Peta

Penerbangan murah ke Sorong

Sorong, Surga Bahari di Ujung Kepala Kasuari

Pulau Papua memiliki pulau berbentuk burung kasuari. Bentuk inilah yang dijadikan lambang daerah Papua Barat, yang mana Sorong menjadi kota yang menempati bagian ujung depan kepala burung tersebut.

Lokasinya yang berada di tepi laut, membuat kota Sorong kaya akan wisata bahari dengan laut-lautnya yang berair jernih. Tiket pesawat ke Sorong yang Anda beli akan mengantarkan Anda ke Bandara Domine Eduard Osok yang baru diresmikan tahun 2016 oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan.

Bagaimana Caranya Mendapatkan Tiket Pesawat Promo Murah ke Sorong?

Perjalanan yang direncanakan ke Sorong tentunya akan lebih murah jika Anda membeli tiket dengan harga promo. Untuk mendapatkan tiket pesawat ke Sorong yang sedang promo, ada bebepara tips yang dapat Anda terapkan.

Pertama, berkunjunglah ke halaman Skyscanner yang setiap harinya selalu menginformasikan tiket-tiket dengan harga promo, baik yang sekali jalan atau pulang-pergi. Kedua, aktifkan layanan info harga di Skyscanner setelah Anda melakukan pencarian tiket ke Sorong sesuai tanggal keberangkatan.

Tips ketiga, jangan lupa untuk berlangganan fasilitas newsletter Skyscanner untuk mendapatkan update informasi promo tiket ke Sorong melalui email. Tips keempat adalah menginstal aplikasi Skyscanner untuk membantu proses pencarian tiket ke Sorong secara lebih praktis. Applikasi ini bisa diunduh secara Cuma-Cuma di Playstore. Adapun tips kelima, jangan lupa untuk mengintip juga Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah, Walau Sedang Tidak Promo.

Kapan sih Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Sorong?

Waktu terbaik untuk pergi Sorong adalah saat musim kemarau. Anda dapat menyaksikan ratusan burung yang bermigrasi dari Australia dan melewati Danau Ayamuru. Musim kemarau juga membuat aur laut di pantai-pantai Sorong menjadi jernih. Kondisi ini sangat tepat jika digunakan untuk snorkeling menikmati wisata alam bawah laut. Sedangkan musim kemarau sendiri, biasanya berlangsung sejak bulan April sampai bulan Oktober.

Bulan Desember juga merupakan waktu yang direkomendasikan untuk berkunjung ke Sorong. Di bulan ini, penduduk kota Sorong biasanya mengadakan Festival Noken untuk merayakan Hari Noken Sedunia. Yang dimaksud dengan noken, yakni tas rajut karya warga Sorong yang sudah terkenal seantero dunia dan telah diakui oleh UNESCO sebagai intangible herritage. Tas ini terbuat dari kulit kayu, bunga anggrek, daun tikar, tali rami, atau daun pandan yang dianyam.

Harga tiket pesawat ke Sorong selalu berubah-ubah. Jika ingin harga termurah, carilah tiket yang sedang promo dari beberapa maskapai yang menyediakan penerbangan ke kota Sorong.

Penerbangan termurah ke Sorong dari...

Foto oleh Shutterstock

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.