Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

  • Pemeriksaan harga (jendela baru)

Lion Air

Lion Air adalah maskapai penerbangan Indonesia yang menawarkan pilihan harga tiket pesawat yang terjangkau oleh segala lapisan masyarakat Indonesia dengan jasa penerbangan berbiaya murahnya atau Low Cost Carrier (LCC). Selain kelas ekonomi, Lion Air juga menawarkan penerbangan kelas bisnis dalam armada pesawatnya. Berdasrkan data terkini, Lion Air adalah maskapai penerbangan Indonesia dengan jumlah armada terbesar yang melayani paling banyak rute dan jadwal dari dan ke berbagai kota di Indonesia, dari Indonesia Barat sampai Indonesia Timur.  Pakai Skyscanner untuk mencari dan membandingkan harga tiket pesawat Lion Air termurah. Untuk informasi selengkapnya mengenai segala informasi yang berhungan dengan penerbangan Lion Air, harap mengacu pada situs resmi Lion Air. 

 

Informasi pada halaman ini terakhir diperbarui tanggal 3 Oktober 2013.

Kenapa terbang pakai Lion Air

Cara Check-in

Lion Air memiliki fasilitas web check-in atau check-in online antara empat sampai 24 jam sebelum jadwal penerbangan. Penumpang dapat melakukan check-in langsung di situs resmi Lion Air tanpa biaya tambahan. Prosesnya mudah dan cepat. Hanya butuh empat langkah: masukkan data penumpang, pilih penerbangan, pilih kursi dan lakukan konfirmasi. Check-in di bandara buat penerbangan domestik di Indonesia sudah dapat dimulai dua jam sebelum jadwal kebrangkatan dan counter check-in akan ditutup 30 menit sebelum keberangkatan. Untuk penerbangan internasional dari Indonesia, penumpang dapat mulai melakukan check-in di counter Lion Air dua setengah jam sebelum jadwal keberangkatan dan counter check-in akan ditutup 45 menit sebelum kebrangkatan. Siapkan paspor dan uang tunai untuk membayar pajak bandara atau airport tax. Buat penerbangan domestik, pajak bandara berkisar antara Rp 20.000 sampai Rp 40.000. Buat penerbangan internasional, pajak bandara berkisar antara Rp 75.000 sampai Rp 150.000. Gerbang kebrangkatan akan ditutup 15 menit sebelum waktu keberangkatan baik penerbangan domestik maupun internasional untuk semua kelas penumpang.

Pilihan Kursi

Untuk Lion Air, penumpang dapat memilih kursi pesawat jika melakukan check-in online, tanpa biaya tambahan. Apabila check-in di counter Lion Air di bandara, penumpang tidak dapat memilih tempat duduknya karena pemberian kursi tergantung kursi yang tersedia yang belum dipesan penumpang lain online. Tempat duduk di dekat pintu atau jendela darurat hanya diperuntukan penumpang dewasa yang mampu membantu di saat keadaan darurat.

Ketentuan Bagasi

Untuk maskapai Lion Air, ketentuan jatah bagasi untuk penumpang kelas ekonomi yang dapat di-check-in dengan gratis adalah maksimal 20kg. Untuk penumpang kelas bisnis, ketentuan jatah bagasinya yang dapat di-check-in adalah maksimal 30kg. Untuk jatah bagasi di dalam kabin pesawat, penumpang kelas ekonomi dan bisnis masing-masing mendapatkan jatah bagasi maksimal 7kg dengan dimensi maksimal 40cm x 30cm x 20cm dan satu tas pribadi.

Biaya Pemesanan

Harga tiket pesawat Lion Air yang tercantum di hasil pencarian Skyscanner adalah harga yang sesungguhnya. Skyscanner tidak mengambil komisi apa pun. Pembayaran langsung dilakukan di situs resmi partner Skyscanner yang menyediakan tawaran tiket tersebut. Tergantung online travel agent-nya, biaya tambahan mungkin berlaku untuk metode pembayaran tertentu.

tutup