Peta

Harga Tiket Pesawat Pulang Pergi Balikpapan (BPN) - Yogyakarta (JOG)

Informasi penerbangan dari Balikpapan ke Yogyakarta

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.141.637

Maskapai penerbangan langsung

3

Penerbangan per pekan

45

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1020 kilometer

1 jam 35 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Yogyakarta

1 bandara

Penerbangan dari Balikpapan ke Yogyakarta

  • Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Balikpapan ke Yogyakarta

Maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Balikpapan ke Yogyakarta adalah Citilink, Sriwijaya Air, dan Garuda Indonesia. Ketiga pesawat ini memiliki jadwal penerbangan setiap hari dari Balikpapan ke Jogjakarta.

  • Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Balikpapan ke Yogyakarta

Di samping maskapai penerbangan full service, maskapai budget Lion Air menyediakan jadwal penerbangan untuk rute Balikpapan-Yogyakarta. Penerbangan Lion Air ini beroperasi setiap harinya.

  • Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Balikpapan ke Yogyakarta
    Maskapai Frekuensi Waktu Berangkat
    Citilink Setiap hari 07.20
    Garuda Indonesia Setiap hari 12.40
    Lion Air Setiap hari 06.00
    11.40
    18.30
    Sriwijaya Air Setiap hari 09.20
  • Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Balikpapan ke Yogyakarta?

Pergi liburan ke Yogyakarta menjadi begitu mudah dengan kehadiran penerbangan langsung oleh berbagai maskapai penerbangan dari kota Balikpapan. Apabila Anda berasal dari daerah Kalimantan dan tidak tersedia penerbangan langsung dari kota Anda ke Jogjakarta, Anda bisa terbang terlebih dahulu ke Balikpapan. Pencarian tiket pesawat murah ke Yogyakarta ini pun semakin praktis dengan menggunakan Skyscanner Indonesia. Dengan cepat, Skyscanner akan menunjukkan pilihan penerbangan yang tersedia beserta dengan harga tiket pesawat Balikpapan-Yogyakarta. Melalui beragam layanan dari Skyscanner, Anda tetap bisa menemukan harga tiket pesawat ke Jogja yang murah meskipun saat sedang tidak promo. Salah satu caranya adalah Anda bisa mendaftarkan diri pada layanan Informasi Harga dan melakukan pencarian melalui fitur “Bulan Termurah”. Ingat untuk segera unduh aplikasi Skyscanner di smartphone Anda sekarang dan pesan tiket Balikpapan ke Jakarta.

 

Informasi Bandara Balikpapan dan Bandara Yogyakarta

  • Informasi terminal di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan

Sebagai gambaran untuk Anda yang akan terbang dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS, IATA: BPN) Balikpapan, bandara ini dulu dikenal dengan sebutan Bandara Sepinggan Balikpapan dan setelah renovasi pada tahun 2014 sempat dipanggil Bandara Sepinggan Baru. Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan merupakan salah satu bandara termegah di Indonesia dengan konsepnya yang futuristic sekaligus ramah lingkungan. Lokasi Bandara Sulaiman Balikpapan hanya 4.5 km dari pusat kota Balikpapan.

Terminal di Bandara Sulaiman Balikpapan terbagi menjadi dua: Terminal Domestik dan Terminal Internasional. Keduanya berada di dalam satu gedung terminal baru yang digunakan sejak tahun 2014. Fasilitas di Bandara Balikpapan tergolong lengkap. Anda dapat menjumpai lounge, ATM, restoran, café, toko, toilet, ruang menyusui, dan musholla. Anda juga bisa menggunakan wifi secara cuma-cuma.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Yogyakarta beroperasi?

Semua penumpang yang terbang dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan ke Bandara Adisucipto Yogyakarta berangkat dari Terminal Domestik.

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Balikpapan dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan
  1. Taksi

Anda bisa menggunakan taksi dari pusat kota Balikpapan untuk pergi ke Bandara Balikpapan

  1. Sewa mobil

Cara lain untuk pergi dari pusat kota ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan adalah dengan menyewa mobil melalui Skyscanner.

  1. Mikrolet nomor 7

Dari kota Balikpapan, Anda bisa menggunakan mikrolet nomor 7 berwarna hijau tua dengan rute Terminal Damai-Gunung Tembak yang melewati Bandara Balikpapan.

 

  • Informasi terminal di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta

Nama bandara di Yogyakarta adalah Bandara Internasional Adisucipto (bisa ditulis: Adisutjipto) (IATA: JOG). Terminal di Bandara Adisucipto sebanyak dua buah terminal, yaitu Terminal A yang melayani penerbangan domestik dan Terminal B yang melayani penerbangan internasional dan beberapa penerbangan domestik dari maskapai penerbangan NAM Air, AirAsia, dan Sriwijaya Air. Terminal A dan Terminal B terletak berdekatan dan dapat diakses dengan berjalan kaki atau dengan menggunakan shuttle car for free yang disediakan oleh bandara. Namun kapasitasnya hanya untuk tiga orang beserta dengan barang bawaan. Fasilitas di Bandara Adisutjipto termasuk memadai. Anda bisa menjumpai ATM, toko, restoran, café, musholla, dan toilet. Jarak Bandara Adisucipto Yogyakarta dengan pusat kota hanya 6 km.

