Peta

Harga Tiket Pesawat Bangkok (BKKT) - Singapura Changi (SIN)

Informasi penerbangan dari Bangkok ke Singapura Changi

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.350.558

Maskapai penerbangan langsung

11

Penerbangan per pekan

222

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1432 kilometer

2 jam 5 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Singapore Airlines

Singapura Changi

1 bandara

Informasi ini benar pada Januari 2016

Rute Penerbangan Bangkok ke Singapura

Maskapai Penerbangan yang Terbang dari Bangkok ke Singapura

Maskapai penerbangan Scoot, Cathay Pacific, Thai, Jetstar, Air Asia, Tiger Air, Lion Air, dan Thai Lion Air memiliki penerbangan langsung dari Bangkok ke Singapura. Sedangkan Emirates, China Southern Airlines, Royal Brunei Airlines, Bangkok Airways, China Eastern, Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, Malindo Air, Oman Air, dan Shenzhen Airlines memiliki penerbangan tidak langsung dari Bangkok ke Singapura. Salah satu pilihan bandara transit adalah Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur.  Calon penumpang bisa menemukan penawaran tiket penerbangan terbaik dari Bangkok ke Singapura melalui Skyscanner Indonesia. Skyscanner akan membandingkan berbagai harga tiket pesawat Bangkok ke Singapura dan menemukan harga termurahnya.

Keberangkatan dari Bandara di Bangkok

Bangkok memiliki dua buah bandara, yaitu Bandara Suvarnabhumi danBandara Don Mueang.

Check-In :

Sebaiknya penumpang tiba di bandara baik Bandara Suvarnabhumi Bangkok maupun Bandara Don Mueang 3 jam sebelum waktu keberangkatan untuk melakukan check-in. Pada umumnya counter check-in tutup 30 menit sebelum jadwal penerbangan. Penumpang perlu mempersiapkan dokumen berupa paspor yang masih berlaku dan tiket pesawat. Selain itu, penumpang WNI tidak perlu mengurus visa untuk kunjungan ke Singapura.  

Bandara Internasional Suvarnabhumi :

Transportasi Menuju Bandara Suvarnabhumi :

Lokasi dari Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi atau Bandar Udara Internasional Bangkok (Baru) adalah 25 km dari pusat kota Bangkok. Bandara ini merupakan pintu gerbang utama untuk penerbangan internasional. Untuk mencapai Bandara Suvarnabhumi Bangkok, penumpang bisa menggunakan taksi, bus umum, airport rail link (kereta berkecepatan tinggi) yang salah satunya melayani rute dari Makkasan dan Phaya Thai ke bandara, serta sewa mobil. Dengan Skyscanner Indonesia, penumpang juga bisa mendapatkan penawaran terbaik sewa mobil ke Bandara Suvarnabhumi. Pilihan penyedia sewa mobil beragam, dari yang lokal hingga internasional.

Fasilitas :

Selama menunggu waktu boarding, penumpang bisa menggunakan sejumlah fasilitas di Bandara Suvarnabhumi, misalnya internet bandara gratis, tempat beribadah, bank, hotel, tempat bermain anak, toko, dan restoran.  Penumpang perlu ingat bahwa sejumlah lokasi gate internasional di Bandara Suvarnabhumi terletak cukup jauh sehingga penumpang harus mengalokasikan waktu yang cukup panjang untuk perjalanan ke gate itu.

Bandara Internasional Don Mueang Bangkok :

Transportasi Menuju Bandara Don Mueang :  

Beragam pilihan bus dari sejumlah lokasi memiliki rute ke Bandara Don Mueang, seperti Victory Monument dan Bangkok Railway Station. Kereta juga menjadi pilihan alat transportasi ke bandara. Penumpang bisa menaiki kereta ke bandara dari Stasiun Hua Lumpong yang terhubung dengan banyak kereta dari stasiun di seluruh negeri. Stasiun bandara terletak hanya 500 meter dari Bandara Don Mueang. Selain itu penumpang bisa menggunakan taksi dan sewa mobil. Penumpang bisa mencari sewa mobil ke Bandara Don Mueang melalui Skyscanner Indonesia.  

Fasilitas :

Di bandara penumpang bisa menjumpai beberapa pilihan tempat makan. Selain makan, penumpang bisa menunggu waktu boarding dengan berbelanja di salah toko yang tersedia, bersantai di salah satu kedai kopi atau spa dan salon, dan anak-anak dapat bermain di playground.

