Peta

Harga Tiket Pesawat Tokyo Haneda (HND) ke Seoul Incheon International (ICN)

Informasi penerbangan dari Tokyo Haneda ke Seoul Incheon International

harga pulang-pergi termurah dari Tokyo Haneda ke Seoul Incheon International pada bulan lalu

Rp 2.456.682

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Tokyo Haneda ke Seoul Incheon International

8

penerbangan per minggu dari Tokyo Haneda ke Seoul Incheon International

17

rata-rata waktu penerbangan dari Tokyo Haneda ke Seoul Incheon International, jarak total 1209 kilometer

2 jam 25 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Tokyo Haneda ke Seoul Incheon International pada bulan lalu

Korean Air

Seoul Incheon International

1 bandara

CARI TIKET PESAWAT MURAH DARI TOKYO - HANEDA KE SEOUL

Penerbangan langsung dari Tokyo – Haneda ke Seoul 

Lanjutkan liburan Anda dari Tokyo ke Seoul. Ibukota Korea Selatan ini memiliki nuansa yang unik karena mampu memadukan sejarah dan peninggalan kebudayaan mereka dengan gaya hidup masyarakatnya yang urban dan modern. Anda tidak perlu khawatir kehabisan tiket karena rute penerbangan langsung dari Bandara Internasional Tokyo Haneda ke Bandara Internasional Incheon tersedia setiap hari.

Anda dapat menggunakan maskapai-maskapai seperti ANA, Asiana Airlines, Japan Airlines, Korean Air, dan Peach yang melayani penerbangan langsung dalam waktu 2 jam 20 menit. Penerbangan dengan rute ini biasanya tersedia di pagi hari, yaitu mulai dari pukul 01:55 hingga penerbangan terakhir di pukul 06:20.

Cari dan bandingkan tiket penerbangan termurah dari Bandara Internasional Tokyo Haneda ke Bandara Internasional Incheon dengan Skyscanner.

Maskapai Penerbangan Budget dari Tokyo – Haneda ke Seoul 

Untuk mendapat tiket lebih murah, Anda dapat menggunakan maskapai penerbangan budget seperti Peach untuk terbang dari Bandara Internasional Tokyo Haneda ke Bandara Internasional Incheon.

Dapatkan tiket pesawat termurah dari Tokyo – Haneda ke Seoul 

Cari dan bandingkan informasi jadwal dan harga tiket penerbangan berbagai maskapai dari Bandara Internasional Tokyo Haneda ke Bandara Internasional Incheon secara mudah menggunakan Skyscanner. Informasi ini juga dapat Anda urutkan berdasarkan harga, total waktu perjalanan, waktu keberangkatan, jenis maskapai, dan juga jumlah pemberhentian (bila ada). Cukup akses semua informasi ini di website Skyscanner Indonesia atau di aplikasi Skyscanner yang diunduh ke smartphone Anda.

BIla Anda masih ingin menunggu promo untuk memperoleh harga tiket termurah, Anda juga dapat memanfaatkan layanan Skyscanner yang mampu memberikan update informasi perubahan harga tiket secara langsung ke e-mail Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan pernah ketinggalan informasi kapan harus membeli tiket penerbangan termurah dari Bandara Internasional Tokyo Haneda ke Bandara Internasional Incheon.

Anda juga dapat membaca tips lebih lanjut tentang bagaimana mencari tiket penerbangan murah dengan Skyscanner di tautan berikut.

Informasi Penting Bandara Internasional Tokyo Haneda (HND) dan Bandara Internasional Incheon (ICN)

Datang tepat waktu 

Usahakan untuk sudah berada di terminal keberangkatan sejak dua jam sebelum waktu penerbangan. Waktu ini Anda butuhkan untuk mengurus proses check-in, mendaftarkan barang bawaan di bagasi (bila ada), mencetak boarding pass, dan melalui pemeriksaan keamanan bandara.

