Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Pekanbaru ke Kuala Lumpur

Informasi penerbangan dari Pekanbaru ke Kuala Lumpur

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Maskapai penerbangan langsung

1

Penerbangan per pekan

17

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 275 kilometer

0 jam 50 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

AirAsia

Kuala Lumpur International dan Kuala Lumpur Sultan Abdul Azziz Shah

2 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Pekanbaru ke Kuala Lumpur

 

Penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Kuala Lumpur

 

Saat ini hanya maskapai AirAsia yang menyediakan penerbangan langsung dari Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU) di Pekanbaru ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL) di Kuala Lumpur dengan lama perjalanan kurang lebih 50 menit. Sebelum membeli tiket pesawat, silahkan kunjungi website resmi Skyscanner Indonesia untuk mengecek harga tiket pesawat.

 

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Pekanbaru ke Kuala Lumpur

 

Tarif penerbangan dari Pekanbaru ke Kuala Lumpur dengan AirAsia tergolong murah. Anda bisa melakukan pengecekan jadwal tiket pesawat AirAsia ke Kuala Lumpur melalui Skyscanner Indonesia. Jangan lupa untuk mendaftarkan email Anda pada layanan info harga milik Skyscanner agar Anda memperoleh update mengenai harga tiket pesawat pada rute ini. Jika ada perubahan harga, maka Anda akan diberikan pemberitahuan oleh Skyscanner. Layanan ini akan memudahkan Anda untuk memutuskan kapan membeli tiket pesawat.

 

Informasi penting seputar Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU) dan Bandara Kuala Lumpur (KULM)

 

§  Datang dengan tepat waktu

 

Bandara Sultan Syarif Kasim II adalah bandara internasional yang saat ini hanya melayani penerbangan internasional ke Singapura dan Kuala Lumpur. Walaupun sudah tergolong bandara internasional, namun fasilitas transportasi dari dan ke bandara ini lebih banyak mengandalkan Taksi Khusus Bandara. Dengan menggunakan Taksi Khusus Bandara (Taksi Koperasi TNI AU), tarif bisa mencapai Rp50.000,00 hingga Rp100.000,00 ke sekitaran dalam kota Pekanbaru. Jika Anda ingin menggunakan taksi Blue Bird atau Riau Taksi, tarifnya tentu saja akan lebih murah.

Alternatif lainnya adalah menggunakan Bus Trans Metro Pekanbaru. Bus ini seperti Bus Trans Jakarta yang menggunakan jalur khusus. Tarif tiket bus ini adalah Rp4.000,00. Halte bus ini tidak terdapat di dalam bandara, sehingga Anda harus berjalan kaki sekitar 15-20 menit dari halte bus terdekat bandara ke dalam bandara.

Jika Anda tidak membawa banyak barang, maka pilihan lain yang lebih cepat adalah angkot dan ojek. Tarif angkot adalah Rp3.600,00 dan ojek biasanya sekitar Rp30.000,00. 

 

            §  Informasi terminal

 

§  Terminal di Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU)

 

Bandara Sultan Syarif Kasim II adalah bandara yang terletak di kota Pekanbaru dan melayani penumpang pesawat dari dan ke Provinsi Riau. Bandara ini dulunya bernama Bandara Simpang Tiga, namun setelah kapasitasnya ditambah dan dimodernisasi pada tahun 2009, bandara ini sudah mampu menampung penumpang dengan jumlah yang meningkat tiap tahunnya ke Pekanbaru. Fasilitas di Bandara Sultan Syarif Kasim II ini pun cukup memadai, seperti area bermain anak, E-kiosk, Jasa Pembungkus Bagasi, kursi roda, layanan charger gratis, musholla, penitipan barang, lounge, pelayanan terpadu angkutan darat, ruang istirahat, ruang menyusui anak, ruang merokok, dan wifi gratis.

 

§  Terminal di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL)

 

Bandara Internasional Kuala Lumpur terletak di Sepang, Malaysia. Terminal penumpang di bandara ini memiliki sistem The Passenger Terminal Complex (PTC) dimana terdiri dari 3 gedung, yaitu Terminal Utama, Contact Pier, dan Gedung Satelit. Saat ini sudah dibangun terminal KLIA 2 yang dulunya bernama Low-Cost Career Terminal (LCCT) yang diperuntukkan bagi maskapai budget. Penerbangan internasional biasanya dilayani di Gedung Satelit, dan untuk menuju ke gedung Terminal Utama, Anda bisa menggunakan Aerotrain sekitar 2 menit perjalanan. Aerotrain ini berangkat setiap 3-5 menit.