  • Moda transportasi yang tersedia dari Bandara Adisucipto dan pusat kota Yogyakarta
  1. Taksi

Antrian taksi berada di depan area kedatangan Bandar Udara Adisucipto.

  1. Sewa mobil

Selain menyewa melalui counter sewa mobil di bandara, Anda bisa mencari sewa mobil di Yogyakarta melalui Skyscanner.

  1. Bus TransJogja

Dari depan Bandara Adisucipto, Anda dapat menggunakan Bus TransJogja untuk ke pusat kota Jogja. Pilihan yang tersedia adalah Line 1 A untuk tujuan Stasiun Tugu dan Malioboro, Line 1 B untuk pergi salah satunya ke UGM, dan Line 3 B untuk ke Kotagede

  1. Bus Damri

Bus Damri melayani perjalanan dari Bandara Adisucipto ke sejumlah tujuan di sekitar Yogyakarta misalnya Borobudur, Magelang, dan Purworejo

  1. Kereta api

Kereta api dapat diakses dari Stasiun Maguwo yang merupakan stasiun kereta api Bandara Adisupto dan dapat digunakan untuk melanjutkan perjalanan ke Solo dan Madiun

 

Perbedaan antara Balikpapan dan Yogyakarta

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Perbedaan waktu Balikpapan dan Yogyakarta sebanyak 1 jam dengan waktu di Balikpapan 1 jam lebih cepat dari Yogyakarta.

  • Informasi tentang cuaca di Yogyakarta

Yogyakarta memiliki cuaca yang panas dan lembap. Suhu udara siang hari di Jogja sekitar 30-32 derajat Celsius dan malam hari sekitar 23-24 derajat Celsius. Hujan biasanya turun di bulan November sampai Maret. Apabila Anda berkunjung ke Jogja pada periode itu, bawalah payung.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran di Yogyakarta

Mata uang yang berlaku di Yogyakarta adalah Rupiah. Selama berada di Yogyakarta, sebaiknya sediakan selalu uang tunai, terutama jika Anda ingin wisata kuliner dan wisata belanja di tempat-tempat yang masih tergolong sederhana. Lokasi ATM di Jogja berada di banyak tempat, jadi Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk menarik uang tunai. Adapun demikian, Anda bisa bertransaksi dengan kartu debit dan kartu kredit di toko, restoran, dan hotel yang sudah tergolong lebih modern.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Yogyakarta

Yogyakarta termasuk destinasi wisata yang ramah budget. Harga makanan di Jogja sangat beragam. Anda bisa mendapatkan makanan seharga Rp 2.000 dan juga makanan standar seharga Rp 10.000 - Rp 30.000. Harga air mineral ukuran 330 ml sekitar Rp 3.800.

 

Petunjuk Liburan di Yogyakarta

Aktivitas yang harus dilakukan di Yogyakarta

  • Wisata Candi

Kegiatan wisata wajib yang harus Anda lakukan saat liburan ke Yogyakarta adalah wisata candi. Beragam candi terdapat di kota Jogja. Di antaranya adalah Candi Prambanan yang merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia, Candi Ijo di Gumuk Ijo yang tidak hanya memesona tapi juga menawarkan salah satu spot terbaik untuk melihat pemandangan sunset di Jogja, dan Candi Borobudur yang berada di Magelang tetapi hanya 1 setengah jam perjalanan dari Jogjakarta.

  • Wisata Alam

Yogyakarta juga merupakan destinasi liburan yang cocok untuk pencinta adrenalin. Beragam aktivitas jelajah alam dapat dilakukan di sini, mulai dari menyusuri aliran sungai dengan ban di Gua Pindul di Gunung Kidul, bersantai di Pantai Parangtritis yang merupakan pantai populer di Yogyakarta, mencoba sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo, dan masih banyak lagi. Apabila Anda berjiwa petualang Anda bisa menjelajah Gunung Merapi serta 5 pantai tersembunyi di Jogja.  

Kota Yogyakarta memang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia dan hal itu bukan tanpa alasan. Baca 12 Kegiatan Liburan di Yogyakarta Rekomendasi Orang Asli Jogja ini untuk tahu lebih banyak ide kegiatan selama berada di kota Jogja.