Informasi terminal 

  • Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Tokyo Haneda 

Bandara yang sering pula disebut sebagai Bandara Internasional Tokyo ini terletak di daerah Ota, 14 kilometer dari pusat kota Tokyo. Bandara yang sebelumnya dialihfungsikan untuk lebih terfokus pada penerbanga domestik ini mulai populer kembali di kalangan wisatawan internasional sejak membuka Terminal Internasional pada tahun 2010. Secara total, bandara ini memilki tiga terminal yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal Internasional yang saling dihubungkan oleh shuttle bus gratis. Fasilitas di bandara ini terhitung lengkap, di antaranya: ATM dan konter penukaran valuta asing, pusat perbelanjaan duty free, area restoran, executive lounge, shower room, nursery dan changing room, penyewaan kereta bayi, area bermain anak, klinik dan apotik, WiFi gratis, layanan pengantaran bagasi, penyewaan handphone, kursi pijat, ruang ibadat, area merokok, hingga hotel khusus bagi hewan peliharaan.

  • Terminal Kedatangan Bandara Internasional Incheon 

Bandara kebanggaan penduduk Korea Selatan ini terletak di pulau buatan yang terletak di antara pulau Yeongjong dan pulau Yongyu di kawasan Incheon. Bandara ultra modern ini memiliki satu terminal penumpang yang dikenal sebagai Main Terminal. Hingga Februari 2017, bangunan Terminal 2 bandara ini masih dalam proses konstruksi dan baru akan dioperasikan pada tahun 2018. Fasilitas di Bandara Internasional Incheon ini di antaranya: WiFi gratis, ruang ibadah, ruang menyusui, area bermain, spa dan sauna, executive lounge, shower room, ATM dan konter penukaran mata uang asing, konter klaim VAT, butik perbelanjaan bebas pajak (duty free), area golf mini, kasino, teater film dan Pusat Pengalaman Kebudayaan Korea Tradisional (atau Korean Traditional Cultural Experience Center).

Dokumen yang harus dibawa ketika melakukan perjalanan  

Untuk melakukan perjalan ke Korea Selatan, pemegang passport Indonesia perlu mengurus visa terlebih dahulu. Langkah mengurus visa Korea Selatan dapat Anda baca di tautan berikut. Anda juga berkesempatan berkunjung ke Korea Selatan tanpa visa dengan catatan Anda memenuhi kualifikasi di tautan berikut.

Informasi Destinasi 

Perbedaan waktu antara Tokyo dan Seoul 

Tidak ada perbedaan waktu antara Tokyo dan Seoul.

Informasi cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Seoul 

Seoul memiliki iklim subtropis / continental yang cenderung humid di musim panas dan kering di musim dingin. HIndarilah berkunjung di musim panas (bulan Juni hingga September) karena rawan terjadi taifun di periode ini. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan alam Seoul yang cantic dan juga suhu udara lebih bersahabat yaitu di musim semi dan musim gugur.

Biaya yang kira-kira akan dikeluarkan di Seoul 

Skyscanner dapat membantu Anda mencari penginapan dengan harga termurah di Seoul. Anda cukup mencari informasi perjalanan Anda dan mengklik tautan berikut. Berikut dana yang perlu Anda siapkan untuk menginap semalam untuk 1-2 orang di Seoul: 

  • Biaya menginap di dorm: 20.000 KRW (Rp 235.000,-) 
  • Biaya menginap di hanok guesthouse: 70.000 KRW (Rp 824.000,-) 
  • Biaya menginap di budget hotel: 117.000 KRW (Rp 1.378.000,-) 
  • BIaya menginap di hotel kelas menengah: 151.000 KRW (Rp 1.779.000,-) 
  • Biaya menginap di hotel kelas atas: 200.000 KRW (Rp 2.356.000,-)

Untuk konsumsi, siapkanlah budget berikut untuk sekali makan per orang: 

