Peta

jetBlue

Penumpanglah prioritas utama dari maskapai penerbangan JetBlue Airways. Berangkat dari filosofi bahwa kepuasan pelanggan harus dinomorsatukan tersebut, JetBlue Airways menjadi maskapai penerbangan low-cost pertama di dunia yang menawarkan personalized in-flight entertainment experience bagi semua penumpangnya.

Maskapai penerbangan JetBlue Airways pertama didirikan pada tahun 1988 di kota Delaware dengan nama ‘NewAir’ oleh beberapa eksekutif Southwest Airlines, yang juga dikenal sebagai maskapai penerbangan low-cost terbesar di dunia. Mengadopsi prinsip maskapai penerbangan low-cost dari Southwest Airlines sekaligus menambahkan prinsip “memanusiakan kembali layanan transportasi udara”, JetBlue Airways berkembang menjadi salah satu maskapai penerbangan low-cost terbaik dunia. Layanan penerbangannya yang cukup beragam dan bahkan bisa disesuaikan seturut permintaan penumpang menjadi nilai plus tersendiri bagi JetBlue Airways. Layanan ekstra tidak hanya diberikan pada penumpang dewasa, tetapi juga pada penumpang anak-anak dan bahkan hewan peliharaan. Tidak heran jika JetBlue Airways memenangkan penghargaan “Highest in Customer Satisfaction among Low-Cost Carriers in North America” selama sepuluh tahun berturut-turut.

Tunggu apa lagi? Carilah harga tiket JetBlue Airways sekarang juga dengan Skyscanner!

Terbang Bersama Jetblue Airways

Cara Check-In

Ada beberapa alternatif metode check-in bagi penumpang Jetblue Airways: • Online check-in. Metode check-in ini dapat dilakukan penumpang paling lambat 90 menit sebelum waktu penerbangan (berlaku untuk penerbangan domestik maupun internasional) • JetBlue mobile app. Metode check-in ini dapat dilakukan penumpang penerbangan domestik paling lambat 45 menit sebelum waktu penerbangan. Sementara untuk penumpang penerbangan internasional, check-in dengan mobile app dapat dilakukan paling lambat 90 menit sebelum waktu keberangkatan. • Konter dan kios tiket. Metode check-in ini dapat dilakukan penumpang penerbangan domestik paling lambat 30 menit sebelum waktu penerbangan. Sementara untuk penumpang penerbangan internasional, check-in dengan mobile app dapat dilakukan paling lambat 60 menit sebelum waktu keberangkatan. Bagi penumpang yang ingin mendaftarkan bagasi, maka proses check-in harus dilakukan dalam kurun waktu 6 (enam) jam hingga 30 menit sebelum waktu penerbangan domestik atau 60 menit sebelum waktu penerbangan internasional. Semua penumpang yang sudah memiliki boarding pass diwajibkan melakukan boarding paling lambat 15 menit sebelum waktu penerbangan domestik atau 20 menit sebelum waktu penerbangan internasional.

Rute Penerbangan

Saat ini, JetBlue Airways berkantor pusat di kawasan Long Island di kota New York dan memiliki pangkalan utama di Bandara Internasional John F. Kennedy. Kegiatan operasional korporat JetBlue Airways sendiri dilakukan di kantor di Cottonwood Heights, di negara bagian Utah. Jetblue Airways melayani penerbangan ke lebih dari 80 kota tujuan di Amerika Serikat dan negara-negara tetangganya. • Penerbangan domestik Amerika Serikat. Hingga awal tahun 2015, terdapat 29 negara bagian dan 66 kota besar di Amerika Serikat yang dapat dijangkau oleh JetBlue Airways. Beberapa kota besar yang menjadi fokus penerbangan domestik JetBlue Airways yaitu Boston, New York, Fort Lauderdale, Orlando, San Juan, Washington DC, West Palm Beach, Newark, Tampa, dan Long Beach. Selain itu, JetBlue Airways juga secara rutin mengoperasikan penerbangan ke Virgin Islands, • Penerbangan internasional Beberapa negara tetangga yang dapat dikunjungi dengan JetBlue Airways di antaranya yaitu Aruba, Kepulauan Bahama, Bermuda, Barbados, Kepulauan Cayman, Kolombia, Costa Rica, Jamaica, Curacao, Republik Dominika, Grenada, Haiti, Jamaica, Meksiko, Saint Maarten, Puerto Rico, Saint Lucia, Saint Maarten, Peru, Trinidad-Tobago, serta Kepulauan Turks dan Caicos.

Ketentuan Bagasi

Setiap penumpang boleh membawa satu tas dalam kabin (seperti tas tangan, tas kantor, container makanan, atau tas laptop) dengan dimensi maksimum panjang 22 inchi L (55.88 cm) x lebar 14 inchi (35.56 cm) x tinggi 9 inchi (22.86 cm). Selain itu, penumpang diperkenankan membawa barang bawaan yang dibagasikan dengan berat maksimum 50 pon (22.68 kg) dan dimensi maksimum panjang x lebar x tinggi 62 inchi (157.48 cm). Bagasi yang melebihi ketentuan ini akan dikenakan biaya tambahan.

Tempat Duduk Pesawat

Penumpang JetBlue Airways dapat duduk lebih nyaman selama penerbangan dengan memilih fasilitas Even More Space seats. Dengan memilih fasilitas ini, penumpang memperoleh ruang kaki lebih besar dan nyaman, hingga mencapai 38 inchi (96.52 cm), serta berbagai kemudahan lainnya.

Hiburan dalam Pesawat

Variasi hiburan dalam pesawat merupakan nilai lebih dari JetBlue Airways. Penumpang dapat menikmati berbagai hiburan di antaranya: • Menonton 36 channel DIRECTV® secara gratis • Mendengarkan music, berita, dan siaran olahraga dari SiriusXM Radio® secara gratis. • Menonton film keluaran terbaru (di penerbangan berdurasi lebih dari dua jam ) dengan fasilitas JetBlue Features® • Menikmati fasilitas boardband internet JetBlue's Fly-Fi® Selain fasilitas di atas, penumpang anak-anak juga dapat mengikuti kegiatan membaca bersama, hasil kerjasama JetBlue Airways dengan ‘Soar with Reading’ dan PBS KIDS.

Makanan dan Minuman

JetBlue Airways menawarkan berbagai variasi makanan ringan (Chips, Cookies, Pretzels) dan minuman secara gratis dalam setiap penerbangannya. Bekerja sama dengan Dunkin Donuts, penumpang juga dapat menyesap minuman hangat selama penerbangan dengan nyaman. Apabila penumpang menginginkan makanan yang lebih mengenyangkan, JetBlue Airways menyediakan berbagai paket makanan Eat-Up Box yang dapat dibeli selama penerbangan. Selain itu JetBlue Airways juga menjual minuman beralkohol selama penerbangan.

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.