Peta

Tiket Pesawat ke Manokwari

Bandar Udara Rendani (MKW) di Manokwari, Papua Barat 

 

Title: “Penerbangan ke Bandara Rendani di Manokwari” 

LocationJl. Trikora, Rendani - Manokwari, Kab. Manokwari, Papua Barat 

 

Informasi Umum Bandara Rendani Manokwari

Bandara ini dibangun sejak masa pemerintahan Hindia Belanda, terletak 3 km dari pusat kota Manokwari, Papua Barat. Terdapat beberapa bandara lainnya di Papua Barat selain Bandara Rendani, yaitu Bandara Fakfak, Bandara Frans Kaisiepo, dan Bandara Dominique Edward Osok.   

 Terdapat sejumlah maskapai penerbangan yang sudah beroperasi di Bandara Rendani, yaitu Batik Air, Wings Air, Garuda Indonesia, Lion Air, dan Xpress Air. Penerbangan menuju Manokwari biasanya melalui Sorong, Ambon, atau Biak baru kemudian menuju Manokwari.  

Transportasi yang bisa digunakan dari dan menuju Bandara Rendani adalah taksi khusus bandara, kendaraan pribadi, kendaraan sewa (rent car), kendaraan antar jemput yang disediakan oleh pihak hotel, dan ojek. Tarif ojek biasanya 15.000 dan tarif taksi bandara bisa mencapai 150.000 rupiah.

 

 Wisata di Manokwari

Manokwari banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Berikut beberapa inspirasi tempat yang menarik untuk dikunjungi di Manokwari: 

  • Pegunungan Arfak 

Pegunungan Arfak merupakan kawasan cagar alam yang dilindungi. Disini Anda bisa menikmati pemandangan yang indah serta perkampungan tradisional yang masih dipertahankan hingga sekarang. Yang paling menarik adalah terdapat 320 jenis burung disini, 110 jenis mamalia dan 323 jenis kupu-kupu. 

  • Pantai Pasir Putih 

Pantai ini sangat populer di kalangan masyarakat Manokwari. Salah satu keunikan yang dimiliki pantai ini adalah pasirnya yang putih dan halus. Tidak hanya itu, pantai ini juga memiliki hamparan karang-karang laut yang indah sehingga banyak orang melakukan diving di pantai ini. Sumber air tawar yang mengalir deras dan sejuk di pantai ini juga menjadi salah satu daya tariknya.  

  • Pantai Amban 

Pantai Amban adalah pantai yang sering digunakan untuk surfing karena ombaknya yang besar. Akan tetapi, di tempat ini belum tersedia tempat untuk menyewa papan selancar, sehingga Anda harus membawanya sendiri. 

  • Hutan Gunung Meja 

Gunung Meja ini dikenal sebagai daerah yang unik karena bentuknya yang seperti ‘meja’ yang terletak sekitar 2 km dari kota Manokwari. Gunung ini ditumbuhi banyak pohon-pohon besar seperti pohon jati. Gunung Meja ini diperuntukkan sebagai Cagar Alam, sehingga tempat ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati udara yang sejuk dan pemandangan yang asri. Aktivitas-aktivitas seperti hiking, piknik keluarga, hingga penelitian juga sering dilakukan disini. 

Oleh karena mayoritas objek wisata kota Manokwari adalah wisata alam, maka pastikan Anda mengunjungi Manokwari saat musim kemarau, bukan musim hujan. Anda akan kesulitan menikmati pemandangan Manokwari yang indah saat hujan.  

 

Penerbangan ke Manokwari

Tidak ada pesawat besar yang langsung menuju Manokwari. Anda bisa melakukan pencarian tiket pesawat ke Manokwari melalui Sorong, Biak, atau Ambon, tergantung dari jalur pesawat yang Anda pilih. Pastikan Anda melakukan pencarian di Skyscanner untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fleksibel ke mana Anda terbang? Cari bandara terdekat untuk menghemat lebih banyak.

Bandara di dekat Manokwari

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.