Peta

Tiket Pesawat ke Osaka

Osaka merupakan salah satu kota besar di negeri Sakura, Jepang. Tidak mengherankan apabila kota ini menjadi salah satu tujuan wisata turis lokal maupun mancanegara. Di kota ini, wisatawan akan terhibur oleh berbagai atraksi modern dan tempat perbelanjaan yang terdapat di

sejumlah distrik serta terpukau oleh keindahan pemandangan alam dan kekayaan peninggalan sejarah. Sebut saja beberapa tempat yang menjadi tujuan wisata favorit di Osaka di antaranya adalah Universal Studios Japan, Istana Osaka, Akuarium Osaka, Kuil Shitennoji, Minami, dan Grand Front Osaka. Perjalanan wisata ke Osaka pun akan menjadi salah satu pengalaman yang menarik dan tak terlupakan bagi siapa pun yang berkunjung ke kota ini. 

Penerbangan Murah ke Osaka

Bandara Udara Internasional Osaka Itami dan Bandara Udara Internasional Osaka Kansai Internasional menjadi tempat pertama yang menyapa para wisatawan yang tidak sabar ingin menjelajah kota Osaka. Sebagai salah satu kota yang ramai oleh kegiatan perekonomian dan pariwisata maka terdapat banyak rute penerbangan antara Osaka dengan sejumlah kota di dunia, seperti Singapura-Osaka, Bangkok-Osaka, Hong Kong-Osaka, Medan-Osaka, Denpasar-Osaka, dan Jakarta-Osaka. Maskapai penerbangan yang mengoperasikan penerbangan dari dan ke Osaka juga beragam. Di antaranya adalah ANA, Singapore Airlines, Japan Airlines, dan Cathay Pacific. Banyaknya pilihan rute penerbangan, maskapai penerbangan, dan waktu keberangkatan membuka kesempatan bagi para wisatawan untuk dapat terbang dengan tiket pesawat murah ke Osaka. Kehadiran Skyscanner juga semakin mempermudah para wisatawan untuk mencari dan memesan tiket penerbangan murah ke Osaka.

Osaka, Masa Lalu dan Masa Kini

Osaka pernah menjadi ibu kota Jepang yakni pada masa kekaisaran Toyotomi Hideyoshi. Namun setelah kematiannya, ibu kota dipindahkan ke Edo atau yang sekarang dikenal dengan nama Tokyo. Oleh karena pentingnya peran yang pernah dipegang oleh kota ini, maka terdapat beragam tempat bersejarah di Osaka. Salah satu yang sayang apabila dilewatkan adalah Istana Osaka. Istana ini mengalami sejumlah kerusakan namun tetap dibangun kembali. Hari ini, Istana Osaka merupakan salah satu tempat yang indah untuk bersantai dan bernostalgia dengan sejarah. Selama berkunjung ke istana ini, pengunjung akan dapat mengenal lebih jauh sosok Toyotomi Hideyoshi. Setelah lelah berkeliling di dalam istana, pengunjung dapat bersantai di Taman Istana Osaka yang indah. Pada bulan April, taman ini ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati pemandangan bunga sakura di bulan April. 

Tempat wisata yang terletak tidak jauh dari Istana Osaka adalah Museum Sejarah Osaka. Para wisatawan akan dapat mengenal lebih baik sejarah kota dan peranan Osaka selama menjadi ibu kota.  

Tempat berikutnya yang kaya akan warisan sejarah adalah kuil Shitennoji yang terletak tidak jauh dari stasiun Shitennoji-mae-Yuhigaoka. Kuil ini merupakan kuil tertua di Jepang. Di tempat ini, pengunjung dapat melihat patung Pangeran Shotoku yang membangun kuil ini. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan Taman Gokuraku-jodo dan melihat berbagai lukisan, patung, dan barang-barang berharga lainnya di Treasure House.  

Kota Osaka berusaha menjaga dengan baik warisan sejarahnya, namun kota Osaka sendiri tetap berkembang menjadi kota yang modern di Jepang. Wisatawan dapat menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang menakjubkan, seperti Abeno Harukas dan Umeda Sky Building. Kedua gedung ini juga memungkinkan para wisatawan untuk menikmati pemandangan kota Osaka dari ketinggian. Selain itu, tempat yang patut dikunjungi untuk merasakan kehidupan modern ala Osaka adalah distrik Tennoji, Grand Front Osaka yang merupakan gabungan dari tempat berbelanja, restoran, hotel, kantor, dan tempat tinggal, serta distrik Namba dan Umeda khususnya untuk pengalaman nightlife di Osaka. 

