok terasa sangat panas. Anda dapat menjumpai penjual mango sticky rice di mana-mana terutama pada bulan April dan Mei, saat berlangsungnya puncak dari musim mangga.

 

 

Informasi ini benar per September 2017

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.