  • Kedai makan kaki lima: 1.000-5.000 KRW (Rp 11.700,- hingga Rp 59.000,-) 
  • Restoran cepat saji: 3.400 – 6.000 KRW (Rp 40.000,- hingga Rp 70.000,-) 
  • Restoran kelas menengah: 5.500 – 7.000 KRW (Rp 65.000,- hingga Rp 82.000,-) 
  • Restoran kelas atas: 20.000 – 70.000 KRW (Rp 235.000,- hingga Rp 825.000,-)

Untuk minuman siapkan budget sebagai berikut: 

  • Air mineral: 787 – 1.200 KRW (Rp 9.200,- hingga Rp 141.000,-) 
  • Minuman bersoda: 1.300 - 1.600 KRW (Rp 15.000,- hingga Rp 18.800,-) 
  • Kopi: 4.600 – 4.800 KRW (Rp 54.000,- hingga Rp 56.500,-) 
  • Alkohol: 3.000 – 5.000 KRW (Rp 35.000,- hingga Rp 59.000,-)

Bila Anda berencana untuk mengelilingi Seoul dengan kendaraan umum seperti bus dan subway, belilah kartu transportasi prabayar T-money atau Cashbee. Kartu transportasi ini dapat Anda beli dan isi ulang di mesin-mesin yang tersedia di semua stasiun subway. Harga kartu ini yaitu 2.500 KRW (Rp 29.000,-) dan dapat Anda isi ulang saldonya sesuai dengan tingkat penggunaan Anda. Kartu ini juga dapat Anda gunakan di beberapa taksi, sehingga cenderung lebih praktis dan aman daripada membawa-bawa uang tunai.

Bagi Anda yang lebih memilih privasi selama berlibur, Anda juga dapat menyewa mobil dari konter-konter penyewaan kendaraan di bandara. Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online terlebih dahulu dengan menggunakan Skyscanner. Pemesanan dengan metode ini dapat memberikan Anda harga sewa mobil yang lebih murah dan juga jaminan Anda mendapatkan mobil yang diinginkan.

Biaya transport dari Bandara Internasional Incheon ke pusat kota Seoul 

Anda dapat memilih dari berbagai alternatif metode transportasi untuk mengakses pusat kota Seoul dari bandara, seperti:

  • Airport Railroad Express (AREX). Terdapat dua jenis layanan kereta yang disediakan AREX yaitu Express Train, yang menyediakan transportasi non stop dari bandara ke Soul Station, dan All Stop Train, yang berhenti di 12 stasiun subway dan dapat Anda gunakan untuk transfer ke jalur metropolitan area subway biasa. Sistem harganya pun berbeda. Dengan Express Train Anda harus menggunakan Express Train Pass seharga 14.800 KRW atau sekitar 174.000,-. Sementara bila Anda menggunakan All Stop Train, Anda dapat membayar dengan kartu transportasi (T money card / Cashbee) dan Anda akan dikenakan biaya 4.250 KRW atau sekitar Rp 50.000,-
  • Bus. Terdapat banyak bus yang melayani rute perjalanan berbeda-beda. Jenis bus yang dapat Anda temukan yaitu deluxe bus dan standard bus. Deluxe bus beroperasi ke lebih sedikit rute pemberhentian sementara standard bus melayani rute ke lebih banyak pemberhentian. Harga tarif bus berbeda tergantung rute yang Anda inginkan, dan pembayaran dilakukan di konter pemesanan tiket sebelum Anda menaiki bus.
  • Taksi. Terdapat empat jenis taksi yang beroperasi di Seoul yaitu reguler, deluxe, jumbo dan internasional. Masing-masing taksi mengenakan tarif dasar yang berbeda untuk 2 kilometer pertama: taksi reguler 3.000 KRW (Rp 35.00-,) sementara taksi deluxe dan jumbo 5.000 KRW (Rp 59.000,-). Tarif ekstra 20 persen akan dikenakan bila Anda menggunakan layanan taksi reguler setelah tengah malam (pukul 24:00 hingga pukul 04:00). Detil informasi tarif taksi dapat Anda baca di tautan berikut.
  • Sewa mobil. Bila Anda menginginkan privasi di kendaraan selama berlibur di Seoul, menyewa mobil bisa menjadi pilihan yang lebih sesuai. Gunakan layanan Skyscanner untuk mencari dan membandingkan harga sewa mobil termurah dari Bandara Internasional Incheon dan Anda dapat memperoleh harga sewa mobil harian mulai dari 72.000 hingga 634.000 KRW (Rp 848.000,- hingga Rp 7.471.000,-). Harga bervariasi tergantung dari jenis kendaraan dan juga fasilitas yang Anda inginkan.

