Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Bandar Lampung (TKG)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bandar Lampung

harga pulang-pergi termurah dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bandar Lampung pada bulan lalu

Rp 534.968

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bandar Lampung

6

penerbangan per minggu dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bandar Lampung

160

rata-rata waktu penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bandar Lampung, jarak total 205 kilometer

0 jam 30 menit

Bandar Lampung

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta menuju Bandar Lampung

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air dan Sriwijaya Air memiliki penerbangan langsung dari Jakarta menuju Bandar Lampung setiap hari.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Jakarta ke Bandar Lampung

Lion Air dan Sriwijaya Air merupakan maskapai bertarif rendah yang terbang tidak langsung dari Jakarta menuju Bandar Lampung. Maskapai-maskapai bertarif rendah tersebut menjadi alternatif penerbangan bertarif rendah ketika akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandar Lampung.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Jakarta ke Bandar Lampung

 Maskapai Waktu Keberangkatan  Langsung / Transit  Kota Transit  Lama Penerbangan  Waktu Kedatangan 
Garuda Indonesia      07.00 Langsung        -      55 menit      07.55
09.05  10.00 
12.40  13.35 
15.25  16.20 
17.00  17.55 
19.50  20.45 
Batik Air   15.35  Langsung     -   50 menit   16.25 
16.15  17.05 
18.55  19.45 
Lion Air 06.30 Langsung - 50 menit 07.20
14.05 14.55
17.10 17.55
20.05 20.50
Sriwijaya Air 07.00 Langsung - 40 menit 07.40
08.00 55 menit 08.55
10.05 40 menit 10.45
11.15 40 menit 11.55
14.20 50 menit 15.10
17.45 40 menit 18.25

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Bandar Lampung?

Informasi bandara di Jakarta dan Bandar Lampung

  • Informasi terminal Bandara Soekarno-Hatta Jakarta

Bandara Soekarno-Hatta Jakarta saat ini memiliki tiga buah terminal. Satu terminal untuk penerbangan domestik dan dua terminal untuk penerbangan domestik dan internasional.

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta hanya dikhususkan untuk penerbangan domestik. Terdapat tiga sub terminal didalam Terminal 1 yaitu Terminal 1A, Terminal 1B dan Terminal 1C.

Terminal 1A menjadi terminal untuk maskapai Lion Air dan Wings Air untuk rute pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Ambon serta Papua.

Terminal 1B masih menjadi terminal yang dilayani oleh maskapai Lion Air untuk rute pulau Sumatera, Nusa Tenggara dan Bali. Selain Lion Air, di Terminal 1B terdapat beberapa maskapai seperti Kartika Airlines dan Express Air.

Terminal 1C saat ini diisi oleh beberapa maskapai yaitu Citilink, Batik Air, Trigana Air, Kalstar dan juga Airfast Indonesia.

Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta saat ini merupakan terminal untuk penerbangan domestik dan internasional. Terdapat tiga sub terminal di dalam Terminal 2 yaitu Terminal 2D, 2E dan 2F.

Terminal 2D saat ini digunakan untuk penerbangan internasional maskapai-maskapai asing.

Terminal 2E masih digunakan untuk penerbangan internasional maskapai-maskapai asing, Air Asia internasional dan Lion Air internasional.

Terminal 2F saat ini telah digunakan untuk penerbangan domestik oleh maskapai Air Asia domestik, Nam Air dan Sriwijaya Air.

Terminal 3 Ultimate saat ini menjadi terminal terbaru yang belum lama diresmikan oleh Angkasa Pura yang digunakan khusus hanya untuk maskapai Garuda Indonesia untuk tujuan domestik maupun tujuan internasional.

Fasilitas yang ada di terminal Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sudah sangat lengkap diantaranya seperti lounge, mushola, toilet, duty free, ATM, pusat informasi, wifi seluruh terminal, restoran dan sarana parkir yang luas.

  • Informasi terminal Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta

Saat ini Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menjadi bandara kedua di Jakarta yang mulai difungsikan kembali menjadi bandara komersial sebagai penunjang dari bandara utama yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Fasilitas di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta saat ini sudah cukup menunjang kebutuhan penumpang di bandara. Fasilitas berupa konter check in masing-masing maskapai, toilet, restoran dan fasilitas lainnya.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Bandar Lampung?

Penerbangan tujuan Bandar Lampung berada di terminal domestik Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Untuk maskapai Lion Air berada di Terminal 1B, Batik Air di Terminal 1C, Sriwijaya Air di Terminal 2F dan Garuda Indonesia di Terminal 3 Ultimate domestik.

Penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta untuk tujuan Bandar Lampung maskapai Batik Air tersedia di gedung terminal bandara.

