Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Pekanbaru ke Jakarta

Informasi penerbangan dari Pekanbaru ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta

harga pulang-pergi termurah dari Pekanbaru ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada bulan lalu

Rp 1.014.637

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Pekanbaru ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta

5

penerbangan per minggu dari Pekanbaru ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta

157

rata-rata waktu penerbangan dari Pekanbaru ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta, jarak total 948 kilometer

1 jam 40 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Pekanbaru ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada bulan lalu

Lion Air

Soekarno-Hatta Jakarta dan Halim Perdana Kusuma Jakarta

2 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Pekanbaru menuju Jakarta

Beberapa maskapai penerbangan seperti Batik Air, Sriwijaya Air, Citilink, Garuda Indonesia dan Lion Air memiliki penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Jakarta dengan bandara tujuan Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Tiket pesawat dari Pekanbaru ke Jakarta tersedia dengan berbagai pilihan waktu keberangkatan.

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menuju Bandara Soekarno-Hatta Jakarta diantaranya Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink dan Lion Air. Sedangkan maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta adalah Batik Air.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Pekanbaru ke Jakarta

Lion Air dan Citilink merupakan maskapai bertarif rendah yang terbang langsung dari Pekanbaru menuju Jakarta. Beberapa pilihan maskapai bertarif rendah dapat menjadi pertimbangan ketika akan melakukan perjalanan ke Jakarta dari Pekanbaru.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Pekanbaru ke Jakarta

Maskapai  Waktu Keberangkatan  Langsung / Transit  Kota Transit  Lama Penerbangan  Waktu Kedatangan 
Lion Air 06.25 Langsung - 1 jam 50 menit 08.05
08.25 10.15
12.05 13.55
13.35 15.25
18.25 20.15
21.15 22.55
Citilink 13.05 Langsung - 1 jam 50 menit 14.55
20.20 22.10
Garuda Indonesia   06.55 Langsung   -   1 jam 50 menit   08.45
08.30 10.20
11.05 12.55
13.00 14.50
16.35  18.25 
19.10  19.10 
Batik Air      06.00 Langsung      -      1 jam 45 menit      08.05 
11.45  13.30 
15.45  17.30 
16.00  17.45 
19.30  21.15 
20.25  22.10

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Pekanbaru ke Jakarta?

  • Bisa lihat tips untuk mendapatkan tiket termurah disini.
  • Silahkan tekan fitur seperti ‘Bulan Termurah’, fitur ‘info harga’ atau unduh Aplikasi Skyscanner.

Informasi bandara di Pekanbaru dan Jakarta

  • Informasi terminal Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru

Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru memiliki satu buah terminal untuk penerbangan domestik dan internasional.

Fasilitas di terminal Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru diantaranya ATM, Restoran, ruang tunggu, konter check in tiap maskapai, toilet dan fasilitas lainnya.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Jakarta?

Penerbangan tujuan Jakarta berada di terminal domestik Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

  • Informasi terminal Bandara Soekarno-Hatta Jakarta

Bandara Soekarno-Hatta Jakarta saat ini memiliki tiga buah terminal. Satu terminal untuk penerbangan domestik dan dua terminal untuk penerbangan domestik dan internasional.

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta hanya dikhususkan untuk penerbangan domestik. Terdapat tiga sub terminal didalam Terminal 1 yaitu Terminal 1A, Terminal 1B dan Terminal 1C.

Terminal 1A menjadi terminal untuk maskapai Lion Air dan Wings Air untuk rute pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Ambon serta Papua.

Terminal 1B masih menjadi terminal yang dilayani oleh maskapai Lion Air untuk rute pulau Sumatera, Nusa Tenggara dan Bali. Selain Lion Air, di Terminal 1B terdapat beberapa maskapai seperti Kartika Airlines dan Express Air.

Terminal 1C saat ini diisi oleh beberapa maskapai yaitu Citilink, Batik Air, Trigana Air, Kalstar dan juga Airfast Indonesia.

Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta saat ini merupakan terminal untuk penerbangan domestik dan internasional. Terdapat tiga sub terminal di dalam Terminal 2 yaitu Terminal 2D, 2E dan 2F.

Terminal 2D saat ini digunakan untuk penerbangan internasional maskapai-maskapai asing.

Terminal 2E masih digunakan untuk penerbangan internasional maskapai-maskapai asing, Air Asia internasional dan Lion Air internasional.

Terminal 2F saat ini telah digunakan untuk penerbangan domestik oleh maskapai Air Asia domestik, Nam Air dan Sriwijaya Air.

Terminal 3 Ultimate saat ini menjadi terminal terbaru yang belum lama diresmikan oleh Angkasa Pura yang digunakan khusus hanya untuk maskapai Garuda Indonesia untuk tujuan domestik maupun tujuan internasional.

Fasilitas yang ada di terminal Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sudah sangat lengkap diantaranya seperti lounge, mushola, toilet, duty free, ATM, pusat informasi, wifi seluruh terminal, restoran dan sarana parkir yang luas.

  • Informasi terminal Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta

Saat ini Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menjadi bandara kedua di Jakarta yang mulai difungsikan kembali menjadi bandara komersial sebagai penunjang dari bandara utama yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta memiliki 1 buah terminal untuk keberangkatan domestik.

