Peta

Harga Tiket Pesawat Medan (KNO) ke Yogyakarta (JOG)

Informasi penerbangan dari Kuala Namu Medan ke Yogyakarta

harga pulang-pergi termurah dari Kuala Namu Medan ke Yogyakarta pada bulan lalu

3

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Kuala Namu Medan ke Yogyakarta

15

penerbangan per minggu dari Kuala Namu Medan ke Yogyakarta

2 jam 40 menit

rata-rata waktu penerbangan dari Kuala Namu Medan ke Yogyakarta, jarak total 1807 kilometer

CEIBA Intercontinental S.A.

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Kuala Namu Medan ke Yogyakarta pada bulan lalu

1 bandara

Yogyakarta

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Kuala Namu Medan ke Yogyakarta

Maskapai penerbangan Citilink dan Indonesia Air Asia memiliki penerbangan langsung dari Kuala Namu Medan ke Yogyakarta. Penerbangan Citilink memiliki jadwal reguler setiap hari pada pukul 12.00 dan tiba di Yogyakarta pada pukul 15.10 dengan lama penerbangan 3 jam 10 menit.

Penerbangan Indonesia Air Asia memiliki jadwal reguler setiap hari pada pukul 16.15 dengan lama penerbangan 2 jam 50 menit dan tiba di Yogyakarta pada pukul 19.05.

Selain penerbangan langsung dari Kuala Namu Medan menuju Yogyakarta, terdapat beberapa pilihan penerbangan tidak langsung dengan transit di Jakarta atau kota lainnya terlebih dahulu.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Kuala Namu Medan ke Yogyakarta

Maskapai Citilink dan Indonesia Air Asia merupakan maskapai bertarif rendah yang terbang langsung dari Kuala Namu Medan menuju Yogyakarta.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Kuala Namu Medan ke Yogyakarta

Maskapai Waktu Keberangkatan Langsung / Transit Kota Transit Lama Penerbangan Waktu Kedatangan
Citilink 12:00 Langsung - 3 jam 10 menit 15:!0
Indonesia AirAsia 16:15 Langsung - 2 jam 50 menit 19:05

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Kuala Namu Medan ke Yogyakarta?

  • Bisa lihat tips mendapatkan tiket termurah disini.
  • Silahkan tekan fitur ‘Bulan Termurah’, fitur ‘info harga’ atau unduh aplikasi Skyscanner.

Informasi bandara di Kuala Namu Medan dan Yogyakarta

  • Informasi terminal Bandara Kuala Namu Medan

Bandara Kuala Namu Medan merupakan bandara dengan standar internasional yang berada di Provinsi Sumatera Utara. Bandara Kuala Namu Medan memiliki satu buah terminal untuk domestik dan internasional. Fasilitas di terminal Bandara Kuala Namu Medan sudah lengkap diantaranya adalah ATM, konter check in masing-masing maskapai, baggage claim, restoran, toilet, mushola sarana transportasi masal dari dan ke pusat kota medan yang memadai seperti kereta dan bus damri sudah tersedia di bandara ini.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Yogyakarta?

Penerbangan tujuan Yogyakarta berada di terminal domestik yang saat ini masih satu terminal dengan maskapai lainnya.

  • Informasi terminal Bandara Adi Sucipto Yogyakarta

Bandara Adi Sucipto Yogyakarta memiliki satu buah terminal untuk domestik dan internasional. Fasilitas di terminal Bandara Adi Sucipto Yogyakarta sudah lengkap dengan sistem transportasi umum ke bandara yang sudah sangat baik. Terminal bus Trans Jogja dan stasiun kereta berada di satu kawasan dengan bandara. Fasilitas pendukung lainnya seperti ATM, restoran, konter check in dan toilet sudah sangat memadai di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Kedatangan dari Kuala Namu Medan untuk maskapai Citilink dan Indonesia Air Asia berada di satu terminal yang sama di terminal kedatangan domestik.

Perbedaan antara Kuala Namu Medan dan Yogyakarta

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Tidak. Tidak terdapat perbedaan waktu antara Kuala Namu Medan dan Yogyakarta.

  • Informasi tentang cuaca di Yogyakarta

Yogyakarta memiliki cuaca yang cenderung panas dengan suhu tahunan rata-rata 26.4 derajat celcius dengan curah hujan rata-rata 2157 mm.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran

Yogyakarta menggunakan mata uang Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah. Pembayaran non tunai dapat diterima juga di Yogyakarta.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Yogyakarta

Dibutuhkan sedikitnya Rp. 15,000 untuk satu kali makan di Yogyakarta.

Petunjuk liburan di Yogyakarta

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut ini beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi ketika ke Yogyakarta:

  • Keraton Yogyakarta

Menjadi salah satu destinasi wajib bagi para wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Kediaman bagi Sultan dan keluarganya ini dapat dikunjungi oleh para wisatawan di beberapa area tertentu. Banyak sekali barang keraton yang pamerkan di Keraton Yogyakarta.

  • Candi Prambanan

Salah satu candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia. Daya tarik Candi Prambanan membuat banyak wisatawan baik lokal maupun dari luar negeri datang untuk melihat keindahan bangunan candi yang sangat fenomenal tersebut.

