Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Sapporo (SPKA)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Sapporo

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 3.911.790

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 6498 kilometer

10 jam 0 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

ANA

Sapporo Chitose dan Sapporo Okadama

2 bandara

Jakarta Sapporo

 

Cari Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Sapporo

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Sapporo :  

 

Saat ini tidak tersedia penerbangan langsung dari Jakarta ke Sapporo, akan tetapi terdapat sejumlah maskapai yang terbang dengan satu atau dua perhentian. Maskapai penerbangan yang populer untuk rute Jakarta ke Sapporo di antaranya adalah Asiana Airlines dan Korean Air yang transit di Bandara Internasional Incheon Seoul, maskapai ANA yang transit di Bandara Internasional Haneda Tokyo atau Bandara Internasional Narita Tokyo, Garuda Indonesia yang transit di Bandara Internasional Haneda Tokyo dan sebagian dioperasikan oleh ANA, dan kombinasi antara Garuda Indonesia dan ANA atau Garuda Indonesia dan Japan Airlines yang juga transit di Bandara Haneda.

 

 

  • Maskapai budget yang terbang dari Jakarta ke Sapporo :  

 

Maskapai budget belum ada yang memiliki penerbangan langsung dari Jakarta ke Sapporo. Maskapai Air Asia melayani rute ini namun dengan perhentian di Bandara Internasional Kuala Lumpur. Kombinasi maskapai Air Asia dan Peach dapat digunakan untuk terbang dari Jakarta ke Sapporo dengan transit di Bandara Internasional Kuala Lumpur dan Bandara Internasional Osaka Kansai.

 

 

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Sapporo? 

 

Skyscanner bisa membantu Anda mencari dan menemukan harga tiket pesawat murah dari Jakarta ke Sapporo. Selain membandingkan penawaran tiket pesawat yang tersedia untuk rute Jakarta – Sapporo, Skyscanner juga memiliki layanan Informasi Harga yang akan menginformasikan Anda setiap perubahan harga dari tiket incaran Anda.

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

 

  • Datang dengan tepat waktu :  

 

Waktu check-in untuk penerbangan internasional adalah 2 jam sebelum waktu keberangkatan. Mengingat lalu lintas kota Jakarta yang padat, Anda harus meluangkan waktu yang cukup banyak untuk perjalanan dari pusat ibu kota Indonesia ini ke Bandara Soekarno-Hatta yang terletak di Tangerang. Perjalanan dapat memakan waktu 1 hingga 3 jam. Untuk menuju bandara, Anda dapat menggunakan taksi, sewa mobil, atau bus Damri.  

 

  • Informasi terminal :  

 

Bandara Soekarno-Hatta beroperasi dengan tiga buah terminal, yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 Ultimate. Sejak Agustus 2016, pembagian terminal tidak lagi berdasarkan destinasi domestik dan internasional. Terminal 3 Lama juga tutup untuk sementara sehingga penerbangan dari maskapai Air Asia baik domestik maupun internasional pindah ke Terminal 2. Penerbangan internasional dari maskapai lain juga masih menggunakan Terminal 2. Untuk informasi lebih lengkap tentang lokasi terminal keberangkatan, silahkan Anda lihat di tiket pesawat atau hubungi maskapai yang bersangkutan. Dari segi fasilitas di terminal, fasilitas di salah satu bandara tersibuk di Indonesia ini tergolong memadai. Anda bisa menggunakan ATM, tempat penukaran uang, toko, musholla, tempat bermain anak, ruang menyusui, beragam restoran, wifi, dan ruang merokok.  

 

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Sapporo : 

 

Sapporo terletak di Jepang. Syarat untuk bisa berkunjung ke Sapporo adalah memiliki paspor yang masih berlaku selama 6 bulan, tiket pesawat, dan visa. Akan tetapi pemegang paspor elektronik bisa bebas dari visa kunjungan apabila hanya tinggal di Jepang tidak lebih dari 15 hari. Untuk informasi selengkapnya mengenai panduan pengajuan visa kunjungan ke Jepang dapat dibaca di artikel ini dan pembuatan paspor elektronik dapat dibaca di sini.   

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional New Chitose (CTS)

 

  • Informasi terminal, fasilitas, dan transportasi :  

 

Bandara Internasional New Chitose atau dikenal dengan nama Bandar Udara Sapporo Chitose terletak di Chitose dan menjadi pintu gerbang utama untuk menjelajah kota-kota di perfektur Hokkaido, Jepang, termasuk kota terbesarnya yaitu Sapporo. Berada 45 km dari pusat kota Sapporo, Bandara New Chitose merupakan sebuah bandara besar, modern, dengan fasilitas yang memadai. Bandara ini memiliki dua buah terminal, yaitu Terminal Domestik dan Terminal Internasional.  

