Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Gunungsitoli

Promo penerbangan di menit terakhir terpopuler

Merasa spontan? Tidak ada kata terlambat untuk memesan perjalanan. Berikut ini pilihan kami untuk penerbangan menit terakhir yang terbaik ke Kota Gunungsitoli...
Estimasi hanya harga terendah. Yang ditemukan dalam 14 hari terakhir.

Informasi penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Gunungsitoli

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 4.458.439

Maskapai penerbangan langsung

0

Gunungsitoli

1 bandara

Pertanyaan umum

Ada satu bandara di Kota Gunungsitoli: Gunungsitoli.
Harga terbaik yang ditemukan di Skyscanner untuk penerbangan dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Gunungsitoli adalah Rp 4.458.439. Harga ini ditemukan dengan menggabungkan seluruh operator yang berbeda dan merupakan harga termurah untuk sebulan penuh.
Tidak ada maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Gunungsitoli.

Cari tiket pesawat murah dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Gunungsitoli

Penerbangan langsung dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Gunungsitoli

Untuk saat ini, penerbangan langsung dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) ke Bandara Binaka Gunungsitoli (GNS) belum tersedia. Beberapa maskapai menyediakan penerbangan tidak langsung, yaitu Batik Air dan Citilink (dengan satu kali transit dan dilanjutkan oleh maskapai Wings Air atau Garuda Indonesia).

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Gunungsitoli?

Untuk memperoleh tiket pesawat dengan harga termurah ke Gunungsitoli, Anda hanya perlu mengunjungi website resmi Skyscanner Indonesia dan temukan berbagai pilihan tiket pesawat dengan rute Jakarta-Gunungsitoli ini dengan harga paling murah dan promo. Jika Anda ingin menjadi orang pertama yang tahu tentang perubahan harga tiket pesawat pada rute ini, maka daftarkanlah email Anda pada layanan info harga yang disediakan oleh Skyscanner. Dengan begitu, setiap kali terdapat perubahan harga, Anda akan diberikan notifikasi melalui email oleh Skyscanner.

Informasi penting seputar Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) dan Bandara Binaka Gunungsitoli (GNS)

  • Datang dengan tepat waktu

Di Jakarta yang terkenal dengan sebutan Kota Metropolitan memiliki banyak fasilitas alat transportasi yang sampai saat ini masih ramai peminatnya. Untuk menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dari Kota Jakarta saja ada banyak jenis kendaraan yang bisa Anda gunakan seperti: taksi, angkot/ojek, sewa mobil, dan transportasi online.

  • Taksi

Jenis kendaraan ini sangat familiar dan praktis untuk Anda yang tidak mau menunggu lama dan ingin langsung diantar ke tempat tujuan. Harga taksi memang jauh lebih mahal dibanding dengan harga angkutan umum yang lain dan untuk biayanya akan disesuaikan dengan tempat Anda naik taksi serta kemacetan Kota Jakarta.

  • Angkot

Setiap Kota pastinya memiliki alat transportasi yang biasa disebut dengan “angkot”. Untuk menuju bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Andapun dapat menggunakan fasilitas ini, namun Anda harus berangkat lebih awal karena menggunakan kendaraan umum jenis ini akan memakan waktu yang lebih lama untuk menunggu dan berjalan kaki menuju dalam bandara. Harga angkot sangat murah sekitar Rp4.000,00.

  • Sewa mobil

Alternatif sewa mobil bisa Anda manfaatkan untuk menuju bandara ini dengan harga sewa yang memang lumayan mahal sekitar Rp250.00,00 dan sebelum Anda menyetujui harga tersebut hendaknya Anda melakukan nego dengan pemilik rent car agar harga yang Anda dapat bisa lebih murah dari sebelumnya.

  • Transportasi via online

Perkembangan transportasi khususnya di Kota Jakarta sudah semakin canggih. Anda dapat memesan kendaraan jenis motor atau mobil dengan via online seperti Uber, GrabCar, Gojek, dll. Harga nantinya akan terlihat langsung di ponsel Anda diukur dari lokasi Anda memesan.