  • Informasi terminal Bandara Radin Inten II Bandar Lampung

Bandara Radin Inten II Bandar Lampung merupakan bandara yang berjarak sekitar 16.4 km kota Bandar Lampung. Bandara Radin Inten II Bandar Lampung memiliki satu buah terminal untuk domestik dan internasional.

Fasilitas di Bandara Radin Inten II Bandar Lampung saat ini terdiri atas konter check in, restoran, toilet, lounge dan fasilitas lengkap lainnya.

Perbedaan antara Jakarta dan Bandar Lampung

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Bandar Lampung. Waktu di Jakarta sama dengan waktu di Bandar Lampung.

  • Informasi tentang cuaca di Bandar Lampung

Bandar Lampung memiliki cuaca yang cenderung panas dengan suhu tahunan rata-rata 26.9 derajat celcius dengan curah hujan rata-rata 2122 mm.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran

Bandar Lampung menggunakan mata uang Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah. Pembayaran non tunai dapat diterima juga di Bandar Lampung.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Bandar Lampung

Dibutuhkan sedikitnya Rp. 35,000 untuk satu kali makan di Bandar Lampung.

Petunjuk liburan di Bandar Lampung

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut ini beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi ketika ke Bandar Lampung:

  • Pulau Pahawang

Salah satu objek wisata yang sedang di Bandar Lampung adalah Pulau Pahawang. Memerlukan waktu sekitar 1,5 jam untuk mencapai Pulau Pahawang dari pusat kota Bandar Lampung. Keindahan panorama alam yang ditawarkan di Pulau Pahawang sangat memukau dan mempesona.

  • Pantai Pasir Putih

Sesuai dengan nama yang melekat pada Pantai Pasir Putih, pasir disana memang sangat putih dan indah. Banyak wisatawan yang datang ke Pantai Pasir Putih untuk menikmati keindahan panorama alam yang berada disekitarnya.

  • Menara Siger

Merupakan sebuah menara yang dibangun diatas bukit yang merupakan titik nol kilometer jalan lintas Sumatera yang sangat terkenal dan berakhir di ujung utara Pulau Sumatera. Menara Siger memiliki arsitektur yang sangat indah karena atap bangunannya yang berwarna kuning keemasan.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Menikmati keindahan Pantai Pasir Putih yang eksotis sambil merasakan kelembutan pasir putihnya yang halus.
  • Berfoto di Menara Siger yang sangat megah.
  • Melihat lumba-lumba secara langsung di Teluk Kiluan menjadi salah satu kegiatan yang harus dilakukan ketika berkunjung ke Bandar Lampung.

Rekomendasi tempat penginapan di Bandar Lampung

Hotel bintang empat yang berada di pusat kota Bandar Lampung ini sangat dekat dengan Mall Kartini dan Museum Provinsi Lampung yang merupakan pusat keramaian di kota Bandar Lampung. Fasilitas yang lengkap ada didalam Emersia Hotel And Resort. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Hotel yang berada di pusat kota Bandar Lampung ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat menginap untuk berwisata atau tujuan bisnis. Fasilitas di Novotel Lampung sangat memadai dan memiliki pelayanan yang sangat memuaskan. Silahkan lihat ketersediaan kamaranya disini.

Berada tepat di pusat keramaian kota Bandar Lampung membuat hotel berbintang empat ini layak dijadikan refernsi sebagai tempat menginap saat berada di Bandar Lampung. Akses yang mudah ke berbagai lokasi menarik di Bandar Lampung dapat dengan mudah ditempuh dari Sheraton Lampung Hotel. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Festival di Bandar Lampung yang terkenal

  • Lampung Fair

Merupakan acara tahunan yang selalu digelar untuk mengenalkan industri kreatif yang dihasilkan oleh masyarakat Bandar Lampung.

  • Festival Krakatau

Merupakan sebuah acara tahunan yang selalu dinantikan oleh warga Bandar Lampung dan juga wisatawan yang datang ke Bandar Lampung untuk menyaksikan berbagai lomba yang diselenggarakan. Lomba-lomba tersebut diantaranya adalah lomba foto bawah air, fun swimming, snorkeling dan lomba layang-layang.

Makanan yang harus dicoba dan rekomendasi restoran di Bandar Lampung

  • Seruit

Seruit merupakan salah satu kuliner khas Bandar Lampung yang berasal dari ikan yang digoreng atau dibakar. Seruit ini akan sangat lezat jika ditambahkan dengan sambal dan tempoyak.

  • Tempoyak

Tempoyak merupakan makanan berbahan dasar dari durian yang difermentasi. Tempoyak menjadi salah satu kuliner unik karena biasa dimakan bersama nasi.

  • Kemplang

Kemplang merupakan salah satu cemilan masyarakat Sumatera yang terbuat dari ikan. Proses pengolahan Kemplang yang mirip kerupuk ini tidak digoreng melainkan dipanggang dengan aroma Kemplang yang sangat khas.

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.