Saat sudah tiba di bandara, Anda tidak perlu khawatir untuk sekedar mencari makanan atau minuman. Di bandara ini tersedia berbagai toko retail pakaian seperti Alfred Dunhill, Bvlgari, Charles & Keith, Furla, Giordano, Hermes, Hugo Boss, Kipling, dan masih banyak toko dengan merk kelas atas lainnya. Restoran yang tersedia diantaranya Burger King, KFC, McDonalds, 7-eleven, Baskin Robbins, Taste of India, Starbucks, Bumbu Desa, Johny Rockets, dan lain-lain.

Ada baiknya Anda melakukan check-in secara online untuk memilih tempat duduk yang sesuai dengan keinginan Anda. Pastikan Anda tiba 2 jam sebelum jam keberangkatan untuk memberikan alokasi waktu saat di konter imigrasi atau saat memasukkann bagasi (jika ada bagasi).

 

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Pekanbaru ke Kuala Lumpur

 

Untuk pergi ke Kuala Lumpur dari Pekanbaru, Anda cukup membawa paspor dan tiket pesawat saja. Sebagai warga negara Indonesia, Anda tidak perlu membawa visa ke Kuala Lumpur.

 

Perbedaan waktu dari Pekanbaru ke Kuala lumpur

 

Waktu di Kuala Lumpur adalah 1 jam lebih cepat daripada waktu di Pekanbaru.

 

Informasi mengenai cuaca di Kuala Lumpur dan waktu terbaik untuk mengunjungi Kuala Lumpur

 

Musim di Malaysia kurang lebih sama dengan di Indonesia, yaitu hanya terdiri dari musim kering dan hujan. Seperti halnya di Indonesia, di Malaysia khususnya Kuala Lumpur, cuaca bisa menjadi sangat buruk saat musim hujan. Musim hujan biasanya datang pada bulan April-Oktober. Oleh karena itu, Anda tidak disarankan untuk datang pada musim hujan.

Sementara itu, Kuala Lumpur juga memiliki banyak perayaan atau festival setiap tahunnya. Ini bisa Anda jadikan pertimbangan untuk memilih waktu terbaik mengunjungi Kuala Lumpur. Festival terbesar di Kuala Lumpur adalah festival Ramadhan, Imlek (Februari), Deepavali (Oktober), dan Natal (Desember). Selain perayaan keagamaan, terdapat pula beberapa festival lainnya seperti festival layang-layang (Pasir Gudang World Kite Festival) pada bulan Februari, kompetisi bersepeda (Le Tour De Langkawi) di antara Bulan Februari-Maret, dan Malaysian Grand Prix pada bulan Oktober.

 

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Kuala Lumpur

 

Harga satu porsi makanan di Kuala Lumpur rata-rata sekitar 10.00 RM atau sekitar Rp. 30.000,-. Di restoran kelas menengah keatas, harga makanan bisa mencapai 60.00 RM atau sekitar Rp. 200.000,-. Sedangkan, harga kopi cappuccino rata-rata 11.00 RM atau sekitar Rp. 33.000,-.

Pastikan Anda mendapatkan nilai konversi mata uang terbaik dengan menukarkan uang Anda di money changer yang memberikan harga termurah. Menukarkan uang di money changer bandara kurang disarankan karena biasanya lebih mahal. Oleh karena itu persiapkan uang yang cukup sehingga Anda tidak perlu harus menukarkan rupiah ke RM lagi selama berwisata di Kuala Lumpur.

 

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Kuala Lumpur

 

Berikut adalah pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan dari bandara ke pusat kota Kuala Lumpur:

 

·         Taksi. Taksi di KL ada dua jenis, yaitu taksi bertarif bawah (berwarna merah) dan taksi eksekutif (berwarna biru). Pastikan taksi yang Anda tumpangi menggunakan meter sehingga dapat menghindari kecurangan yang biasanya dilakukan oleh supir taksi dengan menaikkan harga. Rata-rata tarif taksi ke pusat kota KL adalah 73.00 RM dengan waktu tempuh 50-60 menit. Anda bisa memperoleh taksi di level 1 dan 3 Gedung Terminal Utama bandara.