Informasi terminal

  • Terminal di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP)

Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta adalah sebuah bandara Internasional di Jakarta yang memiliki beberapa maskapai dan terminal dengan rute yang berbeda. Terdapat juga beberapa fasilitas yang tersedia seperti: musholla, ruang menyusui, ruang merokok, ruang tunggu, toilet, dll. Maskapai penerbangan yang tersedia di bandara ini yakni: Batik Air, Citilink, Susi Air dan Wings Air, sedangkan untuk terminal ada beberapa bagian yakni terminal Domestik dan Internasional, Kargo, dan Haji. Jika Anda akan melakukan penerbangan menuju Sumetera Utara (Nias), maka Anda akan memasuki terminal Domestik. Dari Jakarta, Anda bisa langsung membeli tiket ke Nias, dan akan melakukan transit ke Polonia terlebih dahulu.

  • Terminal di Bandara Binaka Gunungsitoli (GNS)

Bandara Binaka Gunungsitoli berlokasi di Jalan Pelabuhan Udara Binaka Km. 19,5, Kec. Gunungsitoli, Sumatera Utara. Bandara ini melayani penerbangan domestik dan fasilitas yang tersedia masih terbilang minim, seperti: ruang tunggu, ruang check in, 4 tempat makan, dan toilet. Bandara ini memiliki dua lantai dan masih dalam proses pengembangan dan perbaikan untuk melengkapi fasilitas bandara. Adapun maskapai penerbangan di bandara ini seperti Wings Air dan Merpati. Jika pesawat yang Anda tumpangi sudah mendarat, maka sebaiknya sebelum keluar pesawat silahkan cek barang-barang yang Anda bawa agar tidak ada yang tertinggal. Ketika barang Anda sudah lengkap, berjalanlah untuk menuju pintu keluar untuk mencari transportasi menuju Kota Gunungsitoli.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Gunungsitoli

Dokumen yang perlu Anda siapkan ketika berpergian dalam negeri adalah KTP yang berlaku dan tiket pesawat. Tiket nantinya akan diserahkan pada petugas di counter check in yang mulai dibuka 2 jam sebelum keberangkatan, dan ditutup 45 menit sebelum pesawat berangkat. Tujuan Anda melakukan Check in ini adalah untuk mendapatkan boarding pass yang akan dipergunakan ketika Anda boarding.

Perbedaan waktu dari Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Gunungsitoli

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Gunungsitoli.

Informasi mengenai cuaca di Gunungsitoli dan waktu terbaik untuk mengunjungi Gunungsitoli

Kota Gunungsitoli yang terletak di Kepulauan Nias memiliki 2 musim yakni, musim hujan dan kemarau. Anda bisa berkunjung kapan saja ke tempat ini karena masih belum sangat banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Nias dikenal dengan ombaknya yang menarik untuk melakukan surfing dan masih memegang teguh kebudayaan. Jika Anda berkunjung ke Gunungsitoli-Nias, sebaiknya dilakukan di bulan Agustus karena biasanya akan diadakan festival budaya Nias di Desa Bawomataluo dan jarak desa ini dari Gunungsitoli sekitar 3 jam. Festival yang diakan berisi lomba selancar Internasional, atraksi tari perang, atraksi lompat batu, kuliner, pameran kerajinan Nias, dll.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Gunungsitoli

Untuk menemukan tempat makan di Kota ini tidak sulit, karena seiring dengan bertambahnya penduduk membuat Kota Gunungsitoli banyak dimanfaatkan untuk menjajakan berbagai jenis kuliner. Beberapa tahun yang lalu warga di Kota ini hanya bisa mengenal berbagai jenis makanan seperti bakso dan pecel lele dari media televisi, namun sekarang sudah tersedia ayam goreng yang dilumuri tepung, sandwich, dan menu yang bahkan jarang kita temui di Kota-kota lain seperti daging biawak. Jika Anda makan di rumah makan kelas menengah nasi seporsi dimulai dari harga Rp5.000,00-Rp25.000,00. Jika Anda ingin menikmati makanan di restoran kelas atas dengan jenis makanan seafood biasanya harga kisaran Rp35.000,00-150.000,00 perporsinya. Untuk Anda penikmat kopi dengan berbagai varian rasa juga bisa Anda dapatkan disini dengan harga Rp8.000,00-Rp15.000,00. Harga air mineral biasanya dijual dengan kisaran harga Rp3.500,00.

