Peta

Malindo Air

Maskapai penerbangan Malindo Air adalah maskapai yang berbasis di Malaysia. Maskapai ini merupakan hasil kerjasama antara National Aerospace and Defence Industries (NADI) dari Malaysia dan maskapai penerbangan Lion Air dari Indonesia. Maskapai ini mulai beroperasi pada bulan Maret 2013 dan mulanya terbatas pada penerbangan domestik. Kini Malindo Air telah melayani berbagai rute penerbangan, tidak hanya domestik, tetapi juga internasional seperti ke Indonesia, India, dan Thailand. Malindo Air tidak hanya menawarkan penerbangan low rates tetapi juga memberikan produk dan jasa yang superior, seperti fasilitas bagasi dan makanan serta minuman gratis selama penerbangan. Malindo Air pun tidak hanya menawarkan kelas penerbangan ekonomi tetapi juga bisnis. Untuk informasi selengkapnya yang berhubungan dengan penerbangan Malindo Air harap mengacu pada situs resmi Malindo Air. 

 

Informasi pada halaman ini terakhir diperbarui tanggal 16 Januari 2014.

Kenapa terbang pakai Malindo Air

Cara Check-in

Malindo Air menyediakan dua cara untuk melakukan check-in. Cara pertama adalah penumpang dapat melakukan check-in langsung di bilik Malindo Air di bandara. Cara kedua adalah penumpang dapat melakukan check-in secara online (web check-in) melalui malindoair.com. Jasa ini dapat digunakan selama kurun waktu 48 hingga 4 jam sebelum keberangkatan. Namun penumpang yang membawa anak, membutuhkan pendampingan khusus, mengandung, berusia di bawah 16 tahun dan melakukan perjalanan sendiri, dan dengan kondisi medis tertentu tidak dapat menggunakan jasa web check-in.

Pilihan Kursi

Maskapai penerbangan Malindo Air menawarkan dua kelas penerbangan, yaitu ekonomi dan bisnis. Malindo Air mengusahakan kenyamanan para penumpang kelas ekonomi dan kelas bisnis dengan masing-masing memiliki tempat duduk dengan ruang kaki sepanjang 81 cm dan 114 cm. Selain itu Malindo Air juga melengkapi setiap kursi dengan televisi pribadi untuk menikmati In-flight Entertainment, yaitu para penumpang dapat menonton acara favorit dan anak-anak dapat bermain games. Fasilitas ini tersedia pada penerbangan yang dioperasikan oleh Boeing 737-900ER.

Makanan dan Minuman

Penumpang Malindo Air dapat menikmati makanan dan minuman yang telah disediakan secara gratis selama penerbangan baik untuk kelas ekonomi maupun bisnis.

Ketentuan Bagasi

Malindo Air memperbolehkan setiap penumpang membawa satu tas tangan dengan berat maksimal 7 kg dan ukuran 56 cm x 36 cm x 23 cm ke dalam kabin pesawat. Di samping itu penumpang kelas ekonomi juga berhak membawa bagasi dengan berat maksimal 15 kg secara gratis. Sedangkan penumpang kelas bisnis mendapat hak membawa bagasi dengan berat maksimal 30 kg secara gratis.

Biaya Pemesanan

Harga yang tertera pada hasil pencarian Skyscanner adalah harga tiket pesawat Malindo Air yang sesungguhnya. Skyscanner tidak mengambil komisi apapun. Calon penumpang dapat membayar tiket yang telah dipilih secara langsung ke situs resmi dari mitra Skyscanner yang memberikan tiket itu. Namun demikian, biaya tambahan dari online travel agent tertentu mungkin berlaku untuk beberapa metode pembayaran, seperti kartu kredit.

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.