Peta

Alaska Airlines

Berbasis di kota Seattle, maskapai penerbangan Alaska Airlines pertama didirikan pada tahun 1932 dengan nama McGee Airways, melayani penerbangan dari kota Anchorage dengan pesawat Stinson berkapasitas tiga penumpang. Seiring dengan waktu, maskapai penerbangan Alaska Airlines berkembang menjadi pilar penting transportasi udara negara bagian Alaska, mengoperasikan banyak penerbangan yang menghubungkan kota-kota kecil dengan hub transportasi besar di negara bagian yang berjulukan The Last Frontier ini.

Lalu lintas penerbangan Alaska Airlines sendiri mayoritas diisi oleh penerbangan ke luar negara bagian Alaska, baik domestik maupun internasional. Dalam pengoperasian penerbangan dari dan ke luar Alaska, maskapai penerbangan Alaska Airlines bekerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan kelas dunia lain seperti Aeromexico, Air France, American Airlines, British Airways, Cathay Pacific, Delta Air Lines, Emirates, Fiji Airways, KLM, Korean Air, LAN Airlines, PenAir, dan Qantas.

Tunggu apa lagi? Carilah harga tiket Alaska Airlines sekarang juga dengan Skyscanner!

Terbang Bersama Alaska Airlines

Cara Check-In

Ada beberapa alternatif metode check-in bagi penumpang Alaska Airlines: • Web Check-In. Anda dapat melakukan check-in di mana saja mulai dari 1 hingga 24 jam sebelum penerbangan Anda. Fasilitas web check-in juga dapat Anda gunakan untuk mendaftarkan dan membayar bagasi, memilih tempat duduk, dan melakukan upgrade ke Kelas Bisnis, • Mobile Check-In. Hampir sama dengan web check-in, fasilitas mobile check-in juga dapat diakses di mana saja dengan menggunakan mobile app Alaska Airlines di smartphone atau tablet Anda. • Check-In Kiosk. Anda dapat menjumpai anjungan check-in mandiri di bandara-bandara yang bekerja sama dengan Alaska Airlines. • Ticket Counter Check-In. Alternatif yang lebih konvensional namun tetap efektif untuk melakukan check-in. Perhatikan bahwa bagasi terdaftar Anda hanya dapat diproses pada kurun waktu empat jam sebelum jam keberangkatan. Anda diharapkan telah memiliki boarding pass dan berada di gerbang keberangkatan paling lambat 30 menit sebelum jam keberangkatan.

Rute Penerbangan

Alaska Airlines melayani transportasi udara yang menghubungkan berbagai kota di negara bagian Alaska. Bersiaplah menikmati keindahan kota-kota besar ternama Alaska seperti Anchorage, Juneau, dan Sitka atau ke kota-kota kecil yang tidak kalah memikat seperti Prudhoe Bay, Adak, Cordova, Kodiak, Kotzebue, King Salmon, serta Nome. Maskapai penerbangan yang memiliki hub utama di Bandara Internasional Seattle-Tacoma ini juga melayani penerbangan dari dan ke lebih dari 100 tempat tujuan lainnya, baik domestik maupun internasional: • Penerbangan domestik Amerika Serikat. Alaska Airlines melayani penerbangan ke kepulauan Hawaii dan ke kota-kota besar di daratan utama Amerika Serikat, seperti: Albuquerque, Atlanta, Austin, Baltimore, Boston, Chicago, Dallas, Denver, Houston, Los Angeles, Nashville, New York City, New Orleans, Orlando, Philadelphia, Phoenix, Portland, San Diego, San Francisco, dan Washington DC. • Penerbangan internasional. Selain ke kota-kota besar di Amerika Serikat, Alaska Airlines juga melayani penerbangan ke Kanada (kota Vancouver), Costa Rica (kota Liberia dan San Jose de Costa Rica), serta Meksiko (kota Cancun, Guadalajara, dan Mexico City).

Ketentuan Bagasi

Setiap penumpang boleh membawa satu tas dalam kabin dengan dimensi maksimum 25 x 43 x 61 cm. Selain itu, penumpang juga diperkenankan membawa satu barang bawaan pribadi lain seperti tas tangan, tas kantor, atau tas laptop. Selain itu, penumpang diperkenankan mendaftarkan bagasi dengan dimensi linear panjang, lebar, dan tinggi maksimum 62 inchi (sekitar 157 cm), serta berat maksimum 50 lbs (sekitar 22 kilogram). Apabila Anda melebihi dimensi ukuran dan berat yang diberikan, maka Anda akan dikenakan biaya tambahan. Pengecualian biaya tambahan bagasi diberikan bagi Anda yang ingin menitipkan kereta dorong bayi, car seat, kursi roda, dan tas peralatan medis.

Makanan dan Minuman

Penumpang maskapai penerbangan Alaska Airlines akan memperoleh minuman secara gratis selama penerbangan, mulai dari soda, jus, air mineral, hingga kopi dari Starbucks, yang telah bekerjasama dengan Alaska Airlines sejak tahun 2012. Selain itu penumpang dapat memilih berbagai variasi Northern Bites, paket makanan menarik yang dapat dibeli di penerbangan yang berdurasi lebih dari 2 ½ jam. Bagi penumpang kelas bisnis, Anda akan memperoleh makanan ringan dan minuman secara cuma-cuma.

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.