Osaka Tujuan Liburan Bagi Seluruh Keluarga

Para orangtua tidak perlu bingung mencari tempat wisata bagi anak-anak selama berada di Osaka. Kota ini menawarkan sejumlah tempat yang menarik bagi mereka. Bagi orangtua, tempat-tempat ini pun akan menjadi pengalaman yang menghibur sehingga seluruh keluarga akan menghabiskan waktu yang menyenangkan di Osaka. Tujuan wisata yang termasuk paling populer di Osaka adalah Universal Studios Japan (USJ). Taman bermain yang buka sejak tahun 2001 ini merupakan taman bermain pertama yang dibangun di bawah naungan Universal Studios di Asia. Para pengunjung akan dapat menikmati beragam wahana, termasuk roller coaster yang menegangkan dan simulator berdasarkan kisah sejumlah film populer, seperti Spiderman dan Jurassic Park. Tempat hiburan yang terletak dekat dengan USJ adalah Universal Citywalk Osaka di mana terdapat banyak hotel, toko, dan restoran. Selain menawarkan hiburan yang lengkap, USJ juga memiliki akses yang tergolong cukup mudah. Para wisatawan dapat menjangkau tempat ini dengan menggunakan kereta, bis (bahkan dari bandara Kansai dan Itami), serta kapal feri. Kapal ini menghubungkan USJ dengan Akuarium Osaka, tempat yang tidak kalah menarik bagi seluruh keluarga. 

Akuarium Osaka atau yang dikenal juga dengan sebutan Kaiyukan merupakan akuarium paling menakjubkan di Jepang. Akuarium ini mempertunjukkan kehidupan laut melalui 15 tabung. Atraksi utama dari Akuarium Osaka adalah tabung yang berukuran 9 meter dan menjadi rumah dari ikan hiu. 

Tempat lain yang juga menarik adalah Umeda Joypolis Sega yang terletak di Kakuda-cho. Tempat ini terdiri atas dua lantai yang penuh dengan video game. Para pecinta game akan menyukai tempat ini!

Anak-anak juga akan menyukai kunjungan ke Science Museum. Museum ini terletak di Pulau Nakanoshima. Di sini, anak-anak akan dapat belajar dengan cara yang menyenangkan dan interaktif mengenai kimia, listrik, dan energi. 

Budaya “Kuidaore” di Osaka : Eat Until You Drop!

Perjalanan wisata di sebuah tempat tidak akan lengkap apabila belum menyicipi makanan khas dari daerah itu. Hal ini sangat berlaku di Osaka. Kota ini memiliki beragam pilihan makanan dan penduduk setempat dikenal sebagai pecinta makanan. Terdapat anggapan bahwa penduduk Osaka lebih santai dibandingkan penduduk di kota lain di Jepang karena makanan yang mereka santap. Pengunjung dapat mencoba kushikatsu, yakni masakan daging atau sayur yang digoreng dan disajikan dengan menggunakan tusukan bambu. Makanan favorit lainnya adalah takoyaki yang berbahan dasar gurita dan dicetak dengan bentuk bulat. Meskipun makanan ringan ini sudah sangat terkenal di dunia, menyantap takoyaki di Osaka tentu akan menjadi pengalaman yang berbeda. Wisatawan juga dapat mencoba kitsune udon, yaitu sejenis mi yang disajikan dengan sup dan tahu goreng. Distrik di Osaka yang ramai oleh pemburu makanan adalah Namba, Dotonbori, dan Kitashinchi.

Surga Belanja di Osaka

Dua distrik di Osaka yang terkenal sebagai surga belanja adalah Dotombori dan Shinsaibashi. Keduanya penuh dengan berbagai toko dan juga restoran sehingga wisatawan tidak perlu khawatir apabila kelaparan di selang aktivitas berbelanja! Selain itu Osaka juga memiliki department store seperti Takashimaya Department Store dan Keihan City Mall. Apabila wisatawan ingin membeli oleh-oleh maka sebaiknya juga berkunjung ke 100-yen shop yang terdapat di berbagai sudut kota Osaka. 

Penerbangan termurah ke Osaka dari...

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.