Metode Pembayaran yang Diterima di Seoul 

Mata uang yang diterima di Seoul yaitu Korean Won (KRW). Anda dapat menukarkan uang Anda ke KRW di konter penukaran valas di Bandara Internasional Tokyo Haneda ataupun di Bandara Internasional Incheon. Selain itu Anda juga dapat memperoleh uang tunai dengan menggunakan kartu debit dan menarik uang di ATM bank-bank yang tersedia. Disarankan untuk menggunakan ATM bank-bank yang memiliki jangkauan internasional karena batasan menarik uangnya lebih tinggi dibandingkan ATM bank-bank lokal.

Bila Anda lebih nyaman menggunakan kartu kredit, Anda juga dapat menggunakan kartu kredit berlogo Visa ataupun Mastercard di berbagai pusat perbelanjaan dan di hotel-hotel berbintang. Pastikan bahwa sebelumnya Anda telah melaporkan rencana perjalanan Anda ke bank penerbit kartu tersebut untuk kelancaran proses transaksi.

Tips Wisata di Seoul 

Seoul penuh dengan tempat-tempat wisata seru seperti:

  • Gyeongbokgung

Istana yang megah ini dibangun pada tahun 1395 dan merupakan ikon kota Seoul. Setelah masuk melewati gerbang Gwanghamun yang megah, Anda akan disambut oleh bangunan kediaman keluarga kerajaan dinasti Joseon dan juga pusat pemerintahan Korea pada masa tersebut. Bila Anda berkunjung dengan menggunakan hanbok atau pakaian tradisional Korea, maka Anda dapat masuk istana secara gratis. Jangan lewatkan pula upacara pergantian penjaga istana dan juga tour yang diberikan secara gratis dalam berbagai Bahasa. 

  • Changdeokgung

Istana yang masuk dalam UNESCO World Heritage List ini merupakan mahakarya arsitektur Korea Selatan. Changdeokgung dikonstruksi pada zaman pemerintahan dinasti Joseon, dan sempat direkonstruksi oleh Raja Gwanghaegun dan Raja Seonjo pada tahun 1611 setelah sempat dibakar oleh tentara Jepang. Selain bangunan istananya yang mengagumkan, jangan lewatkan pula kunjungan ke Secret Garden atau Huwon, yang merupakan taman kesayangan Raja Seonjo. 

  • Namsan Tower

Sering juga disebut N Seoul Tower, menara yang menjulang tinggi di kawasan Namsan ini menawarkan pemandangan kota Seoul dan sekitarnya yang memukau. Kawasan ini terutama terkenal di kalangan pasangan-pasangan, yang datang untuk menggantungkan gembok cinta mereka di kawasan sekeliling menara.  

  • Nami Island

Penggemar drama Korea tentu tidak asing lagi dengan pulau yang dipopulerkan oleh drama Winter Sonata ini. Setiap tahunnya pulau berbentuk bulan sabit ini kebanjiran wisatawan dari seluruh dunia yang datang untuk melakukan napas tilas kisah cinta tokoh drama yang dibintangi Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo tersebut. 

  • Lotte World

Taman hiburan indoor terbesar di dunia ini terletak di daerah Jamsil. Selain berisikan wahana-wahana permainan yang seru dan menghibur, Lotte World juga memiliki Folk Museum di mana Anda dan keluarga bisa mempelajari sejarah dan kebudayaan Korea. 

 

Gunakan Skyscanner untuk mencari tiket termurah dari Tokyo ke Seoul sekarang juga.  

 

* Informasi di bawah ini akurat hingga Februari 2017 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.