  • Pantai Parangtritis

Salah satu pantai yang wajib dikunjungi ketika ke Yogyakarta. Pantai Parangtritis selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan walaupun jaraknya lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta. Dengan jarak sekitar 25 km Pantai Parangtritis dapat ditempuh dengan mudah baik menggunakan kendaraan pribadi, sewaan atau bus umum. Pantai Parangtritis menjadi salah satu ikon wisata utama di Yogyakarta.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Jalan-jalan di Jalan Malioboro menjadi aktivitas yang wajib di lakukan ketika di Yogyakarta. Jalan Malioboro menjadi salah satu jalan yang paling padat yang dipenuhi oleh wisatawan. Banyak toko dan restoran yang dapat disinggahi di Jalan Malioboro ini untuk membeli oleh-oleh khas Yogyakarta. Letaknya yang tidak jauh dari Stasiun Tugu Yogyakarta menjadikan Jalan Malioboro tidak pernah sepi.
  • Berfoto di Candi Prambanan sambil mempelajari kisah Ramayana disetiap relief bangunan candi menjadi slah satu aktivitas yang unik dan menyenangkan ketika ke Yogyakarta. Berfoto dengan latar Candi Prambanan memberikan pengalaman yang sangat berkesan.
  • Mengikuti Lava Tour di Gunung Merapi menjadi hal menarik saat ini. Banyak sekali jasa perjalanan di sekitar Kaliurang yang menyediakan paket tour menjelajahi Gunung Merapi dan melihat pesona Gunung Merapi dari dekat dengan menaiki jeep yang penuh dengan adrenalin.

Rekomendasi tempat penginapan di Yogyakarta

Berada di jantung kota Yogyakarta menjadikan Jambuluwuk Malioboro Yogyakarta sebagai hotel yang sangat nyaman dan sesuai dengan keinginan pengunjung yang datang ke Yogyakarta. Memiliki fasilitas yang sangat lengkap membuat Jambuluwuk Malioboro Yogyakarta menjadi rekomendasi tempat menginap di Yogyakarta. Silahkan lihat ketersediaanya disini.

Berlokasi di dekat pusat pariwisata Yogyakarta seperti Keraton Yogyakarta, Istana Air dan Museum Sonobudoyo menjadikan Makuta Guest House sebagai tempat menginap yang cocok bagi para wisatawan yang menginginkan akses yang mudah ke objek wisata di Yogyakarta. Dengan harga yang cukup terjangkau, Makuta Guest House cocok untuk semua kalangan. Silahkan lihat ketersediaannya disini.

Merupakan salah satu hotel yang sangat terkenal di Yogyakarta karena lokasi hotel yang sangat strategis berada di pusat pariwisata kota Yogyakarta yaitu di Jalan Malioboro menjadikan Inna Garuda Hotel salah satu hotel paling direkomendasikan untuk wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Berbagai fasilitas lengkap tersedia di Inna Garuda Hotel. Silahkan lihat ketersediaannya disini.

Festival di Yogyakarta yang terkenal

  • Festival Sekaten

Merupakan festival tahunan yang paling ditunggu oleh masyarakat Yogyakarta. Festival Sekaten berlangsung setiap tahun pada bulan Desember sampai Januari. Banyak kegiatan menarik yang dapat disaksikan pada saat Sekaten seperti arak-arakan gunungan yang langsung diabawa dari Keraton Yogyakarta, aneka pameran dan pasar malam yang membuat Festival Sekaten selalu meriah.

  • Festival Kesenian Yogyakarta

Acara tahunan yang diadakan setiap bulan Agustus – September membuat rangkaian acara Festival Kesenian Yogyakarta selalu menarik minat para pengunjung yang datang ke Yogyakarta. Banyak acara yang ditampilkan saat Festival Kesenian Yogyakarta berlangsung seperti teater, tari dan musikalisasi puisi.

  • Festival Gamelan Yogyakarta

Acara yang berlangsung selama tiga hari di bulan Agustus di Yogyakarta ini banyak diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah di Indonesia juga dari mancanegara. Acara gamelan secara live dapat dijadikan bahan referensi untuk berkunjung ke Yogyakarta saat bulan Agustus tiba.

Makanan yang harus dicoba dan rekomendasi restoran di Yogyakarta

  • Tengkleng Gajah Jogja menjadi salah satu rekomendasi kuliner di Yogyakarta. Tengkleng disini bukan dari daging gajah tapi hanya nama restorannya saja karena menyajikan tengkleng dengan porsi yang cukup besar. Tengkleng merupakan kuliner yang terbuat dari daging kambing dengan citarasa kuah yang cukup pedas.
  • Brongkos Warung Ijo Bu Padmo menjadi restoran yang direkomendasikan untuk pecinta kuliner brongkos. Brongkos Warung Ijo Bu Padmo sudah ada sejak tahun 1950 dan sampai saat ini menjadi rekomendasi kuliner di Yogyakarta.
  • Oseng Mercon Bu Narti menjadi kuliner wajib bagi para pecinta cita rasa pedas yang datang ke Yogyakarta. Oseng mercon merupakan kuliner khas Yogyakarta yang terdiri dari kulit, kikil dan tulang muda yang diberi bumbu super pedas yang dapat memberikan sensasi pedas hingga berkeringat.

 

 

 

Informasi ini benar per September 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 15 hari terakhir.