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Gunungsitoli

Jika Anda sudah tiba di bandara Binaka untuk menuju pusat kota, ada beberapa kendaraan yang bisa Anda manfaatkan jika tidak ada transportasi pribadi yang menjemput. Kendaraan yang terdapat di Kota ini masih terbilang minim, sehingga untuk menuju pusat Kota Anda dapat memanfaatkan kendaraan seperti: minibus dan angkot.

  • Mini bus

Fasilitas minibus trdapat disekitar bandara dan cukup mudah diakses karena letaknya masih dalam lingkungan bandara serta dapat langsung mengantar ke tempat tujuan. Tarif mini bus Rp25.000,00 perorang.

  • Angkot

Angkutan umum jenis ini juga bisa Anda gunakan menuju pusat Kota namun Anda harus berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh sekitar 5km menuju lingkar Pulau Nias untuk mendapatkan angkutan umum. Harga angkutan umum ini memang terbilang sangat murah sekitar Rp4.000,00-Rp5.000,00.

  • Sewa Mobil

Alternatif lainnya untuk ke pusat kota Gunungsitoli, Anda bisa menyewa mobil dengan melakukan pencarian mobil sewa di Skyscanner sehingga mendapatkan harga yang lebih murah dan cara yang praktis.

Metode pembayaran yang diterima di Gunungsitoli

Di Gunungsitoli, sebaiknya Anda menyiapkan uang tunai yang cukup untuk melakukan pembayaran. Oleh karena bukan kota besar, sangat mungkin tidak banyak toko yang menyediakan alat pembayaran elektrik dengan menggunakan kartu debit atau kredit. Sediakanlah uang yang cukup untuk berjaga-jaga.

Tips wisata di Gunungsitoli

Gunungsitoli mempunyai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, dimana Gunungsitoli juga memiliki kawasan pantai yang cukup banyak. Adapun beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi seperti: pantai Charlita, Gua Togi Ndrawa, Museum Pusaka Nias

  • Pantai Charlita

Pantai ini dikelola dengan baik oleh seorang investor bernama Anita Yuniar Telaumbanua dan pantai ini diambil dari nama anaknya yan bernama Charlita Zega. Saat ini pantai tersebut menjadi salah satu obyek wisata andalan di Gunungsitoli. Pantai Charlita memiliki pasir putih dan air laut warna biru yang tenang dan cocok untuk Anda yang ingin berenang. Di pantai ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti penginapan, tempat makan, kolam renang air laut dengan wahana waterboom. Pantai ini berlokasi di Desa Afia, Kec. Gunungsitoli Utara, Prov. Sumatera Utara. Untuk menuju pantai ini Anda dapat menggunakan akses kendaraan roda 2 atau roda 4, bahkan ada kendaraan umum yang menuju kesana dengan jarak sekitar 1 jam dari pusat kota. Untuk tiket masuk pada hari libur Rp10.000,00 dan hari senin-sabtu Rp5.000,00.

  • Gua Togi Ndrawa

Gua ini adalah sebuah gua kuno yang terletak di Desa Lelewonu Niko’otano, Kec. Gunungsitoli dan berjarak sekitar 3km dari pusat Kota. Togi Ndrawa artinya “Gua Islam” dulunya gua ini sebagai tempat persembunyian pendatang beragama Islam pada jaman tentara Jepang di Nias. Selain gua, Anda juga dapat menjumpai Omo Hada (rumah adat tipe Nias Utara) yang berdiri kokoh.

  • Museum pusaka Nias

Dalam museum ini tersimpan 6000-an koleksi benda bersejarah dari daerah Nias, seperti: pakaian, patung, alat musik, dll. Museum ini mulai berdiri pada tahun 1995 dan terletak di pusat Kota Gunungsitoli, di jalan Yos Sudarso, No. 134A. Harga tiket masuk ke museum ini berbeda-beda, untuk akhir pekan dan hari libur Rp 5.000,00, hari biasa Rp4.000,00, untuk anak-anak Rp2.000,00, wisatawan mancanegara Rp20.000,00.

Kemahsyuran Gunungsitoli memang belum banyak diketahui oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadilah salah satu dari orang pertama yang mengetahui keunikan kota ini untuk diceritakan kepada teman-teman dan keluarga. Dapatkanlah tiket pesawat murah ke Gunungsitoli melalui Skyscanner.

 

Informasi ini benar per 24 Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.