Fasilitas di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta saat ini sudah cukup menunjang kebutuhan penumpang di bandara. Fasilitas berupa konter check in masing-masing maskapai, toilet, restoran dan fasilitas lainnya.

Kedatangan dari Pekanbaru untuk tujuan Bandara Soekarno-Hatta Jakarta berada di terminal domestik Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Lion Air di Terminal 1B, Citilink dan Batik Air di Terminal 1C dan Garuda Indonesia di Terminal 3 Ultimate. Sedangkan kedatangan dari Pekanbaru untuk tujuan Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta berada di terminal domestik.

Perbedaan antara Pekanbaru dan Jakarta

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Pekanbaru dan Jakarta. Waktu di Pekanbaru sama dengan waktu di Jakarta.

  • Informasi tentang cuaca di Jakarta

Jakarta memiliki cuaca yang cukup panas dengan suhu tahunan rata-rata 27.6 derajat celcius dengan curah hujan tahunan rata-rata 1855 mm.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran

Jakarta menggunakan mata uang Indonesia Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah. Pembayaran dengan non tunai dapat diterima juga di Jakarta.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Jakarta

Dibutuhkan setidaknya Rp. 35,000 untuk satu kali makan di Jakarta.

Petunjuk liburan di Jakarta

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut ini adalah tempat wisata yang harus dikunjungi ketika ke Jakarta:

  • Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII merupakan objek wisata edukasi yang mengenalkan seluruh budaya Indonesia yang beraneka ragam dalam satu kawasan khusus. Beragam rumah adat dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia dapat dikunjungi satu per satu seolah berkeliling Indonesia dalam satu hari.

  • Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang ini memiliki ribuan koleksi hewan yang didatangkan dari seluruh dunia sebagai salah satu keunggulannya. Didirikan pada tahun 1864 membuat Kebun Binatang Ragunan sebagai objek wisata edukasi yang cocok bagi seluruh keluarga.

  • Museum Fatahillah Jakarta

Seolah kembali ke masa lampau, Museum Fatahillah merupakan salah satu museum yang bangunannya telah berdiri lebih dari 300 tahun dan sampai saat ini masih berdiri dengan kokoh dan tetap menarik untuk dikunjungi.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Bermain berbagai wahana di Dunia Fantasi Ancol menjadi salah satu agenda wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Jakarta. Banyak aneka wahana yang dapat dicoba di Dufan dengan harga yang terjangkau.
  • Berbelanja sepatu dan tas murah di Pasar Taman Puring merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan saat berada di Jakarta. Tas dan sepatu KW dapat ditemukan dengan mudah di Pasar Taman Puring ini.
  • Mengunjungi Monas sebagai salah satu ikon kota Jakarta yang terkenal pada sore dan malam hari dapat menjadi pilihan wisata saat ke Jakarta.

Rekomendasi tempat penginapan di Jakarta

Hotel bintang lima yang berada di kawasan segitiga emas Jakarta ini dapat dijadikan referensi sebagai tempat menginap saat berada di Jakarta. Berada di lokasi yang strategis dan fasilitas yang sangat lengkap menjadi sebuah kelebihan Westin Jakarta. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Berada tidak jauh dari pusat keramaian seperti Pasar Festival dan Kota Kasablanka membuat The Park Lane Jakarta sangat cocok dijadikan tempat menginap saat berada di Jakarta. Fasilitas yang super lengkap dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung The Park Lane Jakarta saat menginap. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Lokasi yang sangat strategis hanya beberapa langkah dari Kawasan Olah Raga Senayan dan Plaza Senayan membuat Fairmont Jakarta dapat menjadi rekomendasi pilihan saat menginap di Jakarta. Fasilitas dengan standar bintang lima dapat dinikmati di Fairmont Jakarta. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Festival di Jakarta yang terkenal

  • Jakarta Night Festival

Saat pergantian tahun di Jakarta akan digelar Jakarta Night Festival dimana banyak sekali panggung hiburan yang tersebar dibeberapa titik di jalanan Ibukota. Suasana yang sangat ramai membuat Jakarta Night Festival selalu meriah.

  • Monas Festival Jakarta

Merupakan acara tahunan tentang festival kebudayaan Indonesia yang selalu diikuti oleh banyak peserta dan penonton yang datang. Di Monas Festival Jakarta dapat menikmati pertunjukan Festival Layang-layang yang diterbangkan langsung dari komplek Monas.

Makanan yang harus dicoba dan rekomendasi restoran di Jakarta

  • Bandar Jakarta

Salah satu restoran seafood paling terkenal di Jakarta adalah Bandar Jakarta. Berbagai menu andalan seafood dapat dinikmati di Bandar Jakarta.

  • Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar

Salah satu kuliner yang cukup legendaris di Jakarta adalah Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar yang selalu ramai dikunjungi oleh pecinta kuliner di Jakarta. Selain kwetiaw, pilihan menu andalan lainnya adalah mie dan bihun dengan isian sapi, ayam dan seafood.

  • Nasi Bebek Ginyo

Nasi Bebek Ginyo sangat terkenal karena kelezatannya. Berlokasi di Tebet Jakarta Selatan membuat Nasi Bebek Ginyo selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta hidangan bebek.

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.