 

Tempat yang harus dikunjungi di Yogyakarta

  • Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika pergi ke Jogja. Istana Kesultanan Ngayogyakarta atau lebih dikenal sebagai Keraton Yogyakarta adalah kediaman keluarga sultan hingga sekarang. Oleh karena itu Anda bisa melihat dan mengenal sejarah panjang kota Yogyakarta di tempat ini sekaligus menyaksikan pertunjukan tari dan musik khas Yogyakarta.

  • Malioboro

Liburan akhir pekan ke Yogyakarta tidak akan lengkap jika belum menginjakkan kaki di Malioboro. Tempat ini pun menjadi salah satu kawasan untuk belanja di Jogja. Ada bisa menemukan beragam kain, pakaian, aksesoris, sandal, tas, lukisan, dan masih banyak lagi. Jika Anda mencari oleh-oleh khas Yogyakarta, Anda pasti dapat menemukannya di Malioboro Yogyakarta.

  • Desa Wisata Kalibiru

Jika Anda mencari tempat wisata baru di Yogyakarta, Anda bisa pergi ke Desa Wisata Kalibiru dan Hutan Mangrove di Kulonprogo. Kedua tempat wisata yang baru populer di Jogja dengan pemandangannya yang indah akan memberikan lokasi foto yang menarik untuk Anda.

 

Rekomendasi tempat penginapan di Yogyakarta

Yogyakarta memiliki sejumlah POP! Hotel dan salah satunya berada di Jl. A.M. Sangaji Kav 16-18 Jetis Yogyakarta. Hotel ini menawarkan lokasi yang strategis yaitu dekat dengan Malioboro, kamar dengan desain minimalis dan warna yang cerah, serta beberapa fasilitas lainnya. Pop! Hotel cocok bagi Anda yang traveling dengan keluarga.

Yogyakarta memiliki beragam hotel cantik dan unik. Salah satu hotel yang favorit khususnya di kalangan traveller muda ialah LOKAL Hotel. Hotel ini berada di Jl. Jembatan Merah no 104 C. Pengunjung menyukai hotel ini karena desainnya yang menarik, serta fasilitasnya yang lengkap, seperti wifi, tv, minibar, dan kolam renang serta restoran.

 

Festival Yogyakarta yang terkenal

  • Festival Waisak

Festival Waisak setiap tahunnya selalu berhasil mengundang tidak hanya penganut agama Budha tetapi juga masyarakat pada umumnya untuk datang ke Candi Borobudur dan menyaksikan prosesi perayaan Hari Waisak. Festival Waisak berlangsung di bulan Mei.

  • Festival Kesenian Yogyakarta (FKY)

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang budaya Yogyakarta, maka waktu tepat untuk berkunjung ke kota ini adalah pada bulan Agustus hingga September. Anda akan bisa menyaksikan Festival Kesenian Yogyakarta yang berlangsung di Pasar Ngasem dan Taman Sari selama 2 minggu.

  • Bedog Art Festival

Bedog Art Festival merupakan festival yang juga populer di Yogyakarta. Biasanya Bedog Art Festival berlangsung pada pertengahan tahun atau menjelang akhir tahun. Di dalamnya Anda bisa melihat pertunjukan musik, seni, dan teater.

 

Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya

  • Gudeg

Saat berkunjung ke Jogja, Anda akan menjumpai banyak tempat yang menjual gudeg. Setiap tempat memiliki kekhasan masing-masing. Gudeg pada dasarnya terbuat dari nangka muda yang direbus dengan gula jawa, santan, dan rempah-rempah selama beberapa jam. Lalu, Anda bisa menikmatinya bersama dengan opor ayam atau ayam goreng, krecek, tahu dan tempe bacem, serta telur. Beberapa tempat populer untuk menikmati gudeg adalah di Gudeg Yu Djum 167 di Jl. Wijilan No 167, Kraton, Panembahan dan Gudeg Pawon yang buka pukul 22.30 – 01.00 di Jl. Janturan UH/IV No 36 Warungboto, Umbulharjo.

  • Nasi brongkos

Penduduk lokal biasa menikmati nasi brongkos di pagi hari. Makanan ini terbuat dari kentang, buncis, kacang merah, santan, serta serai dan jahe, dan beragam bumbu lainnya. Jika Anda penasaran mencoba nasi brongkos, Anda bisa berkunjung ke Brongkos Bu Padmo di Jalan Magelang.

  • Sate klatak

Sate klatak berbeda dengan sate yang biasa Anda santap. Sate ini menggunakan daging dari kambing berusia kurang dari 5 tahun. Dagingnya yang empuk menjadi ciri khas dari sate klatak. Tempat yang terkenal di Jogja untuk mencoba sate klatak adalah di sate klatak Pak Bari di sebelah selatan Pasar Wonokromo, Pleret dan sate klatak Pak Pong di sebelah barat Pasar Wonokromo, arah stadium Pacar Bantul.

  

 

Informasi ini benar per September 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.