Kedatangan di Bandara Udara Internasional Changi Singapura

Prosedur Kedatangan :

Sebelum melewati imigrasi Singapura, penumpang yang bukan warga negara dan tidak memiliki izin tinggal diSingapura sudah harus mengisi kartu imigrasi. Selain kartu ini, penumpang harus menunjukkan paspor. Setelah melewati imigrasi, penumpang dapat langsung menuju tempat pengambilan bagasi dan keluar melalui jalur hijau apabila tidak terdapat barang yang perlu dilaporkan.

Fasilitas :

Bandara Changi merupakan salah satu bandara terbaik di dunia. Bandara ini memiliki fasilitas yang lengkap dan dapat memenuhi beragam kebutuhan penumpang. Penumpang yang tiba dari penerbangan dari Bangkok bisa menjumpai duty free shop dan beragam toko sebelum dan setelah imigrasi. Pilihan toko tentu lebih banyak terdapat sebelum melewati imigrasi. Di bagian kedatangan penumpang bisa menjumpai ATM, toilet, nursery room, serta tempat makan.

Transportasi :

Untuk menuju pusat kota Singapura dan sekitarnya, pengunjung bisa menggunakan bus umum, MRT (kereta), taksi, dan sewa mobil.

Pengunjung yang ingin menggunakan bus bisa langsung menuju perhentian bus yang terletak di basement, salah satu pilihan bus adalah nomor 36. Bagi pengunjung yang memilih bepergian dengan MRT maka harus menuju ke Terminal 2. Dari Terminal 1 dan 3, penumpang perlu menggunakan sky train untuk menuju ke Terminal 2. MRT dari Stasiun Bandara hanya melakukan perjalanan hingga Stasiun Tanah Merah. Dari stasiun ini, pengunjung lalu berganti kereta lain.

Cara lain pergi ke pusat kota adalah dengan taksi. Antrian taksi terdapat di semua terminal kedatangan. Pengunjung juga bisa menyewa mobil dari counter sewa mobil yang berada di area kedatangan atau dengan terlebih dahulu melakukan pencarian dan pemesanan sewa mobil melalui Skyscanner Indonesia. 

PerbandinganBangkok dan Singapura

Perbedaan Waktu :

Waktu di Singapura 1 jam lebih awal dari Bangkok. Artinya apabila waktu di Bangkok menunjukkan pukul 9 maka waktu di Singapura menunjukkan pukul 10.

Perbedaan Cuaca :

Pada musim hujan (Juli – November)  udara di Bangkok terasa hangat dan lembap. Hujan sering turun di sore hari. Pada musim panas (Maret-Juni) udara tergolong sangat panas. Sedangkan pada cool season (November-Februari) udara terasa lembap namun masih nyaman dan lebih sedikit berkeringat. 

Singapura mempunyai cuaca yang panas dan kelembapan tinggi sepanjang tahun. Suhu udara biasanya berkisar antara 22 hingga 34 derajat Celcius. Hujan biasanya turun sehari-hari dari bulan Oktober hingga Mei (musim hujan).

Perbedaan Harga :

Di Bangkok, apabila menggunakan taksi dari pusat kota menuju bandara biasanya menghabiskan biaya sebesar 250 baht (Rp 96.000). Tarif taksi biasanya mulai dari 35 baht (Rp 13.475)  dan setiap 1 kilometer terjadi penambahan 7 baht (Rp 2.688). Untuk pengeluaran makan, seseorang bisa mempersiapkan uang sebesar 60 baht (Rp 23.040) di restoran tidak mahal hingga 800 baht (Rp 307.200) untuk dua orang di restoran bertaraf menengah.

Sedangkan di Singapura, biaya taksi dari Bandara Changi ke Orchard atau Marina Bay sekitar 30 SGD (Rp 288.330) hingga 40 SGD (Rp 384.440). Tarif taksi mulai dari 3.50 SGD (Rp 33.638) dan terdapat penambahan 0.55 SGD (Rp 5.286) per 1 kilometer. Untuk pengeluaran makan, biasanya menghabsikan 10 SGD (Rp 96.110) di restoran sederhana sampai dengan 60 SGD (Rp 576.660) di restoran bertaraf menengah untuk berdua.

 

(Keterangan : dengan nilai tukar 1 baht sama dengan Rp 384 dan 1 SGD sama dengan Rp 9.611)

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.