Fasilitas yang dapat dijumpai di Bandara Chitose di antaranya adalah loker, tempat penitipan bagasi, kantor pos, bank, ATM, tempat penukaran uang, restoran, internet lounge, wifi, dan mobile wifi rental. Selain itu bandara ini juga memiliki ruang menyusui, tempat bermain anak, serta prayer room yang berlokasi di Terminal Internasional dan dapat digunakan untuk tempat beribadah termasuk bagi mereka yang Muslim dan ingin sholat. Sesampainya di Bandara New Chitose ini, Anda juga bisa berkunjung terlebih dahulu ke Doraemon Exciting Sky Park.  

Pilihan transportasi umum juga beragam, baik yang menuju ke kota Sapporo maupun kota lain di Hokkaido. Salah satu alat transportasi yang populer yang dapat digunakan dari Bandara New Chitose adalah kereta JR Line dengan stasiunnya berada di Terminal Domestik. Di samping itu Anda bisa memilih menggunakan bus seperti jenis Airport Limousine Bus menuju ke Downtown Sapporo via Sapporo Dome/Keio Plaza Sapporo, taksi, dan sewa mobil. Perjalanan dari Bandara New Chitose ke Sapporo dengan kendaraan menghabiskan waktu sekitar 60-70 menit.   

 

Perbandingan antara Jakarta dan Sapporo 

 

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Sapporo  :  

 

Waktu di Sapporo 2 jam lebih awal dari waktu di Jakarta. 

 

  • Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik berkunjung ke Sapporo :  

 

Waktu terbaik untuk liburan ke Sapporo adalah pada musim semi, panas, dan musim dingin. Pada musim semi, yaitu dari akhir April hingga awal Mei, Anda bisa melihat pemandangan bunga sakura yang indah dan menikmati Beragam festival pada golden week yang tepatnya berlangsung pada akhir April.  

Selanjutnya, pada musim panas, Anda bisa menjelajah Sapporo dengan udaranya yang nyaman; tidak terlalu panas, yaitu sekitar 20 derajat Celsius. Pada periode Juni hingga September, terkadang hujan turun di Sapporo. Namun, jangan sampai hal itu mencegah Anda dari pengalaman melihat pemandangan bunga bermekaran di seluruh Sapporo, tepatnya pada pertengahan musim panas (pertengahan bukan Juli dan Agustus). Anda akan bisa melihat bunga lavender berwarna-warni yang menyerupai karpet yang cantik.  

Pada musim dingin, kota Sapporo penuh oleh wisatawan. Kota Sapporo memang disebut sebagai tempat terbaik di Jepang untuk melakukan olah raga musim dingin dan khsusunya lokasi ski yang populer. Apabila Anda datang ke Sapporo pada bulan Februari, Anda akan bisa menyaksikan Snow Festival yang menampilkan pahatan es berukuran besar yang megah dan mencengangkan. 

  • Biaya yang akan saya kira-kira keluarkan di Sapporo :

Pengeluaran di Sapporo lebh besar dari Jakarta. Sebagai gambaran bagi Anda yang ingin merencanakan liburan ke Sapporo, harga makanan standar adalah 950 yen (122.200 IDR), makanan cepat saji 625 yen (80.400 IDR), dan secangkir kopi 167 yen (21.500 IDR).  

 

  • Biaya transportasi dari pusat kota ke bandara di Sapporo (dan sebaliknya) :  

 

Biaya perjalanan dari Bandara New Citose ke pusat kota Sapporo dengan JR Line adalah sebesar 1.070 yen (137.600 IDR) dan memakan waktu 36-39 menit. Sedangkan biaya bus dengan Hokkaido Chuo Bus dari bandara ke pusat kota Sapporo adalah 1030 yen (132.500 IDR) dan lama perjalanan 70 menit. Apabila Anda lebih memilih taksi, maka biayanya bisa menghabiskan 10.000 hingga 13.000 yen (1.286.400 hingga 1.672.300 IDR).  

 

  • Metode pembayaran yang diterima di Sapporo : 

 

Sebelum terbang ke Sapporo, sebaiknya Anda sudah menukarkan uang Anda ke mata uang yang berlaku di Sapporo, yaitu yen. Sediakan juga selalu uang tunai karena biasanya kartu bank internasional hanya dapat digunakan di ATM yang berada di kantor pos dan tidak semua tempat di Sapporo menerima pembayaran dengan kartu kredit.   

 

  • Tips wisata jika sedang berwisata di Sapporo :  

 

Udara di Sapporo tergolong sejuk dan dingin sehingga sebaiknya masukkan jaket di dalam koper Anda. 

Tempat sampah jarang, jadi siapkan kantong plastik untuk tempat sampah sementara saat berjalan-jalan di Sapporo.   

Saat musim dingin, sebaiknya gunakan pakaian berlapis karena suhu udara di dalam dan luar ruangan berbeda cukup drastis. Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah menyesuaikan ketebalan pakaian Anda. Bawa juga tas untuk menyimpan pakaian yang sementara tidak dipakai.  

Pada musim dingin juga, kondisi jalan biasanya menjadi licin. Anda harus berjalan dengan lebih hati-hati. Selain Anda bisa menaburkan pasir dari kantong plastik berisi pasir yang tersedia di sejumlah tempat. Anda pun bisa menambahkan alas sepatu anti-slip.   

 

Informasi ini benar per Agustus 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.