 

·         Bus. Bus bisa Anda peroleh di antai dasar parkir mobil dengan berjalan kaki dari terminal utama level 2. Harga bus dari bandara menuju pusat kota (KL Sentral) adalah 10.00RM untuk dewasa dan 6.00 RM untuk anak-anak.

 

·         Kereta. Dari bandara menuju ke KL Sentral dengan kereta akan dikenakan biaya 55.00 RM untuk dewasa dan 25.00 RM untuk anak-anak jika membeli tiket di konter. Lama perjalanan untuk menuju KL sentral adalah 28 menit.

 

·         Sewa mobil. Skyscanner menyediakan informasi mengenai sewa mobil dan transfer bandara. Opsi ini bisa menjadi opsi terbaik jika Anda berwisata dengan keluarga dan mengutamakan kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan.

 

Metode pembayaran yang diterima di Kuala lumpur

 

Mata uang yang digunakan di Kuala Lumpur adalah Ringgit Malaysia atau yang biasa disingkat RM. Anda disarankan untuk membawa uang tunai yang cukup untuk bertransaksi di Kuala Lumpur. Namun jika tidak, Anda tetap bisa menggunakan kartu kredit Anda untuk melakukan pembayaran di beberapa tempat seperti Mal, hotel, dan lain-lain. Anda pun bisa melakukan penarikan tunai di ATM bank lokal. Akan tetapi, Anda pun harus mempertimbangkan nilai tukar rupiah pada bank tersebut.

 

Tips wisata di Kuala lumpur

 

Berikut adalah tempat-tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Kuala Lumpur:

 

·         Petronas Twin Towers. Petronas Towers merupakan tempat yang wajib dikunjungi terutama untuk wisatawan yang baru pertama kali berwisata ke Kuala Lumpur. Bangunan ini terdiri dari dua gedung dengan masing-masing 88 lantai yang dihubungkan dengan jembatan. Di bagian bawah tower ini terdapat Suria KLCC Shopping Mall yang menjual barang-barang dengan merk internasional, berbagai restoran kelas atas, ruang konser, serta Aquaria KLCC yang merupakan akuarium besar yang berisi ikan hiu. Di malam hari, Petronas Towers ini terlihat begitu megah dan bersinar.

 

·         Kuala Lumpur Tower. Menara KL ini memiliki tinggi sekitar 421 meter dan merupakan salah satu dari menara tertinggi di dunia. Untuk mendapatkan tiket gratis, pastikan Anda tiba disini lebih awal dari orang-orang pada umumnya.

 

·         Batu Caves. Batu Caves merupakan bukit batu yang berusia sekitar 400 juta tahun dengan kuil-kuil di dalamnya yang berusia 100 tahun. Batu Caves terletak 11km di sebelah utara KL dan menjadi tempat diselenggarakannya festival tahunan oleh umat Hindu di KL, yaitu Thaipusam. Tiap tahunnya, Batu Caves mampu mendatangkan wisatawan lokal dan mancanegara untuk menyaksikan festival keagamaan ataupun hanya melihat-lihat suasana gua dan kuil disana.

 

·         Bukit Bintang. Bukit bintang merupakan nama dari area pusat perbelanjaan dan hiburan di Kuala Lumpur. Daerah ini menjadi pusat dari berbagai toko retail ternama, bar-bar ternama, pasar malam, dan penjual makanan. Tempat ini terkenal terutama di kalangan anak muda.

 

Kuala Lumpur merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Asia Tenggara. Jika Anda pergi ke Kuala Lumpur, Anda bisa membuat paket perjalanan ke Singapura sekaligus karena jarak kedua negara tersebut berdekatan satu sama lain. Jangan lewatkan harga tiket pesawat murah dan promo ke Kuala Lumpur dari Pekanbaru dengan melakukan pencarian di Skyscanner Indonesia.

 

 

Informasi ini benar per 20 November 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.